Ini Fakta! Mulai Mengeringnya Danau Tiberias, Membuat Seluruh Umat Islam Was-was

danau tiberias

Danau Tiberias – Tidak lama lagi kiamat akan terjadi, sebentar lagi Dajjal akan keluar dan membuat seluruh manusia kafir, kecuali orang-orang yang Allah Swt kehendaki. Rahasia danau Tiberias tidak bisa ditutup-tutupi, karena itu adalah fakta yang terjadi. Maka dari itu, hal ini harus anda ketahui.

 Apa itu Danau Tiberias?

tiberias menyusut

Danau Tiberias disebut juga Danau Galilea, Danau Genesaret, Danau Kineret, Danau Kinerot, atau Laut Tiberias (bahasa Ibrani: ים כנרת; bahasa Arab: بحيرة طبرية; bahasa Inggris: Sea of Galilee atau Lake Kinneret atau Lake Gennesaret), terletak dekat Dataran Tinggi Golan, adalah danau air tawar terbesar di Israel. Danau ini memiliki luas sebesar 166 km2 (64 sq mi), dan kedalaman mencapai 43 m (141 kaki). Terletak 211.315 meter (693.29 ft) di bawah permukaan laut, danau ini merupakan danau air tawar terendah di dunia dan danau terendah kedua setelah Laut Mati, yang merupakan danau air asin. Danau ini diairi sebagian dari mata air di bawah tanah, meskipun sumber utamanya adalah sungai Yordan yang mengalir melaluinya dari utara ke selatan.

Apa Pentingnya Bagi Kita?

Mungkin bagi sebagian orang informasi ini dianggap tidak penting bahkan tidak menjadi urusannya. Tapi bagi setiap muslim-mukmin yang peduli dengan tanda-tanda Akhir Zaman informasi ini sangat berharga dan sangat serius. Mengapa?

Karena dalam sebuah hadits panjang yang diriwayatkan oleh Imam Muslim terdapat kata “Danau Tiberias”. Dan hadits tersebut berkaitan erat dengan bakal keluarnya fitnah paling dahsyat sepanjang zaman, yaitu fitnah al-Masih Ad-Dajjal.

Hadits tersebut sangat panjang. Di dalam hadits tersebut dikisahkan bagaimana seorang pelaut Arab Nasrani bernama Tamim Ad-Dari bersama 30 orang awak kapalnya terdampar di sebuah pulau.

Kemudian di dalam pulau itu ia berjumpa dengan seorang lelaki yang menurutnya digambarkan sebagai “orang terbesar yang pernah kami lihat, paling kuat dan tangannya terbelenggu di leher, antara lutut dan mata kakinya terbelenggu besi”. Lalu terjadi dialog antara Tamim Ad-Dari dengan lelaki misterius yang ternyata adalah Al-Masih Ad-Dajjal. Dialog tersebut sebagai berikut:

Ia berkata: Beritahukan padaku tentang kurma Baisan. Kami bertanya: Tentang apanya yang kau tanyakan? Ia berkata: Aku bertanya pada kalian tentang kurmanya, apakah sudah berbuah? Kami menjawab: Ya. Ia berkata: Ingat, ia hampir tidak membuahkan lagi. Ia berkata: Beritahukan padaku tentang danau Thabari (Tiberias). Kami bertanya: Tentang apanya yang kau tanyakan? Ia menjawab: Apakah ada airnya? Mereka menjawab: Airnya banyak. Ia berkata: Ketahuilah, airnya sebentar lagi akan habis.

Ia berkata: Beritahukan padaku tentang mata air Zughar. Mereka bertanya: Tentang apanya yang kau tanyakan? Ia berkata: Apakah disana ada airnya dan apakah penduduknya bercocok tanam dengan air itu? Kami menjawab: Ya, airnya banyak dan penduduknya bercocok tanam dengan air itu. Ia berkata: Beritahukan padaku tentang Nabi orang-orang buta huruf, bagaimana keadaannya? Mereka menjawab: Ia telah muncul dari Makkah dan tinggal di Yatsrib. Ia bertanya: Apakah orang-orang arab memeranginya? Kami menjawab: Ya. Ia bertanya: Apa yang mereka lakukan terhadapnya? Lalu kami memberitahunya bahwa beliau menang atas bangsa arab di sebelahnya dan mereka menaatinya.

