Ramalan Jodoh Berdasarkan Tanggal Lahir, Hari Lahir, Nama dan Menurut Islam

Banyak sekali ramalan jodoh yang populer di masyarakat, seperti ramalan zodiak, ramalan berdasarkan tanggal lahir, hari lahir dan berdasarkan nama panggilan. Semua ramalan ini bertujuan untuk mengetahui baik atau buruknya pasangan kita melalui perhitungan bulan, bintang dan susunan angka serta abjad.

Bagi kamu yang penasaran tentang ramalan jodoh, yuk baca artikel ini sampai tuntas. Dan jangan lupa untuk berkomentar ya. Semoga yang baca artikel ini dapet jodoh yang baik. Aamiin.

Ramalan Berdasarkan Tanggal Lahir

Ramalan Berdasarkan Tanggal Lahir

Ramalan Jodoh – Ramalan berdasarkan tanggal lahir terkadang masih dijadikan acuan oleh sebagian masyarakat yang ingin mengetahui apakah pasangannya adalah pendamping yang tepat untuk kedepannya. Ramalan ini juga bisa melihat karakter pribadimu dan pasanganmu lho.

Setiap tanggal kelahiran manusia memiliki angka keberuntungan mulai dari angka 1 sampai dengan 9. Cara menghitung dan menemukan angka tersebut adalah dengan menjumlahkan semua angka kelahiranmu. Misalnya kalau kamu lahir pada tanggal 8-10-1991, maka jumlahkan semua anggka tersebut dengan cara dipisah satu persatu. 5+1+0+1+9+9+1 = 26, 2+6 = 8, dengan begitu berarti hasil angka kelahiranmu 8. Selamat mencoba ya.

Ramalan Angka Kelahiran 1

Kamu yang lahir pada tanggal ini memiliki kemauan yang keras, mandiri dan percaya diri. Kamu juga sangat matang dalam merencanakan sesuatu. Kamu juga memiliki kreativitas yang tinggi.

Orang dengan angka kelahiran 1 bisa memanfaatkan hal ini untuk mengkreasikan pasanganmu agar hubunganmu semakin membahagiakan. Menurut sumber, bintang Leo adalah yang cocok denganmu.

Ramalan Angka Kelahiran 2

Orang dengan angka kelahiran 2 adalah orang yang emosional dan sensitif. Namun, walaupun kamu mudah gugup dan pelupa, tapi kamu sangat pandai bergaul dan disukai banyak orang dan punya banyak teman.

Angka kelahiran 2 adalah orang yang haus akan cinta. Kamu adalah orang yang hangat dan tulus. Zodiak yang cocok untuk tanggal ini adalah Cancer.

Ramalan Angka Kelahiran 3

Kemampuan imajinasimu yang baik membuat kamu sangat cocok berkecimpung di dunia literatur. Orang dengan angka kelahiran 3 adalah orang yang memiliki vitalitas tinggi.

Bagi orang dengan angka kelahiran 3 zodiak yang cocok adalah Sagitarius, karena banyak sekali kesamaan kegemaran yang kamu berdua miliki.

Ramalan Angka Kelahiran 4

Kamu adalah tipe pekerja keras yang tak kenal lelah dan tak jarang sekali kamu menemui keberhasilan. Orang dengan angka kelahiran ini juga snagat cinta dengan alam.

Untuk masalah asmara, kamu adalah seseorang yang berpikir menggunakan pikiran dan bukan hati. Kamu akan sedikit sulit mengungkapkan perasaan. Zodiak yang cocok denganmu adalah Aquarius.

Ramalan Angka Kelahiran 5

Kamu adalah orang yang mudah beradaptasi dan antusias. Hidupmu dipenuhi dengan pengalaman-pengalaman baru. Kamu sangat menyukai hal-hal yang dinamis.

Untuk urusan asmara sendiri, karena selalu saja ada hal ketiga yang mengganggu seperti pekerjaan atau karir, kamu menganggap cinta adalah hal yang melelahkan. Zodiak yang pas denganmu adalah Gemini atau Virgo karena mereka akan bersedia meluangkan lebih banyak waktu untuk mendampingimu.

Ramalan Angka Kelahiran 6

Kamu memiliki mentalitas yang tinggi yang bisa membuatmu berhasil dalam banyak bisnis. Kamu juga orang yang sangat pantang menyerah, namun sedikit mudah goyah dengan kritikan.

Kamu sangat membutuhkan kontak dengan kekasihmu selama 24 jam dalam 7 hari. Kamu sangat menyukai jalan-jalan di taman sambil bergandengan tangan. Pasangan yang cocok adalah Taurus atau Libra.

