15 Film Romantis Terbaik [Indonesia, Korea, Barat, Thailand, Hollywood]

Genre film romantis sepertinya tak pernah sepi peminat. Kisah cinta yang berakhir dengan happy ending ini benar-benar sukses membuat para penikmatnya gagal move on. Bahkan, sebuah film romantis terbaik yang menyuguhkan plot cerita terbaik mampu menghipnotis pecintanya untuk menontonnya berkali-kali.

Nah, berikut ini akan kami berikan sedikit ulasan beberapa film romantis terbaik dengan alur cerita yang bakalan bikin baper. Kira-kira sudahkah kamu menontonnya? Penasaran apa saja judul filmnya?

Simak terus artikel ini sampai habis. Bisa jadi salah satu film romantis favoritmu ada dalam ulasan ini!

Film Romantis Indonesia

Habibie & Ainun

Film Habibie & Ainun merupakan salah satu film drama romantis indonesia yang disutradai oleh Faozan Rizal. Film yang dirilis pada akhir tahun 2012 lalu, tepatnya tanggal 20 Desember ini menjadi salah satu film yang sangat bagus untuk anda tonton. Pemain utama di film ini adalah Reza Rahardian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. Kisah cinta Habibie & Ainun dibangun dalam perjalanan dalam mewujudkan mimpi. Film ini berlatar belakang tempat di Indonesia dan di Jerman, khususnya Aachen yang menjadi tempat belajar Habibie.

Film Romantis Habibie & Ainun

Habibie & Ainun

Film Romantis Korea

Angel Eyes

Perjalanan dari seorang remaja tentunya seputar kisah percintaan. Itu yang ada dalam fil Angel Eyes. Dimana ada tragedi dua orang remaja yang telah berpisah selama 12 tahun. Kemudian mereka berdua akhirnya menjadi orang sukses.

Lalu Park Dong-joo ingin mencari kembali tambatan hatinya Soo-wan, apakah ia berhasil? saksikan aja drama Korea ini.

Film Romantis Korea Angel Eyes

Angel Eyes

Film Romantis Thailand

Suckseed

Film thailand terbaik atau film thailand terbaru yang akan kita bahas adalah sebuah film yang berjudul Suckseed. Film Suckseed ini merupakan salah satu film rekomendasi untuk anda para pencinta film thailand yang di dalam film ini terdapat bumbu percintaan romantis dan ada sisi komedinya pula, sehingga semakin menarik saja film thailand ini.

Menceritakan Ped dan juga Ern yang mana kisah percintaanya semakin menarik, akan tetapi keduanya terpisah saat orang tua Ern membawanya untuk pergi ke Bangkok. Tentu sisi sedih juga terdapat dalam film thailand berjudul Suckseed ini. Banyak keseruan dalam film thailand Suckseed ini yang tentu sangat menarik untuk di tonton.

Film Romantis Thailand Suckseed

Suckseed

Film Romantis Barat

The Fault in Our Stars

Film ini berkisah tentang seorang pengidap kanker yang tengah jatuh cinta. Hazel yang mengidap kanker merasakan jika Gus adalah seorang yang sangat mengerti semua hal tentang dirinya. Film yang rilis pada tahun 2014 inipun sukses membuat penontonnya tak berkedip melewatkan setiap scenenya.

Hazel Graze disini diperankan oleh Shailene Woodley, sedangkan Gus Waters diperankan oleh Ansel Elggort. The Fault in Our Stars berhasil meraup pendapatan yang cukup tinggi hingga sekitar 307.2 juta dollar.

Film Romantis The Fault in Our Stars

The Fault in Our Stars

Dear John

Kisah cinta LDR dari seorang tentara militer agaknya menjadi salah satu film romantis terbaik. Film yang diperankan oleh Channing Tatum dan Amanda Seyfried ini rilis di tahun 2010.

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta Savvanah dengan John dimana John berprofesi sebagai seorang anggota militer. Karena pekerjaan tersebutlah mereka terpaksa harus menjalani LDR. Guna menepis rasa rindu, berkirim surat menjadi salah satu cara yang ampuh. Cerita pun kian ruwet tak kala Savvanah mengabari jika dirinya akan menikah dengan pria lainnya.

Bagi kamu yang saat ini menjalani hubungan LDR, film ini mungkin bisa jadi salah satu referensi untuk ditonton.

Film Romantis Barat Dear John

Dear John

Me Before You

Me Before You adalah salah satu film romantis terbaik selanjutnya. Film ini diambil dari novel karya Jojo Moyes dengan judul yang sama. Film dengan durasi 110 menit inipun sukses membuat penontonnya meneteskan air mata.

Ketika rilis di pembukaan akhir pekan, film ini sukses menempati urutan ketiga box office setelah X-Men Apocalypse dan TMNT Out of the Shadows.

Film Romantis Me Before You

Me Before You

Beauty and The Beast

Belle yang diperankan oleh Emma Watson adalah seorang gadis lugu pemberani. Karena suatu hal dirinya akhirnya menggantikan sang ayah yang ditahan di kastil Beast. Awal mula Belle nampak sangat tidak menyukai Beast. Namun lambat laun dia menyadari jika sebenarnya Beast adalah sosok makhluk yang baik hati.

Film romantis terbaik inipun berhasil memeroleh pendapatan sebanyak 14.6 trilliun rupiah dan juga memenangkan penghargaan di ajang MTV Movies & TV Awards pada tahun 2017 sebagai Movie of The Year.

