10+ Kumpulan Contoh Yel-Yel Pramuka Terbagus, Unik, Lucu dan Gokil

Yel yel pramuka – Dalam pramuka hambar rasanya kalau tidak disertai dengan yel-yel. Berikut ini daftar yel-yel pramuka terbagus, unik, lucu dan gokil. Ada juga yel-yel pramuka siaga, penggalang, penegak, regu anggrek, regu mawar, regu melati dan lain-lain.

Mari kawan, kita gemparkan suasana dengan semangat yel-yel pramuka. Salam Pramuka!!! Semangaaat Pagii!!!

1. Yel-Yel Pramuka Gontor

pramuka-gontor-putri

pramuka gontor facebook.com

Siapa sih yang gak kenal pramuka gontor. Yel-yel gontor yang sangat-sangat populer adalah yel “Assalamu’alaikum”. Yuk kita nyanyikan bersama-sama.

Angkat celananya.. Lalu geser ke kanan, saling berhadapan, lalu hadap ke depan, saling mengatakan…

Assalamu’alaikum Wa’alaikum Salam 2X

Salam kami haturkan, untuk arek arek darusalam 2X
Wahai sobat darusalam, salam kami salam damai

Hekalamalaya hekalamalaya hekalamalaya hoo.. 2X
We are eagle team 2X

Yuk tonton videonya kawan.

2. Yel Pramuka, Bukan Karena Bajunya

Yel pramuka ini cocok untuk dinyanyikan oleh penggalang maupun penegak. Bahkan yel-yel pramuka ini juga bisa untuk yel-yel pramuka regu mawar, yel-yel pramuka regu melati, yel-yel pramuka regu sakura dan yel-yel pramuka regu anggrek.

Untuk memeriahkan suasana pramuka dan memberi semangat kepada seluruh anggotanya. Yel pramuka dengan judul “Bukan Karena Bajunya” telah disiapkan oleh pramukawan dan pramukawati dengan versi suara Chipmunk. Yuk langsung saja tonton video yel-yel pramuka lucu, unik dan gokil ini.

Di bawah ini lirik lagu yel pramuka “Bukan Karena Bajunya”

Bukan karena bajunya kujadi pramuka
Bukan karena kacunya kujadi pramuka
Bukan karena topinya kujadi pramuka
Tapi karena hatinya kujadi pramuka

Bukan karena bajunya kujadi hahaha
Bukan karena kacunya kujadi hihihi
Bukan karena topinya kujadi huhuhu
Tapi karena hatinya kujadi hehehe

Bukan karena hahanya kujadi pramuka
Bukan karena hihinya kujadi pramuka
Bukan karena huhunya kujadi pramuka
Tapi karena hehenya kujadi pramuka

Silahkan tonton videonya, biar lebih cepat hafal ya.

3. Yel Pramuka, Siapa Pakai Baju Pramuka

Dalam berpramuka memang harus dengan suasana yang ceria dan gembira. Meskipun cuaca hujan atau panas, sebagai seorang pramuka harus selalu ceria. Nah biar suasana selalu ceria, yuk nyanyikan yel-yel pramuka, salah satunya yel “Siapa Pakai Baju Pramuka”. Yel ini diadopsi dari warung pojok.

Yel pramuka ini cocok untuk dinyanyikan oleh penggalang maupun penegak. Bahkan yel-yel pramuka ini juga bisa untuk yel-yel pramuka regu elang, yel-yel pramuka regu rajawali, yel-yel pramuka regu dahlia, yel-yel pramuka regu teratai dan yel-yel pramuka regu matahari. Mari kita nyanyikan bersama-sama.

Siapa itu pakai baju pramuka
Kepalanya pakai baret pramuka
Tidak lupa bawa tongkat
Pakai kacu dan peluit

Satu minggu satu kali latihan
Kakak Adik dan Pembina seragam
Pramuka Indonesia
Berkarya bersama-sama

Aduh cantiknya
Aduh gagahnya
Aduh manisnya
Pramuka Indonesia

Ini videonya ya kakak, biar cepat hafal dan mudah diingat.

4. Yel Pramuka, Dengkul Coplok

Dengkul Coplok, begitulah judul yel pramuka satu ini. Mungkin judulnya sangat sederhana dan abstrak. Namun dari judulnya yang singkat menyibak banyak makna. Yel “Dengkul Coplok” ini menggambarkan seorang pramuka sejati yang siap sedia berbakti dan berdarma tanpa kenal lelah. Meskipun dengkul sakit seakan mau copot, itu bukanlah masalah.

Lagu yel pramuka “Dengkul Coplok” diadaptasi dari lagu kanak-kanak yang sangat populer. Yaitu lagu “Aku Seorang Kapiten”. Bila sang kapten punya pedang panjang, maka seorang pramuka sejati punya dasadharma, trisatya dan pancasila sebagai pedangnya. Dengan pedang inilah seorang pramuka sejati siap dan amanah dalam menjalankan tugas negara.

