Jual Pelet Kayu atau Wood Pellet Murah Berkualitas

Jual Pelet Kayu/ Jual Wood Pellet – Kami menjual pelet kayu atau wood pellet murah berkualitas. Bukan hanya wood pellet saja, kami juga menjual alat burnernya. Kami memiliki kapasitas 350 ton /bulan siap sedia mensuplai kebutuhan wood pellet Anda.

Harga Pelet Kayu (Wood Pellet)

  • Harga per kg Rp. 1.600 *sudah ongkir (tergantung wilayah pengiriman)
  • Minimal Order 8000 kg/ 8 ton

Sedia Alat Burner

  • Untuk kapasitas 70 kg, harga Rp. 55 Juta.
  • Untuk kapasitas 80 kg, harga Rp. 85 Juta.

Apa Itu Pelet Kayu (Wood Pellet)?

jual-wood-pellet

pelet kayu atau wood pellet

Pelet kayu merupakan hasil pengolahan dari limbah kayu atau kayu bulat menjadi serbuk yang dipadatkan sehingga berbentuk silindris. Ukuran diameternya 6-10 mm dan panjangnya 1-3 cm dengan kepadatan rata-rata 650 kg/m3 atau 1,5 m3/ton.

Pelet kayu banyak dipakai di Amerika dan Eropa sebagai sumber energi untuk pemanas ruangan pada musim dingin dan energi penghasil listrik (carbon for electricity), serta sebagai sumber energi di rumah tangga untuk keperluan memasak. Pelet kayu dapat menghasilkan rasio panas yang relatif tinggi antara output dan input-nya (19:1 hingga 20:1) dan energi sekitar 4,7kWh/kg.

Apa Kegunaan Pelet Kayu (Wood Pellet)?

pelet-kayu

pelet kayu murah berkualitas

Pelet kayu dapat dijadikan sebagai bahan bakar andalan untuk beragam keperluan seperti penghangat ruangan, kebutuhan bahan bakar industri hingga usaha pengeringan pada jasa laundry. Sebagai penghangat ruangan, terutama di negara yang mengalami musim dingin seperti Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok. Ketiganya di Benua Asia. Di luar itu negara-negara Uni Eropa juga sangat membutuhkan pasokan pelet kayu.

wood pellet solo

produksi wood pellet kami

Sejatinya negara dengan 4 musim tersebut juga memproduksi bahan bakar pelet kayu untuk kebutuhan sendiri. Namun, sumber bahan baku berupa tanaman yang tumbuh di negara-negara tersebut lebih lambat tumbuh ketimbang tanaman yang ditanam di negara tropis yang berlimpah cahaya matahari. Selisih waktu untuk mencapai ukuran tanaman yang sama bisa mencapai tahunan.

Korea Selatan adalah salah satu contoh negara yang kini tengah berusaha mencari pasokan bahan baku hingga ke Indonesia. Di negara produsen pelet kayu lainnya seperti Vietnam, Kamboja, dan Malaysia, pengusaha Korea harus bersaing dengan pengusaha dari negara 4 musim lainnya dalam menjamin ketersediaan sumber bahan baku.

produksi wood pellet kami

produksi wood pellet kami

Pemerintah Korea Selatan sejak 2012 mencanangkan pemakaian sumber energi terbarukan untuk memenuhi kebutuhan energi minimal 2%. Mereka menargetkan penggunaan energi biomassa mencapai 10% pada 2022. Dari jumlah itu diperkirakan sebanyak 60% adalah pelet bahan bakar.

Berdasarkan data IEA Bioenergy Task 40, Global Wood Pellet Industry Market and Trade Study pada 2011, saat ini produksi pelet kayu dunia mendekati 20-juta ton dengan kemampuan produksi nyaris setara. Namun pada 2020 dengan produksi sama, jumlah kebutuhan melambung hingga 80-juta ton.

Kelebihan Pelet Kayu (Wood Pellet)

Penggunaan pelet kayu sebagai bahan bakar alternatif pengganti bahan bakar fosil menghasilkan emisi lebih rendah dibandingkan dengan minyak tanah dan gas. Emisi CO2 dari pelet kayu sekitar sepuluh kali lebih rendah dibandingkan dengan batu bara dan bahan bakar minyak, serta delapan kali lebih rendah daripada gas.

Selain emisi CO2 yang dikeluarkan dari hasil pembakarannya rendah, juga berasal dari bahan baku terbarukan yang bersifat carbon neutral. Pelet kayu dapat disebut sebagai carbon neutral karena dianggap tidak menambah emisi CO2 ke atmosfer. Semasa pertumbuhan, pohon ini telah menyerap CO2 dengan jumlah yang diserap dapat lebih besar daripada yang dilepaskan, bahkan bisa menjadi karbon negatif.

Prosedur Pembelian Wood Pellet

Silahkan untuk membaca prosedur pembelian terlebih dahulu, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi kami di kontak ini.