Ia bertanya pada mereka: Itu sudah terjadi? Kami menjawab: Ya. Ia berkata: Ingat, sesungguhnya itu baik bagi mereka untuk menaatinya. Aku akan beritahukan pada kalian siapa aku. Aku adalah Al Masih (Ad-Dajjal) dan aku sudah hampir diizinkan untuk keluar lalu aku akan keluar.” (HR. Muslim – 5235)

Berdasarkan hadits di atas berarti Ad-Dajjal telah mengungkap kunci-kunci kejadian yang menjadi indikator kapan ia bakal diizinkan untuk keluar dan menebar fitnah-fitnahnya. Dan salah satu indikator sudah dekatnya saat Ad-Dajjal keluar ialah bilamana air Danau Tiberias telah mengering.

***Baca juga Keunikan Pulau Socotra, Tempat Dajjal Dikurung***

Bagaimana Kondisi Danau Tiberias Saat Ini?

Air dari danau Tiberias merupakan sumber utama air bersih bagi bangsa Yahudi dan pemerintah Zionis Israel. Dewasa ini pemerintah Israel sangat khawatir karena keberadaan air Danau Tiberias sudah kian menipis. Sebagaimana yang diberitakan oleh savethekinneret.com kita akan temukan peringatan dari pemerintah Israel kepada segenap warganya sebagai berikut:

“Danau Kinneret, waduk utama air bersih Israel kian mengering! Bertahun-tahun curah hujandi bawah rata-rata telah menyebabkan level air berada di “garis hitam,” dimana air tidak bakal dapat dipompa lagi tanpa menyebabkan kerusakan parah pada pasokan air secara keseluruhan. Meskipun ada rencana untuk membangun pabrik desalinasi, ia tidak akan beroperasi selama beberapa tahun, sehingga menjadi tugas kita bersama untuk menghemat air!”

kondisi tiberias 2004 sampai 2012
origins.osu.edu

Semenjak tahun 2004 pemerintahan zionis membuat garis merah dan garis hitam untuk mengontrol debit air Danau. Sungguh mengejutkan, semenjak tahun 2004 permukaan Danau mengalami penyusutan setinggi 16 M. Terakhir Menteri Pertanian Zionis menyatakan secara terbuka melalui kantor berita mereka bahwa debit air danau Tiberias mengalami penyusutan yang mengkhawatirkan. Berita ini tentunya tidak saja menjadi ancaman bagi rezim Zionis tetapi juga bagi kita umat Islam, karena penurunan permukaan air danau Tiberias adalah salah satu tanda dekatnya waktu kemunculan Dajjal.

Mantan Mufti Mesir Syaikh Dr. Ali Gomaa menyatakan, danau Tiberias yang mulai surut merupakan tanda kiamat kubra. Danau yang menjadi sumber utama air bersih bagi Israel itu mulai mengering pada 2012 lalu. Pemerintah Israel sempat panik karena danau Tiberias diperkirakan hanya akan bertahan sepuluh tahun. Pada 2022, danau itu diprediksi akan benar-benar kering dan tidak dapat diambil airnya. Karenanya sekarang Israel mencari sumber air di wilayah Lebanon.

Berikut ini adalah berita dari jpost.com (merupakan berita online The Jerusalem Post) yang di lansir pada 02/02/2012.

“Tingkat air di kinneret pada bulan januari naik 55 cm tetapi masih di bawah “bottom red line”. Dari selasa sampai rabu hanya bertambah 2 cm disebabkan turun hujan. Kinneret adalah satu dari tiga sumber air utama, dua lainnya adalah gunung dan pantai akuifer. Secara total, negara ini memiliki sekitar 2 miliar meter kubik air, jumlah yang setara dengan konsumsi semua rumah tangga di Israel selama tiga tahun.”

Bayangkan di tahun 2012 saja danau Tiberias telah menysut 16 meter dari kedalaman 43 meter. Ini merupakan penyusutan yang sangat signifikan. Bahkan dasar danau yang menyerupai bukit sudah mulai terlihat. Inilah mengapa ulama-ulama timur tengah sedih dan was-was karena sebentar lagi fitnah yang paling dahsyat akan melanda seluruh umat manusia di bumi. Ialah fitnah Al-Masih Dajjal sebagaimana yang telah Rasulullah Saw jelaskan.

