20 Manfaat Madu Klanceng Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Madu klanceng salah satu madu yang memiliki keunikan tersendiri. Menurut penelitian, madu klanceng memiliki manfaat 4 kali lebih banyak dari madu biasa. Namun madu ini juga memiliki harga yang jauh lebih mahal dari madu biasa.

Madu klanceng memiliki beberapa perbedaan dengan madu biasa. Madu klanceng memiliki tekstur yang lebih encer dan aroma yang pekat. Madu jenis ini juga memiliki rasa yang kecut dan sedikit pahit. Berbeda dengan umumnya madu yang memiliki rasa manis.

Manfaat madu klanceng terbilang cukup banyak. Berikut ini adalah manfaat madu klanceng untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan.

 

Manfaat Madu Klanceng Untuk Kesehatan

manfaat madu klanceng untuk kesehatan

Madu klanceng memiliki kandungan 4 kali lebih banyak dari madu jenis biasa. Maka tak heran jika manfaat yang diberikan oleh madu ini juga lebih banyak. Diantara manfaat madu klanceng untuk kesehatan adalah sebagai berikut.

Mencegah Penyakit Kangker

Penyakit kangker merupakan penyakit mengerikan yang dapat menyerang tubuh manusia. Penyakit ini sering kita jumpai ditengah-tengah masyarakat pada umumnya. Dan biasanya yang menderita penyakit kangker pada stadium akhir akan sangat sulit untuk disembuhkan.

Madu klanceng memiliki kandungan zat yang dapat memperkuat sistem imun dalam tubuh kamu. Dengan rajin meminum madu ini, kamu akan terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya seperti kangker. Karena sistem imun dalam tubuh sangat mempengaruhi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.

Menambah Kejantanan Bagi Pria

Madu klanceng juga sangat ampuh dikonsumsi untuk menambah kejantanan pada pria dewasa. Sudah banyak yang membuktikan keampuhan dan khasiat dari madu ini untuk kejantanan. Dengan rajin mengkonsumsi madu klanceng pada malam hari maka akan berguna untuk menambah stamina pria saat berhubungan dengan pasangan.

BACA  15 Manfaat VCO (Virgin Coconut Oil) Untuk Tubuh, Kulit dan Rambut

Mempercepat Proses Penyembuhan

Madu ini juga terkenal sangat ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Terlebih lagi madu ini sangat dianjurkan dikonsumsi untuk mempercepat proses penyembuhan pasca operasi. Madu ini juga aman dikonsumsi bagi penderita penyakit diabetes. Karena kandungan gula yang terkandung dalam madu ini amatlah sedikit.

Mencukupi Nutrisi Pada Ibu Hamil

Saat mengandung bayi, seorang calon ibu haruslah tercukupi nutrisinya. Ini bertujuan agar anak yang berada dalam kandungan selalu dalam kondisi yang sehat. Namun permasalahanya terkadang saat mengandung bayi biasanya mangalami nafsu makan yang menurun akibat mual. Ini menjadi salah satu masalah pada ibu hamil dalam mencukupi nutrisi untuk bayi.

Madu klanceng memiliki khasiat untuk mencukupi nutrisi untuk ibu hamil dan bayi yang berada dalam kandunganya. Dengan mengkonsumsi 1 sendok madu klanceng, maka nutrisi yang dibutuhkan akan tercukupi dengan sempurna.

Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak

Setiap orang tua pasti menginginkan memiliki anak yang cerdas. Selain penting memikirkan pendidikan bagi anak agar menjadi cerdas, ternyata gizi pada anak juga harus diperhatikan. Jika gizi anak kamu tidak tercukupi, maka kemungkinan besar hormon yang merangsang pertumbuhan kecerdasan akan menurun.

Kamu dapat memberikan asupan nutrisi tambahan dengan madu klanceng. Kandungan vitamin madu klanceng dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan pada anak. Ini karena madu ini mengandung sangat banyak vitamin antara lain Thiamin (B1), Riboflavin (B2), (B3), Asam Askorbat (C), (B5), Piridoksin (B6), Niasin, Asam Pantotenat, Biotin, Asamfolat dan vitamin K.

Selain manfaatnya untuk kesehatan, madu klanceng juga memiliki sangat banyak manfaat untuk kecantikan. Madu ini dapat kamu olah untuk perawatan wajah, rambut, dan juga kulit. Salah satu manfaatnya yang paling ampuh untuk wajah yaitu sebagai obat untuk menghilangkan luka bekas jerawat. Berikut ini merupakan manfaat madu klanceng untuk kecantikan.

