10+ Manfaat Biji Polokyo untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat biji polokyo – Saat ini sudah banyak orang yang tahu tentang manfaat dan khasiat biji polokyo. Meskipun biji ini memiliki ukuran yang kecil tapi manfaat dan khasiatnya langsung bisa dirasakan oleh orang yang mengkonsumsinya.

Biji polokyo diyakini bisa mengobati berbagai jenis penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga berat. Oleh karena itu banyak orang yang mulai mengkonsumsi biji polokyo.

Untuk harga biji polokyo saat ini berkisar Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 per bijinya. Tergantung kualitas biji polokyo tersebut. Untuk masalah harga Anda bisa cek disini.

Silahkan cek, Harga Biji Polokyo Tahun 2017

Semua orang pasti ingin sehat bukan? Bagi Anda yang belum tahu manfaat dan khasiat biji polokyo silahkan baca artikel ini sambil santai.

Contents

BACA  Manfaat Air Alkali untuk Kesehatan Tubuh

Apa Saja Manfaat Biji Polokyo?

apa saja manfaat biji polokyo

apa saja manfaat biji polokyo

Biji polokyo memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Meskipun kecil tapi efeknya langsung terasa. Nah berikut ini manfaat yang bisa Anda peroleh dari biji polokyo.

Biji polokyo bisa menurunkan berat badan

manfaat biji polokyo untuk menurunkan berat badan

manfaat biji polokyo untuk menurunkan berat badan

Manfaat utamanya dari biji polokyo adalah menurunkan berat badan. Berat badan Anda akan cepat turun dengan mengkonsumsi 5 sampai 10 biji polokyo.

Jadi bagi Anda yang merasa kurang percaya diri dengan berat badan dan Anda ingin berat badan anda turun drastis, kami sarankan untuk mengkonsumsi biji polokyo sekitar sampai 10 biji.

Perlu diketahui bahwa kandungan di dalam biji polokyo sangat membantu Anda untuk diet, karena biji polokyo bisa membuat Anda merasa tidak lapar, jadi nafsu makan Anda akan berkurang.

Cara mengkonsumsi biji polokyo untuk proses diet atau menurunkan berat badan adalah cukup konsumsi 3 hari sekali satu biji saja. Jika dikonsumsi secara teratur Insya Allah dalam jangka 2 minggu sudah turun 2-3 kg.

Saat Anda mengkonsumsi biji polokyo terutama untuk proses diet dianjurkan untuk selektif dalam memilih makanan yang ingin dikonsumsi. Hindari makanan yang banyak mengandung lemak dan makanan cepat saji. Dan tidak lupa perbanyak pula minum air putih serta konsumsi buah-buahan.

Biji polokyo bisa mencegah kanker

manfaat biji polokyo untuk mencegah kanker

manfaat biji polokyo untuk mencegah kanker

Biji polokyo mengandung asam amino dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan inilah yang bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Sel kanker yang tumbuhnya tidak normal bisa sangat berbahaya, karena sel kanker ini bisa merambat dan menyerang seluruh organ tubuh.

BACA  10+ Manfaat Kayu Ular untuk Pengobatan dan Kesehatan

Saat ini radikal bebas sudah merajalela dimana-mana. Jadi potensi tumbuhnya sel kanker juga semakin tinggi. Radikal bebas bisa bersumber dari lingkungan seperti udara dan polusi, bisa juga dari makanan yang dikonsumsi.

Dengan mengkonsumsi biji polokyo secara rutin dapat mencegah radikal bebas dan melindungi tubuh kita dari serangan sel kanker yang berbahaya.

Cara mengkonsumsi biji polokyo untuk mencegah kanker adalah cukup konsumsi seminggu sekali satu biji saja.

Biji polokyo bisa mencegah HIV

manfaat biji polokyo untuk mencegah hiv

manfaat biji polokyo untuk mencegah hiv

Manfaat biji polokyo yang sangat dahsyat adalah untuk mencegah virus HIV. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa virus HIV menjadi momok yang paling ditakuti oleh semua orang.