Ramalan Angka Kelahiran 7

Kamu adalah seorang ahli dengan daya pikir tajam untuk analisa mental yang dalam. Kamu memiliki kemampuan prediksi yang bagus. Kamu juga adalah orang yang tegas.

Kamu menganggap bahwa cinta adalah santapan jiwa. Bintang Pisces mampu memahamimu lebih dari dirimu sendiri, dan inilah zodiak yang tepat untukmu.

Ramalan Angka Kelahiran 8

Kamu adalah seseorang yang kreatif, produktif serta pandai berbisnis. Kamu sangat mempercayai keluarga. Sayangnya, kamu terkadang suka pamer.

Kamu adalah tipe pemberi dan pengasuh. Kamu hanya perlu bersabar untuk pada akhirnya berhasil membangun keluarga serta bisnismu. Pasangan yang cocok untukmu berzodiak Capricorn kecuali tanggal 31 atau 4 atau 13.

Ramalan Angka Kelahiran 9

Kamu adalah pribadi dengan publisitas, distribusi, seni, wawasan luas dan selalu berbuat baik. Kamu akan sering melakukan banyak perjalanan jauh.

Untuk asmara kamu perlu bergaul sebanyak-banyaknya untuk menemukan kekasih. Aries dan Scorpio adalah pasangan yang cocok untukmu.

Ramalan Jodoh Menurut Hari Lahir

Ramalan Jodoh Menurut Hari Lahir

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa hari ada 7. Yaitu hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu dan minggu. Ketujuh hari ini memiliki lambang masing-masing seperti yang tertulis di primbon kuno. Yaitu sebagai berikut:

  • senin dilambangkan dengan bunga
  • selasa dilambangkan dengan api
  • rabu dilambangkan dengan daun
  • kamis dilambangkan dengan angin
  • jum’at dilambangkan dengan air
  • sabtu di lambangkan dengan bumi
  • minggu dilambangkan langit/ awan

Untuk mengetahui ramalan-ramalan jodoh menurut hari lahirnya, Silahkan simak keterangan berikut ini untuk mengetahui kecocokan jodoh berdasarkan hari lahirmu.

1. Hari senin jodohnya hari kamis dan jumat

Orang yang lahir pada hari senin dilambangkan dengan bunga akan cocok jika memiliki pacar, suami/istri yang lahir pada hari kamis dan jumat. Kamis dilambangkan angin, karena angin akan membantu pelepasan benang sari pada bunga, kemudian jumat membantu menyuburkan bunga.

2. Hari selasa cocoknya dengan hari jumat

Hari selasa di gambarkan dengan api, maka untuk mendinginkan api harus bertemu dengan air yaitu hari jumat

3. Hari rabu cocoknya dengan hari sabtu

Orang yang lahir pada hari rabu dilambangkan daun, maka jodoh yang cocok adalah hari sabtu yaitu bumi, karena bumi akan membantu daun dalam berbagai hal.

4. Hari kamis cocoknya dengan hari jumat

Angin akan membawa kedamaian jika di hembuskan dengan curahan air untuk kehidupan

5. Hari jumat cocoknya dengan senin dan kamis

Ketika air mencari pasangan hidupnya akan cocok dengan bunga dan angin sebagai pembawa ketentraman, kebahagiaan dan kenyamanan.

6. Hari sabtu cocoknya dengan selasa, senin dan minggu

Digambarkan bahwa sabtu adalah sebuah bumi yang butuh kehangatan yaitu api, serta akan indah jika banyak bunga dan berpasangan dengan langit atau awan.

7. Hari minggu cocoknya dengan hari sabtu

Karena dapat mengimbangi karakter sifat dan kepribadiannya.

Ramalan Jodoh Berdasarkan Nama Panggilan

Ramalan Jodoh Berdasarkan Nama Panggilan

Percaya atau tidak, mitos di negara kita memang masih banyak dipercaya. Salah satu metode yang banyak dipercaya adalah perhitungan Jawa atau lebih dikenal dengan nama primbon. Dalam primbon sendiri, banyak hal yang bisa dijadikan sumber untuk membaca jodoh. Salah satunya adalah membaca apakah seseorang benar-benar berjodoh atau tidak dengan kita dengan cara mengetahui namanya.

