10 Aplikasi Video Lucu Terbaru Untuk Android & iOS

Rutinitas harian dan media sosial sudah terasa membosankan? Kamu bisa coba beberapa aplikasi pada smartphone yang bisa membuatmu tertawa dan melepas penat.

Beberapa pengembang aplikasi menciptakan aplikasi video lucu yang memberikanmu kesempatan untuk tidak hanya melihat video lucu tetapi juga membuatnya dengan sangat mudah.

Aplikasi tersebut menyajikan fitur lucu yang beragam. Fitur yang diberikan pada umumnya adalah filter wajah, pengubah suara, dan pengatur kecepatan.

Aplikasi Untuk Membuat Video Lucu di Android & iOS

Berikut adalah daftar aplikasi video lucu terbaru yang kami rangkum berdasarkan rekomendasi dari situs Gawainesia.

Vine Camera

Vine Camera pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 dan berhasil mengambil hati para pengguna aplikasi berkat fitur lucu yang diberikan.

Kamu bisa membuat video dengan durasi singkat, maksimal durasi adalah 6 menit. Setiap video yang diunggah akan menampilkan jumlah penonton sehingga aplikasi ini sangat mirip dengan YouTube.

Selain itu, Vine juga sudah mulai dikembangkan dengan penambahan fitur chat message, sehingga pengguna Vine dapat saling berkirim pesan dan membagikan video Vine.

MadLipz

Jika kamu adalah orang yang hobi mengganti suara orang lain dengan suaramu atau yang lebih dikenal dengan istilah dubbing, maka MadLipz adalah aplikasi yang tidak boleh dilewatkan.

MadLipz adalah aplikasi yang membantumu melakukan dubbing ke beberapa klip video terkenal selama kurang lebih 5-15 detik. Selama periode tersebut, kamu bisa memasukkan 3 klip  sekaligus.

Dengan menggunakan 3 klip dalam satu video, maka kamu bisa menghasilkan satu percakapan utuh dengan beberapa orang. Setelah berhasil membuat video dubbing, kamu bisa menyimpannya ke galeri.

Selain itu, MadLipz juga terhubung ke beberapa media sosial, sehingga kamu bisa secara cepat membagikannya ke teman-temanmu daringmu.

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh editor video lucu karena mudah digunakan dan fitur yang tersedia sangat menarik.

Dubsmash

Selain MadLipz, ada juga aplikasi Dubsmash. Aplikasi ini kurang lebih sama dengan MadLipz yaitu mengganti suara. Perbedaannya adalah Dubsmash mengganti suara kita dengan audio lain.

Dubsmash bisa dikatakan sebagai aplikasi lipsync karena aplikasi akan menampilkan video suara lucu kita dan mengganti suara kita dengan suara dari video terkenal.

Dengan fitur ini, kamu bahkan bisa mengganti suaramu menyerupai tokoh-tokoh terkenal dunia seperti Donald Trump, Beyonce, atau tokoh Indonesia seperti Warkop DKI.

Selain membuat video lipsync, kamu juga bisa melihat hasil lip-sync pengguna lain dari berbagai negara. Selain itu, kamu bisa membagikannya lewat WhatsApp atau mengunduhnya ke galeri.

Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan di smartphone android tetapi juga iPhone, sehingga jangkauan pengguna aplikasi ini lebih luas.

MSQRD

Mungkin nama yang unik sengaja dipilih agar sesuai dengan filter-filternya yang unik. MSQRD menyajikan berbagai filter binatang mulai dari kucing, orang utan, harimau, hingga anjing.

Filter MSQRD akan mengubah wajahmu menyerupai binatang-binatang tersebut. Meskipun hanya mengubah bagian wajah, tapi filter ini cukup detail pada bagian tubuh tertentu.

Pergerakan mulut, mata, dan hidung akan mengikutimu sedangkan sisanya akan terlihat seperti wajah binatang. Dengan kata lain, wajah kalian akan berubah menjadi binatang dengan ekspresi manusia.

Selain merekam video, kamu juga bisa menangkap gambar foto dan membagikannya ke media sosial seperti Instagram dan Facebook atau hanya mengunduh hasil karyamu.

Face Changer Video

Bosan dengan filter binatang, kamu bisa mencoba Face Changer Video. Sesuai namanya, aplikasi video lucu ini memang bertujuan untuk mengubah wajah seseorang menyerupai karakter tertentu.

