Tempat Camping Keluarga di Bogor Paling Bagus dan Murah

Kalau keluarga sudah sumpek, bosan dan bete itu petanda kalau anda harus segera refreshing mencari pemandangan-pemandangan sejuk nan hijau. Apalagi kalau sumpek dan bete itu disebabkan juga oleh setumpuk pekerjaan kantor yang bikin pusing tujuh keliling. Hmmm

Satu recomendasi dari kami, bila anda termasuk yang demikian dan kebetulan berdomisili di Jabodetabek, maka tempat refreshing terbaik untuk anda adalah puncak bogor. So, ayo rencanakan jalan-jalan ke tempat ini Bersama keluarga anda. tapi inget, jangan Cuma sebentar…kalau bentaran, yakin dah sumpek anda masih ada di kepala.

Maksudnya apa? Maksudnya anda harus melakukan camping Bersama keluarga agar bisa menikmati indahnya alam, sejuknya angin, dinginnya udara dan hijaunya pemandangan. Waww…bisa dibayangkan tuh, sambil tiduran di depan tenda sambil dengerin suara kicau burung.

tempat camping di bogor

tempat camping di bogor

Daftar Tempat Camping Keluarga di Puncak Bogor

Tentu saja anda butuh informasi terkait tempat-tempat camping keluarga yang paling nyaman, aman dan murah. Sebab anda harus menghitung ulang kalau camping ini Bersama rombongan sekeluarga. Itu berarti costnya pun akan banyak, mulai dari makan, tempat camping, sewa ini itu, bahkan termasuk jajan dan beli oleh-oleh.

Seperti yang dilansir dari situs wisataka.com pada updatan terbaru, ada beberapa tempat camping keluarga di bogor yang bisa jadi alternative untuk agenda keluarga anda. berikut kami ringkas kembali dengan sedikit penambahan update terbaru:

camping di bogor bersama keluarga

camping di bogor bersama keluarga

  1. Gunung Pancar

Gunung pancar merupakan tempat pertama yang kudu anda coba. Tempat ini sangat adem dengan dipenuhi pepohonan pinus. Sewaktu min jalan-jalan ke sini, suasanya cukup ramai. Banyak yang nongkrong-nongkrong para komunitas sembari menikmati lagu.

BACA  7 Tempat Wisata Di Bandung yang Recommended Abis

Waktu itu min denger mereka nyanyikan lagu “kemesraan ini….janganlah cepat berlalu..” wah enak banget. Nampaknya mereka berasal dari komunitas tertentu karena menggunakan pakaian seragam.

Selain itu, di gunung pancar juga terdapat banyak spot untuk berwelfie…..ada sekian tempat hasil kreasi warga sekitar yang bisa sobat jadikan tempat berfoto. Ada sarang burung, ada perahu di atas jurang, ada rumah-rumahan pohon dan sebagainya.

Soal kuliner, anda juga jangan kuatir. Di sini banyak sekali pedagang yang menjajakan berbagai aneka makanan dan minuman. Ditambah lagi, harganya juga tidak terlalu mahal. Terjangkaulah.

Alamat : Kp. Ciburial, Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang

  1. Taman Riung Gunung

Tempat camping keluarga berikutnya adalah Taman Riung Gunung (TRG). Tempat ini tak kalah makyus dengan gunung pancar. Alam terbuka dengan pemandangan kebun teh bakal bikin anda betah berlama-lama di sini.

Kecenya, di sini anda bisa bermain berbagai wahan yang tersedia seperti flying fox, kolam renang dan berbagai mainan anak kecil. Jadi, cocok banget deh camping di sini Bersama keluarga.

Alamat : Jl. Raya Puncak Bogor Kec. Cisarua

  1. Gunung Bunder

Tempat camping yang tak kalah josnya adalah gunung bunder. Seperti tempat lainnya, tempat ini juga mengusung tema keindahan alam dan keasriannya. Beneran deh, suasana di sini bisa bikin anda fresh, keluarga anda fresh, dan tentu dompet anda juga nggk kebobolan. Hiks.

Alamat : Pamijahan, Sirnajaya, Kodepos 16830

  1. Curug Nangka

Kalau ingin tempat yang agak berbeda, anda bisa pilih curug Nangka sebagai tempat camping anda Bersama keluarga. di sini pemandangannya kece banget, ada air terjun dan juga tempat berenang. Uhhh,,,airnya seger banget.

