Manfaat dan Khasiat Pasak Bumi untuk Kesehatan Pria dan Wanita

Khasiat Pasak Bumi – Pasak bumi memiliki banyak manfaat dalam hal kesehatan. Tak hanya di Indonesia, tanaman yang dipanggil tongkat ali di Negeri Jiran ini menjadi tanaman herbal yang paling dicari. Pasak bumi atau tanaman dengan nama latin Eurycomo Longifolia cenderung memiliki daun yang rimbun, jarang memiliki cabang dan tingginya bisa mencapai 6 meter. Namun rata-rata hanya sampai 4 meter.

Apa itu Pasak Bumi?

Pasak bumi merupakan tumbuhan monokotil karena tidak bercabang. Namun tidak semuanya. Beberapa pasak bumi ditemukan memiliki 1 atau 2 cabang dengan bentuk mirip payung. Bentuk pohonnya tidak terlalu besar, bewarna coklat, sedikit licin dan diameternya mencapai 15 cm.

Cek disini! harga pasak bumi atau tongkat ali

pohon pasak bumi

bibit pohon pasak bumi

Bentuk daun yang menyirip dan majemuk serta berjumlah ganjil menjadi salah satu ciri khas pasak bumi. Pohon jantan bisa menghasilkan buah, hanya saja buahnya akan gugur ketika masih muda. Berbeda dengan pohon betina yang memiliki buah lebat yang rentan keguguran.

Kandungan Pasak Bumi

pasak bumi

pasak bumi

Herbal kaya manfaat ini mudah dicari di Indonesia bagian barat atau di Malaysia. Dilansir dari kompasiana, seluruh bagian dari pasak bumi bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal. Mulai dari daun (mengobati sakit perut), akar (mengobati demam, cacingan, penyembuh gusi, tonikum setelah melahirkan), kulit batang (mengobati nyeri pada tulang), buah dan bunga (pengobatan disentri).

Banyaknya manfaat pasak bumi tersebut tak lain karena pasak bumi memiliki empat senyawa penting antara lain:

  • Senyawa canthin untuk menghambat sel kanker
  • Senyawa etanol sebagai afrodisiak
  • Senyawa turunan eurycomanone sebagai anti malaria
  • Dan senyawa quainoid untuk mengatasi kanker darah dan baik untuk penderita HIV

Selain itu, terdapat pula beberapa senyawa lain seperti saponin, tanin, alkaloid dan senyawa lainnya yang baik untuk peredaran darah.

Manfaat Pasak Bumi sebagai obat Kuat Pria

akar pasak bumi untuk kejantanan pria

akar pasak bumi untuk kejantanan pria

Kandungan ethanolic dalam akar pasak bumi disebut mampu meningkatkan kejantanan dan stamina seorang laki-laki. Selain itu juga mengatur perkembangan hormon testosteron agar vitalitas sang pria selalu terjaga dengan baik. Hal ini bukanlah isapan jempol, dan sudah banyak dibuktikan. Karena hal inilah banyak kemudian yang memburu herbal pasak bumi.

Ada beragam cara untuk memaksimalkan manfaat akar pasak bumi, salah satunya dengan mengolahnya dengan cara yang benar. Jika diolah dengan cara yang keliru, selain khasiatnya tidak segera didapat, bisa jadi malah berbahaya bagi kesehatan.

1. Direbus

Siapkan air sebanyak 250ml, tunggu hingga mendidih. Masukkan pasak bumi dan tunggu hingga airnya menyusut menjadi sekitar 200ml. Dinginkan.

Saring air rebusan pasak bumi dan minumlah sehari sekali. Tak perlu dikonsumsi berlebihan, dengan meminumnya secara rutin maka efeknya bisa terlihat.

2. Ditumbuk

Sebelum mulai mengolahnya, cucilah terlebih dulu akar pasak bumi. Setelah bersih, tumbuk hingga halus. Siapkan air panas dan seduhlah layaknya kopi. Dinginkan kemudian saring. Minum tanpa pemanis.

3. Diseduh

Sama seperti menyeduh teh. Siapkan pasak bumi dan rendam dalam air panas selama sekitar 1 jam. Tunggu hingga dingin dan minum air rendaman satu kali sehari. Manfaat pasak bumi dengan diseduh akan tetap sama dengan manfaat pasak bumi yang diolah dengan cara direbus.

4. Cangkir

Sekarang ini ada pasak bumi berbentuk seperti cangkir. Nah, untuk yang satu ini, Kamu hanya perlu mengisi cangkir dengan air panas dan bisa segera dikonsumsi.

