30 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam Paling Ampuh Secara Alami

Area pada lipatan kaki atau yang sering kita sebut dengan selangkangan, sering kali mengalami masalah warna kulit yang menghitam. Sebenarnya hal ini adalah hal yang wajar karena pemakaian celana yang ketat atau juga celana dalam.

Namun untuk sebagian orang ini akan mengakibatkan menurunnya tingkat kepercayaan diri mereka. Maka dari itu pembahasan kita kali ini adalah tentang bagaimana cara memutihkan selangkangan yang hitam dengan cara alami.

Mengapa dengan cara alami ? ini terjadi karena area selangkangan merupakan area sensitif yang sangat mudah mengalami iritasi. Jika menggunakan bahan kimia akan terasa perih bahkan dapat menyebabkan luka pada kulit selangkangan.

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Air Cucian Beras

memutihkan selangkangan menggunakan air cucian beras

Air bekas cucian beras dapat kamu gunakan untuk memutihkan selangkangan. Air bekas cucian beras mengandung banyak sekali zat ferullic dan allantoin yang berguna untuk memutihkan kulit para wanita di negara jepang.

Caranya adalah dengan menuangkan air bekas cucian beras kedalam wadah. Kemudian diamkan hingga mengendap kedasar wadah. Endapan itu dapat kamu gunakan untuk memutihkan selangkangan dengan cara mengusapnya pada area tersebut. Diamkan beberapa saat dan kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

 

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Tomat

memutihkan selangkangan menggunakan tomat

Kamu juga dapat memutihkan selangkangan menggunakan buah tomat. Kandungan vitamin pada tomat sangat baik untuk kulit. Selain membantu meremajakan kulit , tomat juga dapat meregenerasi sel sel kulit mati.

Caranya adalah dengan menumbuk atau memblender tomat sampai halus. Kemudian kamu dapat mengoleskannya pada area selangkangan dan mendiamkannya selama 10-20 menit. Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Lakukan lah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain untuk selangkangan tomat juga dapat kamu gunakan sebagai lulur untuk seluruh tubuh kamu.

 

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Kentang

memutihkan selangkangan menggunakan kentang

Kentang memiliki kandungan alami yang berguna untuk antibodi dan sangat baik digunakan untuk kulit. Sejak jaman dahulu masyarakat telah menggunakan kentang untuk memutihkan dan membersihkan tubuh. Kentang mengandung mineral tinggi yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

Cara menggunakan kentang untuk memutihkan selangkangan adalah dengan merebus terlebih dahulu kentang yang akan kamu gunakan. Kemudian tumbuk hingga halus dan campurkan dengan 2 sendok susu bubuk. Aduk hingga merata dan menyerupai pasta.

Lalu kamu dapat mengoleskanya pada area selangkangan atau dapat juga dioleskan ke seluruh tubuh. Kemudian kamu dapat mendiamkanya selama 20-30 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.

 

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Bengkoang

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Bengkoang

Cara berikutnya untuk memutihkan selangkangan yang menghitam adalah menggunakan bengkoang. Bengkoang sangat terkenal manfaatnya untuk kulit. Mulai dari membersihkan kulit, memutihkan kulit, dan juga mencegah penuaan dini.

Kamu juga dapat memanfaatkan bengkoang untuk memutihkan selangkangan secara alami. Yaitu dengan cara memarut bengkoang dan memerasnya menggunakan air. Kamu dapat menggunakan sari bengkoang untuk memutihkan selangkangan dan juga bekas parutan bengkoang sebagai scrub.

Cara ini terbilang cukup ampuh karena sudah sangat banyak yang membuktikan khasiat bengkoang untuk kulit dan juga untuk wajah. Bahkan rata rata pemutih kulit yang beredar dipasaran menggunakan bahan dasar bengkoang.

 

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Mentimun

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Mentimun

Mentimun merupaka buah yang sangat baik bagi kulit. Kandungan alami mentimun dipercaya dapat meremajakan kulit dan dapat mencegah penuaan dini. Jika dikonsumsi mentimun juga dapat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas pada tubuh.

