10 Obat Diabetes Paling Ampuh dan Paten

Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang penderitanya paling banyak di dunia. Diabetes dapat menyerang siapa saja. Tidak hanya usia lanjut, diabetes juga dapat menyerang seseorang usia remaja. Pola hidup tidak teratur menjadi faktor utama sesorang mengidap penyakit diabetes.

Diabetes sendiri secara sederhana adalah suatu penyakit dimana penderitanya tidak mampu menghasilkan insulin yang cukup untuk tubuh sehingga kandungan gula dalam darah terus meningkat. Penyakit ini ditandai dengan luka yang tidak kunjung sembuh dan kering atau dalam kasus tertentu membusuk.

Penyakit ini terbilang sangat berbahaya , pasalnya hingga saat ini belum ada obat yang di produksi untuk menghilangkan penyakit ini. Namun kamu tidak perlu khawatir, Kabarnya pengobatan alami menggunakan bahan herbal dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Walaupun belum banyak penelitian yang membuktikan secara ilmiah. Namun tidak ada salahnya jika kamu mencobanya.

1. Obati Diabetes Dengan Kunyit

kunyit

Kunyit sering kita jumpai di dapur sebagai bumbu dalam membuat masakan. Namun siapa sangka ternyata kunyit mampu untuk mencegah dan mengobati penyakit seperti diabetes. Kunyit sendiri mengandung zat antioksidan yang tinggi sehingga mampu untuk memperlambat naiknya kadar gula dalam darah.

Selain itu kunyit juga telah diteliti mampu untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Hal ini tentu saja merupakan kabar yang menggembirakan bagi penderita diabetes. Karena selain mudah di dapatkan kunyit juga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan obat diabetes yang beredar dipasaran.

Untuk menurunkan kadar gula dalam darah dianjurkan untuk mengkonsumsi kunyit kurang lebih 300 mg per harinya. Riset menunjukan terdapat penurunan gula darah pada penderita diabetes setelah 90 hari mengkonsumsi kunyit setiap harinya.

BACA  30 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam Paling Ampuh Secara Alami

2. Obati Diabetes Dengan Jahe

jahe

Selain kunyit kamu juga bisa menggunakan jahe untuk mengobati penyakit diabetes. Selain dapat menghangatkan tubuh kamu saat kedinginan, jahe juga dapat menurunkan tingkat gula dalam darah dan juga kadar HbA1c dalam tubuh.

Hal ini telah diteliti oleh para ahli dengan memberikan 3 gram jahe untuk dikonsumsi setiap harinya kepada 88 pengidap penyakit diabetes. Dan hasilnya gula darah mereka menurun dan tubuh mereka terlihat lebih segar. Jahe sendiri juga memiliki kandungan anti inflmasi yang berfungsi untuk mengobati radang tenggorokan

Baca Juga : Cara Mengobati Asam Urat Paling Ampuh

3. Obati Diabetes Dengan Kayu Manis

kayu manis

Kayu manis memiliki kandungan alami yang dapat mencegah resistensi insulin dalam darah. Selain itu kayu manis juga mampu menyerap kadar glukosa setelah makan. Selain mampu mengobati penyakit diabetes kayu manis juga sangat baik untuk membantu program diet.

Namun belum banyak penelitian yang menunjukan bahwa kayu manis benar benar terbukti dapat mengobati penyakit diabetes hingga tuntas. Pasalnya masih jarang penelitian yang meneliti dan menguji coba dengan pasien penderita diabetes.

Baca Juga : 20 Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami

4. Obati Diabetes Dengan Bawang Merah

bawang merah

Belakangan ini penelitian yang dilakukan oleh para ahli didunia menemukan bahwa kandungan pada bawang merah dianggap mampu untuk menurunkan kadar gula darah seseorang. Meskipun belum diberitakan secara resmi dan masi memerlukan tahap pengujian.

Akan tetapi tetap saja ini merupakan kabar gembira bagi penderita penyakit diabetes. Bawang merah dipercaya mampu mengurangi kadar gula dalam darah jika dikonsumsi secara mentah atau tidak dimasak pada pasian diabetes tipe 1 dan 2.

