Harga Saffron Per Gram Kualitas Terbaik Grade A 2019

Saffron yang sebelumnya dikenal sebagai bumbu masak dan memiliki harga yang tinggi, belakangan ini ternyata khasiat saffron tidak hanya sebatas itu. Belakangan ini ramai diperbincangkan di dunia maya mengenai manfaat saffron untuk kesehatan.

Saffron juga dapat digunakan sebagai obat herbal yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Saffron memiliki kandungan Antikarsinogenik yang bermanfaat untuk mencegah kangker, immunomodulasi untuk memperbaiki sistem imun, dan juga antioksidan sebagai penangkal radikal bebas. Saffron juga dapat menyembuhkan penyakit seperti batuk karena memiliki kandungan Antitusive.

Seiring dengan berkembangnya penelitian mengenai saffron yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari, tentunya menarik untuk mengetahui harga saffron. Selain memiliki harga jual yang tinggi, Saffron juga memiliki nilai investasi yang menjanjikan. Berikut ini adalah Harga Saffron Kualitas Terbaik Grade A terbaru.

Harga Saffron Herat Afghan Grade A

Kami menjual saffron herat afghan grade A. Jenis ini adalah yang paling baik dan bagus diantara jenis saffron lainnya. Saat ini kami sebagai Importir utama saffron herat afghan, menawarkan harga promo untuk jenis saffron ini. Berikut ini harga yang kami tawarkan:

Jenis SaffronJumlahHarga
Saffron Herat Afghan (paket kecil)1 GramRp. 150.000
Paket Medium5 GramRp. 650.000
Paket Murah10 GramRp 1.300.000

SILAHKAN HUBUNGI NO INI UNTUK PEMESANAN WA 0857-8039-1203

Harga Saffron Iran Kualitas Terbaik

harga saffron iran

Saffron iran memiliki harga jual yang lebih murah dari jenis saffron kashmir. Namun saffron jenis ini juga memiliki khasiat yang tidak kalah dari jenis lainnya. Manfaatnya antara lain dapat mengurangi tingkat stress, mencegah kangker, dan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut ini adalah harga saffron iran.

NoNama ProdukSatuanJumlah PutikHarga
1Saffron Iran Asli/gram90200-300 ribu
BACA  Harga Ayam Cemani Hari Ini | Update Terbaru 2019

Harga diatas merupakan harga saffron iran yang beredar dipasaran. Harga juga dapat berubah menyesuaikan daerah kalian. Namun kamu tidak terlalu sulit untuk membelinya, karena saat ini sudah terdapat banyak online shop yang menjual saffron secara online yang dapat kamu pesan dimanapun kamu berada.

Harga Saffron Kashmir Kualitas Terbaik

harga saffron kashmir

Saffron kashmir merupakan jenis saffron paling langka dan juga paling mahal. Hal ini terjadi karena tidak banyak daerah yang dapat ditanami saffron jenis ini. Selain itu proses produksinya yang terbilang cukup memakan waktu juga menjadi salah satu faktor penyebab tingginya harga saffron jenis ini.

Namun harga saffron kashmir yang mahal sebanding juga dengan khasiatnya yang sangat banyak. Sudah banyak penelitian tentang kesehatan yang membahas tentang manfaat saffron kashmir ini. Diantaranya adalah sebagai pencegah kangker, mencegah radikal bebas, sebagai penghilang stres, mengurangi rasa nyeri saat haid, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini adalah harga saffron kashmir yang asli dipasaran.

NoNama ProdukSatuanJumlah PutikHarga
1Shafron Kashmir Original/gram90600-700 ribu

Karena harganya yang terbilang cukup tinggi, maka ada baiknya kamu berhati-hati dalam membeli produk saffron ini. Penting bagi kamu yang ingin membeli saffron kashmir untuk mengetahui keaslian produk yang kamu beli. Berikut ini adalah cara membedakan saffron yang asli dan palsu.

Cara Membedakan Saffron Asli Dan Palsu

perbedaan saffron asli dan palsu

Dengan harganya yang terbilang tinggi, tentunya banyak oknum yang tidak bertanggun jawab mencoba untuk memalsukan produk mereka untuk meraup keuntungan yang lebih besar. Tentunya kamu juga harus lebih pintar dalam membedakan jenis saffron yang asli dan yang palsu. Berikut ini adalah perbedaan yang harus kamu ketahui.

  1. Saffron yang asli memiliki aroma yang unik
  2. Jika kamu mendapati saffron yang memiliki rasa manis maka sudah pasti itu saffron palsu
  3. Kamu dapat merendamnya dengan segelas air kemudian amati, jika air berubah menguning secara cepat maka itu adalah saffron palsu. Saffron yang asli membutuhkan setidaknya 10-30 menit untuk membuat warna air berubah menjadi kekuningan
BACA  Harga Bawang Dayak Per Kg 2019

Penting juga bagi kamu yang ingin membeli saffron untuk detai bertanya kepada penjual yang menjualnya. Karena harganya yang terbilang cukup mahal, tentunya kamu tidak ingin mendapatkan produk palsu yang kualitasnya meragukan dan tidak menutup kemungkinan berbahaya untuk dikonsumsi.