Penyakit HIV ini merupakan penyakit yang bisa menular melalui berbagai cara seperti berhubungan seksual, penggunaan jarum suntik, ibu menyusui anaknya, transfusi darah dan lain sebagainya.

Dengan mengkonsumsi biji polokyo sistem kekebalan tubuh akan meningkat sehingga tubuh lebih kuat dan virus HIV tidak bisa masuk kedalam tubuh.

Sebagian besar penderita HIV baru tahu bahwa dirinya terjangkit virus HIV jika sudah terinfeksi, dikarenakan masa inkubasi HIV di dalam tubuh membutuhkan waktu yang sangat lama bahkan sampai 10 tahun.

Nah, cara mengkonsumsi biji polokyo untuk mencegah HIV adalah cukup konsumsi 3 hari sekali satu biji saja disertai dengan memperbanyak minum air putih.

Biji polokyo bisa menyehatkan kulit

biji polokyo bisa menyehatkan kulit

biji polokyo bisa menyehatkan kulit

Biji polokyo juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat dalam biji polokyo memiliki sifat detoksifikasi yaitu mengeluarkan racun dan kotoran yang berada di dalam tubuh.

Oleh karena itu biji polokyo juga bisa digunakan untuk penderita jerawat. Biji polokyo akan bekerja dari dalam tubuh sehingga racun dan kotoran penyebab jerawat akan di keluarkan melalui keringat dan ketika buang air.

Biji polokyo bisa menyehatkan rambut

biji polokyo bisa mengatasi rambut rontok

biji polokyo bisa mengatasi rambut rontok

Manfaat biji polokyo juga sangat baik untuk kesehatan rambut. Biji polokyo sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut rontok, gatal-gatal di kepala, ketombe dan lain sebagainya.

Kandungan yang terdapat dalam biji polokyo ini bisa meregenerasi sel baru yang lebih sehat dan lebih baik dari sebelumnya, sehingga rambut akan menjadi lebih sehat, indah dan bebas dari penyakit.

Biji polokyo bisa menyembuhkan wasir

Biji polokyo bisa mengatasi diabetes

Biji polokyo bisa mengobati hipertensi

Biji polokyo bisa meregenerasi sel tubuh

Biji polokyo bisa mencegah kanker usus

Biji polokyo bisa melancarkan pencernaan

Biji polokyo bisa meningkatkan kekebalan tubuh

Biji polokyo bisa melemahkan virus HIV dalam tubuh

Biji polokyo bisa mengobati jerawat dan masalah kulit

Biji polokyo bisa mengobati penyakit kista pada wanita

Biji polokyo bisa mencegah penyakit jantung dan stroke

Biji polokyo bisa detoksifikasi racun dalam tubuh dan usus

Biji polokyo bisa menghancurkan lemak jahat dan kolesterol tubuh

Biji polokyo bisa mengatasi penyakit tumor, asam urat dan kolesterol tinggi

Biji polokyo bisa membersihkan pembuluh darah yang tersumbat akibat lemak atau darah yang menggumpal.

Cara mengkonsumsi biji polokyo yang benar

cara mengkonsumsi biji polokyo

cara mengkonsumsi biji polokyo

Persiapan konsumsi biji polokyo

  • Siapkan 1 biji polokyo
  • Siapkan air hangat
  • Pastikan Anda sedang tidak beraktivitas
  • Pastikan ada jeda waktu sekitar 1 atau 2 jam sesudah makan

Cara mengkonsumsi biji polokyo

  • Kunyah biji polokyo lalu taruh di bawah lidah, tahan sekitar 1 menit.
  • Setelah itu telan dengan air hangat yang sudah di siapkan. (catatan: bukan air dingin)
  • Perbanyak minum air putih sudaya tidak dehidrasi.

Demikianlah manfaat biji polokyo untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat dan penyakit yang Anda derita segera Allah SWT sembuhkan. Aamiin.

Leave a Reply