Hanya saja, untuk mengakses tempat ini anda harus berkorban dulu yaitu melewati sungai. Itu berarti anda harus rela basah-basahan dulu karena satu-satunya jalan hanya melewati sungai. Hmm…cocok nggk ya buat keluarga? mungkin cocoknya untuk komunitas kalinya. Hehe

BACA  Tempat Wisata Gratis dan Romantis di Tangerang Selatan

Alamat : Desa Warung Loa Kecamatan Tamansari

  1. Taman Budaya Sentul

Ahah, tempat ini sangat cool buat anda coba. Keindahannya sangat menawan. Serius. Bagaimana tidak, tempat ini dikelilingi oleh empat gunung yaitu gunung salak, pancar, geulis dan gunung gede.

Makanya untuk camping keluarga, tempat ini super duper recommended buat anda. selain itu, berbagai tempat bermain anak dan orang dewasa pun cukup lengkap. Anda bisa menikmati sampe puas di tengah-tengah indahnya alam sekitar.

Alamat : Jl. Siliwangi No 1 Sentul City, Desa Sumur Batu, Kec Babakan Madang

  1. Wisata Citamiang

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin bercamping keluarga. coba aja perhatikan, tempatnya adem dengan pepohonan tegak menjulang. Wow…min yakin tempat ini bisa memfresh kan kembali otak anda.

Selain itu, tempatnya juga gampang dijankau karena berada di jalan raya pjncak. Maka dari itu, saran min pilih saja tempat ini. yakin dah, keluarga anda bakal betah dan bisa-bisa nggak mau pulang. Hihihi…

Alamat : Jl. Raya Puncak Cisarua 400 M sebelum gerbang agro wisata gunung mas

  1. Melrimba Garden

Tempat yang satu ini agak berbeda dengan yang lainnya. pasalnya, meskipun tempat camping tetapi melrimba garden menyatu dengan tempat camping. Jadi, kalau anda berkemah di sini anda juga bisa sekalian berwisata. Memangnya ada apa?

Ahah, ada tempat-tempat kece yang bisa membuat moment anda berharga dan tak terlupakan. Di sini ada bunga-bunga indah yang beraneka ragam, ada juga hutan pinus yang sejuk, ada juga suara kicau burung. Itu dari sisi alamnya.

Adapun dari sisi polesan tangan manusia, di sini anda bisa menikmati berbagai outbund yang bisa melegakan urat-urat dalam tubuh anda. udah ah,,,,pokoknya recommended deh.

  1. Griya Sawah Lega

Kecenya tempat ini karena sudah dilengkapi dengan tenda dome khusus untuk para wisatawan. Jadi, kalau anda berkemah ke sini anda ndak musti ribet-ribet bawa perlengkapan camping dari rumah.

BACA  7 Tempat Wisata Di Bandung yang Recommended Abis

Tak hanya sekedar tenda, isisnya juga sudah lengkap. Ada matras, sleeping bag dan sejenisnya. Jadi, tempat ini sangat berpotensi membuat anda plooooong atas semua kepenatan hidup anda. cobalah!

  1. Kampoeng Awan

Tempat kemah yang ada di Mega Mendung ini juga menawarkan fasilitas yang menarik. Selain tempat yang indah, juga menawarkan perlengkapan kemah. Di sini anda tak perlu repot-repot membawa peralatan camping karena sudah tersedia tenda dome yang bisa memanjakan camping anda Bersama keluarga.

Selain itu, fasilitasnya juga sudah lengkap mulai dari bantal, Kasur, sleeping bag dan sebagainya. Pun dengan kamar mandi, kira-kira sudah tersedia sekitar 20 tempat. Jadi, seberapa banyak pun anggota keluarga anda, anda bisa bawa camping ke tempat ini. keceeeee!!!!!

  1. Eagle Hill Camp

Masih di lokasi yang sama, Mega Mendung, tempat ini juga bisa jadi alternative. Dengan lahan seluas 12 hektar, tempat ini sangat mampu menampung berapa pun peserta camping. Pun dengan anda yang ingin camping Bersama keluarga,,,,,,sangat memungkinkan.

Soal fasilitas juga jangan ditanya. Di sini sudah tersedia tenda dome yang dilengkapi dengan matras, sleeping bag, bantal dan sebagainya. Soal keamanan pun demikian, anda tak perlu khawatir karena standar keamanan di sini sudah professional.

daftar camping keluarga di bogor

daftar camping keluarga di bogor

Demikian kesepuluh tempat camping keluarga yang bisa anda pilih untuk liburan nanti. Semoga bermanfaat dan semoga liburan anda menyenangkan!

Leave a Reply