Manfaat Minyak Jarak Untuk Wajah, Rambut dan Kulit

Terdapat sangat banyak bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk kecantikan kulit maupun wajah. Salah satunya adalah minyak jarak. Selain dapat digunakan untuk kecantikan kulit dan wajah, minyak jarak juga terkenal ampuh untuk menyuburkan rambut.

Minyak jarak memiliki kandungan Asam rinoleat yang sangat baik untuk kesuburan rambut kamu. Selain itu minyak jarak juga mengandung omega 9 yang sangat baik untuk kecantikan kulit dan wajah. Kandungan alami minyak jarak memiliki sifat unik yang mampu untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kamu.

Minyak jarak juga memiliki banyak khasiat lainya , seperti meremajakan kulit, melancarkan asi, mengatasi bibir pecah-pecah, menghaluskan kulit, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah manfaat dari minyak jarak untuk kecantikan kulit, wajah, dan juga rambut.

1. Minyak Jarak Untuk Menyuburkan Rambut

minyak jarak untuk kesuburan rambut

Seperti yang sudah sama sama kita ketahui sebelumnya, minyak jarak memiliki kandungan asam linoleat yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab kerontokan pada rambut. Selain itu minyak jarak juga memiliki kandungan asam lemak yang sangat baik untuk kesuburan rambut kamu.

Minyak jarak juga merupakan bahan alami sehingga dapat digunakan oleh segala jenis usia. Selain tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh, penggunaan minyak jarak juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan beberapa tetes minyak jarak pada rambut kamu.

Penggunaan minyak jarak secara rutin pada rambut akan lebih maksimal apabila kamu melakukannya secara rutin. Tentunya kamu juga harus menghindari untuk tidak terlalu stress yang dapat menyebabkan kerontokan pada rambut kamu. Sudah banyak yang membuktikan khasiat minyak jarak untuk rambut, apakah kamu tertarik untuk mencobanya ?

Baca Juga : Harga Minyak Kemiri  Terbaru 2018

2. Minyak Jarak Untuk Melembabkan Kulit Wajah

minyak jarak untuk melembabkan kulit wajah

Manfaat berikutnya dari minyak jarak adalah untuk melembabkan kulit wajah. Kulit wajah yang sehat akan menambah kepercayaan diri sesorang. Terlebih lagi apabila kamu adalah seorang wanita, tentunya menjaga kesehatan kulit wajah amatlah penting.

BACA  Harga Minyak Lintah Hitam Papua Asli | Terbaru 2019

Minyak jarak memiliki kandungan omega 9 yang sangat baik untuk menutrisi kulit wajah kamu. Selain dapat melembabkan kandungan dari minyak jarak juga mampu untuk menghaluskan kulit. Sehingga wajah kamu akan terlihat lebih menawan dan juga lebih sehat.

Cara menggunakannya juga tidaklah sulit. Pertama tama kamu perlu membersihkan wajah kamu menggunakan air bersih. Kemudian keringkan wajah kamu menggunakan handuk. Lalu oleskan secara tipis minyak jarak pada bagian wajah hingga merata. Diamkan selama beberapa menit kemudian kamu dapat membilas wajah dengan air bersih.

 

3. Minyak Jarak Untuk Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

minyak jarak untuk mengatasi bibir pecah pecah

Pada saat cuaca begitu panas seringkali kita mengalami permasalahan panas dalam yang dapat menyebabkan bibir pecah pecah. Selain mengurangi tingkat kepercayaan diri , bibir pecah pecah juga sangat mengganggu dan bahkan terasa sedikit perih dan sangat menyiksa.

Kini kamu tidak perlu khawatir untuk menghadapi permasalahan ini. Kamu dapat menggunakan minyak jarak untuk mengatasi masalahmu. Minyak jarak memiliki kandungan alami yang mampu untuk melembabkan sehingga permasalahan bibir pecah pecah yang kamu alami akan terselesaikan.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Apabila kamu seorang perempuan maka kamu tidak asing dalam menggunakan lipbalm untuk mengatasi bibir pecah pecah. Hampir sama dengan penggunaan lipbalm maupun lipgloss untuk bibir, kamu cukup mengoleskan secara tipis minyak jarak pada bibir kamu. Kandungan alami minyak jarak akan cepat bekerja untuk mengatasi masalah bibir pecah pecah yang kamu miliki.

