Cara Membuat Suara Serak Basah Secara Alami

Setiap orang memiliki kelebihanya sendiri. Tidak terkecuali untuk urusan suara, pastinya setiap orang juga memiliki jenis suara yang berbeda beda. Namun ada salah satu jenis suara yang paling banyak diminati, yaitu suara serak basah. Jenis suara ini banyak diminati karena memiliki kesan seksi bagi yg memilikinya.

Namun sebenarnya kamu dapat mengubah suara kamu menjadi serak basah secara alami. Tentunya hal ini tidak bisa didapatkan secara instan. Kamu harus melakukannya secara rutin sehingga kamu benar benar mendapatkan suara serak basah yang dikenal seksi tersebut.

Tips berikut ini dapat kamu gunakan apabila kamu ingin merubah jenis suara kamu menjadi serak basah. Selain itu cara dibawah ini juga sangat mudah dan sederhana sehingga kamu dapat melakukannya dimanapun. Berikut ini adalah cara membuat suara serak basah secara alami.

1. Cara Membuat Suara Serak Basah Dengan Sering Bernyanyi Menggunakan Nada Tinggi

cara membuat suara serak basah dengan bernyanyi nada tinggi

Tips yang pertama untuk membuat suara kamu serak basah adalah dengan sering bernyanyi menggunakan nada tinggi. Dengan sering bernyanyi menggunakan nada tinggi pita suara kamu akan bergetar dan ketika sampai pada waktunya hal ini akan merubah suara kamu menjadi serak basah.

Berikut ini adalah langkah langkah yang harus kamu lakukan agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal :

  1. Cobalah untuk menyanyikan lagu dengan nada tinggi secara bertahap
  2. Kemudian secara perlahan lahan tinggikan lagi suara kamu saat bernyanyi sampai km merasakan serak pada tenggorokan
  3. Lakukan kegiatan ini selama 30 – 60 menit secara rutin setiap harinya
BACA  Cara Membuat Suara Merdu dan Bagus Dalam Waktu 1 Minggu

Mungkin dalam prosesnya km akan mengalami sedikit iritasi pada tenggorokan kamu. Namun hal ini biasanya tidak akan berlangsung lama dan setelah itu suara kamu akan berubah menjadi serak. Lakukanlah cara diatas secara rutin sampai benar benar menghasilkan suara serak basah yang kamu inginkan.

2. Cara Membuat Suara Serak Basah Dengan Berteriak

cara membuat suara serak basah dengan berteriak

Tips berikutnya adalah dengan cara berteriak sekeras mungkin. Berteriak mampu memperlebar pita suara kamu dan jika dilakukan secara terus menerus akan menjadikan suara kamu serak. Namun perlu kamu perhatikan untuk tidak melakukannya pada waktu waktu tertentu sehingga dapat mengganggu orang lain.

Usahakanlah untuk melakukanya secara rutin setiap hari selama beberapa jam. Lambat laun ketika kamu telah terbiasa hal ini akan merubah suara kamu menjadi serak. Lakukan terus hingga kamu mendapatkan suara serak basah yang kamu inginkan.

Namun perlu kamu ketahui biasanya cara ini akan memberikan dampak sedikit sakit pada tenggorokan kamu karena mengalami sedikit pembengkakan. Kamu dapat mengatasinya dengan meminum air putih jika sudah terasa sakit. Usahakan jangan terlalu banyak minum air dingin karena akan memperparah iritasi tenggorokan kamu.

3. Cara Membuat Suara Serak Basah Dengan Berbisik

cara membuat suara serak basah dengan berbisik

Tip berikutnya adalah dengan sering melakukan bisik bisik kepada diri sendiri. Tahukah kamu ketika seseorang berbisik hal ini menimbulkan tekanan yang lebih besar dibandingkan dengan berbicara normal. Selain itu dengan berbisik kamu tidak akan mengganggu siapapun karena tidak menimbulkan suara berisik.

Kamu juga dapat berteriak tanpa mengeluarkan suara dengan berbisik. Jadi menurut pandangan kami cara ini merupakan cara yang paling simple untuk kamu lakukan apabila ingin merubah suara kamu menjadi serak basah. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil seperti yang kamu inginkan.