5. Obati Diabetes Dengan Jintan Hitam

jintan hitam

Jintan hitam sebelumnya terkenal sebagai obat anti penyakit kangker. Namun belakangan ini riset menunjukan kandungan alami pada jintan hitam juga dapat mengurangi tingkat kadar gula dalam darah. Bagi penderita diabetes sangat penting untuk menekan kadar gula dalam darah agar tidak berlebih.

BACA  20 Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami dengan Cepat

Tidak menutup kemungkinan bagi penderita diabetes untuk sembuh total jika rajin mengkonsumsi jintan hitam. Selain itu jintan hitam juga kaya akan manfaat lain diantaranya yaitu mencegah peradangan, menurunkan kadar lemak, dan juga menjaga kesehatan jantung.

6. Obati Diabetes Dengan Lidah Buaya

lidah buaya

Lidah buaya telah digunakan sejak jaman dahulu oleh masyarakat cina. Tanaman ini memang terkenal sangat banyak manfaatnya mulai dari kecantikan, untuk kesuburan rambut , kesehatan kulit dan masih banyak lagi yang lainya.

Kabarnya bagi penderita diabetes , tanaman lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat alternatif untuk menekan tingkat gula dalam darah. Lidah buaya sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang berguna untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Walaupun belum ada penelitian resmi mengenai kabar ini , namun telah banyak masyarakat yang percaya dan merasakan khasiat lidah buaya untuk penyakit diabetes yang mereka derita. Ekstrak lidah buaya dapat kamu konsumsi untuk menekan kadar gula dalam darah.

7. Pola Hidup Sehat & Teratur

pola hidup sehat

Pola hidup yang sehat menjadi faktor kunci dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Bagi penderita diabetes , sebelum penyakit diabetes kamu lebih parah sebaiknya segera ubah pola hidup tidak sehat kamu menjadi poa hidup yang sehat dan teratur.

Pola hidup sehat mampu mengembalikan tingkat kebugaran tubuh kamu. Apalagi jika kamu mengimbanginya dengan mengatur pola makan dan olahraga teratur. Hal ini akan sangat banyak membantu kamu dalam proses penyembuhan penyakit diabetes.

Pola hidup yang sehat juga harus dilakukan oleh semua orang. Karena selain mencegah tubuh terserang berbagai macam penyakit berbahaya , hal ini juga mempengaruhi tingkat produktifitas kita dalam melakukan aktivitas sehari hari.

8. Cukup Istirahat

istirahat

Karena kesibukan kita sehari hari membuat tubuh kita merasa lelah. Karena kelelahan inilah yang menjadi faktor menurunnya tingkat imun dalam tubuh kita. Menurunnya sistem imun dalam tubuh membuat tubuh kita sangat rentan terserang berbagai macam penyakit.

BACA  Jual Obat Stroke Paling Ampuh 2018

Bagi penderita diabetes harus memperhatikan waktu istirahatnya dengan seksama. Selain dapat membantu mempercepat proses penyembuhan , istirahat cukup juga membantu mengurangi tingkat stres pada diri kamu. Kamu perlu setidaknya beristirahat 5 – 8 jam dalam sehari untuk menjaga kesehatan tubuh kamu.

9. Rutin Berolahraga

olahraga

Olahraga dengan teratur merupakan salah satu upaya kita untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Setelah melakukan rutinitas yang padat pada hari kerja, tubuh kita memerlukan perenggangan yang dapat diperoleh dari kita berolahraga.

Bagi penderita diabetes olahraga ringan secara teratur dipercaya mampu untuk menekan kadar gula dalam darah sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit. Rutinlah berolahraga secara teratur pada pagi hari agar tubuh kamu tetap sehat dan bugar.

10. Relaksasi Pikiran

relaksasi

Percayakah kamu bahwa segala macam penyakit berawal dari pikiran ? memang pada dasarnya teori ini belum dibuktikan secara ilmiah dan medis. Namun pada dasarnya pikiran manusia memiliki pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan tubuhnya.

Terlalu banyak pikiran dapat membuat kamu stress dan menurunkan tingkat kekebalan tubuh kamu. Sehingga kamu akan mudah untuk terserang berbagai macam jenis penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan stroke.

Merileksasi pikiran dapat dilakukan dengan banyak cara. Berdoa, meditasi, yoga merupakan beberapa cara untuk merileksasi pikiran kamu agar kembali fresh. Lakukanlah secara rutin setiap pagi hari agar pikiran kamu tetap fokus dan tidak mudah stress.

Leave a Reply