Manfaat dan Khasiat Tongkat Ali untuk Kesehatan Pria dan Wanita

Tongkat ali atau pasak bumi sudah sangat terkenal sebagai herbal yang bertugas menambah kejantanan pria. Namun tak hanya itu, manfaat tongkat ali yang sangat banyak membuatnya bisa dikonsumsi oleh wanita juga.

Apa itu Tongkat Ali?

Tongkat ali berasal dari Asia khususnya Indonesia, Malaysia dan Thailand. Pohon yang memiliki ukuran 6 atau hingga 10 meter dengan nama latin Eurycoma Longifolia ini memiliki ciri batang yang ramping. Nama tongkat ali muncul dari bentuk akarnya yang melingkar dan panjang. Pertumbuhan tanaman ini tergolong lambat. Diperlukan 25 tahun untuk tanaman ini agar bisa mencapai usia dewasa.

Cek disini! harga pasak bumi atau tongkat ali

pohon tongkat ali

bibit pohon tongkat ali

Tongkat ali banyak digunakan sebagai obat herbal. Salah satu fungsi utamanya sebagai afrodisiak yang bermanfaat untuk vitalitas pria, mengobati disfungsi ereksi, dan pengobatan impotensi. Hal inilah yang membuat tongkat ali begitu populer sebagai longjack, viagra Asia dan lainnya. Pengolahan dari tongkat ali juga beragam, ada yang ekstrak, bubuk ada juga kering.

Selain itu manfaat tongkat ali juga bisa untuk meningkatkan massa otot, anti pyretic, anti bakteri, dan lain sebagainya.

Kandungan dalam Tongkat Ali

akar tongkat ali

akar tongkat ali

Ada beberapa kandungan dalam tongkat ali yang membuatnya spesial sebagai obat herbal. Nah, berikut ini beberapa kandungan didalamnya:

1. Zat saponin, alkaloid dan tanin

Zat ini mampu melancarkan sirkulasi darah, membersihkan darah, serta melancarkan peredaran darah sekitar area kelamin pria. Hal ini ditujukan agar ketika melakukan hubungan intim, tidak terjadi ejakulasi dini dan stamina bisa terjaga.

2. Enthanolic

Zat ini mampu membuat hormon pria jauh lebih sehat, padat dan lebih banyak

3. Senyawa aktif brusin dan Strichinin

Senyawa ini mampu mengatur, menyehatkan dan meningkatkan vitalitas pria sehingga kamu bisa terhindar dari rasa lesu, letih, kesulitan kencing, sakit pinggang atau lainnya.

4. Senyawa Erikuimanon

Senyawa ini bisa membantu untuk mengatasi penyakit malaria dan mempercepat proses penyembuhan berbagai macam penyakit.

5. Senyawa Alkaloid dan kuasinoid

Kuasinoid akan memblokir aktifitas virus malaria sehingga penyebarannya akan melambat. Selain itu juga menggagalkan munculnya infeksi malaria yang disebabkan Plasmodium Falcifarum. Kuasinoid sendiri juga berperan baik memperlambat virus HIV dan baik untuk penyakit yang berhubungan dengan darah seperti leukimia. Sedangkan kombinasi dua senyawa ini akan memperlambat pergerakan sel kanker khususnya kanker payudara.

Manfaat Tongkat Ali untuk Pria dan Wanita

akar tongkat ali untuk kejantanan pria

akar tongkat ali untuk kejantanan pria

Jika dirinci, ada banyak sekali khasiat tongkat ali untuk kesehatan. Diantaranya kami padatkan menjadi 23 manfaat utama herbal asli Indonesia. Berikut diantaranya:

  1. Menyembuhkan kanker payudara
  2. Mencegah leukimia atau kanker darah
  3. Menghambat virus HIV agar tidak tersebar ke jaringan tubuh yang lain
  4. Mengatasi atau menyembuhkan malaria
  5. Mengurangi dan menghilangkan stress atau depresi
  6. Meningkatkan dan menyehatkan sel sperma
  7. Menjaga kemampuan untuk ereksi agar selalu baik
  8. Mempercepat gerakan pada sperma
  9. Meningkatkan gairah dan vitalitas pria
  10. Menstabilkan produksi testosteron yang berlebih
  11. Mencegah impotensi pada pria yang telah lanjut usia
  12. Menyehatkan kandung kemih dan organ reproduksi pria lainnya
  13. Berperan mengeluarkan racun yang dihasilkan dari konsumsi alkohol, radiasi, nikotin, parasetamol dan dari penyumbatan pembuluh arteri
  14. Menyehatkan jaringan-jaringan pada tulang
  15. Memperbaiki massa otot agar lebih kuat
  16. Sebagai tonikum atau perbaikan kondisi sel darah dan penambah energi (biasanya untuk wanita habis melahirkan)
  17. Melindungi pembuluh darah utamanya jaringan hati
  18. Mampu mengurangi lemak dalam tubuh
  19. Mengatasi dan mengendalikan virus hepatitis
  20. Meningkatkan daya ingat
  21. Mencerdaskan otak
  22. Meningkatkan sistem imunitas seseorang
  23. Menjaga stamina, khususnya yang padat aktifitas

Efek Samping Tongkat Ali

tongkat ali kalimantan

tongkat ali kalimantan

Meskipun tongkat ali telah terbukti khasiatnya sejak jaman dahulu, namun ada beberapa efek samping yang perlu diketahui dari herbal satu ini. Munculnya efek samping tentulah karena tongkat ali dikonsumsi tidak benar atau tidak sesuai dengan aturan yang telah diberlakukan terapis.