Kamu dapat menggunakan mentimun untuk memutihkan selangkangan dengan cara memblender mentimun hingga berbentuk menyerupai jelly. Kemudian kamu dapat mengusapkanya pada area selangkangan atau dapat juga ke seluruh tubuh.

Kamu dapat mendiamkanya selama kurang lebih 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

 

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Lobak Putih

 

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Lobak Putih

Belakangan ini diketahui sangat banyak manfaat dari lobak putih untuk kulit tubuh manusia. Lobak putih memiliki banyak kandungan vitamin B kompleks, vitamin C, zinc dan juga fosfor yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan juga tubuh.

Kamu dapat menggunakan lobak putih untuk memutihkan selangkangan dengan cara menumbuk atau dapat juga dengan memblendernya hingga halus. Kemudian kamu dapat mengusapkannya pada area selangkangan. Lalu bilas hingga bersih menggunakan air. Lobak putih memiliki kandungan mineral yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit kamu.

 

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Madu

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Madu

Sudah banyak yang membuktikan khasiat madu bagi kulit dan juga wajah. Madu biasanya diolah menjadi masker untuk memutihkan wajah dan menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Namun kamu juga dapat menggunakan madu sebagai obat alami untuk memutihkan selangkangan yang menghitam.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan madu pada area selangkangan kamu. Kemudian diamkan beberapa saat hingga kandungan alami pada madu meresap kedalam pori pori kulit. Lalu kamu dapat membilasnya menggunakan air bersih.

Namun kamu harus menggunakan madu asli atau murni untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Jika kamu menggunakan madu palsu atau campuran , besar kemungkinan akan menyebabkan iritasi dan rasa gatal pada selangkangan kamu.

 

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Susu

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Susu

Tentu sudah bukan hal yang asing jika membahas manfaat susu untuk kulit. Susu mengandung banyak vitamin D untuk merangsang pertumbuhan kolagen yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan membuatnya tetap kenyal.

Kamu dapat menggunakan susu untuk campuran saat mandi dan mengusapkannya dengan lembut pada area selangkangan. Dengan rutin melakukan mandi susu, kulit kamu akan lebih kenyal dan tampak lebih cerah mempesona.

 

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Kunyit

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Kunyit

Kunyit mengandung zat kurkumin yang fungsinya adalah sebagai penangkal radikal bebas dan penuaan dini. Kunyit telah sejak lama dimanfaatkan untuk mempercantik kulit oleh putri kerajaan jaman dahulu. Kunyit juga dapat membuat kulit kamu menjadi indah dan berwarna kuning langsat khas kulit masyarakat indonesia.

Cara menggunakan kunyit untuk memutihkan selangkangan adalah dengan mencampur bubuk kunyit dengan 2 sendok madu. Aduk hingga merata dan oleskan pada area selangkangan. Diamkan beberapa saat hingga kandungan kurkumin pada kunyir meresap kedalam kulit. Lalu kamu dpat membilasnya menggunakan air bersih.

 

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Jeruk Nipis

Memutihkan Selangkangan Menggunakan Jeruk Nipis

Yang terakhir kamu dapat menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan selangkangan yang menghitam. Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk memutihkan dan meremajakan kulit. Namun jika kamu menggunakan jeruk nipis kamu perlu hati hati agar tidak mengenai bagian vital.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan selangkangan adalah dengan mengiris jeruk nipis menjadi 2 bagian. Kemudian kamu dapat mengusapkannya pada area selangkangan. Ingat hindari bagian vital karena akan terasa perih jika terkena jeruk nipis.

Kemudian kamu dapat mendiamkannya selama 10 menit dan membilasnya menggunakan ait bersih. Jika kamu rutin menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan selangkangan, maka dengan cepat selangkangan yang hitam akan kembali putih seperti sedia kala. Lakukanlah pada pagi hari sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dari berbagai cara diatas pilihlah yang sesuai dengan selera kamu untuk memutihkan selangkangan yang menghitam. Kamu juga perlu menjaga kebersihan agar selangkangan tetap terjaga dan tidak kembali menghitam seperti sebelumnya. Jika ada yang kurang dari artikel kali ini kamu dapat menambahkannya pada kolom komentar dibawah.

Leave a Reply

privacy policy