Harga Sarang Semut Kualitas Super 2019

Sarang semut (myrmecodia) adalah sebuah tanaman yang sedang hangat diperbincangkan oleh netizen di dunia maya. Tumbuhan ini banyak tumbuh di daerah papua dan kalimantan. Tumbuhan khas asia tenggara ini ternyata menyimpan berbagai macam khasiat untuk pengobatan kanker dan tumor.

Sering disebut masyarakat indonesia dengan sebutan sarang semut karena tumbuhan ini sering dijadikan sarang oleh kawanan semut. Tanaman ini memiliki ciri-ciriĀ  yaitu, memiliki batang tebal, tidak bercabang, dan juga dilapisi klipeoli dan alveoli yang memiliki duri.

Karena banyaknya manfaat yang terkandung pada tumbuhan jenis ini, belakangan ini harga sarang semut meningkat tajam. Hal ini dipengaruhi karena meningkatnya permintaan dari konsumen. Bahkan kabarnya sarang semut sudah di ekspor ke berbagai penjuru dunia sebagai obat herbal untuk mengatasi kanker dan tumor. Berikut ini adalah harga sarang semut kualitas super terbaru tahun 2019.

Harga Sarang Semut Kualitas Super

harga sarang semut kualitas super

Sebelum orang orang mengetahui khasiat dari tumbuhan ini, harga sarang semut hanya 30.000 /ons nya. Namun kini harganya naik berkali lipat karena sudah banyak yang mengetahui khasiat yang terkandung pada tumbuhan jenis ini. Selain itu tumbuhan ini hanya dapat tumbuh di asia tenggara menjadi salah satu faktor naiknya harga sarang semut. Berikut ini adalah list harga sarang semut yang beredar di pasaran.

Nama ProdukHarga
Sarang Semut Kualitas Super 1/2 Kg85.000
Sarang Semut Kualitas Supar 1 Kg150.000
Sarang Semut Kualitas Super 5 Kg700.000
Sarang Semut Kualitas Super 10 Kg1.350.000
BACA  Harga Ayam Broiler Hari Ini | Update Terbaru 2019

Harga diatas dapat kamu jadikan acuan apabila kamu ingin membeli sarang semut kualitas super. Tentunya harga dapat berbeda di tiap daerah. Hal ini dikarenakan faktor distribusi dan juga faktor lainnya. Kamu dapat membelinya di toko obat herbal maupun secara online di toko online kesayangan kamu.

Kami sudah merangkum beberapa manfaat yang kamu dapatkan apabila mengkonsumsi sarang semut. Berikut ini adalah manfaat dari sarang semut yang wajib untuk kamu ketahui.

Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan

harga sarang semut kualitas super

Seperti yang sudah sama sama kita ketahui sebelumnya. Sarang semut dipercaya mampu untuk mengobati penyakit ganas seperti tumor dan juga kanker. Namun ternyata masih ada banyak manfaat lain dari sarang semut yang belum kita ketahui. Berikut ini adalah manfaatnya.

1. Mengobati Penyakit Jantung

Sarang semut memiliki kandungan mineral, kalium, dan kalsium yang lebih tinggi dibandingkan dengan tanaman sejenisnya. Hal ini yang menjadikan sarang semut juga dapat kamu gunakan untuk obat herbal apabila mengalami permasalahan pada organ jantung seperti jantung koroner.

2. Mengobati Penyakit Kanker

Manfaat alami yang dimiliki oleh sarang semut yang sudah banyak dibuktikan oleh orang orang adalah mengobati penyakit kanker. Penyakit ini biasanya tumbuh secara bertahap, semakin lama sel sel kanker akan tumbuh dan menggerogoti tubuh penderitanya. Kandungan alami dari sarang semut dipercaya mampu untuk memerangi pertumbuhan sel sel kanker.

3. Mengatasi Ambaien

Penyakit yang satu ini sering sekali dialami oleh orang orang yang terlalu lama duduk ataupun banyak aktifitas berat. Tak jarang walaupun terlihat sepele penyakit ini sangatlah mengganggu aktivitas karena rasa tak nyaman dan nyeri pada bagian dubur. Sarang semut dipercaya mampu untuk meredakan dan mengobati penyakit ambaien dengan cepat apabila dikonsumsi secara rutin.

