50 Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Kesehatan dan Kejantanan

Salah satu jenis madu yang memiliki banyak manfaat adalah jenis madu hitam. Madu hitam diproduksi oleh jenis lebah liar yang terdapat dihutan kalimantan. Namun belakangan ini telah banyak petani madu yang membudidayakan lebah liar untuk menghasilkan madu hitam.

Madu hitam yang murni biasanya memiliki rasa yang pahit dan mengandung sangat sedikit zat gula. Ini sangat bermanfaat untuk penderita penyakit diabetes. Sebab madu hitam memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh juga memiliki kadar gula yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes.

Diantara manfaat madu hitam yaitu, dapat digunakan untuk kesehatan, kecantikan, dan kejantanan. Manfaatnya untuk kesehatan yaitu untuk menurunkan kolesterol, menangkal radikal bebas, menetralisir asam lambung. Berikut ini adalah manfaat madu hitam pahit untuk kesehatan.

Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Kesehatan

manfaat madu hitam untuk kesehatan

Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Menangkal Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang dikandung oleh madu hitam sangat bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas untuk tubuh kamu. Madu hitam pahit juga memiliki kandungan anti bakteri dan anti virus untuk mencegah masuknya virus dan penyakit kedalam tubuh kamu.

Kamu dapat meminum 1 sendok madu hitam pada malam hari atau sebelum tidur untuk menambah stamina dan menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Namun tidak dianjurkan untuk meminumnya setiap hari, waktu yang paling baik untuk meminumnya adalah 2-3 hari sekali.

Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Mempercepat Proses Penyembuhan Penyakit

Kandungan anti virus dan anti bakteri yang dimiliki oleh madu hitam telah dipercaya mampu untuk mempercepat penyembuhan penyakit pada manusia sejak jaman dahulu. Anti virus pada madu hitam akan bekerja membunuh virus dan bakteri yang menyerang tubuh kamu.

Penyakit seperti flu dan batuk akan mudah kamu atasi dengan meminum 1-2 sendok madu hitam pahit. Sebaiknya meminum madu hitam pahit tidak dicampur dengan bahan lain. Karena kandungan alami pada madu akan berkurang jika kamu mencampurnya.

Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Menetralisir Asam Lambung

Pola makan yang tidak teratur menyebabkan terganggunya asam lambung dalam tubuh kamu. Hal ini adalah penyebab munculnya penyakit lambung yang sering diderita oleh kebanyakan orang. Madu hitam dapat kamu gunakan sebagai solusi untuk menetralisir asam lambung.

Kandungan alami pada madu hitam dipercaya dapat bekerja efektif untuk menetralisir asam lambung. Jika kamu memiliki penyakit maag, maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi madu hitam supaya rasa perih pada lambung tidak muncul kembali. Hal ini lebih baik daripada kamu mengkonsumsi obat maag yang dijual di pasaran.

Karena madu hitam tidak memiliki efek samping yang berbahaya seperti yang dikandung oleh oba obatan kimia.

Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Menurunkan Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung. Perlunya pola hidup sehat dan menjaga pola makan untuk mencegah kolesterol jahat yang dapat menyerang tubuh kamu.

Namun belakangan ini penelitian menunjukan kandungan pada madu hitam pahit ternyata mampu digunakan untuk menurunkan tingkat kolesterol pada tubuh. Selain kolesterol madu hitam juga dipercaya mampu menurunkan tingkat gula dalam darah.

Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Kejantanan

manfaat madu hitam untuk kejantanan

Untuk pria, madu hitam pahit juga dapat kamu gunakan untuk meningkatkan vitalitas dan kejantanan. Kandungan alami pada madu hitam dipercaya mampu meningkatkan kejantanan saat berhubungan dengan pasangan.

Biasanya untuk mengkonsumsinya ditambahkan dengan telur ayam kampung ataupun telur bebek untuk menambahkan khasiatnya. Sudah banyak yang membuktikan khasiatnya. Saat ini kamu dapat dengan mudah menemukan madu hitam ditempat yang menjual obat-obatan herbal.

