10+ Jajanan Anak Sekolah yang Paling Laris

Jajanan anak sekolah – Siapa yang suka jajan waktu sekolah? Jika kita ingat-ingat lagi, ada banyak sekali aneka jajanan pada waktu sekolah dulu. Mulai dari makanan dan minuman, beberapa diantaranya mungkin tidak kita temukan lagi selain di sekolah.

Nah, kira-kira jajanan apa ya yang paling laris di sekolah. Berikut ini ulasan mengenai jajanan anak sekolah yang paling laris.

1. Jajanan Anak Sekolah Mie Lidi

jajanan anak sekolah mie lidi

jajanan mie lidi

Masih ingetkan jajanan mie lidi atau sering disebut lidi-lidian. Jajanan ini masih tetap eksis sampai sekarang. Mie lidi berbeda dengan mie pada umumnya. Ia memiliki tekstur yang tipis dan keras seperti halnya lidi. Rasanya cukup pedas karena taburan serbuk cabai dan lada.

Mie lidi sangat disukai anak-anak terutama anak-anak sekolah. Biasanya mie lidi dijual untuk jajanan anak sd bahkan anak-anak mahasiswa. Rasa pedasnya yang menggoyang lidah membuat kamu jatuh cinta sama abang-abangnya, upss.

Bagi kamu yang ingin membuka usaha mie lidi, kamu bisa membuat inovasi terbaru. Misalnya dari segi rasa, tidak hanya pedas saja. Kamu bisa menambahkan rasa keju, baberque, dan lain sebagainya.

2. Jajanan Anak Sekolah Cilok

jajanan anak sekolah cilok

jajanan cilok

Cilok ini juga menjadi favorit jajanan anak sekolah terutama jananan anak sd. Saat tiba waktu istirahat mereka menyerbu abang-abang penjual cilok, tentunya untuk beli ciloknya ya.

Cilok berbeda dengan bakso atau pentol. Cilok terbuat dari aci yang dibuat bulat menyerupai bakso, disantap dengan bumbu saus pedas dan juga kecap.

Bagi kamu yang ingin membuka usaha cilok, kamu bisa membuat variasi bumbu dan juga isi ciloknya. Misalnya untuk isi ciloknya kamu bisa menambahkan abon, telur, atau daging. Sedangkan bumbunya kamu bisa menambahkan saus keju, saus baberque dan lain-lain.

3. Jajanan Anak Sekolah Telur Dadar Bulat

jajanan anak sekolah telur dadar bulat

jajanan telur dadar bulat

Telur dadar bulat juga menjadi kegemaran anak-anak sekolah. Jajanan ini menggunakan bahan dasar telur, bisa telur ayam atau telur puyuh. Biasanya ditambah dengan sedikit tepung terigu dan beberapa sayuran seperti kol, wortel dan daun bawang. Dimasak menggunakan tunggu dengan cetakan bulat kecil. Setelah matang martabak telur bulat ini disantap dengan saus pedas dan kecap.

Peluang usaha martabak telur bulat sangat menjanjikan sekali. Pangsa pasar dari bisnis ini adalah sekolah dan kampus. Kamu bisa membuat inovasi dari segi bumbu atau sausnya. Bisa juga dengan cetakannya, tidak harus bulat, mungkin bisa bentuk kotak, segitiga atau karakter lainnya yang disukai anak-anak.

4. Jajanan Anak Sekolah Sosis Bakar

jajanan anak sekolah sosis bakar

jajanan sosis bakar

Jajanan sosis bakar juga menjadi buruan anak-anak sekolah. Bukan hanya anak sekolah, saat ini sosis bakar sudah banyak dijual di berbagai tempat.

Sosis dimasak dengan cara di panggang lalu di beri bumbu atau saus. Sausnya pun ada bermacam-macam rasa. Saat ini sosis bakar menjadi jajanan favorit anak-anak sekolah. Rasanya yang enak cocok dinikmati pada jam istirahat.

5. Jajanan Anak Sekolah Permen Gulali

jajanan anak sekolah permen gulali

jajanan permen gulali

Permen gulali merupakan jajanan anak sekolah yang sangat unik. Permen ini dibuat langsung oleh penjualnya dengan berbagai bentuk kreasi. Bisa berbentuk hewan, buah-buahan bahkan tokoh satria baja hitam.