BACA  Harga Gula Semut Kelapa Organik 2019

4. Melancarkan Haid Bagi Wanita

Untuk kaum hawa, manfaat alami sarang semut dipercaya mampu untuk melancarkan dan juga meredakan nyeri saat menstruasi atau haid. Tidak sedikit wanita yang mengalami rasa nyeri berlebihan apabila sedang haid. Hal ini disebabkan karena darah yang keluar tidak lancar sehingga menyebabkan rasa nyeri pada bagian perut. Hal ini dapat kamu atasi dengan mengkonsumsi sarang semut saat kamu sedang haid.

5. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh ( Sistem Imun )

Belakangan ini penelitian menunjukan bahwa sarang semut dipercaya memiliki kandungan antibiotik yang tinggi. Bahkan kabarnya sarang semut sangat baik digunakan untuk penderita penyakit yang menyerang sistem imun seperti HIV. Namun masih perlu penelitian lebih lanjut tentang manfaat sarang semut sebagai obat herbal untuk penderita HIV AIDS.

6. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Penting untuk kita menjaga metabolisme tubuh agar tubuh kita selalu fit dan tidak mengganggu aktivitas sehari hari. Karena apabila metabolisme tubuh kita melemah, maka secara otomatis performa tubuh kita juga akan menurun. Metabolisme tubuh juga dipercaya sebagai pemicu naik dan turunnya berat badan kita.

Oleh sebab itu penting bagi kita untuk menjaga metabolisme tubuh kita dengan cara mengkonsumsi sarang semut dan memiliki pola hidup yang sehat. Kandungan alami dari sarang semut dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

7. Mengobati Tumor

Tumor merupakan salah satu penyumbang kematian terbanyak di dunia. Penyakit ini sering menyerang manusia yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah. Oleh sebab itu penting bagi kamu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dengan cara rajin mengkonsumsi air rebusan sarang semut. Tentunya juga harus di imbangi dengan pola hidup sehat dan olahraga teratur.

BACA  Harga Meilibahenling di Apotik 2019

Sebenarnya masih banyak manfaat lain yang terkandung pada tumbuhan sarang semut. Namun kita akan membahas lebih mendetail pada artikel lain di lain kesempatan. Lalu bagaimana cara mengolah serta mengkonsumsi sarang semut ? . Tidak perlu khawatir kami telah merangkumnya untuk kamu, berikut ini adalah cara mengolah dan mengkonsumsi sarang semut yang baik dan benar.

Cara Mengolah Dan Mengkonsumsi Sarang Semut

cara mengolah sarang semut

Mengolah sarang semut menjadi obat herbal sangatlah mudah. Kamu dapat melakukannya sendiri dirumah dengan cara tradisional yaitu dengan merebusnya dan kemudian dapat langsung meminumnya. Atau kamu dapat membeli sarang semut yang telah dikemas sehingga hanya perlu untuk menyeduhnya saja. Berikut ini langkah mengolah sarang semut menjadi obat herbal secara tradisional.

  1. Potong sarang semut menjadi bagian bagian kecil
  2. Rebus dengan air dan diaduk secara merata hingga mendidih
  3. Saring menggunakan penyaringan pada wadah yang sudah kamu siapkan
  4. Tunggu hingga air rebusan sarang semut dingin
  5. Obat herbal sarang semut siap untuk diminum

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mengolahnya , kamu dapat membeli sarang semut yang telah diolah menjadi bubuk. Sehingga memudahkan kamu dalam mengolahnya. Kamu hanya perlu menyeduhnya menggunakan air panas.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal , ada baiknya kamu juga mengimbanginya dengan pola hidup teratur dan rajin berolahraga. Konsumsi sarang semut secara rutin dipagi dan malam hari agar kamu terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker dan tumor.

Apabila ada yang kurang pada artikel kali ini atau kamu ingin bertanya seputar sarang semut, kamu dapat langsung menuliskanya pada kolom komentar dibawah.

Leave a Reply