Untuk dalam Negeri:

  1. BUYER MENGAJUKAN LOI (LETTER OF INTERESTED) ATAU PO (purchase order) ber-kop surat perusahaan BUYER (bila ada) kepada SELLER yang berisikan Detail Customer/ pembeli, contact person, detail products, total kuantiti, HS.code, terima pembelian ( FOB atau include ongkir sampai tujuan) , packing. Dll
  2. SELLER akan mengeluarkan FCO (full corporate offer) yang berisikan spek barang, harga barang, harga terma penjualan, dan beserta Sales Contract / MOU disertai stampel dan signature SELLER dan Buyer dan dibubuhi materai 6000.
  3. Setelah konfirmasi kesepakatan dan cleared, Seller akan menerbitkan Packing list dan Commercial Invoice dan menyerahkan kepada Buyer.
  4. Buyer akan mengirimkan sejumlah total dana berdasarkan invoice kepada Seller Bank account.
  5. Seller akan mengirimkan barang yang dibeli oleh Buyer ke tempat dimana pihak buyer berada/ Buyer’s address.
  6. Apabila barang sudah diterima oleh Buyer, maka harap dicek segera dan memberikan feedback ke website ini (Wajib).
  7. Waktu untuk mengajukan komplain adalah 3 hari setelah barang diterima oleh buyer. Setelah itu, Pihak SELLER Tidak bertanggung jawab apabila ada kerusakan atau ketidaksesuaian.

Untuk Export:

  1. BUYER MENGAJUKAN LOI (LETTER OF INTERESTED) ATAU PO (purchase order) ber-kop surat perusahaan BUYER ( bila ada) yang berisikan Detail Customer/ pembeli, contact person, detail products, total kuantiti, HS.code, terma pembelian ( FOB atau CFR/CIF) , packaging, pembayaran (Telegraphic Transfer (TT) or LC/SBLC) . Dll kepada SELLER.
  2. SELLER akan mengeluarkan FCO ( full corporate offer) yang berisikan spek barang, harga barang, harga terma penjualan, dan beserta Sales Contract / MOU disertai stamp dan signature SELLER dan Buyer.
  3. Setelah konfirmasi kesepakatan dan cleared, Seller akan menerbitkan Packing list dan Commercial Invoice dan menyerahkan kepada Buyer.
  4. Buyer sebagai applicant/importir akan menerbitkan draft LC ( jika payment terms by LC) dan mengirimkan ke pihak Seller sebagai beneficiary untuk dicek lebih lanjut.
  5. Jika sudah cleared, maka Buyer akan membuka original LC on.
  6. Seller/benficiary akan menerima instrument LC via Beneficiary Bank yang ditunjuk di Indonesia dan mulai untuk muat barang ke kapal/airline sesuai ketentuan di LC.
  7. Seller akan mendapatkan Original BL (Bill of lading) atau AWB (aerobill) dari shipping.
  8. Seller menyerahkan data-data/dokumen-dokumen ke benerficiary bank di Indonesia berupa PL, invoice, BL/AWB, COO dll yg diperlukan untuk disubmit berdasarkan prosedur di LC.
  9. Beneficary bank akan mengirimkan seluruh document ke Buyer/ applicant Bank.
  10. Setelah Applicant bank sudah menerima seluruh dokumen dari beneficiary bank dan telah mengecek kelengkapannya, maka applicant bank akan mengirimkan sejumlah dana berdasarkan total invoice kepada beneficiary bank. Dan beneficiary bank akan mentransfer ke no.rek Seller.

29 Comments

  1. Sudarto Desember 17, 2016
  2. akbar Desember 23, 2016
  3. dede sumpena Desember 24, 2016
  4. dede sumpena Desember 24, 2016
    • annasulul Januari 6, 2017
    • lina April 18, 2017
  5. Kusnan Januari 4, 2017
    • annasulul Januari 6, 2017
  6. Deden Januari 20, 2017
    • toyib Maret 9, 2017
      • Itra September 25, 2017
    • toyib Maret 9, 2017
      • fitri Maret 16, 2017
  7. Imanuel. N.H.A. Februari 1, 2017
    • Cv putra karya gemilang Februari 11, 2017
      • Beta hardian Februari 18, 2017
      • Ari Maret 10, 2017
    • andra Februari 20, 2017
  8. boma gading Februari 5, 2017
  9. Donny Februari 16, 2017
  10. Beta hardian Februari 18, 2017
  11. Boedi Ferry Goenawan Juni 16, 2017
    • maya Agustus 25, 2017
  12. Nares Juli 17, 2017
    • GuseYahya September 4, 2017
  13. Fabi Juli 24, 2017
    • maya Agustus 25, 2017
      • deny September 14, 2017
      • Itra September 18, 2017

Leave a Reply

Share
Additional Info