Dilansir dari Ehow dan sumber lain, ada beberapa efek samping tongkat ali yang harus diperhatikan antara lain:

1. Kelelahan dan mengganggu masalah tidur

Jika digunakan berlebih, efek tongkat ali justru bisa berbalik. Dikabarkan jika herbal ini bisa menyebabkan kelelahan dan insomnia. Ini berbanding terbalik dari manfaat tongkat ali sebenarnya.

2. Gelisah

Karena masalah tidur yang terganggu dan kelelahan, rasa gelisah akan terpicu dan ini membuat seseorang tidak tenang. Jika mengalaminya, hentikan dahulu konsumsi tongkat ali untuk beberapa saat.

3. Jantung berdebar

Apapun itu, jika dikonsumsi berlebihan akan memberika efek negatif, begitu pula dengan herbal tongkat ali. Jika dikonsumsi dalam jumlah besar, cenderung membuat jantung berdebar.

4. Meningkatkan testosteron

Berlebihan menggunakannya malah bisa meningkatkan produksi testosteron. Jika ini terjadi, segera hentikan pemakaian. Khususnya bagi kamu yang mengidap penyakit kronis seperti kencing manis, hati, jantung, prostat, dan kanker payudara.

5. Suhu badan meningkat

Ada juga yang mengatakan suhu badannya mengalami peningkatan yang diatas normal setelah mengkonsumsi tongkat ali.

6. Sistem kekebalan tubuh yang tak terjaga

Kadar testosteron yang tidak stabil bisa mengakibatkan sistem imunitas tak berfungsi baik. Untuk mengantisipasinya, konsumsilah sesuai takaran yang dianjurkan. Selain itu, untuk yang mengonsumsi obat immunosuppressant harap menghentikan pemakaian tongkat ali.

7. Menjadi racun

Mengonsumsi dengan takaran berlebih membuat manfaat tongkat ali berubah menjadi racun. Gejala keracunan diawali dari muntah, mual dan mampu merusak organ vital seperti ginjal dan hati bahkan peradangan seputar kandung kemih.

8. Kerusakan jaringan ginjal dan hati

Jika dikonsumsi secara berlebih akan mengakibatkan perusakan, pembengkakan, peradangan pada hati. Sedangkan untuk ginjal, konsumsi berlebihan bisa menjadikannya pekat, pucat, gelap dan juga bengkak.

Bagaimana Menghindari Efek Samping Tongkat Ali

tongkat ali

tongkat ali

Manfaat tongkat ali bisa hilang karena efek samping pemakaiannya. Untuk menghindari atau menghalau efek samping tongkat ali, ada beberapa hal bisa anda lakukan antara lain:

1. Jangan dicampur dengan herbal lain

Hindari mengonsumsi tongkat ali dengan mencampurkannya dengan herbal lainnya tanpa konsultasi dulu dengan terapis. Beberapa herbal yang wajib dihindari antara lain kaca beling, mahkota dewa dan sambiloto. Penggabungan ini tidak akan memaksimalkan manfaat tongkat ali, justru bisa menghilangkan manfaatnya dan membahayakan kesehatan.

2. Jangan dikonsumsi untuk anak dibawah umur

Beberapa senyawa yang ada dalam tongkat ali tidak cocok untuk anak dibawah 18 tahun. Jadi, jika ingin mengonsumsinya, lebih baik bersabar dan tunggu hingga 18 tahun. Atau bisa juga konsultasi terlebih dulu dengan terapis. Pada hal tertentu, bisa juga anak dibawah umur mengonsumsinya, seperti malaria. Asalkan dengan dosis yang tepat.

3. Jangan disimpan di kulkas

Khasiatnya bisa hilang ketika air hasil rebusannya disimpan di kulkas. Manfaat terbaik dari tongkat ali bisa didapat dari air rebusan yang dikonsumsi maksimal 3 jam setelah rebusan.

4. Jangan dikonsumsi setelah olahraga

Konsumsi tongkat ali setelah olahraga justru membuat tubuh bekerja ekstra dalam mengolah senyawa didalamnya. Ketika tubuh bekerja dengan sangat keras, maka bisa saja terjadi iritasi pada ginjal, usus, lambung dan jaringan yang lain. Untuk itu, konsumsilah ketika kamu dalam keadaan yang tenang.