 

4. Minyak Jarak Untuk Mengatasi Bekas Jerawat

minyak jarak untuk mengatasi bekas jerawat

Jerawat seringkali menumbulkan permasalahan yang baru apabila kamu tidak benar dalam mengobatinya.  Jerawat dapat menimbulkan bekas luka yang menghitam pada kulit wajah. Bekas luka jerawat pada kulit wajah dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri kamu.

BACA  Harga Minyak Kemiri Asli 2019 | Kualitas Ekspor

Untuk itu perlu kiranya kamu untuk memperhatikan cara mengatasi jerawat secara benar agar tidak menimbulkan bekas yang menghitam pada kulit wajah. Namun apabila sudah terlanjur terjadi, kamu dapat menghilangkannya menggunakan minyak jarak.

Caranya adalah dengan rutin mengoleskan minyak jarak pada bekas luka jerawat yang kamu miliki. Kandungan alami minyak jarak akan bekerja untuk memudarkan luka bekas jerawat dengan menutrisinya. Sehingga sel sel kulit mati akan terganti dengan sel sel kulit baru. Namun kamu harus melakukannya secara rutin di pagi dan malam hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

5. Minyak Jarak Untuk Menebalkan Alis Mata

minyak jarak untuk menyuburkan alis mata

Alis mata merupakan salah satu hal yang paling penting bagi kaum wanita. Belakangan ini banyak yang melakukan oprasi pada alis mata untuk mendapatkan alis mata yang diinginkan. Namun kali ini kita akan membahas untuk mempercantik alis mata tanpa perlu operasi.

Dengan menggunakan minyak jarak , kamu bisa mempercantik dan menyuburkan alis mata kamu secara alami. Selain tidak memiliki resiko, bahan alami juga aman untuk digunakan oleh berbagai jenis usia. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak jarak pada alis mata kamu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Penggunaan minyak jarak untuk alis mata lebih aman daripada menggunakan metode operasi, yang dapat menyebabkan membengkaknya area alis mata.

Baca Juga : Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

6. Minyak Jarak Untuk Mengatasi Ketombe Pada Rambut

minyak jarak untuk mengatasi ketombe

Permasalahan ketombe pada rambut seringkali mengganggu aktifitas kamu sehari hari. Apalagi jika udara sedang panas sehingga dapat membuat kulit kepala menjadi kering dan menyebabkan munculnya ketombe pada rambut. Hal ini tentunya dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri kamu.

BACA  Harga Minyak Sereh Wangi Kualitas Ekspor 2019

Untuk mengatasi permasalahan ketombe pada rambut, kamu dapat menggunakan minyak jarak untuk mencegahnya. Kemampuan alami minyak jarak dapat menutrisi kulit kepala yang kering untuk menghindari ketombe yang muncul.

Caranya menggunakan minyak jarak untuk mengatasi ketombe sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengusapkan minyak jarak pada bagian kulit kepala kamu. Kemudian kamu dapat mendiamkannya selama 5 – 10 menit agar kandungan alami minyak jarak dapat meresap pada kulit kepala. Lalu kamu dapat membilasnya dengan air hangat. Selain itu penggunaan minyak jarak juga sangat baik untuk menyuburkan rambut.

 

7. Minyak Jarak Untuk Melancarkan ASI Pada Ibu Menyusui

minyak jarak untuk melancarkan asi

Asupan nutrisi yang paling baik bagi bayi yang baru lahir adalah ASI dari ibunya. Bahkan pemberian ASI pada bayi dipercaya mampu untuk meningkatkan perkembangan bayi. Selain itu memberikan ASI pada anak akan menambah kedekatan emosional seorang ibu dengan anaknya.

Namun seringkali seorang ibu memiliki permasalahan ASI yang keluar tidak lancar. Hal ini tentunya sangat memberikan dampak yang kurang baik bagi anaknya. Pentingnya pemberian ASI pada bayi harus menjadi perhatian utama bagi para ibu.

Minyak jarak mampu untuk mengatasi masalah kurang lancarnya ASI pada ibu menyusi. Caranya sangat mudah yaitu kamu hanya perlu mengoleskan minyak jarak dan melakukan pijatan ringan pada bagian payudara. Dengan rutin melakukan hal ini secara rutin,  maka kamu akan terhindar dari masalah ASI yang kurang lancar.

Minyak jarak memiliki sangat banyak manfaat untuk kecantikan dan juga kesuburan rambut. Selain merupakan bahan alami minyak jarak juga sangat aman untuk berbagai jenis usia. Minyak jarak juga telah banyak dimanfaatkan oleh beberapa produk kecantikan.

Apabila kamu memiliki pertanyaan pada artikel kali ini kamu dapat bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

 

Leave a Reply