Jasa Ekspor Barang Ke Singapura Paling Murah dan Terpercaya

Kegiatan ekspor dan impor tidak bisa terlepas dari sebuah negara. Tak terkecuali antara Indonesia dan Singapura. Meski begitu jika kita hendak mengirimkan barang ke Singapura, tetap saja kita harus menggunakan jasa ekspor barang ke Singapura. Hal ini tak lain adanya peraturan administrasi yang harus dipenuhi untuk siapapun yang ingin bekerjasama dalam hal perdagangan baik kecil maupun besar.

Jasa Ekspor Barang Ke Singapura

Kami merupakan perusahaan khusus ekspor barang ke Singapura. Segala macam barang, baik yang general cargo maupun yang lartas, kami bisa handle dengan perizinan resmi. Silahkan untuk info lebih lanjut hubungi tim marketing kami untuk konsultasi WA 0895-3434-04471 (Status Available)

jasa ekspor ke singapura

Berbagai Produk Ekspor Indonesia ke Singapura

Ekspor dan impor sendiri merupakan kegiatan yang intinya adalah saling melengkapi. Jadi besar kemungkinan jika disetiap negara komoditas yang dibutuhkan berbeda. Untuk Singapura sendiri ada dua komoditas ekspor dari Indonesia yang paling diminati. Dan dua tersebut yakni timah dan sayuran.

Timah

Singapura dulunya pernah tercatat sebagai salah satu negara tujuan ekspor timah terbesar. Sekitar 72% timah Indonesia digelontorkan ke Singapura. Di tahun 2013 jumlah ekspor timah di awal tahun bahkan mencapai hingga 216juta dolar. Cukup banyak bukan. Setelah Singapura, negara pengekspor timah selanjutnya yakni Malaysia yang kemudian disusul oleh China.

Sayur dan buah

Cukup tinggi ekspor buah dan sayur yang ditujukan ke Singapura. Di periode Januari – September, terlihat dari data BPS jika buah mengalami kenaikan ekspor yang cukup besar. Kini buah lokal bisa dibilang mampu merajai tak hanya pasar dalam negeri namun juga pasar ekspor. Kenaikan dari volume ekspor ini juga diakibatkan dari adanya kebijakan untuk menangani aspek hulu hingga ke hilir. Yakni mulai dari pembangunan kawasan buah, pemilihan bibit unggul hingga sertifikasi packaging house.

BACA  Pengertian Certificate of Origin atau COO dan Kegunaannya

Tidak hanya itu, percepatan pelayan perizininan juga turut membuat peningkatan untuk jenis komoditas ini.
Beberapa jenis buah yang sudah merambah pasar Singapura antara lain manggis, pisang, salak, jeruk dan juga nanas. Untuk nanas sendiri sebagian besar ekspor adalah nanas olahan. Sedangkan 5%nya adalah nanas segar.

Diperkirakan kebutuhan masyarakat Singapura akan buah dan sayur cukup besar mencapai 400ribu ton untuk setiap tahunnya. Perhitungan ini dengan estimasi pendatang baru yang datang tiap tahunnya ke Singapura yang mencapai 13 juta orang.

Ekspor buah dan sayur kian meningkat semenjak adanya kesepakatan antara Indonesia dan Singapura ditahun 2010 yang membentuk AWG atau Singapore Agribusiness Working Group.

Perhiasan

Di bulan Oktober lalu, ekspor perhiasan mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Dari data BPS disebutkan jika pada sector ini tumbuh mencapai 82,24%. Paling banyak negara yang mengimpor komoditas perhiasan dan permata ini antara lain negara tetangga yakni Singapura yang kemudian disusul Swiss dan Korea Selatan.

Kualitas perhiasan dan permata Indonesia yang tinggi membuatnya cukup diminati luar negeri.

Meski dikatakan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini ekspor Indonesia ke Singapura untuk komoditas komoditas non migas menurun, namun hal ini tak jadi masalah yang besar. Penurunan ini seiring juga dengan pengembangan infrastruktur pelabuhan yang menunjang kegiatan ekspor dan impor.

Jadi jika dulunya ekspor non migas harus transit dulu ke Singapura. Kini sudah tidak lagi. Sebenarnya ini terbilang menguntungkan karena aktivitas perdagangan ekspor bisa dikatakan lebih efisien.

Namun, bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnisnya ke Singapura, tidak perlu khawatir dengan hal tersebut karena masih komoditas lainnya semisal buah, sayur dan perhiasan juga sangat diminati oleh Singapura.

BACA  Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri | Murah & Terpercaya

Jasa Pengiriman Barang ke Singapura

jasa pengiriman barang ke singapura

Adanya jasa ekspor barang ke Singapura saat ini membuat kegiatan ekspor dan impor lebih mudah. Kepengurusan surat-surat yang sudah tidak beribet dan bandrol harga yang terjangkau menjadi salah satu keunggulan penggunaan jasa ini.

Tak hanya melayani pengiriman dalam jumlah kecil, jasa ekspor barang ke Singapura juga melayani pengiriman dalam jumlah besar baik lewat udara maupun laut. Pengiriman barang jadi lebih mudah dengan jasa ekspor barang ke Singapura dan berbagai negara lainnya.

Leave a Reply