Tak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali orang yang percaya dengan ramalan ini. Bagi kamu yang berencana untuk membangun bahtera rumah tangga dengan kekasih, berikut ini merupakan cara mengetahui baik buruknya sebuah pernikahan menurut huruf awalan dari nama pasanganmu.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah gambarlah sebuah kotak di atas secarik kertas dengan ukuran cukup. Setelah kamu mendapatkan persegi. Coba bayangkan kamu berada di dalam kotak dan sedang memikirkan arah mata angin.

Kemudian, tulis angka 1 pada sisi kiri persegi, 2 pada sisi atas persegi, 3 pada sisi kanan dan 4 pada sisi bawah. Setelah itu, perhatikan urutan daftar huruf menurut barisan masing-masing yang diambil.

  1. Huruf pada barisan satu terdiri dari : H N C R K >>> abjad >>>(H, A,I,E,O,U,N,C,R,K,Q)
  2. Huruf pada barisan dua terdiri dari : D T S W L L >> >abjad >> >(D,T,S,Z,W,L)
  3. Huruf pada barisan tiga terdiri dari : P DH J Y NYA >>> abjad >>> (P,F,V,D,J,Y,Y)
  4. Huruf pada barisan tiga terdiri dari : M G B TH NG >>> abjad >>> (M,G,T,N)

Setelah kamu paham pada penjelasan sebelumnya terhadap letak barisan huruf-huruf tersebut di persegi yang sudah dibuat, cari huruf awalnya. Contohnya nama kamu adalah Dono dan pasangan kamu bernama Siti.

Dono: Huruf awalnya adalah D dan berdasarkan posisi tata letak huruf D terletak pada posisi di baris 2. Siti: Huruf awalnya adalah S dan berdasarkan posisi tata letak huruf S terletak pada posisi di baris 2.

Maka hasilnya menunjukkan bahwa pasangan antara kamu (Dono) dan pasanganmu (Siti) berada pada baris yang sama, yaitu baris nomor 2 untuk Dono dan 2 untuk Siti. Ini berarti antara kamu dan pasangan memiliki kecocokan yang sangat bagus.

*Kalau masih satu baris berarti sangat cocok, misalnya 1 dengan 1, dst.

*Beda baris tapi tidak terlalu jauh berarti cocok-cocok saja, misalnya 1 dengan 2, dst.

*Beda baris longkap satu baris berarti kurang cocok, misalnya 1 dengan 3, dst.

*Beda baris sangat jauh berarti tidak cocok, misalnya 1 dengan 4, dst.

Setelah kamu membaca tulisan ini dengan seksama, baca dulu sub judul di bawah ini ya.

Ramalan Jodoh Menurut Islam

Ramalan Jodoh Menurut Islam

Tentu saja untuk menjawab hal tersebut kita harus mendefinisikan atau memberi batasan pengertian dulu dari kedua kata tersebut. Jika zodiak diartikan sebagai nama-nama bintang yang 12 buah, yang mana nama tersebut didasarkan pada hari, tanggal dan bulan kelahiran seseorang.

Tentu saja nama-nama Ramalan Zodiak Bintang yang kita kenal tersebut hanyalah sebuah istilah yang diciptakan manusia berdasarkan pemahaman mereka terhadap alam dunia ini.

Primbon atau perhitungan Jawa yang banyak dipakai orang untuk memulai sesuatu pekerjaan, memberi nama anak atau bayi, menghitung nasib, karakter, peruntungan, jenis pekerjaan, jodoh, cinta, berdasarkan perhitungan tersebut tentu saja hal itu hanya sebuah peradaban yang tidak bisa dijadikan pegangan.

Ramalan Bintang sudah ada sejak dahulu kala, ketika itu manusia memperhatikan perjalanan serta keadaan bintang – bintang dilangit beserta planetnya.

Mereka percaya, bahwa ada suatu sebab akibat antara susunan planet dilangit dengan nasib serta perjalanan hidup seorang manusia. Jadi yang namanya Ramalan Bintang tersebut merupakan sebuah peradaban atau kebudayaan manusia semata.

Mengenai Ramalan Zodiak kita bisa lihat Ramalan Bintang menurut Dr. Yusuf Qardhawi, cendekiawan muslim asal Qatar, ramalan bintang adalah ilmu rekaan yang menghubung-hubungkan pergerakan bintang dalam sistem tata surya dengan sesuatu yang akan terjadi kemudian di kehidupan manusia. Menurut Islam, bintang-bintang itu adalah sebagian dari makhluk Allah SWT yang tunduk akan sunnah-Nya.

Jadi orang yang mempercayai ramalan bintang sebagai sesuatu yang benar, maka ia termasuk orang yang kufur.

