7 Tempat Wisata Di Bandung yang Recommended Abis

Berencana menikmati liburan di Bandung? Penasaran dengan ragam tempat wisata di Bandung? Banyak sudah tempat wisata di kota ini yang dihadirkan untuk memanjakan para pelancong. Tak hanya wisata alamnya yang menggoda, wisata kuliner, budaya bahkan wisata edukasipun tersedia di kota ini. Tak ayal jika Bandung menjadi salah satu tujuan wisata favorit di musim liburan.

Banyaknya tempat wisata di Bandung tentunya tak akan cukup jika diulas semuanya disini. Untuk itu, kali ini akan kami berikan beberapa wisata baru yang ada di kawasan Bandung yang pesonanya juga tak kalah dari wisata-wisata yang sudah ada lebih dulu.

Dikutip dari tribunnews.com, berikut 7 tempat wisata di Bandung yang masih baru dan layak untuk dikunjungi. Nah, berikut ini ulasannya.

1. Bird and Bromelia Pavilion

Bird and Bromelia Pavilion

Bird and Bromelia Pavilion

Tempat wisata di Bandung ini termasuk wisata edukasi satwa dan tumbuhan. Beragam jenis burung mulai dari burung nuri, macau, lovebird, kakak tua, parkit, hantu serta beragam lainnya ada disini.

Pengunjung disini tak hanya diperbolehkan untuk melihat saja, tapi juga boleh berinteraksi langsung. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Disini Anda bisa mengajak si kecil untuk berinteraksi dan belajar untuk lebih menyayangi hewan. Pengunjung juga diperbolehkan untuk memberi makan langsung kepada burung-burung ini juga lho..

Selain burung, pengunjung disini juga bisa dimanjakan dengan pemandangan beragam jenis tumbuhan. Beberapa tumbuhan langka juga ada disini. Nah, sedangkan bagi Anda yang juga pegiat media sosial, Instagram khususnya, di Bird and Bromelia Pavilion terdapat beberapa spot foto yang instagramable banget. Jadi, jangan sampai terlewatkan setiap sudutnya yaa..

Alamat Bird and Bromelia Pavilion Bandung

  • Alamat : Jl. Akaza Utama 9 Dago Giri
  • Jam buka : 09.00 – 17.00 WIB Setiap hari
  • Harga Tiket : Rp 35.000 (hari biasa) – Rp 50.000 (weekend)

Cek videonya dulu ya guys

2. Upside Down World

Upside Down World Bandung

Upside Down World

Pernah melihat foto-foto di media sosial dengan latar terbalik? Sebenarnya bukan orangnya yang terbalik, namun memang setting latarnya yang dibuat terbalik. Wisata unik Upside Down World adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang mengusung konsep ini.

Berada di sekitaran pusat kota menjadikan Upside Down World begitu mudah dijangkau. Disini Anda akan disuguhkan dengan kondisi latar yang segala perabotannya diset terbalik. Ketika berwisata disini, Anda tidak perlu bingung bagaimana cara pengambilan gambarnya. Para pegawai yang ada di Upside Down World siap membantu Anda mengambil gambar, bahkan mengarahkan gaya.

Nah, mau berwisata ke dunia terbalik? Upside Down World tempatnya!

Alamat Upside Down World Bandung

  • Alamat : Jl. Hj Wasid No 31, Dipati Ukur, Kota Bandung
  • Jam buka : 10.00 – 20.00 WIB (hari biasa) – 11.00 – 21.00 WIB (weekday)
  • Harga Tiket : Rp 50.000 (anak-anak) – Rp 100.000 (dewasa)

3. Dago Dream Park

Dago Dream Park Bandung

Dago Dream Park

Masih berada di sekitaran Dago, Dago Dream Park juga siap menjadi destinasi liburan Anda. Sebenarnya kawasan ini terletak di Kabupaten Bandung Barat, namun akan lebih dekat jaraknya jika ditempuh dari Kota Bandung.

Dago Dream Park merupakan tempat wisata di Bandung yang mengusung wisata edukasi yang menekankan pengenalan budaya Jawa, Bali serta Sunda. Bangunan-bangunan etnik serta beragam wahana permainan siap sedia memanjakan Anda dan keluarga.

Beberapa permainan yang ada disini yakni ular tangga, perahu kora, memancing, archery, ATV, geared up, hand boat, aladin, dan choochoo train. Kalau masalah keindahan alamnya sepertinya tidak perlu dipertanyakan. Suasana dan pemandangan disini sangat cocok bagi siapapun untuk sejenak melepas penat.

Yang cukup menarik dari tempat wisata di Bandung ini ialah hammock. Disini Anda diperbolehkan untuk memasang hammock, bersusun pada pohon-pohon pinus yang berjajar.

Alamat Dago Dream Park Bandung

  • Alamat : Jl. Dago Giri Km 2.2 Desa Pagerwangi
  • Jam buka : 09.00 – 17.00 WIB (hari biasa) – 08.00 – 18.00 WIB (weekday)
  • Harga Tiket : Rp 20.000 (belum termasuk wahana permainan)

4. Amazing Art World

Amazing Art World bandung

Amazing Art World Bandung

Di Bandung sekarang sudah ada museum dengan konsep 3D, 4D, hingga 5D. Di museum ini Anda bisa melihat puluhan bahkan ratusan lukisan tipuan mata. Bagaimana tidak? Lukisan-lukisan tersebut nampak nyata seperti hendak keluar dari bingkainya.

