Manfaat Kayu Bajakah Untuk Mengobati Kanker

Kayu bajakah belakangan ini viral di jagad maya dan sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Kayu bajakah dipercaya mampu untuk mengatasi penyakit yang paling mematikan didunia yaitu kanker. Hal ini bermula dari sebuah penilitian siswa dan siswi indonesia yang meneliti manfaat dari kayu jenis ini dan memenangkan karya ilmiah tingkat international.

Sebenarnya kayu jenis ini sudah dimanfaatkan sejak dahulu kala oleh masyarakat suku dayak sebagai obat tradisional untuk mengobati warganya yang terserang penyakit. Kayu ini dikenal oleh masyarakat dayak sebagai tanaman ajaib yang dapat mengobati berbagai jenis penyakit, salah satunya adalah kanker.

Sudah banyak yang membuktikan khasiat dari kayu bajakah untuk mengobati kanker, salah satunya adalah seorang ibu yang di vonis menderita kanker dan disarankan untuk melakukan tindakan operasi oleh dokter. Namun ibu ini justru pulang kampung dan dicarikan kayu bajakah oleh suaminya dihutan. Dan ajaibnya setelah beberapa minggu mengkonsumsi rebusan kayu bajakah, kanker yang didiagnosa sebelumnya telah sembuh secara total.

Tentunya masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut mengenai manfaat dari kayu bajakah ini. Namun tidak ada salahnya kita mengetahui khasiat apa saja yang terdapat pada kayu bajakah. Berikut ini pembahasan mengenai manfaat kayu bajakah.

1. Manfaat Kayu Bajakah Sebagai Obat Kanker Payudara

manfaat kayu bajakah mengobati kanker payudara

Kayu bajakah memiliki berbagai macam kandungan yang dipercaya dapat mengobati penyakit kanker, diantaranya adalah Antioksidan, Fenolik, Steroid, Tannin, Alkonoid, Saponin, dan Terpenoid. Dan yang paling membuatnya berbeda dari jenis tanaman lain adalah kayu bajakah memiliki kandungan antioksidan yang ribuan kali lebih banyak dari jenis tumbuhan lainnya.

BACA  Manfaat dan Khasiat Pasak Bumi untuk Kesehatan Pria dan Wanita

Hal ini yang dipercaya dapat mengobati dan bahkan menghilangkan sel kanker yang berada pada tubuh. Kandungan antioksidan juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat memicu berbagai macam masalah kesehatan pada tubuh kita.

Hasil uji coba lab yang dilakukan pada seekor tikus yang telah diinduksi sel kanker kemudian disuntikan dengan ramuan kayu bajakah menunjukan bahwa sel kanker pada tikus tersebut dapat sembuh dan hilang secara total. Hal ini tentunya menjadi kemajuan dalam bidang kedokteran. Diharapkan dimasa depan kayu bajakah dapat diolah menjadi obat untuk mengobati penyakit kanker.

2. Manfaat Kayu Bajakah Untuk Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

manfaat kayu bajakah untuk memperkuat sistem imun

Seperti yang sudah sama sama kita ketahui sebelumnya , kayu bajakah memiliki kandungan antioksidan yang ribuan kali lebih banyak dari jenis tanaman lain. Kandungan antioksidan yang tinggi ini mampu untuk memperkuat kekebalan tubuh (sistem imun) kita. Antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas yang dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya.

Dengan rutin mengkonsumsi rebusan kayu bajakah, sistim kekebalan tubuh kita akan semakin kuat. Sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker. Namun hal ini juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat dan teratur, serta menjaga pola makan yang sehat.

Saat ini telah banyak yang menjual kayu bajakah, baik secara online maupun konvensional. Kamu dapat dengan mudah membelinya di toko obat tradisional maupun online shop favorit kamu. Walaupun harganya terbilang sedikit mahal, namun khasiatnya sebanding dengan harga yang kita keluarkan.

BACA JUGA : HARGA KAYU BAJAKAH ORIGINAL TERBARU 2019

3. Manfaat Kayu Bajakah Sebagai Pencegah Kanker

manfaat kayu bajakah untuk mencegah kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dalam menyumbangkan tingkat kematian didunia. Penyakit ini jadi momok menakutkan bagi yang mengalaminya. Bagaimana tidak, persentasi kesembuhan penyakit ini sangatlah kecil.

BACA  8 Manfaat Minyak Zaitun bagi Kesehatan dan Kecantikan

Oleh karena itu menjaga tubuh kita dari penyakit ini jauh lebih baik daripada mengobatinya. Melakukan pencegahan kanker dapat dilakukan dengan menjaga pola hidup teratur, rajin berolahraga, dan mengonsumsi makanan yang sehat. Selain itu kamu juga dapat meminum rebusan kayu bajakah secara rutin pada pagi hari sebelum memulai aktifitas.

Selain dapat mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh, meminum kayu bajakah juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu. Sehingga kamu tidak mudah terserang penyakit lainnya yang idak kalah berbahaya. Dan juga manfaat antioksidan dipercaya dapat membuat kita terlihat lebih awet muda.

Cara Mengkonsumsi Kayu Bajakah

cara mengkonsumsi kayu bajakah

Kayu bajakah pada zaman dahulu kala oleh masyaraat dayak digunakan sebagai ramuan tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Pengolahannya pun dilakukan secara tradisional yaitu dengan cara direbus kemudian air rebusannya diminumkan pada pasien yang sakit.

Jika pada zaman dahulu masyarakat dayak harus pergi kehutan untuk mencari tumbuhan jenis ini, Pada era sekarang kita dimudahkan dengan adanya kemajuan teknologi sehingga kita dapat membelinya dari manapun kita berada. Kemudian kita dapat mengolahnya sendiri dirumah. Berikut ini adalah cara mengolah dan mengkonsumsi ramuan kayu bajakah.

  1. Siapkan beberapa butir kayu bajakah / akar kayu bajakah yang sudah kamu beli
  2. Siapkan panci dan air bersih untuk merebus kayu bajakah
  3. Rebus Hingga mendidih dan air sedikit berubah warna
  4. Kemudian tuangkan pada gelas ataupun mug dan diamkan hingga dingin
  5. Ramuan kayu bajakah siap untuk kamu minum ataupun kamu bawa untuk menemani aktifitas harianmu.

Namun dengan viralnya khasiat dari kayu bajakah ini dikhawatirkan akan ada eksploitasi hutan secara besar besaran dan berakibat pada kerusakan hutan. Selain itu juga dikhawatirkan merebaknya penjual kayu bajakah palsu yang bukan hanya berbahaya bagi kesehatan konsumennya dan juga dapat berakibat fatal bagi kesehatannya.

BACA  10+ Manfaat Okra untuk Kesehatan dan Pengobatan

Maka dari itu kita harus pintar pintar memilih penjual yang dapat dipercaya. Sehingga kita tidak mendapatkan produk palsu yang berbahaya. Sekian artikel mengenai manfaat kayu bajakah, apabila terdapat kekurangan ataupun kamu memiliki pertanyaan dapat langsung berkomentar dibawah.

Leave a Reply