Jasa Pengiriman Barang Ke Filipina | Murah dan Terpercaya

Ekspor dan impor saat ini menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Dua kegiatan yang melibatkan dua hingga beberapa negara ini disebut mampu meningkatkan sumber pendapatan negara. Nah, salah satu negara yang menjadi daerah tujuan ekspor Indonesia adalah Filipina. Cukup tingginya pergerakan barang dagangan ke Filipina turut membuat jasa pengiriman barang ke Filipina laris manis.

Filipina Pernah Jadi Negara dengan Sumbangan Surplus Terbesar Ketiga di Indonesia

ekspor barang ke filipina

Perlu diketahui, Filipina dulu pernah menjadi penyumbang surplus ekonomi terbesar untuk Indonesia dengan ankat 2.3. miliar. Hal ini diungkapkan langsung oleh Johny J Lumintang yang kala itu menjadi duber RI untuk Filipina. Dirinya bangga karena ditengah negara-negara besar yang menjadi tujuan ekspor Indonesia, Filipina bisa bersaing dan kemudian menjadi penyumbang ekspor terbesar ketiga.

Dari catatan, beberapa jenis produk yang diekspor dari Indonesia ke Filipina antara lain seperti kopi dan produk turunannya, batu bara serta otomotif. Selain itu, pangsa pasar di Filipina juga cukup tinggi untuk produk makanan atau miniman sehingga kedua produk tersebut kini sedang dioptimalkan oleh para pengusaha Indonesia.

Dari hal diatas, diharapkan kedepannya pengiriman barang dari Indonesia ke Filipina bisa lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Filipina: Salah Satu Negara Pengimpor Makanan dan Minuman Terbesar Indonesia

Dari data yang diungkapkan oleh Kementerian Perdagangan, Filipina menjadi negara pengimpor makanan olahan terbesar dari Indonesia. Karena hal itulah Kementerian Perdagangan akan meningkatkan ekspor untuk produk tersebut dengan mendorong para pengusaha Indonesia, khususnya yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman.

Negara di kawasan Asia Tenggara memang menjadi target utama dari pasar makanan olahan Indonesia. Beberapa negara dengan tujuan ekspor terbesarnya yakni Malaysia, Kamboja dan Filipina.

BACA  Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri | Murah & Terpercaya

Untuk Filipina secara khususnya, ekspor makanan didominasi oleh kopi instan, sedangkan beberapa jenis produk lain yang laris manis di pasaran Filipina yakni kopra, non-dairy creamer, cereals, dan juga confectionery tanpa kandungan coklat.

Dari sedikit ulasan diatas, kita bisa melihat bahwa Filipina bisa dibilang sebagai lokasi strategis bagi para pengusaha makanan Indonesia yang ingin mengembangkan sayapnya. Apalagi dari tahun ke tahun permintaan akan makanan sehat, makanan halal dan makanan organik juga kian pesat.

Mudahnya Ekspor Ke Filipina dengan Jasa Pengiriman Barang ke Filipina

pengiriman mobil ke filipina

Jika Anda adalah salah satu pengusaha dalam bidang makanan olahan yang mungkin sedang membidik pangsa pasar baru, Filipina bisa dijadikan sebagai salah satu sasarannya. Apalagi melihat dari rekam jejak Filipina yang pernah menjadi penyumbang surplus terbesar ketiga Indonesia. Sudah pasti ini bisa menjadi peluang besar bagi para pengusaha makanan olahan untuk melebarkan sayapnya di kancah perdagangan Internasional.

Dengan besarnya peluang perdagangan di Filipina, juga membuat banyak jasa pengiriman barang ke Filipina bermunculan. Saat ini memang kegiatan ekspor menjadi hal yang cukup diminati oleh para pengusaha, sayangnya metode kepengurusan administrasi yang cukup sulit seringkali menjadi kendala.

Karena itulah kemudian bermunculan jasa pengiriman barang ke Filipina dan beberapa negara tujuan lainnya. Adanya jasa pengiriman barang ini menjadikan pengiriman barang kian mudah.

Tak perlu lagi repot lagi dengan pengurusan administrasi pengiriman karena jasa pengiriman barang ke Filipina akan menangani segala hal yang berkaitan dengan administrasi. Beragam model pengiriman juga sudah disiapkan. Apakah itu mode pengiriman via laut dengan Full Container Load atau Less Container Load, atau mode pengiriman udara dengan Full Container Load atau Less Container Load.

Leave a Reply