Dalam sebuah hadis Nabi dijelaskan, “Barang siapa mendatangi ahli nujum, kemudian ia mempercayai terhadap apa-apa yang diucapkan, maka ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW." (HR Al Bazzar)

Persoalan nasib, jodoh, rezeki, mati, dan hari baik itu hanyalah Allah SWT. Manusia diberikan kesempatan oleh Allah untuk merencanakan dan berusaha semaksimal mungkin. Artinya, kita bisa merancang masa depan nasib, jodoh, rezeki, kecuali mati dengan kemampuan yang baik pula. Kalau sudah berusaha dengan maksimal, baru tawakal kepada Allah agar tidak menjadi hamba yang sombong.

Mempercayai ramalan adalah haram

Mempercayai ramalan adalah haram

“Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu mempercayai apa yang diramalkan, maka ia telah kufur terhadap wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam." (HR. Tirmidzi No. 135, Abu Dawud No. 3904, Ibnu Majah No. 639 dan Ahmad No. 9252)

“Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu menanyakan kepada tentang satu ramalan, maka tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh malam." (HR. Muslim 2230)

Jangankan mengetahui masa depan, mengetahui hal-hal yang telah terjadi pun banyak peramal yang tidak mampu. Sebagai contoh ada seorang peramal yang ikut kuis TV. Di kuis tersebut ditanyakan berbagai soal pengetahuan umum yang sebenarnya merupakan fakta yang sudah terjadi/sejarah. Toh peramal tersebut tidak mampu menjawabnya. Dia kalah. Bagaimana dia mampu mengetahui hal yang belum terjadi jika hal yang sudah terjadi saja tak tahu?

Hanya Allah yang tahu akan hal yang ghaib atau belum pernah terjadi, sebagimana firman Allah dalam QS. Al Jin: 26-27

  1. (dia adalah Tuhan) yang mengetahui yang ghaib, Maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu.
  2. Kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya, Maka Sesungguhnya Dia Mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.

Dengan dasar ayat di atas jelaslah barangsiapa mengaku mengetahui perkara atau ilmu ghaib selain orang yang dikecualikan sebagaimana ayat di atas, maka ia telah kafir. Baik mengetahuinya dengan perantaraan membaca garis-garis tangan, di dalam gelas, perdukunan, sihir dan ilmu perbintangan atau selain itu. Yang terakhir ini yang biasa dilakukan oleh paranormal.

Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)” [Al An’aam:59]

Para peramal biasanya tidak mau menyebut nama, tempat, atau tanggal secara pasti. Sebab jika disebut dan meleset maka pamornya akan turun. Paling menyebut hal yang umum yang memang sudah biasa terjadi misalnya tahun 2008 akan ada gempa, banjir, dsb. Berdasarkan pengalaman di tahun-tahun lalu, di Indonesia memang hal tersebut terjadi setiap tahun. Jadi jika memang benar terjadi gempa/banjir itu memang sudah tidak aneh lagi atau sudah merupakan sunnatullah.

Yang jelas sebagaimana disebutkan oleh hadits di atas, mempercayai ramalan menyebabkan seseorang jadi kufur dan tidak diterima shalatnya oleh Allah SWT.

Allah juga menyebut bahwa orang yang percaya pada ramalan berarti dia telah syirik:

“Barangsiapa membatalkan maksud keperluannya karena ramalan mujur-sial maka dia telah syirik kepada Allah. Para sahabat bertanya, “Apakah penebusannya, ya Rasulullah?" Beliau menjawab, “Ucapkanlah: “Ya Allah, tiada kebaikan kecuali kebaikanMu, dan tiada kesialan kecuali yang Engkau timpakan dan tidak ada Tuhan kecuali Engkau." (HR. Ahmad)

“Ramalan mujur-sial adalah syirik. (Beliau mengulanginya tiga kali) dan tiap orang pasti terlintas dalam hatinya perasaan demikian, tetapi Allah menghilangkan perasaan itu dengan bertawakal". (HR. Bukhari dan Muslim)

Menurut Islam, semua hari adalah baik. Dulu pada jaman Jahiliyah, masyarakat Arab mempercayai bahwa menikah di bulan syawwal atau bulan-bulan haram seperti muharram akan mendatangkan malapetaka. Rasulullah s.a.w. kemudian mengikis kayakinan tersebut, beliau menikahi Aisyah r.a. pada bulan syawwal. Beliau juga menikahkan puterinya Fatimah pada bulan shafar dan sebagian riwayat mengatakan awal bulan Muharram.

Leave a Reply

privacy policy