Dan juga kami sarankan agar kamu membeli saffron yang masih dalam keedaan putik bukan yang telah diolah menjadi bubuk agar mendapatkan hasil dan manfaat yang optimal. Satu lagi hal yang harus kamu ketahui adalah perbedaan dari saffron jenis iran dan saffron jenis kashmir. Berikut ini adalah perbedaanya.

Perbedaan Saffron Iran Dan Saffron Kashmir

perbedaan saffron itan dan kashmir

Selain terdapat perbedaan dari jenis harga. Saffron iran dan saffron kashmir juga memiliki beberapa perbedaan baik berupa fisik maupun khasiat yang terkandung. Berikut ini merupakan perbedaan mendasar diantara kedua jenis saffron tersebut.

  1. Saffron iran hanya mampu bertahan selama 2 tahun sedangkan saffron kashmir mampu bertahan hingga 20 tahun
  2. Putik dari saffron iran terlihat lebih kering sedangkan putik dari saffron kashmir terlihat lebih segar
  3. Saffron iran biasanya dijual seharga 250-300 ribu per gramnya sedangkan saffron kashmir dijual seharga 600-700 ribu per gram
  4. Jika dicampurkan dengan air saffron iran membutuhkan waktu seitar 10-15 menit untuk merubah warna air menjadi kekuningan, sedangkan saffron kashmir memiliki waktu 10-30 menit

Dari perbedaan yang sudah dijelaskan diatas tentunya saat ini kamu sudah dapat membedakan kedua jenis saffron yang paling laris dipasaran. Kemudian yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah cara mengkonsumsi saffron sebagai obat herbal alami. Berikut ini adalah cara penggunaanya.

Cara Mengkonsumsi Saffron Sebagai Obat Herbal

cara mengkonsumsi saffron

Biasanya saffron dikonsumsi sebagai obat herbal dengan cara diminum. Saffron dapat dilarutkan kedalam segelas air putih maupun dapat dicampur dengan teh. Saffron aman dikonsumsi setiap hari dengan ketentuan sesuai dengan takaran agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

Biasanya dalam satu hari kamu dapat mengkonsumsi paling banyak adalah 10 putik. Jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi saffron dapat menimbulkan efek samping yaitu terlalu bersemangat dan merasakan bahagia yang berlebihan. Langsung saja berikut cara menkonsumsi saffron yang baik dan benar.

  1. Siapkan gelas berisi air
  2. masukan 1 – 3 putik saffron sesuaikan dengan kebutuhan kamu
  3. Kemudian aduk secara perlahan selama 1 menit
  4. Lalu diamkan hingga 10-30 menit sampai air berubah warna menjadi kekuningan
  5. Kamu dapat meminum saffron 3 kali dalam sehari setiap hari
BACA  Harga Ikan Sidat | Bibit Ikan Sidat Per Kg 2019

Atau jika kamu banyak aktifitas diluar rumah, kamu dapat membuatnya sekaligus dengan cara dibawah ini.

  1. Siapkan 500ml air dalam botol
  2. Masukan 9 putik saffron
  3. Kemudian diamkan selama 10-30 menit hingga air berubah warna menjadi kekuningan
  4. Saffron siap untuk kamu minum dan dibawa

Yang terpenting dalam mengkonsumsi saffron adalah takarannya. Karena jika berlebihan sangat tidak dianjurkan bagi kesehatan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi saffron setiap harinya. Dan juga jangan lupa untuk melakukan gaya hidup sehat juga teratur.

Manfaat Mengkonsumsi Saffron

manfaat saffron bagi kesehatan

Setelah sama sama kita ketahui cara mengkonsumsi saffron untuk kesehatan, kini saatnya kita mengetahui manfaat apa yang dihasilkan dari mengkonsumsi saffron secara rutin bagi kesehatan tubuh. Manfaat saffron yang paling umum adalah sebagai pencegah kangker dan antioksidan sebagai penangkal radikal bebas. Namun tahukah kamu kalau ternyata saffron memiliki manfaat lain yang lebih banyak. Berikut ini adalah manfaat saffron bagi kesehatan.

  1. Meningkatkan kecerdasan otak dan yang berhubungan dengan daya ingat
  2. Berguna untuk menangkal radikal bebas
  3. Mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit
  4. Memperlambat proses penuaan dini
  5. Meningkatkan kesuburan
  6. Mengatasi asam lambung yang berlebihan
  7. Melancarkan haid
  8. Mengatasi depresi dan sakit kepala
  9. Melancarkan peredaran darah
  10. Membantu menurunkan kolesterol jahat

 

Lebih lengkapnya akan manfaat saffron akan kami bahas pada artikel berikutnya. Jangan lupa untuk terus update informasi kamu bersama kami. Sekian artikel pada kesempatan kali ini , jika ada pertanyaan kamu dapat menuliskannya pada klom komentar dibawah.

 

 

 

Leave a Reply