100 Daftar Panggilan Sayang yang Unik dan Langka

Panggilan Sayang yang Unik dan Langka – Udah punya istri atau suami? Sudah punya panggilan sayang? Kalau belum, cek panggilan sayang berikut ini khusus buat melelehin hati pasangan. Panggilan sayang ini digunakan untuk merepresentasikan rasa sayang kita kepada pasangan. Kata sayang boleh juga kok sedikit alay, yang penting memiliki arti yang baik.

Buat yang masih jomblo, gapapa. Artikel ini ga dikhususin buat kamu yang dah punya pasangan saja tapi juga sebagai inspirasi para jomblo buat persiapan kalo sudah menikah nanti.

Sebelum beranjak ke daftar panggilan sayang yang unik dan langka mari cek dulu beberapa panduan khusus dalam memilih nama panggilan sayang terbaik untuk pasangan kamu.

Cara memilih nama panggilan sayang untuk pasangan

Cara memilih nama panggilan sayang untuk pasangan

Cara memilih nama panggilan sayang untuk pasangan

Dalam memilih panggilan sayang ada rumusnya lho. Alih-alih ingin mengungkapkan rasa sayang, namun panggilan yang keliru kan justru membuat pasangan jadi sakit hati. Nah, agar tidak salah, berikut ini beberapa panduan dalam memilih panggilan untuk si cinta.

1. Ciri fisik

Memanggil kekasih bisa juga lewat ciri fisiknya. Nah, pilihlah apa kiranya ciri fisik yang menonjol dari dirinya. Namun hati-hati karena jika salah dalam menentukan panggilan, tentulah efeknya jadi buruk.

Contohnya jika pasangan memiliki ciri pipi yang kemerah-merahan, panggilah dengan panggilan humaira (yang pipinya kemerahan). Atau jika pasangan memiliki wajah yang bulat dengan pipi yang sedikit gemuk, bolehlah kamu memanggilnya chubby. Panggilan ini terdengar imut, manis dan tidak kasar kan?

2. Kegemaran sang kekasih

Panggilan sayang juga bisa didapat lewat kegemaran sang kekasih. Misalnya saja sang kekasih adalah seorang pecinta kucing. Kamu bisa memanggilnya dengan panggilan pussy atau meong.

3. Singkatan nama

Ungkapan sayang lewat panggilan tak melulu diambil dari kebiasaan atau dari ciri fisik, bisa juga dari singkatan nama. Misalnya saja nama pasanganmu Monica, kamu bisa saja memanggilnya Momo. Atau jika nama pasanganmu Bowo, kamu bisa memanggilnya Bobo. Manis, imut dan mainstream bukan?

4. Panggilan imut atau panggilan masa kecil

Memanggil pasangan dengan panggilan plesetan mungkin nampak imut dan akrab. Nah, misalnya nama pasanganmu Fianita, kamu dapat memanggilnya Pian. Jika nama pasangamu Alvin, coba panggil dia Alpin. Manis dan imut bukan?

Atau bisa juga menggunakan nama kecil pasangan. Biasanya setiap orang memiliki nama masa kecil baik itu nama ledekan gara-gara sifat atau nama ledekan gara-gara fisik. Misalnya saja jika dulunya pasangamu bertubuh pendek dan gendut sehingga dulu dia dipanggil Ndut, kamu juga bisa lho memanggilnya seperti itu. Sembari mengingatkan masa kecil yang penuh dengan tantangan.

Atau semisal dulu pasanganmu memiliki dahi yang lebar sehingga dipanggil jenong, kamu juga bisa memanggilnya begitu. “Jenong, makan yuk".

Nama-nama kecil dan imut itu memang kedengarannya unik, namun panggilan sayang ini termasuk yang langka atau jarang. Kenapa? Karena itu didasarkan pada ciri dari pasangamu. Menarik bukan?

5. Panggilan dari makanan kesukaan

Hubungan rumah tangga itu bisa dikatakan sebagai perjalanan yang penuh asem manis tapi enak. Nah, setiap kebersamaan diciptakan agar satu sama lain bisa saling mengenal dengan baik, khususnya dalam hal makanan kesukaan.

Panggilan sayang juga bisa diungkapkan lewat makanan kesukaan juga. Misalnya saja pasangamu suka dengan pete, kamu bisa memanggilnya dengan sebutan si pete.

Kedengarannya memang ini suatu yang konyol dan aneh, namun cobalah. Panggilan-panggilan seperti inilah yang kadang justru menumbuhkan rasa cinta. Tak percaya? Cobalah!