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Lc. Selalu dalam ceramahnya mengingatkan kita sebagaimana sabda Rasulullah Saw yaitu “Badiruu bil a’maali al-shaalih” yang artinya bersegeralah (berlomba-lombalah) dalam mengerjakan amal shalih, terutama saat masa-masa fitnah (pergolakan umat islam di Syiria, Palestina, Lebanon, dsb). Karena amal shaleh itu Insya Allah dapat menyelamatkan kita disaat kondisi genting, terutama saat fitnah Dajjal itu terjadi.

Sekarang luangkan waktu sejenak untuk menyaksikan penjelasan Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Lc tentang tanda-tanda hari kiamat, khususnya berkenaan dengan fenomena mulai mengeringnya danau tiberias.

Kiamat sudah dekat, kemunculan Dajjal semakin dekat. Mungkinkah kita akan mengalaminya? Wallahu’alam.

***Baca juga Tanda-Tanda Kiamat Lengkap dengan Dalil dan Urutannya***

Berikut ini penampakan danau Tiberias yang mulai menyusut.

danau tiberias menyusut
islam-ku.id

Foto-foto danau Tiberias  dahulu dan sekarang (tahun 2012)

danau tiberias

Bagaimana kondisi danau tiberias 2017? Sudah semakin dekat kehancuran bumi ini.

Saksikanlah! Berita luar negri, menyatakan kepanikan orang-orang akan danau tiberias atau galilee yang mulai mengering

Referensi : atjehcyber.net – jpost.com – savethekinneret.com – id.wikipedia.org

 


34 tanggapan untuk “Ini Fakta! Mulai Mengeringnya Danau Tiberias, Membuat Seluruh Umat Islam Was-was”

  1. Saya pernah baca buku berjudul huru hara akhir zaman, bacalah dan hafalkan 10 ayat pertama/10 ayat terakhir surah al kahfi,, maka dajjal takkan mengganggumu..

    • Tidak ada manusia yg tidak d’ganggu dajjal semua pasti d’ganggu dajjal kecuali orang x2 yg beriman d’mekah dan madinah,.
      Karna d’sana dajjal tidak bisa masuk,.

      • Iya betul, sekalipun karena dajjal akan berusaha menakut-nakuti penghuni mekkah dan madinah dengan membuat bencana (gempa bumi misalnya) dan orang-orang yang tidak beriman akan ketakutan sehingga justru berlarian keluar Makkah dan Madinah.

  2. Masalah kiamat tidak bisa di prediksi oleh Alam..hanya yang Maha Kuasa yang Maha tau..dulu juga tahun 2012 katanya akan kiamat tapi Allah berkehendak lain.
    mau agama apapun itu semua tergantung individu..Allah tidak membedakan Agama.namun yang berhati baik lah yang akan Selamat akan Murka.

    • maaf koreksi saja, hanya agama islam sajalah yg benar dan akan masuk surga, agama lain masuk neraka. kalo ga ada bedanya mending masuk kristen ga banyak haramnya, ibadah sekali seminggu cmn nyanyi2. maaf cmn koreksi aja

      • Saya Setuju..!!
        klo yg masuk syurga itu hanya yg beragama islam, namun amalan kan tetap dihitung saat perjalanan menuju keyaumil akhir,tapi pas mo ngelintasi jembatan menuju syurga hanya orang2 yg tidak mempersekutu kan tuhan selain allah.

      • tidak semua muslim yang akan masuk surga.. jika dia sempat menyembah atau tunduk kepada dajjal maka sampai akhir hayatnya/sampai hembusan nafas terakhir Allah SWT akan menganggap dia kafir dan menjadi ahli neraka.

    • memang benar mas squart hanya Allah yang mengetahui akan kiamat, namun Baginda Rasulullah sudah banyak bersabda mengenai pertanda2nya, dan kita harus yakini bahwa itu benar adanya, pertanda kiamat besar yang pertama adalah munculnya laknatullah, dan danau tiberias memang salah satu pertanda kemunculan laknatullah, dan termasuk dari hadits jassasah yg termasuk dalam riwayat Muslim juga, maka itu kita harus lebih bersiap menyambut akan fitnah terbesar ini, kita sudah berada di fase akhir dari mulkan jabariyyan dari perkataan yang mulia Baginda Rasulullah SAW di hadits riwayat Ahmad, fase ini adalah fase dimana ummat muslim diinjak2, dihancurkan, dilecehkan, dan benar benar sudah terlihat bukan? marilah kita bersama sama tidak berpecah pecahan, kita berdoa semoga kita dapat termasuk dari salah satu ummat yang akan mendirikan kembali khilafah ‘ala minhaj an-nubuwwah yang dipimpin Al-Mahdi dan Nabi Isa AS. Allahu’alam. semoga nikmat iman kita diperkuat dan nikmat semangat jihad kita dapat tumbuh untuk membela dan menegakkan agama Allah. maaf jika ada kata kata yang kurang berkenan, dan mohon bantuannya jika ada yang salah. Allahu Akbar!