Rasa dari permen gulali sangatlah manis, ya semanis kamu. Permen ini dibuat dengan kreativitas tinggi, jadi bagi kamu yang mau coba usaha ini, butuh inovasi dan jiwa seni yang tinggi.

6. Jajanan Anak Sekolah Kue Leker

jajanan anak sekolah kue leker

jajanan anak sekolah kue leker

Kue leker merupakan jajanan yang tidak asing lagi bagi anak-anak sekolah. Kue yang dibuat kering dengan taburan meses, susu dan keju di dalamnya membuat cita rasa yang enak dan disukai oleh anak-anak.

Ada beberapa varian isi kue leker, seperti ditambah pisang atau strawberi. Ada juga yang menggunakan selai dengan berbagai rasa. Kue ini disajikan dengan bentuk yang unik, yaitu melipat kedua sisinya hingga membentuk segitiga. Sangat nikmat disantap selagi hangat.

7. Jajanan Anak Sekolah Cilung (Aci Digulung)

jajanan anak sekolah cilung

jajanan cilung

Cilung adalah singkatan dari aci digulung. Jajanan tradisional ini masih tetap eksis sampai sekarang. Cilung hampir sama dengan cimol dan cireng, hanya saja cara membuatnya yang berbeda.

Cilung dibuat dari bahan dasar tepung kanji atau tepung sagu. Adonan kemudian digulung pada tusuk sate hingga membentuk seperti sate, sebelum dimasak lumuri dengan telur dan bisa ditambah dengan taburan tepung roti.

Sangat enak disantap selagi hangat dengan saus pedas dan juga kecap. Anak-anak sekolah pasti suka jajanan cilung ini apalagi kalau ada varian rasa saus baberque.

8. Jajanan Anak Sekolah Cimol (Aci Digemol)

jajanan anak sekolah cimol

jajanan cimol

Selain cilung ada lagi jajanan yang terbuat dari bahan aci yaitu cimol atau aci digemol. Kalau cilung dibuat dengan cara digulung, sedangkan cimol dibuat bulat seperti bola pingpong.

Yang membedakan lagi dari sausnya. Saus cimol tidak cair tapi saus bubuk, varian rasanya ada pedas dan juga manis. Emm.. jadi pengen cimol nih.

9. Jajanan Anak Sekolah Keripik Singkong

jajanan anak sekolah keripik singkong

jajanan keripik singkong

Keripik singkong merupakan jajanan yang pas di kantong anak-anak sekolah. Jajanan keripik singkong biasanya terdiri dari rasa pedas, manis dan original. Untuk menarik perhatian anak-anak biasanya dibuat keripik singkong pedas basah, jadi tidak menggunakan bumbu bubuk pedas.

10. Jajanan Anak Sekolah Klepon

jajanan anak sekolah klepon

jajanan klepon

Klepon atau kelepon merupakan makanan tradisional yang juga sering di jual sebagai jajanan anak sekolah. Klepon terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk kecil-kecil seperti bola, di dalamnya diberi gula jawa yang kemudian direbus di dalam air mendidih. Klepon ini disajikan dengan taburan parutan kelapa.

Supaya menarik anak-anak sekolah, klepon ini diberi warna makanan yang beragam, ada merah, kuning dan hijau. Mungkin sekarang makanan ini sudah agak jarang, apalagi di daerah ibu kota.

11. Jajanan Anak Sekolah Gorengan

jajanan anak sekolah gorengan

jajanan gorengan

Kalau ini sih jajanan wajib yang ada di kantin. Gorengan merupakan menu spesial di jam istirahat. Ada istilah “nggak ada gorengan nggak rame". Jadi, anak-anak sekolah suka sekali gorengan, harga murah perut kenyang.

Gorengan biasanya disajikan dengan sambal merah atau sambal kacang. Disantap selagi hangat bersama teman-teman. Jika kamu mau berbisnis gorengan kamu bisa menggunakan sistem titip. Jadi gorengan yang kamu buat, kamu titipkan ke kantin dan bagi hasil dengan penjual kantinnya.

Nah, demikianlah jajanan anak sekolah yang paling laris dan disukai oleh anak-anak sekolah. Mulai dari anak TK, anak SD sampai anak SMA.

Leave a Reply



© Copyright 2017 rejekinomplok.net.