6. Berdasarkan berat badan

Bagi wanita terkhusus, berat badan itu sangatlah sensitif. Kenaikan yang tak lebih dari 1 kilo saja sudah membuatnya stress hingga kemudian tidak ingin makan berhari-hari. Sebagai seorang suami yang baik, mungkin ini bisa dijadikan sebagai bahan ledekan yang romantis. Misalnya saja jika berat istri saat ini 70 kg sedangkan dulu 45 kg, kamu bisa katakan “Hai 70 yang manis". Nampaknya memang aneh dan menyebalkan, tapi bumbu romantisme itulah yang bikin perjalanan rumah tangga jadi kian yahud.

Panggilan sayang untuk pasangan yang Imut dan Unik

Panggilan sayang untuk pasangan yang Imut dan Unik

Panggilan sayang untuk pasangan yang Imut dan Unik

Jika masih belum menemukan panggilan ungkapan rasa sayang untuk sang kekasih, kamu bisa meniru beberapa panggilan sayang kekinian dibawah ini. Ada panggilan yang popular, unik sampai panggilan yang langka juga ada. Berikut ulasannya!

Panggilan sayang untuk pacar

  1. BEIB
    Panggilan sayang satu ini sudah sangat sering didengar dan pastilah tak asing. Bahkan bisa dibilang sangat popular. Beib sendiri berasal dari bahasa Inggris “baby", dimana kesan awal yang dihadirkan adalah kesan dimana kita ingin memanjakan dia. Namun ketika sampai di Indonesia, panggilan baby inipun sedikit dimodifikasi dan agar lebih enak didengar kemudian disingkat menjadi “beib".
    Awalnya panggilan ini digunakan sebagai panggilan untuk kekasih, namun lambat laun panggilan inipun juga digunakan untuk memanggil teman dekat atau sahabat, khususnya sesama perempuan.
  2. Bee
    Asal panggilan Bee sama dengan Beib, yakni baby. Jika dibandingkan dengan rivalnya, Beib, Bee ini tidak terlalu popular. Panggilan ini muncul karena beib dianggap terlalu mainstream untuk diperdengarkan. Nah, agar tidak terkesan terlalu mainstream, muncullah singkatan dari Beib, yakni Bee.
    Di lain menyebutkan jika Bee diambil dari bahasa Inggris lebah. Bagi para pecinta anime, lebah seringkali digambarkan sebagai karakter berwajah menggemaskan dan lucu. Warna bayi lebah juga sangat imut, kuning bergaris hitam.
    Konon katanya panggilan ini memiliki arti bahwa pasangamu itu adalah seorang yang menggemaskan, lucu namun berbahaya (konotasi dari sengat lebah). Maksudnya, pasanganmu bisa menjadi seorang motivator terbaik atau jika dia sudah marah, marahnya nampak menyeramkan.
    Kedengarannya unik memang, namun panggilan langka ini jika digunakan lambat laun akan menimbukan keromantisan antar pasangan, khususnya bagi mereka yang anti-mainstream.

Panggilan sayang dalam bahasa prancis

Panggilan sayang untuk pacar

Panggilan sayang untuk pacar

  1. Boo
    Dalam bahasa Prancis, Boo diartikan sebagai kekasih. Boo juga sering digunakan oleh orang Amerika untuk memanggil kekasih mereka. Panggilan ini termasuk panggilan sayang yang langka di Indonesia. Nah, panggilan ini bisa digunakan baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Panggilan sayang yang bagus