Setidaknya ada 13 zona lukis mulai dari 3D – 5D yang ada di Amazing World Art yang bisa Anda kunjungi. Zona ini antara lain main hall, Roma Italy Zone, Fantasy zone, Black Art Zone, Daily Zone, Living Zone, Animal Zone, Dinosaurus Zone, Aqua Zone, Media Zone, History Zone, Winter Zone, Black Art Zone, dan Love Zone.

Museum dengan konsep yang sama ini sebelumnya telah ada di Filipina, China dan Korea. Di negara tersebut, museum ini telah sukses menarik perhatian para wisatawan. Harapan yang sama juga berlaku kepada Amazing World Art. Dengan konsep education activity dan one stop entertainment, diharapkan keberadaan museum ini sukses menjadi destinasi tempat wisata di Bandung favorit wisatawan ketika musim liburan tiba.

Alamat Amazing Art World Bandung

  • Alamat : Jl. Setiabudi No. 293–295 , Bandung
  • Jam buka : Setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB
  • Harga Tiket : Mulai Rp 56.000 sampai Rp 119.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu)

Yuk lihat video kakak cantik ini, Uuuu.. seru banget kayaknya.

5. Barusen Hills

Barusen Hills Bandung

Barusen Hills Bandung

Wisata Alam dengan konsep ala Belanda ini memiliki tiga taman utama yang kesemuanya layak dijadikan sebagai spot berfoto. Ada spot taman love dimana tanamannya didesain sedemikian rupa untuk membentuk hurup love, taman bambu love dimana disini tanaman bambu didesain membentuk love, serta dan taman bunga Belanda.

Barusen Hills mengusung konsep Belanda sehingga desain yang disajikanpun tak jauh dari desain khas Belanda. Disini Anda bisa menikmati pemandangan kincir angin, meskipun hanya replika, serta beragam bunga cantik. Malam harinya, Anda bisa melihat Barusen Sparkling Lampion. Kelap kelip cahaya lampion dari kejauhan tentulah sangat indah.

Bagi Anda yang ingin bersantai sambil bermain air, tempat wisata di Bandung, Barusen Hills juga menyediakan kolam renang hangat dan dingin.

Alamat Barusen Hills Bandung

  • Alamat : Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu
  • Jam buka : setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket : Rp 30.000 (hari biasa) – Rp 25.000 (weekday)

6. The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Lembang

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berayun di ketinggian dengan latar hutan lebat yang begitu ‘sempurna’, Anda wajib mendatangi The Lodge Maribaya Lembang.

Tempat wisata di Bandung, The Lodge Maribaya merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Lembang, Bandung. Berada di kawasan hutan lebat tak hanya mampu membuat tubuh lebih rileks karena terbebas dari penat, namun juga memberikan pengalaman menarik tak terlupakan.

Jika Anda tidak membawa kamera, The Lodge Maribaya menyediakan jasa fotografer yang siap menjepret setiap aksimu. Dengan membayar Rp 10.000, Anda bisa mengabadikan momen liburan terkeren.

Tak hanya memiliki spot foto ayunan yang luar biasa, The Lodge Maribaya juga memfasilitasi pengunjung dengan beberapa spot foto yang instagramable seperti Zip Bike. Zip Bike merupakan salah satu wahana di The Lodge Maribaya yang bakal memberikan pengalaman berkendara diatas tambang besi.

Selain menyuguhkan pemandangan alam dan beberapa wahana yang menarik, The Lodge Maribaya juga menyediakan beberapa cafe atau rumah makan. Disini anda bisa menyantap kuliner khas Bandung seperti lotek, cilok, surabi, serta beragam masakan ala Sunda.

Alamat The Lodge Maribaya Lembang

  • Alamat : Jl. Maribaya Timur km6, Desa Kosambi, Cibodas, Lembang
  • Jam buka : Setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket : Rp 20.000 (hari biasa) – Rp 25.000 (weekday)

7. Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Salah satu tempat wisata di Bandung yang keindahan alamnya tidak ada bandingnya yakni di Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey. Ditempat ini Anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan menarik dari danau Situ Patenggang.

Fasilitas menarik yang akan memanjakan mata para pengunjung yakni pemandangan berupa perkebunan, pegunungan hingga danau Situ Patenggang. Konsep yang diusung oleh Glamping Lakeseide Rancabali ini yakni konsep restoran dimana bentuknya mirip kapal pinisi. Letaknya berada tepat disebelah Danau Situ Patenggang.

Selain konsep pinisi resto, konsep tent resort juga dihadirkan bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana alam didalam tenda-tenda permanen dengan fasilitas yang setara hotel berbintang.

Tak hanya itu, spot foto keren juga ada disetiap sudutnya. Jadi, rugi jika Anda datang kesini tanpa membawa kamera.

Alamat Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

  • Alamat : Situ Patenggang, kawasan Rancabali Ciwidey
  • Jam buka : Setiap hari mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB
  • Harga Tiket : Rp. 20.000

Yuk lihat video keindahan Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Demikianlah tempat wisata di Bandung yang recommended buat kamu. Kalau kamu punya pengalaman menarik terkait tempat wisata di Bandung silahkan berkomentar ya, supaya menjadi referensi buat kita semua.

Leave a Reply

privacy policy