Yel pramuka ini cocok untuk dinyanyikan oleh penggalang maupun penegak. Bahkan yel-yel pramuka ini juga bisa untuk yel-yel pramuka regu melati, yel-yel pramuka regu mawar, yel-yel pramuka regu anggrek dan yel-yel pramuka regu sakura. Mari kita nyanyikan bersama-sama, dengan penuh semangat yaa.

Aku seorang pramuka
Mempunyai dasadarma
Dan pancasila trisatya
Mengemban tugas negara

Pramuka muda perkasa
Siap jalan kemana-mana
Untuk berbakti berdarma
Dengkul coplok tak apa-apa
Dengkul coplok tak mengapa

Tonton juga videonya yaa

5. Yel Pramuka, Holong Maholong

Sebenarnya aku juga kurang faham dengan maksud atau makna dari yel “Holong Maholong”. Mungkin bisa jadi bahasa yang digunakan adalah bahasa daerah, tapi entah daerah apa yaa? Kalau kawan-kawan ada yang tahu lagu ini diambil dari bahasa apa, share ya di kolom komentar.

Tapi jika kita dengar dengan seksama, lantunan yel ini memberikan semangat dan gairah saat kita menyanyikannya. Mungkin karena permainan katanya yang unik, menarik dan gokil. Yel pramuka ini cocok untuk dinyanyikan oleh penggalang maupun penegak. Bahkan yel-yel pramuka ini juga bisa untuk yel-yel pramuka regu matahari, yel-yel pramuka regu rajawali, yel-yel pramuka regu elang, yel-yel pramuka regu teratai dan yel-yel pramuka regu dahlia. Mari kita nyanyikan bersama-sama.

Holong maholong
Dipathile-tile
Holong maholong
Dipathile-tile

Sunde-sunde
Ala sunde-sunde
Ala sunde-sunde
Saule

Pom..pom..pom

Sunde-sunde
Ala sunde-sunde
Ala sunde-sunde
Saule

Berikut ini videonya ya kakak, seru banget euy.

6. Yel Pramuka, Bangun Pagi-Pagi

Yel pramuka dengan judul “Bangun Pagi-Pagi” sangat populer di kalangan scout mania. Dilihat dari judulnya saja, yel ini memberikan pesan semangat, sebagaimana yang selalu di sapa oleh the scout mania “Semangaaat Pagi”.

Yel ini juga ada yang memberi judul “Forget to Me”, entah apalah judulnya, yang penting asyik ketika dinyanyikan bersama-sama. Oiya yel ini bukan hanya dinyanyikan oleh para scout mania lho, tapi juga para Paskibra hingga Militer suka menyanyikan yel ini.

Yel pramuka ini cocok untuk dinyanyikan mulai dari siaga, penggalang hingga penegak. Bahkan yel-yel pramuka ini juga bisa untuk yel-yel pramuka regu anggrek, yel-yel pramuka regu sakura, yel-yel pramuka regu melati dan yel-yel pramuka regu mawar. Mari kita nyanyikan bersama-sama, dengan penuh semangat yaa.

Bangun pagi-pagi menuju ke lapangan
Untuk mengikuti latihan olah raga*
Tak tahan rasanya ingin segera pulang
Perkemahan belum usai

Bangun pagi lari pagi
Sarapan belum pasti
Dan setiap hari tak pernah mandi

Wahai Karangsari* betapa kejamnya dikau
Wahai pembinaku betapa jeli matamu
Tak tahukah kamu apa isi hatiku
Aku cinta padamu

Catatan:
Kata-kata yang ada tanda * bisa dirubah dan disesuaikan dengan kondisi dan situasi:

1) Bisa diganti dengan jenis kegiatan lainnya misalnya, latihan upacara, latihan halang rintang, lomba penjelajahan dan lain-lain.
2) Bisa diganti juga dengan nama lokasi atau tempat berlangsungnya kegiatan.

Ini videonya kakak, semangat terus yaa.

7. Yel Pramuka, Tante Tuti (25 T)

Yel pramuka dengan judul “Tante Tuti” atau sering disebut “25 T” merupakan yel pramuka yang unik. Dinamakan 25 T karena lirik yel-yel pramuka ini terdiri dari kumpulan 25 kata yang berawalan huruf “T”.

Irama lagunya diadopsi dari yel “Kacung Kampret Masuk Pramuka”. Iramanya memeberikan kesan gembira, riang dan senang. Ditambah lirik lagunya yang kocak, lucu, gokil dan singkat.

Yel pramuka ini cocok untuk dinyanyikan oleh penggalang maupun penegak. Bahkan yel-yel pramuka ini juga bisa untuk yel-yel pramuka regu matahari, yel-yel pramuka regu teratai, yel-yel pramuka regu dahlia, yel-yel pramuka regu rajawali dan yel-yel pramuka regu elang. Mari kita nyanyikan bersama-sama.