Berikut ini adalah manfaat madu hitam untuk kejantanan pria :

  1. Meningkatkan stamina pada pria
  2. Meningkatkan vitalitas saat berhubungan dengan pasangan
  3. Meningkatkan anti body
  4. Menambah gairah pada tubuh

Baca juga : Manfaat Madu

Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

manfaat madu hitam untuk menghilangkan flek hitam di wajah

Untuk kecantikan kamu dapat menggunakan madu sebagai penghilang flek hitam pada wajah kamu. Selain untuk flek hitam madu ini juga dapat menghilangkan bekas luka pada jerawat dan kabarnya juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah.

Untuk menggunakannya, kamu dapat menjadikan madu sebagai masker wajah. Kamu dapat membeli masker madu instant atau dengan membuatnya sendiri dirumah.

Cara membuatnya sangat mudah, yang kamu perlukan hanyalah madu dan minyak zaitun. Atau jika kamu tidak memiliki minyak zaitun kamu dapat langsung menggunakan madu tanpa mencampurnya untuk masker wajah.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu dengan kuas pada seluruh area wajah kamu. Perlu diingat untuk menghindari area sensitiv seperti kelopak mata untuk mencegah iritasi atau alergi. Setelah kamu mengoleskan secara merata pada wajah, kamu dapat menunggu 5-10 menit sambil melakukan relaksasi. Kemudian bila sudah selesai bilaslah menggunakan air sampai bersih.

Dengan rajin melakukan perawatan wajah dengan masker madu, manfaat yang akan kamu dapatkan adalah sebagai berikut ini :

  1. Menghilangkan flek hitam
  2. Menghilangkan bekas jerawat
  3. Menghilangkan komedo
  4. Menutrisi kulit wajah
  5. Menjaga kelembaban kulit wajah
  6. Memutihkan kulit wajah

Baja juga : Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Manfaat Madu Hitam Pahit Plus Propolis

manfaat madu hitam plus propolis
Saat ini untuk mendapatkan madu hitam murni tidaklah sulit. Sudah banyak yang memproduksi madu hitam dan menjualnya secara online ataupun di toko obat herbal. Salah satu jenis madu hitam yang populer adalah madu hitam pahit propolis.

Madu ini tersedia dalam berbagai macam ukuran dalam botol yaitu ukuran kecil, ukuran sedang, dan juga ukuran besar.

Manfaat madu hitam pahit propolis sangat banyak bagi tubuh kamu. Dengan rajin meminumnya beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan di antara lainnya adalah :

  1. Mengobati sakit maag
  2. Menurunkan kolesterol jahat
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh
  4. Mengobati penyakit asam urat
  5. Membantu saat melakukan program diet
  6. Memperbaiki fungsi ginjal
  7. Menambah vitalitas

Jika kamu berniat untuk membelinya, sebaiknya kamu teliti untuk memilih penjual yang menjualnya. Karena ditemukan beberapa yang menjual madu palsu. Kamu dapat membelinya secara online dengan melihat reputasi penjual maupun toko online yang dimiliki. Pastikan juga kamu untuk melihat testimoni oleh pembeli lain kepada penjual.

Harga Madu Hitam

harga madu hitam pahit

Harga madu hitam pahit relatif sama setiap merknya. Perbedaanya hanya terletak pada ukuran banyaknya madu dan brand yang menjualnya. Berikut ini list harga madu hitam pahit yang beredar dipasaran saat ini dari berbagai merk.

Merk Ukuran Harga
Madu Hitam Pahit Ar-rahmah 460 ml 65.000
Madu Hitam Pahit Az-zikra 500 gr 95.000
Madu Hitam Pahit Plus Propolis 600 gr 30.000
Madu Hitam Pahit Bima 99 Super 275 gr 50.000
Madu Hitam Pahit Prima Raja 800 gr 80.000

Harga terebut merupakan harga rata-rata penjual madu hitam. Jika kamu membelinya secara online kamu akan dikenakan biaya tambahan berupa biaya kirim. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah sebaiknya kamu membelinya secara langsung di peternakan madu. Selain keasliannya yang terjamin kamu juga dapat melihat secara langsung proses pengolahan madu dan peternakan lebah.

Jika kamu merasa ada yang kurang pada artikel kali ini, kamu dapat menambahkannya pada kolom komentar.

Baca Juga : Artikel Tentang Manfaat Madu Lainnya

Leave a Reply

privacy policy