5. Jangan ditambahkan gula

Meski pahit, tapi justru didalam pahit ini ada banyak khasiatnya. Jadi, hindari menyertakan gula atau madu ketika mengonsumsinya.

6. Jangan dikonsumsi langsung

Hindari mengonsumsi langsung tongkat ali tanpa diolah terlebih dahulu, dierbus atau diseduh. Konsumsi langsung bisa memunculkan keluhan kesehatan lainnya.

Jual Tongkat Ali

Kami menjual tongkat ali dengan bentuk slice. Tongkat ali yang kami jual terjamin mutu dan khasiatnya. Sudah banyak sekali suami yang sukses memuaskan istrinya, karena ia mengkonsumsi tongkat ali.

Tongkat ali yang kami jual ada beberapa varian, yaitu: tongkat ali merah, tongkat ali kuning/ putih dan tongkat ali hitam. Untuk masalah harga, sangat..sangat ekonomis, dengan kualitas produk yang sangat luar biasa. Karena kami hanya menjual pasak bumi dengan kualitas grade super.

Kebanyakan para pria bingung mengatasi permasalahannya seperti LOYO, LESU, EJAKULASI DINI, SAKIT PINGGANG dan lain sebagainya. Tidak jarang para wanita mengeluh gara-gara pasangannya payah, loyo dan tidak bertenaga.

Cara Pesan:

Cukup hubungi (TLP/SMS/WA) 085780391203, Pin BBM 5B8D8D36

Harga Tongkat Ali

Berikut ini daftar harga tongkat ali yang kami jual.

tongkat ali merah

tongkat ali merah

Produk: Tongkat Ali Merah Potong Slice/Kripik
Berat Netto: +/- 500 gr Belum Packing
Kualitas: Grade Super

Harga: Rp. 165.000

tongkat ali kuning putih

tongkat ali kuning putih

Produk: Tongkat Ali Kuning/Putih Potong Slice/Kripik
Berat Netto: +/- 500 gr Belum Packing
Kualitas: Grade Super

Harga: Rp. 150.000

tongkat ali hitam

tongkat ali hitam

Produk: Tongkat Ali Hitam Potong Slice/Kripik
Berat Netto: +/- 500 gr Belum Packing
Kualitas: Grade Super

Harga: Rp. 160.000

Cara Pesan:

Cukup hubungi (TLP/SMS/WA) 085780391203, Pin BBM 5B8D8D36

Cara Mengkonsumsi Tongkat Ali

1. Gunakan 3-6 gram sekali seduh dengan air mendidih 100% atau dimasak/direbus selama 10-15 menit untuk hasil yang lebih bagus.

2. Minum di pagi hari selagi hangat dan bisa diseduh/direbus kembali pada sore hari (saran 2x sehari).

3. Supaya khasiatnya maksimal bisa dicampur dengan telur ayam kampung dan madu.

Catatan:

*Selama minum herbal ini dilarang minum minuman keras atau obat lainnya.
*Konsumsi secara bijak, jangan berlebihan.
*Pasak bumi yang sudah dipakai bisa dipakai berkali-kali sampai tidak ada rasa pahitnya.

Siapa Yang Dianjurkan Mengkonsumsi Tongkat Ali?

Tongkat ali lebih dianjurkan kepada:

1. Para pekerja lapangan yang sehari-hari melakukan aktivitas fisik berat.

2. Pengemudi kendaraan yang menempuh perjalanan jauh sehingga tetap bisa memiliki tenaga dan konsentrasi penuh ketika mengendarai kendaraan (aktivitas mudik lebaran, travel antar kota, supir bus, pengemudi pribadi yang jarang bepergian jauh, dll).

3. Pasangan suami istri yang sering mendapat keluhan pasangannya karena seringkali menolak hubungan suami istri karena merasa tidak memiliki tenaga.

4. Mahasiswa yang sering bergadang mengerjakan skripsi sehingga merasa membutuhkan tambahan tenaga untuk bisa mengerjakan skripsinya hingga pagi hari. Mahasiswa jurusan Arsitektur, Desain Interior, DKV, Teknik Sipil, dan mahasiswa yang terpaksa bergadang hingga larut malam untuk mengerjakan tugas dari dosen.

5. Ibu-ibu rumah tangga yang ingin menghilangkan rasa capek setelah mengerjakan tugas rumah tangga.

6. Mereka yang kesulitan tidur karena terlalu capek/kecapekan.

Segala sesuatunya jika dikonsumsi berlebih akan membahayakan kesehatan, begitu pula dengan obat herbal satu ini. Jadi konsumsilah dengan benar dan rasakan beragam manfaat tongkat ali. Jika ragu atau belum paham cara pakainya, konsultasikan kepada terapis langsung.

Leave a Reply

Share
Additional Info