Tukang Tahu Tukang Tempe Toel Toel
Toel Toel Tangan Tante Tuti
Tante Tuti Treak Treak
Tolong Tolong Tambah Tambah
Tukang Tahu Tukang Tempe
Toel Toel

Simak video yel pramuka Tante Tuti juga ya kak.

8. Yel-Yel Pramuka Regu Melati

Jika kamu dari regu melati, nih ada yel khusus untuk regu melati. Iramanya diadopsi dari lagu Pop Indonesia, yaitu lagu “Sakitnya Tuh Disini”. Semua pasti sudah tahu kan iramanya. Yuk kita nyanyikan bersama-sama. Biasanya yel-yel pramuka ini dinyanyikan oleh siaga, penggalang maupun penegak. Siap bernyanyi bersama? kemon.

Melatinya disini di lengan bajuku
Melatinya di sini menempel di bajuku
Seragamnya yang rapi,iiinilah regu kami
Orangnya Bikin hepi, Semua Tau kami
Melati… Melati… Itulah Regu kami
Melati… Melati… Siapa?… Melati… (jawab anggota regu dengan serentak)

9. Yel-Yel Pramuka Regu Anggrek

Sama seperti yel regu melati. Yel-yel pramuka regu anggrek juga memiliki irama yang sama. Tinggal diganti teksnya saja dan diubah sedikit kata-katanya. Mari kita nyanyikan bersama.

Anggreknya tuh disini didalam bahu ku
Anggreknya tuh disini anaknya lucu lucu
Anggreknya tuh disini keren, cerdas dan smart
Anggreknya tuh disini paling hebat disini
Anggrek, Angrek, regu yang paling unggul
Anggrek… Anggrek.. .Siapa?… Ya Anggrek (jawab anggota regu dengan serentak)

10. Yel-Yel Pramuka Regu Mawar

Jika kamu dari regu mawar, nih ada yel khusus untuk regu mawar. Iramanya diadopsi dari lagu Indonesia, yaitu lagu “Puspa ST12”. Semua pasti sudah tahu kan iramanya. Yuk kita nyanyikan bersama-sama. Biasanya yel-yel pramuka ini dinyanyikan oleh siaga, penggalang maupun penegak. Baiklah, mari kita nyanyikan.

Hai semua lihat kami, regu Mawar yang paling hepi
Kami kan beraksi berkarya berkreasi, oohoo
Tri Satya janji kami, Dasa Dharma pedoman kami
Kami kan berbakti pada bumi pertiwi, oouwo

Regu Mawar..percaya diri
Untuk raih pres1tasi
Tuk menarik hati di sekolah ini

Kuharap kakak semua pilih kami
Dan beri kami nilai paling tinggi
Jadi pilih saja regu Mawar kami
Jadi regu terbaik, disini

11. Lagu Mars Pertinas Saka Bakti Husada V

pramuka-indonesia

hari pramuka

Pada tanggal 17 – 23 Oktober 2016 telah diselenggarakan pertemuan pramuka yaitu Satuan Karya Pramuka Saka Bakti Husada se-Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Serut, Kab. Blitar, Prov. Jawa Timur. Dari acara tersebut dirilislah Mars Pertinas Saka Bakti Husada V.

Mars ini diciptakan oleh drg. Dyah Retno AP., M.Si. Perkemahan Saka Bakti Husada tinggat Nasional ini adalah pertemuan khusus keanggotaan pramuka Satuan Karya Pramuka Saka Bakti Husada, yang diikuti juga oleh perwakilan anggota (SBH) Saka Bakti Husada utusan Kwartir Daerah seluruh Indonesia.

Bagi kakak yang belum tahu lagu dan lirik lagu Mars Pertinas Saka Bakti Husada V, bisa lihat dan tonton videonya di bawah ini.

Bangkitlah penegak pandega
Di sluruh nusantara
Sambut suka cita
Sukseskan Pertinas Saka Bakti Husada

Ajang pererat persaudaraan
Tambah pengalaman serta wawasan
Sehat terampil mandiri semboyannya
Bakti pada nusa bangsa

Reff
Satyaku kudarmakan
Darmaku kubaktikan
Wujudkan baktimu dalam karya nyata
Membangun Indonesia sehat sejahtera

Bangkitlah… majulah
(Bangkitlah… sukseskan Pertinas)
Hai kader kesehatan bangsa
Majulah jayalah Saka Bakti Husada
Jayalah Indonesia

Ini video lagu Mars Pertinas Saka Bakti Husada V

Thanks to: pramukaria.blogspot.co.id & bericontoh.com

Kami akan terus menambah yel-yel pramuka ini ya kawan. Semoga yang saat ini sedang lomba, mendapatkan hasil yang terbaik yaa. Dan yang sedang ada acara pramuka lain seperti Jambore, Perkajum dan lain sebagainya, mudah-mudahan diberikan kesehatan dan keselamatan. Aamiin.

Salam Pramuka 😀

3 Comments

  1. bdur Oktober 16, 2016
    • annasulul Oktober 17, 2016
  2. pokoknya Januari 26, 2017

Leave a Reply

Share
Additional Info