Manfaat Minyak Argan Untuk Kecantikan Kulit, Wajah dan Rambut

Minyak argan merupakan salah satu minyak essensial yang memiliki banyak manfaat. Minyak argan biasa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit, wajah , dan juga rambut. Selain itu minyak argan di timur tengah juga sering dimanfaatkan untuk campuran makanan seperti roti.

Minyak argan merupakan minyak yang berasal dari timur tengah yaitu maroko. Argan sendiri merupakan tumbuhan asli dari negara tersebut. Namun seiring perkembangan jaman minyak argan telah diekspor ke berbagai penjuru dunia. Sehingga saat ini kamu dapat dengan mudah apabila ingin membelinya.

Manfaat minyak argan telah banyak diteliti oleh para ahli kecantikan dan telah teruji khasiatnya untuk kecantikan. Minyak argan dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit diantaranya melembabkan dan memutihkan kulit. Selain itu untuk wajah minyak argan dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga noda hitam pada wajah. Berikut ini adalah manfaat minyak argan yang perlu untuk kamu ketahui.

1. Manfaat Minyak Argan Untuk Mengatasi Jerawat

manfaat minyak argan untuk mengatasi jerawat

Jerawat sering kali menjadi masalah yang jika dibiarkan dapat menjadi masalah serius untuk wajah kamu. Selain itu penanganan yang salah saat mengobati jerawat juga dapat menimbulkan bekas luka menghitam pada kulit wajah. Oleh sebab itu kamu perlu hati hati saat mengalami masalah jerawat.

Tidak dianjurkan untuk melakukan tindakan pemencetan jerawat hingga jerawat pecah dan mengeluarkan nanah dan darah. Hal ini dapat menjadi pemicu untuk timbul jerawat baru pada wajah kamu. Selain itu hal ini juga dapat meninggalkan bekas luka yang sulit untuk kamu hilangkan nantinya.

BACA  20 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan dan Kesehatan

Cara terbaik untuk mengatasi jerawat adalah dengan melakukan perawatan menggunakan bahan alami seperti minyak argan. Selain penggunaan bahan alami yang biasanya tidak memiliki efek samping, penggunaan bahan alami juga aman digunakan untuk segala jenis kulit.

Cara penggunaanya pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak argan pada area dimana terdapat jerawat. Kemudian kamu dapat mendiamkannya beberapa menit hingga kandungan minyak argan meresap pada kulit. Dan kamu dapat membilasnya menggunakan air bersih.

2. Manfaat Minyak Argan Untuk Mengatasi Kulit Kering

manfaat minyak argan untuk mengatasi kulit kering

Kulit kering biasanya sering dialami bagi kamu yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan. Paparan sinar ultraviolet dari matahari diyakini menjadi penyebab utama masala kulit kering. Kulit kering dapat mengakibatkan kulit kamu terlihat kusam karena kekurangan nutrisi.

Oleh sebab itu penting bagi kamu untuk mencukupi nutrisi harian kulit agar terhindar dari permasalahan kulit kering dan kusam. Kamu dapat meminum cuku air putih dan juga memberikan nutrisi yang cukup untuk kulit. Minyak argan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu untuk memenuhi nutrisi harian kulit kamu.

Cara penggunaanya pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak argan secara rutin pada pagi dan malam hari. Dengan rutin melakukan perawatan kulit menggunakan minyak argan maka kamu akan terhindar dari masalah kulit kering dan kusam.

3. Manfaat Minyak Argan Untuk Menghilangkan Kerutan

manfaat minyak argan untuk mengatasi kerutan pada wajah

Seiring bertambahnya usia tentu saja kerutan pada kulit menjadi hal yang wajar. Namun ternyata tidak jarang juga yang mengalami masalah kerutan pada usia muda. Faktor stres menjadi salah satu pemicu yang dapat menyebabkan permasalahan timbulnya kerutan pada wajah.

Minyak argan memiliki kandungan vitamin E dan anti aging yang diyakini sangat baik untuk mengatasi permasalahan penuaan dini pada kulit. Kamu dapat menggunakan minyak argan untuk memenuhi nutrisi harian kulit wajah kamu.