Manfaat dan Khasiat Pasak Bumi Lainnya

pasak bumi kalimantan

pasak bumi kalimantan

Sebagaimana yang telah kita ulas sebelumnya, manfaat pasak bumi ada sangat banyak sekali dan salah satu yang paling dicari yakni manfaat pasak bumi sebagai obat vitalitas pria. Nah, selain menjadi obat vitalitas pria, kira-kira apa saja manfaat lain dari pasak bumi? Berikut ulasannya!

1. Obat malaria

Malaria telah menjadi penyakit berbahaya yang menyerang anak-anak hingga dewasa. Banyak obat kimia dan herbal yang digunakan untuk menyembuhkannya, namun salah satu yang digadang ampuh dan aman adalah pasak bumi. Manfaat pasak bumi untuk malaria bukanlah isapan jempol belaka. Hal ini bisa dilihat dari kandungan zat erikuimanon didalam akarnya.

2. Anti kanker

Herbal ini bisa menjadi alternatif terbaik mencegah dan mengobati kanker, hanya saja kurang begitu efektif untuk kanker stadium lanjut. Untuk penderita kanker payudara, disarankan menggunakan manfaat pasak bumi ini, begitu pula untuk penderita kanker darah dan kanker lainnya.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Tidak hanya sebagai solusi vitalitas pria, pasak bumi yang kaya zat besi dan antibodi yang tinggi juga baik untuk menjaga serta meningkatkan ketahanan tubuh seseorang. Untuk itu, jika dirasa memiliki daya tahan tubuh yang kurang fit, cobalah segera mengonsumsi herbal ini.

4. Menurunkan kadar gula

Ramuan dari akar pasak bumi juga baik untuk penderita diabetes. Selain memperlancar aliran darah, herbal ini juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Sangat membantu untuk para penderita diabetes.

5. Maag

Penyakit satu ini sudah umum ditemukan dan disebabkan karena pola makan yang tak beraturan. Kandungan dalam pasak bumi baik untuk mengatasi beragam penyakit perut, utamanya maag. Tekstur ramuan pasak bumi yang pekat juga cocok untuk mengatasi perut bermasalah.

Benarkah Pasak Bumi Lebih Baik dari Ginseng?

akar pasak bumi

akar pasak bumi

Banyaknya kandungan dan manfaat pasak bumi juga sempat dibandingkan dengan gingseng. Sebagaimana kita tahu, gingseng merupakan tanaman obat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dan pasak bumi digadang memiliki manfaat yang lebih baik dibandingkan gingseng.

Dalam beberapa sumber sering dijelaskan mengenai pasak bumi dan gingseng. Namun apakah benar jika pasak bumi memang lebih baik dari gingseng?

Dilihat dari kemampuannya untuk mengobati kanker atau kesuburan pria, pasak bumi memang lebih unggul dari gingseng. Namun, untuk lebih jelasnya bisa simak beberapa ulasan berikut dibawah ini tentang kelebihan pasak bumi dibandingkan gingseng:

1. Pasak bumi memiliki kandungan anti bakteri malaria dan anti bakteri. Kandungan yang dimiliki pasak bumi ini 4 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan gingseng.

2. Gingseng bisa mengendalikan aktifitas virus hepatitis, namun tidak secepat pasak bumi. Adapun jenis virus hepatitis yang bisa dikendalikan antara lain hepatitis A, B, dan C.

3. Sebagaimana yang kita ketahui, bakteri atau virus sangat mudah menyebar lewat polusi udara atau makanan. Pasak bumi mampu menyembuhkan serta memperbaiki kerusakan atau pembengkakan pada kelenjar yang diakibatkan oleh virus atau bakteri.

4. Pasak bumi mampu mengeluarkan racun dari beragam obat-obatan kimia khususnya parasetamol, radiasi, alkohol, carbon tetraklorida, serta racun yang menyebabkan penyumbatan pada pembuluh arteri.

5. Tidak hanya meningkatkan daya ingat, dibandingkan gingseng, pasak bumi mampu memperbaiki sistem saraf dengan baik. Bahkan bisa mengembalikak kesehatan tulang dan otot di usia lanjut.

6. Untuk masalah reproduksi pria dewasa, pasak bumi bekerja untuk menghentikan atau memblokir peningkatan produksi testosteron agar tidak berlebihan. Jika produksi testosteron dalam kadar yang cukup tinggi, maka vitalitas pria bisa menurun dan ini akan mengganggu reproduksi pria.