BACA  10+ Manfaat Okra untuk Kesehatan dan Pengobatan

 

Manfaat Madu Klanceng Untuk Kecantikan

manfaaat madu klanceng untuk kecantikan

Untuk kecantikan wajah dan kulit, madu klanceng memiliki manfaat antara lain untuk menangkal radikal bebas, menghaluskan kulit, menghilangkan bekas luka, dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit. Biasanya madu digunakan sebagai masker untuk wajah, atau kamu dapat juga menjadikannya lulur untuk kulit.

Untuk Mengobati Jerawat

Jerawat bila tidak diatasi dengan benar biasanya akan meninggalkan bekas berupa noda hitam pada kulit wajah kamu. Jerawat maupun noda hitam bekas jerawat kamu dapat kamu atasi dengan mengoleskan madu klanceng pada area tersebut.

Kamu juga dapat menjadikan madu klanceng sbagai masker untuk wajah untuk mencegah munculnya jerawat. Lakukanlah secara rutin menggunakan masker madu klanceng untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menjaga Kelembaban Kulit

Madu klanceng juga dapat kamu gunakan untuk menjaga kelembaban kulit kamu. Jika kamu mengalami kulit kering atau pun kulit kusam, sangat dianjurkan untuk menggunakan madu klanceng ini secara teratur pada pagi atau malam hari.

Caranya adalah dengan mengoleskan madu klanceng ke area wajah ataupun tubuh kamu. Kemudian diamkan beberapa saat hingga kandungan nutrisi dari madu menyerap kedalam kulit. Lalu kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Mencegah Kerontokan Pada Rambut

Manfaat madu klanceng untuk rambut yaitu mencegah kerontokan pada rambut. Madu klanceng mampu menutrisi rambut kamu secara sempurna. Dengan memberikan nutrisi yang cukup pada rambut, kamu akan terhindar dari masalah kerontokan, rambut bercabang, rambut beruban, dan juga masalah pada rambut lainnya.

Caranya adalah dengan menuangkan madu pada wadah. Kemudian kamu dapat mengoleskanya pada rambut kamu. Kamu dapat menggunakan sisir untuk membantu agar madu merata pada rambut. Lalu diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air bersih dan shampo.

BACA  20 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan dan Kesehatan

Memutihkan wajah

Kandungan zat yang terdapat pada madu klanceng dipercaya oleh banyak orang dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Sudah sama sama kita ketahui manfaat madu yang sangat baik untuk wajah. Namun madu klanceng memiliki manfaat 4 kali lebih besar dari madu biasa.

Hal ini tentunya dapat kamu manfaatkan untuk memutihkan wajah kamu. Caranya adalah dengan rutin menggunakan masker madu klanceng pada wajah. Gunakanlah masker madu 2 kali dalam seminggu. Kamu akan mendapati wajah kamu putih dan merona secara alami.

Baca Juga : Manfaat Masker Madu Untuk Wajah

Ciri Ciri Madu Klanceng Asli

ciri ciri madu klanceng asli

Madu klanceng merupakan madu yang dihasilkan oleh salah satu jenis lebah yang tidak menyengat. Biasanya lebah jenis ini mengkonsumsi nektar dari bermacam-macam jenis bunga. Hal ini yang dipercaya menyebabkan rasa dari madu klanceng sedikit unik yaitu campuran antara asam dan juga kecut.

Ada baiknya untuk mengetahui madu klanceng yang asli. Karena harga dari madu ini yang terbilang lebih mahal dari madu pada umumnya. Hal ini wajar apabila dilihat dari manfaat madu ini yang 4 kali lipat lebih banyak dari madu biasa.

Berikut ini merupakan ciri-ciri madu klanceng yang asli :

  1. Madu klanceng memiliki rasa yang unik dan berbeda dari madu biasa. Yaitu campuran antara asam,kecut, pahit, dan juga manis.
  2. Madu klanceng memiliki aroma berbeda dari madu biasa. Aroma yang dihasilkan dari madu klanceng biasanya adalah kecut.
  3. Madu klanceng berwarna kuning agak kecokelatan dan biasanya sedikit keruh.
  4. Madu klanceng memiliki tingkat kekentalan yang lebih rendah dari madu lain pada umumnya. Ini dikarenakan lebah yang menghasilkan madu klanceng mengkonsumsi lebih banyak mineral.

Baca Juga : Ciri Ciri Madu Asli Dan Cara Membedakanya

Leave a Reply