BACA  10 Salep Penghilang Bekas Luka Paling Ampuh

Cara penggunaanya pun terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu dengan rutin mengoleskan minyak argan pada kulit kamu secara merata pada pagi dan malam hari. Penggunaan secara rutin akan membantu kamu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Manfaat Minyak Argan Untuk Mencegah Kerontokan Pada Rambut

manfaat minyak argan untuk mencegah kerontokan pada rambut

Selanjutnya manfaat lain dari minyak argan adalah untuk menyuburkan dan mencegah kerontokan pada rambut. Faktor stres seringkali menimbulkan banyak masalah pada tubuh baik bagi kesehatan maupun kondisi kejiwaan. Hal ini juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut kamu.

Kerontokan rambut pada usia muda akan sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Namun kamu tidak perlu khawatir lagi jika kamu mengalami permasalahan ini. Saat ini kamu dapat dengan mudah mengatasinya menggunakan minyak argan.

Kandungan alami minyak argan akan bekerja efektif untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak argan pada rambut dan kulit kepala kamu secara rutin pada pagi dan malam hari. Selain itu minyak argan juga dapat mengatasi permasalahan rambut lainnya seperti ketombe dan kulit kepala kering.

5. Manfaat Minyak Argan Untuk Mempercantik Kuku

manfaat minyak argan untuk mempercantik kuku

Manfaat lainnya dari minyak argan dapat kamu gunakan untuk melakukan perawatan pada kuku. Dibandingkan dengan menghabiskan banyak uang untuk pergi kesalon kecantikan, penggunaan minyak argan lebih efektif dan dapat menghemat pengeluaran kamu.

Kamu dapat melakukan perawatan kuku seminggu sekali menggunakan minyak argan untuk mempercantik kuku kuku kamu. Dengan rutin melakukan perawatan kuku menggunakan minyak argan kuku kamu akan terlihat lebih cantik seperti melakukan perawatan di salon kecantikan.

6. Manfaat Minyak Argan Untuk Melembabkan Bibir

manfaat minyak argan untuk melembabkan bibir

Minyak argan juga dapat kamu menfaatkan untuk melembabkan bibir. Bibir kering dan pecah pecah biasanya diakibatkan karena faktor cuaca ataupun panas dalam. Hal ini akan mengurangi tingkat kepercayaan diri kamu apabila ingin melakukan aktifitas seperti pertemuan maupun presentasi dengan orang lain.

BACA  Manfaat Kayu Bajakah Untuk Mengobati Kanker

Minyak argan memiliki sangat banyak kandungan vitamin E yang sangat baik untuk melembabkan. Baik kulit maupun bibir kita membutuhkan nutrisi yang cukup agar terlihat cantik dan sehat. Oleh sebab itu penting bagi kamu untuk selalu memenuhi nutrisi harian untuk tubuh kamu.

Apabila kamu mengalami permasalahan bibir kering maupun pecah pecah. Kamu dapat mencoba untuk mengoleskan sedikit minyak argan pada bibir kamu. Kandungan alami minyak argan akan membantu untuk mengatasi permasalahan bibir pecah pecah dan juga melembabkan bibir kamu sehingga kamu akan terlihat lebih fresh dan sehat.

7. Manfaat Minyak Argan Untuk Mencegah Penyakit Jantung

manfaat minyak argan untuk mencegah penyakit jantung

Minyak argan ternyata juga dapat digunakan untuk kesehatan yaitu mencegah penyakit jantung. Minyak argan sendiri memiliki kandungan alami sepertiĀ Asam OleatĀ yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Belakangan ini study mengenai minyak argan menunjukan adanya manfaat yang dapat diberikan minyak argan untuk mengatasi berbagai macam penyakit berbahaya seperti jantung dan juga kanker.

Selain itu minyak argan juga merupakan salah satu jenis minyak yang aman untuk dikonsumsi. Karena dinegara asalnya minyak argan sering dijadikan campuran untuk memakan roti. Minyak argan juga terbuat dari bahan alami yaitu biji argan sehingga minim akan efek samping dibandingkan dengan penggunaan obat obatan kimia.

Seiring denga perkembangan teknologi pada masa kini , manfaat dari minyak argan akan lebih banyak dikenal oleh orang orang. Saat ini juga seseorang dapat dengan mudah apabila ingin membeli minyak argan. Sudah banyak online shop yang menyediakan produk unggulan minyak argan dengan kualitas yang bagus. Atau kamu juga dapat membelinya di toko kecantikan yang berada didaerah masing masing.

Leave a Reply