Jual Pasak Bumi

Kami menjual pasak bumi dengan bentuk slice. Pasak bumi yang kami jual terjamin mutu dan khasiatnya. Sudah banyak sekali suami yang sukses memuaskan istrinya, karena ia mengkonsumsi pasak bumi.

Pasak bumi yang kami jual ada beberapa varian, yaitu: pasak bumi merah, pasak bumi kuning/ putih dan pasak bumi hitam. Untuk masalah harga, sangat..sangat ekonomis, dengan kualitas produk yang sangat luar biasa. Karena kami hanya menjual pasak bumi kualitas grade super.

Kebanyakan para pria bingung mengatasi permasalahannya seperti LOYO, LESU, EJAKULASI DINI, SAKIT PINGGANG dan lain sebagainya. Tidak jarang para wanita mengeluh gara-gara pasangannya payah, loyo dan tidak bertenaga.

Cara Pesan:

Cukup hubungi (TLP/SMS/WA) 085780391203, Pin BBM 5B8D8D36

Harga Pasak Bumi

Berikut ini daftar harga pasak bumi yang kami jual.

pasak bumi merah

pasak bumi merah

Produk: Pasak Bumi Merah Potong Slice/Kripik
Berat Netto: +/- 500 gr Belum Packing
Kualitas: Grade Super

Harga: Rp. 165.000

pasak bumi kuning putih

pasak bumi kuning putih

Produk: Pasak Bumi Kuning/Putih Potong Slice/Kripik
Berat Netto: +/- 500 gr Belum Packing
Kualitas: Grade Super

Harga: Rp. 150.000

pasak bumi hitam

pasak bumi hitam

Produk: Pasak Bumi Hitam Potong Slice/Kripik
Berat Netto: +/- 500 gr Belum Packing
Kualitas: Grade Super

Harga: Rp. 160.000

Cara Pesan:

Cukup hubungi (TLP/SMS/WA) 085780391203, Pin BBM 5B8D8D36

Cara Mengkonsumsi Pasak Bumi

1. Gunakan 3-6 gram sekali seduh dengan air mendidih 100% atau dimasak/direbus selama 10-15 menit untuk hasil yang lebih bagus.

2. Minum di pagi hari selagi hangat dan bisa diseduh/direbus kembali pada sore hari (saran 2x sehari).

3. Supaya khasiatnya maksimal bisa dicampur dengan telur ayam kampung dan madu.

Catatan:

*Selama minum herbal ini dilarang minum minuman keras atau obat lainnya.
*Konsumsi secara bijak, jangan berlebihan.
*Pasak bumi yang sudah dipakai bisa dipakai berkali-kali sampai tidak ada rasa pahitnya.

Siapa yang Dianjurkan Mengkonsumsi Pasak Bumi?

Pasak bumi lebih dianjurkan kepada:

1. Para pekerja lapangan yang sehari-hari melakukan aktivitas fisik berat.

2. Pengemudi kendaraan yang menempuh perjalanan jauh sehingga tetap bisa memiliki tenaga dan konsentrasi penuh ketika mengendarai kendaraan (aktivitas mudik lebaran, travel antar kota, supir bus, pengemudi pribadi yang jarang bepergian jauh, dll).

3. Pasangan suami istri yang sering mendapat keluhan pasangannya karena seringkali menolak hubungan suami istri karena merasa tidak memiliki tenaga.

4. Mahasiswa yang sering bergadang mengerjakan skripsi sehingga merasa membutuhkan tambahan tenaga untuk bisa mengerjakan skripsinya hingga pagi hari. Mahasiswa jurusan Arsitektur, Desain Interior, DKV, Teknik Sipil, dan mahasiswa yang terpaksa bergadang hingga larut malam untuk mengerjakan tugas dari dosen.

5. Ibu-ibu rumah tangga yang ingin menghilangkan rasa capek setelah mengerjakan tugas rumah tangga.

6. Mereka yang kesulitan tidur karena terlalu capek/kecapekan.

Itulah sedikit ulasan terkait manfaat pasak bumi untuk kesehatan. Mengonsumsi tanaman herbal lebih baik daripada memanfaatkan obat kimia yang efek sampingnya kadang justru berbahaya pada kesehatan. Jadi, segeralah beralih kecara herbal dan manfaatkanlah tanaman herbal seperti pasak bumi untuk menyembuhkan beragam penyakit. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Share
Additional Info