  1. Dear
    Selai Beib, Dear juga tak kalah popular. Selain itu Dear juga menyimpan kesan romantis yang sangat dalam. Nah, panggilan ini tak hanya ditujukan untuk pasangan kekasih saja namun juga untuk semua orang yang kita kasihi. Bisa ditujukan untuk sahabat, orangtua, anak, dan lain sebagainya.
  2. Say
    Tak hanya ditujukan untuk si wanita, panggilan ini juga bisa digunakan untuk memanggil sang laki-laki. Panggilan Say berasal dari kata sayang. Asal katanya jelas menunjukkan arti dari panggilan ini, namun tak hanya itu, Say juga menunjukkkan sisi keakraban. Hal ini nampak dari penggunaan panggilan Say untuk menyapa teman atau sahabat dekat (khususnya perempuan).
  3. Honey
    Diantara beberapa panggilan diatas, panggilan satu ini bisa dikatakan sebagai panggilan teromantis. Biasanya panggilan ini digunakan untuk meminta sesuatu. Nah, kalau sudah meminta dengan panggilan ini, tentulah apapun akan dikerjakan.
  4. Hon-hon
    Panggilan singkat yang artinya madu ini cukup jarang digunakan, alias langka. Hon-hon merupakan plesetan dari kata honey yang merepresentasikan sesuatu yang manis dan Jadi, pasanganmu itu adalah seorang yang manis dan mampu memberikanmu motivasi.
    Hon-hon atau hun-hun ini memang terdengar aneh dan mungkin akan banyak orang yang geli ketika mendengarnya. Jadi, bagi kamu yang anti-mainstream, lebih baik tidak menggunakan panggilan ini daripada nanti si dia menjadi ilfeel ketika banyak orang yang geli ketawa mendengarmu memanggilnya hon-hon.
  5. Darling
    Panggilan sayang lainnya yang unik adalah darling. Panggilan ini sudah menjadi panggilan yang sangat popular di Inggris, jadi tak ada salahnya jika dipopularkan di Indonesia bukan?
  6. Ayank atau Ay
    Panggilan satu ini merupakan panggilan plesetan dari kata sayang. Sekilas panggilan ini memang nampak sedikit alay, namun dibalik itu panggilan ini penuh dengan kesederhanaan yang dibalut keromantisan.
    Ay memiliki arti yang sama dengan ayang, namun Ay nampak lebih luwes dan catchy. Jadi mau pilih yang mana? Ayank atau Ay? Keduanya tetap unik dan romantis untuk didengarkan.
  7. Ayang Beib
    Sering mendengar panggilan ayang beib? Saat ini panggilan ini sedang naik daun. Kedengarannya nampak imut, lucu, sedikit alay namun sangat akrab. Kolaborasi dua kata yang intinya adalah perasaan sayang yang ingin memanjakan ini memang sangat cocok. Apalagi bagi pasangan yang baru menikah.
    “Hay Ayang beib, ayo nonton!"
  8. Panda
    Panggilan ini bisa diberikan kepada suami yang mirip Panda. Maksudnya, biasanya seorang laki-laki tubuhnya akan berubah lebih gemuk dengan perut yang tambun. Sebenarnya kondisi ini adalah kondisi dimana laki-laki tersebut merasa nyaman dengan kehidupan barunya, jadi sebenarnya tidak masalah. Nah, kondisi ini juga bisa dibuat menjadi kondisi yang romantis. Bagaimana caranya? Panggil saja si dia dengan Panda.
    Tapi biar lebih romantis lagi, berikan sedikit panggilan sayang didepannya. Misalnya “Ayang Panda sudah mandi belum?"
  9. Bunny
    Asal muasal Bunny adalah kelinci. Bunny menjadi panggilan untuk wanita yang sangat populer di kawasan Inggris. Mengapa bunny? Sebagaimana kita ketahui, kelinci memiliki warna putih dan pastel yang lucu dan imut seperti kucing.
    Bunny ini bisa disandingkan dengan panggilan Panda. Bunny untuk sang istri dan Panda untuk sang suami. Jangan terbalik karena nanti representasinya juga beda. Ingat, wanita sangat sensitif dengan bentuk tubuh yang gemuk, jika dipanggil Panda, bisa jadi perang dunia II menghampiri. Sedangkan suami sedikit sensitif dengan karakteristik imut, tentulah kurang cocok jika memanggil suami dengan sebutan bunny.
    Tapi, untuk kamu yang anti-mainstream, mungkin bisa mencoba bunny untuk suami dan panda untuk istri.

Panggilan sayang dalam bahasa korea

  1. Oppa
    Bagi penggemar drama Korea tentulah akrab dengan panggilan Oppa. Panggilan ini lebih ditujukan kepada laki-laki yang gagah, tampan dan menawan. Nah, tapi akan lebih baik jika panggilan ini ditujukan untukmu yang juga gemar drama Korea.

Pasangan panggilan sayang untuk kekasih

Panggilan sayang yang bagus

Panggilan sayang yang bagus

Diatas sudah ada beberapa referensi panggilan unik untuk pasangan hati. Nah, selain panggilan diatas, berikut ini kami sediakan pasangan panggilan sayang untuk kekasih yang bisa dijadikan inspirasi.

Panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa inggris

  1. Prince/Princess
    Panggilan satu ini sedikit mainstream. Meski begitu panggilan ini cukup berhasil meningkatkan keromantisan pasangan. Bayangkan saja, wanita mana sie yang tidak ingin menjadi putri kerajaan yang notabene selalu dimanja. Dan laki-laki mana sie yang tidak ingin nampak gagah bak pangeran kerajaan.
  2. King/Queen
    Ada Princes and Princess, adapula King and Queen. Tema kedua panggilan ini sama tentang kerajaan. Nah, kamu bisa pilih mana terserah, sesuaikan dengan kesukaan. Hanya saja panggilan King and Queen ini memiliki makna yang lebih menitikberatkan pada rasa sayang, penghormatan dan penghargaan kepada pasangan. Sedangkan jika Prince and Princess lebih kepada rasa sayang dan cinta yang penuh keceriaan.

