Harga Telur Ayam Hari Ini | Update Terbaru 2018

Telur ayam belakangan ini mengalami kenaikan harga yang terbilang sangat tinggi. Sudah sejak bulan juni lalu hingga saat ini harga telur ayam masih terbilang belum kembali normal. Tingginya permintaan masyarakat pada telur ayam menjadikan harga jual yang sulit untuk dikendalikan.

Telur ayam dapat menjadi olahan masakan yang paling mudah untuk digunakan sebagai sarapan , maupun saat kehabisan lauk di rumah. Selain itu telur ayam juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi pertumbuhan tubuh.

Terdapat beberapa jenis telur ayam yang dijual dipasaran. Yang paling sering kita konsumsi adalah telur ayam negri dan juga telur ayam kampung. Keduanya memiliki harga jual yang berbeda. Berikut ini adalah daftar harga telur ayam terbaru.

Baca Juga : Harga Ayam Broiler Terbaru Saat Ini

Harga Telur Ayam Per Kg

harga telur ayam per kg

Tentunya kamu sering mengkonsumsi telur ayam yang satu ini. Telur ayam memang sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok rumah tangga. Selain praktis digunakan sebagai olahan masakan, telur ayam juga dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga kamu.

Akhir akhir ini para ibu rumah tangga mengeluhkan kenaikan harga telur ayam yang melambung tinggi. Hal ini dipengaruhi oleh tingginya permintaan dan kurangnya stok telur ayam. Dan berikut ini adalah harga telur ayam per kg terbaru saat ini.

PRODUK SATUAN HARGA
TELUR AYAM / BUTIR 2.200
TELUR AYAM / KG 23.000
TELUR AYAM / PETI 340.000

Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu, sesuai dengan wilayah masing masing. Namun perbedaan harga biasanya tidak terpaut jauh dari harga rata-rata.

Baca Juga : Harga Ayam Potong Terbaru Saat Ini

Harga Telur Ayam Kampung Per Kg

harga telur ayam kampung per kg

Telur kampung biasanya dikonsumsi sebagai campuran jamu untuk obat maupun sebagai olahan makanan. Telur ayam kampung memiliki nilai gizi yang lebih tinggi dibandingkan dengan telur jenis lainnya. Manfaat yang diberikan oleh telur ayam kampung diantaranya dapa mengembalikan stamina tubuh kamu dan menjaga kebugaran tubuh.

Harga jual telur ayam kampung biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan harga telur biasa. Hal ini dipengaruhi oleh peternak ayam kampung yang lebih sedikit jumlahnya dibandingkan dengan peternak ayam telur biasa. Dan berikut ini adalah harga telur ayam kampung terbaru saat ini.

PRODUK SATUAN HARGA
TELUR AYAM KAMPUNG / BUTIR 2.500
TELUR AYAM KAMPUNG / KG 25.000
TELUR AYAM KAMPUNG / PETI 370.000

Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu, sesuai dengan wilayah masing masing. Namun perbedaan harga biasanya tidak terpaut jauh dari harga rata-rata.

Manfaat Telur Ayam

manfaat telur ayam

Telur ayam selain dapat di konsumsi sebagai lauk pauk juga dapat digunakan sebagai obat, maupun digunakan untuk kecantikan kulit. Telur ayam memiliki kandungan antara lain energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, Vitamin A, C, dan E yang sangat baik bagi tubuh.

Untuk kecantikan biasanya telur ayam digunakan sebagai masker wajah. Sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan telur sebagai campuran bahan untuk produk mereka. Selain itu telur ayam kampung juga dapat dikonsumsi sebagai pengembali stamina tubuh kamu. Berikut ini adalah berbagai macam manfaat dari telur ayam bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

1. Mengatasi Masalah Jerawat Pada Wajah

Jika kamu mengalami masalah jerawat yang membandel pada wajah. Kamu harus mencoba menggunakan masker yang terbuat dari putih telur. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan madu dan mengoleskannya pada area jerawat maupun seluruh area wajah kamu.

Selain mengatasi masalah jerawat, masker dari putih telur ini juga dapat mengatasi masalah komedo dan kulit kusam pada wajah kamu. Dengan rutin menggunakan masker dari telur ini kamu akan terbebas dari permasalahan pada kulit wajah.

2. Menyehatkan Rambut

Telur ayam juga dapat digunakan untuk menyehatkan rambut kamu. Ada banyak masalah yang terdapat pada rambut diantaranya adalah ketombe , rambut pecah pecah, rambut bercabang dan lain sebagainya. Kamu tidak perlu khawatir akan hal diatas, karena dengan membuat campuran telur dengan madu dan mengoleskanya pada rambut. Kamu akan terbebas dari permasalahn rambut rusak.

Selain itu penggunaan telur ayam pada rambut juga dapat mengembalikan warna alami rambut kamu sehingga tampak hitam dan berkilau.

3. Menyehatkan Jantung

Telur ayam kampung memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi, sehingga dipercaya mampu untuk menyehatkan organ jantung. Antioksidan juga dapat mencegah radikal bebas yang masuk kedalam tubuh kamu dan menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya.

4. Membantu Proses Pembentukan Otot Tubuh

Jika kamu ingin memiliki tubuh yang atletis, kamu dapat mencoba mengkonsumsi telur kampung mentah untuk membantu pembentukan otot tubuh. Hal ini telah dibuktikan oleh para binaragawan untuk menjaga kepadatan otot tubuh mereka.

Tentunya kamu juga harus mengimbanginya dengan pola hidup sehat dan olahraga secara teratur agar proses pembentukan otot tubuh kamu berjalan dengan baik. Dengan mengkonsumsi 2 butir telur ayam kampung di pagi hari kamu juga telah memenuh kebituhan protein dalam tubuh kamu.

5. Mengembalikan Stamina Tubuh

Kelelahan akibat aktivitas sehari hari yang kamu lakukan baik di tempat kerja maupun dirumah, dapat kamu atasi dengan mengkonsumsi telur ayam yang di rebus setengah matang. Telur ayam memiliki kandungan protein tinggi yang dapat mengembalikan stamina dalam tubuh kamu.

6. Mencegah Kangker

Telur ayam memiliki kandungan tripofan dan tirosin yang terdapat pada bagian kuning telur. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel sel kangker dalam tubuh. Kandungan tirosin dan tiprofan merupakan kandungan zat anti kangker alami yang terdapat pada kuning telur.

7. Sebagai Sumber Protein

Sudah bukan hal yang baru bahwa telur ayam merupakan sumber protein yang sangat baik bagi tubuh. Selain alami telur ayam juga tidak mengandung lemak jahat. Sehingga aman untuk dikonsumsi sebagai sumber protein dalam tubuh.

Leave a Reply

Share
Additional Info