BACA  Cara Membuat Suara Merdu dan Bagus Dalam Waktu 1 Minggu

Kamu dapat melakukannya saat waktu santai maupun sedang sendirian. Karena jika dilakukan ditempat dan yang tidak seharusnya akan menimbulkan reaksi dari orang lain yang melihatnya. Waktu terbaik untuk melakukan kegiatan ini adalah ketika kamu akan tidur pada malam hari.

Baca Juga : Cara Membuat Suara Merdu Dan Bagus Selama Satu Minggu

4. Cara Membuat Suara Serak Basah Dengan Menangis

cara membuat suara serak basah dengan menangis

Menangis juga dapat menyebabkan suara kamu menjadi serak basah. Biasanya seseorang setelah menangis suara yang dihasilkan akan lebih serak dari biasanya. Hal ini merupakan cara tercepat yang dapat kamu lakukan apabila ingin mendapatkan suara yang serak basah.

Kamu dapat melakukannya dengan cara mengingat kejadian yang membuat kamu sedih. Kemudian menangislah sekuat kuatnya. Maka kamu akan mendapatkan suara serak basah seperti yang kamu inginkan. Namun perlu diingat untuk tidak melakukannya secara terus menerus karena akan mempengaruhi mental kamu.

5. Cara Membuat Suara Serak Dengan Memakan Makanan Yang Bersifat Asam

cara membuat suara serak basah dengan makan makanan asam

Berikutnya tips untuk membuat suara kamu menjadi serak basah adalah dengan cara memakan makanan yang bersifat asam. Makanan yang memiliki sifat asam dapat memicu munculnya suara serak pada tenggorokan kamu. Makanan yang mengandung lemon maupun cuka akan sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki suara yang serak basah.

Namun kamu juga harus memperhatikan kondisi lambung, jika kamu memiliki riwayat sakit lambung seperti magh sangat tidak disarankan menggunakan cara ini. Hal ini dikarenakan makanan yang bersifat asam akan memicu penyakit magh kamu kambuh dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jadi kamu harus lebih bijak jika ingin melakukan cara ini. Kamu juga tidak dianjurkan untuk memakan makanan yang bersifat asam terlalu sering. Hal ini akan mempengaruhi kesehatan kamu. Alangkah baiknya jika kamu melakukanya hanya satu atau dua kali dalam seminggu.

BACA  Cara Membuat Suara Merdu dan Bagus Dalam Waktu 1 Minggu

6. Cara Membuat Suara Serak Dengan Memakan Makanan Yang Berminyak

cara membuat suara serak basah dengan makan makanan berminyak

Makanan berminyak juga dapat kamu jadikan alternatif apabila kamu ingin memiliki suara yang serak basah. Makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan akan cepat bereaksi ditenggorokan kamu dan menjadikan suara kamu lebih serak.

Tentunya hal ini juga harus memperhatikan kondisi kesehatan kamu. Karena jika terlalu banyak akan menyebabkan kamu mengalami batuk, dan bukanya mendapatkan suara yang kamu inginkan kamu malah mendapat penyakit. Ingatlah kesehatan lebih penting dibandingkan dengan apapun dan merupakan sesuatu yang mahal.

Cara yang telah disebutkan diatas adalah cara yang dapat kamu gunakan apabila ingin memiliki suara serak basah. Kami tidak menganjurkan cara cara ekstreem agar tidak menimbulkan masalah kesehatan pada tubuh kamu. Suara yang serak basah sering diminati karena memiliki kesan yang seksi untuk wanita.

Namun jangan lupakan juga kondisi kesehatan kamu. Karena apapun yang kamu lakukan jika menyebabkan kamu sakit tidak akan pernah ada artinya. Ada baiknya kita bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki daripada memikirkan apa yang tidak kita miliki.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai cara membuat suara serak basah secara alami. Apabila kamu merasa ada yang kurang atau kamu ingin bertanya mengenai artikel kali ini, kamu dapat langsung menuliskannya pada kolom komentar dibawah.

Leave a Reply