Film Romantis Beauty and The Beast

Beauty and The Beast

La La Land

Film drama komedi musikal Amerika yang mampu menggaet penikmat film romantis ini berjudul La La Land. Dilm ini bercerita tentang kisah cinta seorang musisi dengan seorang aktris. Dan kisah cinta mereka bermula di Los Angeles. Judul dalam film inipun mengacu pada Los Angeles dan ungkapan yang berarti sebuah dunia impian.

Film romantis terbaik ini mulai muncul perdana pada Agustus 2016, namun baru dirilis di Amerika pada bulan Desember 2016. Banyak pujian yang masuk ke film ini, dan pendapatannyapun juga sangat luar biasa mencapai 90juta dollar untuk di seluruh dunia.

Film Romantis La La Land

La La Land

Film Romantis Hollywood

Remember Me

Film romantis terbaik lainnya yang layak ditonton yakni Remember Me. Film yang telah rilis ditahun 2010 ini nampak cukup sukses, hal ini nampak dari pendapatan yang diperolehnya mencapai 56 juta dollar.

Film yang diperankan oleh Emilie de Ravin dan Robert Pattinson ini juga mendapatkan rating yang cukup bagus di IMDb yakni 7.2/10.

Film Romantis Hollywood Remember Me

Remember Me

I Love You

Film romantis terbaik satu ini muncul untuk menyadarkan kita bahwa seorang yang ktia cintai meski tetap meninggal, dia akan tetap ada. I Love You diangkat dari sebuah novel karya Cecilia Ahern dengan judul yang sama dan kemudian disutradarai oleh Richard LaGravanese.

Cerita dimulai ketika Holly harus rela kehilangan suaminya yang menderita tumor otak. Kematian sang suami yang sangat mendadak membuat dirinya sulit untuk move on. Hingga akhirnya ketika dirinya merayakan ulangtahunnya yang ke 30, Holly menemukan sebuah kertas dari mendiang suaminya yang bertuliskan PS. I Love You.

Setelah kejadian itu Holly menemukan banyak surat kecil yang berasal dari mendiang suaminya, hal ini terjadi selama 10 bulan. Akhir cerita memperlihatkan jika ibunda Gerrylah yang ternyata memberikan surat itu kepada Holly. Surat tersebut dibuat oleh Gerry semasa dirinya hidup.

Film Romantis I Love You

I Love You

Serendipity

Percayakah kamu jika dalam masalah percintaan ada faktor yang sangat memengaruhinya dan faktor ini disebut dengan faktor keberuntungan atau “Luck"? Jika kamu memiliki pemikiran yang sama, ada baiknya cobalah menonton Serendipity karena film romantis terbaik ini mengisahkan kisah cinta dimana ada faktor keberuntungan didalamnya.

Film ini mengisahkan kisah cinta dari Sara Thomas yang diperankan oleh Kate Beckinsale dan Jonathan Trager yang diperankan oleh John Cusack. Cerita bermula dari keduanya yang sama-sama mencarikan kaos kaki hitam untuk pacar mereka masing-masing.

Keduanyapun akhirnya bertemu di satu toko dan hanya ada satu pasang kaos kaki yang tersisa. Dengan berat hati akhirnya John pun mengalah dan memberikan kaos kaki tersebut kepada Sara.

Bermula dari situlah kemudian mereka dipertemukan kembali oleh keberuntungan hingga akhirnya jadilah mereka menjadi sepasang kekasih.

Film Romantis Serendipity

Serendipity

Eternal Sunshine of The Spotless Mind

Bagi kamu yang menemukan pasangan dengan begitu banyak perbedaan, film ini bisa jadi salah satu referensi terbaik untuk ditonton. Film romantis terbaik ini mengajarkan kita bagaimana cara terbaik menyikapi perbedaan pasangan serta takdir dalam urusan percintaan.

Film ini menceritakan tentang kisah Clementine yang diperankan oleh Kate Winslet dengan Joel Barrish yang diperankan oleh Jim Carey. Karakter keduanya sangatlah berbeda dimana Joel sangat introvert dan Clementine sebaliknya.

Meski perbedaan karakter mereka sangat kentara, pasangan ini selalu berusaha untuk saling mencintai. Sampai pada akhirnya perbedaan tersebut harus membuat mereka putus hubungan.

Guna menghilangkan memori masing-masing, mereka bahkan sampai pergi ke laboratorium untuk menghapus kenangan ketika mereka bersama. Sayangnya, takdir tak sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Bukannya malah menjauh, namun takdir justru menyatukan mereka hingga akhirnya mereka hidup bahagia bersama.

Film Romantis Eternal Sunshine of The Spotless Mind

Eternal Sunshine of The Spotless Mind

Eat, Pray, Love

Pulau Bali menjadi salah satu tempat syuting untuk film romantis terbaik yang dibintangi oleh Julia Roberts. Film ini mengisahkan tentang Gilbert yang ketika itu tengah mencari makna kehidupan setelah kegagalan pernikahannya. Dirinyapun mengunjungi tiga negara yakni Indonesia, India dan Italia.

Perjalanan pun berakhir ketika Gilbert menemukan cinta sejatinya di Pulau Dewata Bali.

Film Romantis Eat, Pray, Love

Eat, Pray, Love

Titanic

Film romantis terbaik terakhir yang bisa dibilang sebagai film romantis terbaik sepanjang masa adalah Titanic. Kisah antara Jack dan Rose tetaplah menjadi kisah yang paling romantis meski banyak bermunculan film terbaru lainnya.

Film Romantis Titanic

Titanic

Nah, dari banyak film diatas, kira-kira mana saja film romantis terbaik yang sudah Anda tonton?

Leave a Reply

privacy policy