Kamu bisa mengubah wajah menyerupai tokoh terkenal atau bahkan mengubah bentuk wajah. Sebagai contoh, kamu bisa membuat mata dan mulut menjadi lebih besar dari ukuran biasanya.

Kamu bisa merekam bentuk wajah unikmu atau hanya memfotonya. Setelah itu bagikan ke beberapa temanmu dan lihat reaksi yang diberikan.

Funny Camera

Sesuai namanya, Funny Camera adalah aplikasi yang membuat hasil kameramu menjadi lebih lucu. Ada berbagai efek yang disajikan pada aplikasi ini yang membuat animasi wajah berubah ukuran.

Selain merubah bentuk wajah menjadi lebih lucu seperti membesarkan ukuran mata, mulut, mengerucutkan pipi atau membuat hidung goyang. Funny Camera juga bisa merubah suara pengguna.

Efek balon helium akan merubah suaramu menjadi sangat tinggi menyerupai suara anak kecil bahkan tupai. Efek suara ini jika dikombinasikan dengan efek wajah akan membuat video menjadi sangat lucu.

Terdapat berbagai efek wajah seperti kamera lensa yang merubah bentuk wajah, efek bunglon, atau chameleon yang bisa merubah wajahmu menjadi seperti lingkungan sekitar.

Funny Camera juga menambahkan efek baru setiap harinya sehingga kamu tidak akan pernah bosan atau kehabisan ide membuat video-video lucu.

Kwai Go

Aplikasi yang dikembangkan oleh KWAI ini memiliki berbagai keunggulan seperti 3D Emoji, KWAI MV, filter lucu, dan duet antar pengguna KWAI.

Video yang dihasilkan juga tidak kalah berkualitas. KWAI bisa menghasilkan video lucu singkat dengan kualitas High Resolution jadi video-video yang ditonton tidak pecah dan masih jernih.

Fitur 3D Emoji atau Kmojis adalah fitur yang terbaru dari KWAI. Kamu bisa menggunakan emoji ini dan menggabungkannya dengan stiker atau efek lucu-lucu lainnya

Kmojis juga selalu ditambahkan setiap minggunya, jadi kamu tidak akan pernah merasa bosan dengan emoji yang tersedia.

Vimo

Vimo adalah aplikasi yang membawa pengalaman video animasi lucu ke level yang lebih tinggi, yaitu menghasilkan uang. Aplikasi ini bisa membantumu menghasilkan uang melalui video-video lucu.

Setiap pengguna bisa membuat video dengan durasi sampai 45 detik dan membagikannya ke akun pengguna. Pengguna lain dapat menyaksikan video-video tersebut dan dapat memberikan tanggapan.

Video yang diunggah juga bisa didownload agar dapat ditonton secara offline atau di luar jaringan. Fitur lain adalah pengguna dapat mengikuti pengguna lain agar tidak ketinggalan video-video terbarunya.

Lollicam

Aplikasi bernama Lollicam ini adalah jenis aplikasi yang berguna untuk menghasilkan foto dan video lucu. Terdapat berbagai efek dan stiker yang dapat digunakan secara gratis.

Kamu bahkan bisa menggunakan lebih dari 1.000 emoji yang tersedia di aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa membuat gif atau video pendek dengan sangat mudah menggunakan fitur Gif Generator.

Lollicam tidak hanya berguna untuk menghasilkan foto dan video lucu, tapi juga mengedit video dengan menggunakan efek sinematik yang disediakan dalam jumlah banyak.

Cat Face Video Maker

Sama seperti namanya, Cat Face Video Maker merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merubah wajah seperti kucing. Wajahmu akan ditempel dengan stiker telinga, hidung, dan kumis kucing.

Aplikasi ini cukup mudah dan terdapat lebih dari 100 stiker kucing. Selain stiker kucing, tersedia juga berbagai emoji yang dapat digunakan untuk membuat video menjadi lebih lucu dan menarik.

Cat Face Video Maker dapat digunakan baik di android maupun iOS dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak membebani kerja RAM.

Banyak aplikasi video lucu dan lagi trend yang saat ini mulai menjamur. Hal ini dapat diikuti agar kamu tidak tertinggal trend yang sedang berkembang sekaligus menjadi bahan hiburan ketika bosan.

Leave a Reply