    • Maaf, dalam hadits dan pengakuan Tamim Ad-Darii memang ada. seharusnya kita mengimaninya. tidak bisa tidak. Dan juga, semua agama sama? maaf, pemikiran anda liberal. jika semua agama sama, saya mau pindah agama. enak, ngapain beragama islam banyak larangan dan perintahnya (!) tolong ubah mindsetnya, kalo surga dan neraka hanya ditentukan amal kebaikan ngapain Nabi Muhammad mensyiarkan Islam? ha?

      • innaddina indallohil islam agama yang diridloi Allah hanya Islam, maaf saya kurang setuju yg mengatakan semua agama sama, jelas pemikiran liberal itu.

    • Maaf,ajaran allah sebelum alquran,..blum sempurna dn telah di ruba..baik pun agama yg tidak memakai alasan kitab allah..wlau suatu agama mengajarkan kebaikan..itu lah..topeng . agar manusia lari..dari sang pencipta (allah swt.) saya belum dpt menjelaskan secara detail..tp kt alquran hanya orng islam ..yg masuk surga nya yg mh menciptakan kehidupan ini…

    • Mau balas comment dri hamba allah di atas, maaf sebelumnya, tidak ada 1 orang pun yang dapat melawan al-Masih Ad-Dajjal, bahkan imam mahdi sekalipun, imam mahdi pun pada akhirnya bersama seluruh umat muslim, terpojokan dalam masjid nabawi, dengan ketujuh pintunya yang di jaga oleh malaikat,,
      Tanda2 kiamat,
      *Dulu masjidil haram hanyalah seperti lapangan luas dan ka’bah berada di tengahnya, sekarang sudah megah dan memiliki 7 pintu seperti sabda rasul, dajjal tidak dapat memasuki ketujuh pintu di masjidil haram yang di jaga oleh malaikat, saat itu para sahabat tidak percaya karena saat itu keadaannya belum seperti sekarang,,
      *akan terbentuk lubang lubang pada bukit di arab, yang di maksud adalah terowongan2 jalan yang menembus bukit2 di arab,
      *bayangan ka’bah tidak akan terlihat lagi, sekarang di arab ada menara jam besar yang menutupi ka’bah,
      *mengeringnya danau tiberias
      *berdirinya istana di atas bukit di jabal hasbi, sekarang sdah berdiri megah, dan saat dajjal muncul nanti ia akan menunjuk masjid nabawi dari sana untuk memerintahkan seluruh pasukannya untuk menyerang
      Saat itu umat islam makin terdesak sampai akhirnya allah swt menurunkan nabi isa dari langit, dengan izin allah, kekuatan dajjal yang luar biasa dahsyat, tidak ada apa2nya di depan nabi isa, ia lari terbirit2 meninggalkan pasukannya, di kejarlah ia oleh nabi isa sampai di tusukan pedang di dadanya, dan ia meleleh bagaikan lilin yang terkena api, setelah melihat itu kaum kafir lari ke arah hutan yang berisikan pohon qarqad ” Tidak akan terjadi kiamat sampai kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi, kemudian membunuh mereka, sehingga seorang Yahudi bersembunyi dibalik batu dan pohon, kemudian batu dan pohon itu berkata: Hai Muslim! Hai hamba Allah! Ini orang Yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia! Kecuali pohon Ghorqod, maka itu adalah dari pohon-pohonnya orang Yahudi,” (HR. Muslim VII/188, Bukhari IV/51, Lulu ‘wal-Marjan III/308).
      Saat ini pohon itu sudah mulai bnyak tumbuh

  3. Belum bro, nanti danaunya kembali normal..itu cuma sebagai peringatan saja untuk kita dan tentunya terkusus orang israel..supaya kita pandai pandai menjaga bumi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *