Share

10+ Cara Menghilangkan Tato Permanen Secara Efektif

Cara Menghilangkan Tato Permanen – Tato berasal dari bahasa polyneshia yang berarti memberi tanda. Asal mula dari tato adalah pada zaman peradaban mesir orang-orang menganggap bahwa seseorang yang memiliki tato di tubuhnya merupakan seorang bangsawan. Hampir sama seperti suku dayak yang berasal dari kalangan atas memberikan tanda lewat sebuah tato.

Pada saat ini, fungsi dari tato mulai berubah, jika dulunya sebagai symbol akan sesuatu yang berharga, saat ini tato mulai berubah fungsi dan terlihat seperti symbol dari kejahatan. Sebenarnya tato adalah sebuah seni yang harus dilestarikan, tetapi beda lagi fungsinya karena untuk saat ini tato lebih sering digunakan oleh para berandalan.

Tato menjadi terlihat kejam dan mengerikan, karena itulah tato jarang digunakan oleh sebagian besar orang yang menganggap bahwa tato itu tidak baik.

Selain itu, tato sebenarnya juga tidak diperbolehkan oleh agama tertentu, karena itulah di Indonesia sendiri sangat jarang yang menggunakan tato. Banyak orang yang menggunakan tato akhirnya harus menghapusnya karena berpindah arah dari hal negative ke yang positif.

Tato di Indonesia cenderung memberikan dampak negative dan hampir tidak ada dampak positif yang bisa di dapatkan dari tato, tetapi itu di lihat dari pandangan masyarakat yang notabene adalah orang-orang yang beragama. Sedangkan dilihat dari sisi seni tentu saja hal seperti itu akan sangat berbeda, bahkan bagi pecinta seni, tato adalah sebuah ungkapan akan perasaaan dan lain sebagainya.

Menghapus tato permanen sendiri tidaklah mudah, sama seperti proses pembuatan nya yang cukup rumit dan membuat tubuh merasakan sakit, anda yang ingin menghapus tato secara permanen juga harus dilakukan dengan cara yang menyakitkan juga.

Untuk cara menghapus tato secara permanen bisa anda lakukan sendiri atau menggunakan jasa orang lain, dan berikut ini kami ingin memberikan sebuah informasi tentang cara menghapus foto secara permanen sehingga anda bisa memilih cara mana yang ingin anda gunakan, silahkan cek informasi selengkapnya di bawah ini:

Cara Menghilangkan Tato dengan Tattonox

tattonox ampuh menghilangkan tato

3 botol tattonox

Kami merekomendasikan Tattonox sebagai obat penghilang tato paling ampuh. Jadi jika Anda ingin cepat menghilangkan tato, gunakanlah tattonox. Informasi harga ada di bawah ini.

Harga Tattonox Asli

1 Botol Tattonox: Rp. 200.000 (Harga tattonox asli di pasaran Rp. 230.000)

2 Botol Tattonox: Rp. 380.000

3 Botol Tattonox: Rp. 540.000

Cara Pakai Tattonox Cair Obat Penghilang Tato:

tattonox obat penghilang tato

2 botol tattonox

Aturan Pakai Obat Penghilang Tatto Tattonox akan kami ulas secara mendetail. Jadi jangan sampai ada yang terlewatkan satu tahap hal ini agar perubahan bisa tercapai secara maksimal. Ikutilah langkah dan tahapan sebagai berikut:

  1. Cucilah bagian yang bertatto dengan air hangat, lebih bagus lagi kalau dikompres dengan air hangat selama 5 menit, supaya pori-pori terbuka. Lalu lap dengan handuk atau tisu setelah itu tunggu sampai kering.
  2. Oleskan Tattonox secara merata dengan cutton bud pada bagian yang ingin dihilangkan jangan sampai terlalu banyak cukup sedikit saja.
  3. Diamkan selama 1jam atau sampai mengering. Sambil baca koran atau main game agar tidak jenuh.
  4. Setelah itu bilas dengan air hangat, lalu lap sampai kering. Awas!!! Jangan sampai digosok ya.
  5. Pemakaian dalam sehari cukup 2 kali, yaitu pagi dan malam sebelum tidur.
  6. Lakukanlah setiap hari!

Cara Pesan Tattonox Asli

Bagi Anda yang ingin memesan Tattonox silahkan hubungi (TLP/SMS/WA) 085780391203, Pin BBM 5B8D8D36. Kami jamin keaslian produk kami. Minimal order boleh 1 botol.

Cara Menghilangkan Tato dengan Teknik Dermabrasi

cara menghilangkan tato dengan teknik dermabrasi

teknik dermabrasi

Sebaiknya anda yang tidak menggunakan tato jangan sekali-sekali menggunakan tato karena dibanding ketika di tato, rasa sakit ketika ingin menghilangkan tato dari tubuh lebih sakit, bahkan rasa sakit tersebut dipengaruhi oleh seberapa besar tato yang dimiliki, yang jelas semakin besar tatonya maka semakin sakit rasa nya.

Teknik yang pertama untuk menghapus tato ini adalah teknik dermabrasi, yaitu teknik yang menggunakan amplas atau butiran pasir hingga tinta permanen pada kulit yang ada di lapisan terluar. Sementara tinta tato yang ada di bagian lapisan dalam kulit bisa dihilangkan dengan mengikisnya dengan pisau oleh dokter kulit ahli.