Panggilan lucu buat pacar tersayang

Panggilan lucu buat pacar tersayang

Panggilan lucu buat pacar tersayang

  1. Koko dan Cece
    Umumnya panggilan sayang terinspirasi dari bahasa Inggris, namun tidak dengan panggilan satu ini. Koko dan Cece berasal dari panggilan orang Cina, Koko untuk laki-laki dan Cece menunjukkan perempuan. Jika terlalu panjang, kadang kala panggilan ini disingkat jadi Ko dan Ce.
    Biasanya panggilan ini digunakan untuk memanggil kerabat laki-laki atau perempuan, namun tak ada salahnya memanggil kekasih dengan panggilan ini bukan? Selain unik, panggilan ini juga memiliki sisi keakraban dan kesederhanaan yang tinggi.
  2. Miu dan Phiu
    Pasangan panggilan ini merupakan panggilan plesetan dari ibu dan ayah. Kederannya unik dan langka namun dua panggilan ini memang cocok dijadikan panggilan sayang. Tidak percaya? Coba panggil pasanganmu dengan panggilan ini. Tak hanya unik, ada kesan romantis juga didalamnya.
  3. Mimi dan Pipi
    Jika panggilan Mama dan Papa sudah terlalu sering digunakan, tapi kamu ingin memanggil dengan panggilan itu hanya saja ingin yang lain, maka panggillah, Mimi dan Pipi. Panggilan ini sebenernya termasuk panggilan yang mainstream, tapi kedengarannya lucu, manja dan sangat akrab.
  4. Uit dan Iut
    Berasal dari ceriuit alias cerewet, uit sepertinya cocok ditujukan untuk pasanganmu yang cerewet abis. Nah, biasanya uit disandangkan kepada sosok wanita. Tak heran, soalnya jumlah kata yang harus diucapkan seorang wanita setiap harinya memang lebih banyak daripada laki-laki. Malahan kalau ada wanita yang terus menerus diam, maka perlu dipertanyakan.
    Sedangkan Iut sendiri berasal dari kata ciut. Panggilan langka ini digunakan untuk merepresentasikan laki-laki yang mulai menciut ketika sang istri sedang marah-marah.
    Panggilan sayang tak melulu ungkapan yang indah, beberapa diantaranya justru ledekan atau sindiran. Namun dari kata sindiran yang diucapkan pada waktu-waktu tertentu inilah yang mampu menjadi bumbu ajaib untuk menumbuhkan rasa cinta.
  5. Aa dan Dede
    Ketika panggilan Mas dan Adek sudah terlampau biasa, kamu mungkin bisa mencoba panggilan Aa dan Dede. Panggilan ini berasal dari Sunda. Aa disini adalah panggilan untuk seorang laki-laki yang lebih tua, sama dengan panggilan Mas. Namun meski masih muda jika sudah menikah, juga dipanggil Aa.
    Sedangkan Dede sendiri artinya Adek atau seseorang yang lebih muda dari si Aa. Jadi bisa dikatakan jika si Aa akan selalu menjadi pribadi yang melindungi si Dede.

Panggilan sayang bahasa arab

Panggilan Sayang

Panggilan Sayang

Panggilan sayang dalam bahasa arab untuk suami

  1. Habibi
  2. Sodiqi
  3. Hubby
  4. Abi

Panggilan sayang dalam bahasa arab untuk istri

  1. Habibati
  2. Humaira
  3. Umi

Nah, banyak kan panggilan sayang bisa kamu ucapkan pada pasangan. Manapun panggilan yang kamu gunakan bersama pasangan, pastikan panggilan itu menjadi panggilan yang bisa menambah rasa cintamu pada pasangan.

Bagi kamu yang saat ini masih belum terbiasa menggunakan panggilan sayang, lebih baik segera saja praktekkan. Panggilan-panggilan ini memang nampaknya sederhana dan tidak penting, bahkan beberapa terdengar sangat aneh. Tapi keanehan inilah yang menjadi bumbu-bumbu dalam perjalanan kisah cintamu.

Terakhir, bagi kamu yang masih jomblo, segera nikah biar bisa praktekkan panggilan sayang diatas untuk kekasih halal. Ingat ya, kekasih halal!

Leave a Reply

Share
Additional Info