Meski cara ini lebih murah, tetapi akan menimbulkan rasa sakit, apalagi ketika kulit sudah di jahit, bekas nya akan lebih mengerikan dibanding ketika di tato.

Cara Menghilangkan Tato dengan Teknik Pembedahan

cara menghilangkan tato dengan teknik pembedahan

teknik pembedahan

Teknik yang satu ini menggunakan alat bedah yang akhirnya bisa menimbulkan bekas luka di sekeliling kulit yang di tato. Kulit tersebut harus di jahit sehingga akan menimbulkan bekas jahitan yang beresiko menimbulkan keloid. Jika sudah terlanjur terdapat luka seperti yang disebutkan tadi, anda bisa menghilangkan nya dengan cara medis atau dengan bantuan dokter serta alat modern.

Cara Menghilangkan Tato dengan Teknik Scarification

cara menghilangkan tato dengan teknik scarification

teknik scarification

Scarification adalah cara menghilangkan tato ketiga yang bisa anda lakukan, cara ini biasanya menjadi cara alternative karena cukup mudah dalam melakukan nya. Cara kerja nya adalah dengan menyinari tato dengan kontras warna kulit dan tinta, sehingga lama kelamaan partikel tinta nya akan hancur.

Ketika partikelnya sudah hancur, anda hanya perlu menghilangkan tato nya dengan lap kain saja, meski jauh lebih aman serta lebih praktis dibanding cara lain nya, ternyata hal ini bisa memberikan bekas luka pada kulit.

Cara Menghilangkan Tato dengan Teknik Laser

cara menghilangkan tato dengan teknik laser

teknik laser

Para pecinta tato biasanya menggunakan teknik laser ini untuk menghilangkan tato yang ada di tubh mereka, cara ini sangat efisien dibanding cara lain nya yang cenderung memberikan bekas luka pada tubuh yang diberi tato.

Cara kerja dari teknik menghilangkan tato dengan laser ini adalah dengan menyinari tato dengan laser pada kontras warna kulit dan tinta, sehingga lama kelamaan partikel tinta tersebut akan hancur dan tato bisa hilang hanya dengan mengelapnya dengan kain lap. Cara yang satu ini tentu saja lebih praktis dibanding dengan cara menghilangkan tato secara permanen dengan teknik lain nya.

Meskipun begitu, cara ini akan memakan banyak biaya serta waktu yang cukup lama, tetap karena tidak ada nya bekas, maka banyak orang yang lebih memilih cara menghilangkan tato secara permanen dengan teknik laser.

Cara Menghilangkan Tato dengan Krim Anti Tato

cara menghilangkan tato dengan krim

krim penghilang tato

Selain teknik laser, ternyata ada cara paling ampuh lain nya untuk menghilangkan tato secara permanen, yaitu dengan krim anti tato. Cara ini jauh lebih aman dibanding dengan mengiris kulit atau dermabrasi.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak 800 ribuan saja untuk membeli obat ini, lalu mengoleskan obat tersebut pada area tato, maka lambat laun tato akan menghilangkan tanpa bekas apapun sehingga lebih aman bagi anda.

Cara Menghilangkan Tato dengan Bantuan Bahan Alami

cara menghilangkan tato dengan madu

madu

Jika anda sudah menggunakan cara di atas, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan kulit anda, caranya adalah dengan mengoleskan permukaan kulit yang pernah di tempeli tato menggunakan madu atau minyak zaitun.

Lakukan hal semacam ini secara teratur sebelum tidur selama beberapa bulan, lalu lihatlah hasilnya, maka kulit anda akan kembali seperti semula meskipun tidak terlalu maksimal seperti sedia kala, karena itulah dibandingkan dengan mengobati, lebih baik untuk menghindari tato mulai dari sekarang.

Tato memang tidak membahayakan, tetapi dampak dari tato sangatlah besar, apalagi bagi anda yang ingin menjadi anggota kepolisian dan lain sebagainya, sebaiknya jangan pernah mentato tubuh anda karena itu hanya akan merusak saja.

Itulah cara menghilangkan tato secara permanen yang bisa kami informasikan, sebaiknya ambil langkah paling mudah jika memang anda sudah terlanjur memiliki tato, kami sarankan untuk menggunakan krim anti tato saja, meskipun cukup mahal, tetapi tidak akan menimbulkan rasa sakit dan bekas luka pada tubuh anda.

Jangan menggunakan tato hanya karena ingin dibilang eksis atau gaul, karena di Indonesia seseorang yang memiliki tato dianggap berandal dan biasanya sulit untuk mencari kerja, meskipun hanya di perusahaan swasta sekalipun karena orang Indonesia cenderung menganggap bahwa tato itu symbol dari sifat yang berandal atau jahat.

Bagaimana? Apakah anda masih ingin mentato diri anda, setelah membaca artikel cara menghilangkan tato secara permanen ini? Sedangkan cara menghilangkan nya saja lebih sulit dibanding saat mentato. Baiklah, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin menghilangkan tato atau yang hanya sekedar ingin tahu bagaimana cara menghilangkan tato. Terima kasih.

Leave a Reply