Harga Minyak Jarak Murni Kualitas Ekspor 2019

Minyak jarak ( Castor Oil ) sudah sejak dahulu kala dikenal sebagai obat herbal baik untuk bagian luar tubuh maupun bagian dalam. Pada zaman dahuu orang orang menggunakan minyak jarak sebagai alat kontrasepsi. Namun di era modern seperti sekarang minyak essential ini banyak digunakan untuk menyembuhkan luka dan juga sebagai obat pencahar.

Harga Minyak Jarak

Karena termasuk jenis minyak essensial , minyak jarak memiliki harga yang lumayan tinggi dan banyak diminati oleh pasar baik lokal maupun internasional. Karena manfaatnya yang terbilang sangat banyak dan aman untuk digunakan oleh segala jenis usia.

Jika kamu ingin ingin membeli minyak jenis ini biasanya kamu membutuhkan dana bekisar antara 70.000 – 100.000 tergantung pada kualitas minyak jarak iu sendiri. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa tingkatan minyak jarak yaitu, Food Grade, Cosmetic Grade, dan Industrial Grade. Berikut ini adalah harga minyak jarak terbaik kualitas ekspor terbaru di tahun 2019.

Harga Minyak Jarak Terbaik Kualitas Ekspor

harga minyak jarak kualitas ekspor

Seperti yang sudah sama sama kita ketahui sebelumnya minyak jarak terbagi menjadi 3 tingkatan. Jenis Food grade merupakan jenis minyak jarak terbaik yang dapat di konsumsi maupun dijadikan obat herbal dan kecantikan. Cosmetic Grade hanya dapat dijadikan untuk bagian luar tubuh kamu, sedangkan Industrial grade hanya dapat dijadikan bahan untuk industri dan tidak dianjurkan untuk menjadi obat herbal baik untuk bagian luar maupun dalam.

BACA  Harga Kayu Manis Terbaru | Tersedia Minyak dan Bubuk

Dari ketiga jenis diatas tentunya jenis Food Grade menjadi yang paling tinggi harganya. Selain itu jenis ini juga merupakan yang paling diminati oleh pasar. Berikut ini merupakan list harga minyak jarak kualitas terbaik yang penting untuk kamu ketahui jika ingin membeli minyak essensial ini.

Nama ProdukSatuanHarga
Minyak Jarak Kualitas Terbaik Grade A+100 ml70.000
Minyak Jarak Kualitas Terbaik Grade A+500 ml325.000
Minyak Jarak Kualitas Terbaik Grade A+1 Liter600.000

Kamu dapat membeli minyak jarak di toko kecantikan maupun apotik. Atau jika kamu tidak memiliki waktu luang untuk itu kamu bisa membelinya melalui online. Sudah banyak penjual minyak jarak yang memasarkannya secara online di marketplace ternama.

Jika kamu tertarik untuk membeli produk minyak jarak, tentunya penting bagi kamu untuk mengetahui keaslian jenis minyak jarak yang akan kamu beli. Karena tidak sedikit juga oknum yang memalsukan minyak jarak untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Berikut ini adalah cara membedakan minyak jarak yang asli dan yang palsu.

Cara Membedakan Minyak Jarak Asli Dan Palsu

cara membedakan minyak jarak yang asli dan palsu

Penting bagi kamu untuk mengetahui ciri ciri minyak jarak yang asli. Hal ini bertujuan agar kamu tidak tertipu saat membeli produk minyak jarak dan tidak mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Berikut adalah ciri ciri minyak jarak yang asli.

  1. Warnanya terlihat sangat jernih
  2. Tetap cair pada suhu ruangan dan tidak mengental
  3. Stabil pada suhu panas maupun dingin

Apabila kamu mendapati minyak jarak yang kamu beli tidak menunjukan ciri ciri diatas. Kamu perlu meragukan kualitas dari minyak jarak yang kamu beli. Ada baiknya untuk membeli produk minyak jarak ini ditempat tempat yang sudah terjamin kualitasnya.

Kemudian selain kamu harus mengetahui ciri ciri minyak jarak yang asli, kamu juga perlu mengetahui manfaat yang terkandung pada minyak jarak. Sebenarnya minyak ini memiliki sangat banyak manfaat bagi tubuh manusia. Kami telah merangkumnya menjadi beberapa bagian untuk kamu.

BACA  Manfaat Minyak Jarak Untuk Wajah, Rambut dan Kulit

Manfaat Minyak Jarak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat minyak jarak untuk kesehatan dan kecantikan

Selain untuk kesehatan minyak jarak juga dapat kamu manfaatkan untuk kecantikan. Misalkan saja untuk menyuburkan rambut, melembabkan kulit, menghilangkan bekas luka dan lain sebagainya. Berikut ini adalah manfaat minyak jarak yang perlu kamu ketahui.

1. Manfaat Minyak Jarak Untuk Mengobati Luka Pada Kulit

Tentunya kita semua pernah mengalami luka pada kulit. Jika tidak segera ditangani dengan benar luka pada kulit dapat meninggalkan bekas yang akan sangat sulit untuk menghilangkanya. Tentunya hal ini dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri kamu.

Kandungan alami minyak jarak dipercaya mampu untuk mengobati luka pada kulit baik itu luka gores maupun luka bakar. Dengan mengoleskan minyak jarak pada area lukamu, luka ini akan lebih cepat mengering dan tidak menimbulkan bekas luka seperti yang dikhawatirkan.

2. Manfaat Minyak Jarak Untuk Mengatasi Sembelit

Minyak jarak juga dapat kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan sembelit. Masalah yang satu ini juga merupakan salah satu masala yang paling sering kita jumpai dikehidupan sehari hari. Sembelit dapat mengganggu aktifitas sehari hari kamu.

Untuk mengatasi masalah sembelit, kamu dapat meminum minyak jarak pada malam hari sebelum tidur untuk melancarkan proses pembuangan pada usus. Minyak jarak sudah sejak lama terkenal ampuh sebagai obat pencahar. Dengan meminum minyak jarak pada malam hari maka di pagi harinya masalah sembelit kamu akan teratasi.

3. Manfaat Minyak Jarak Untuk Mengatasi Kerontokan Pada Rambut

Faktor stress merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kerontokan rambut. Di era modern sekarang ini manusia cenderung lebih cepat mengalami stress. Hal ini diakibatkan oleh berbagai hal mulai dari tuntutan pekerjaan maupun faktor lain yang dapat memicu stres.

BACA  Harga Sarang Semut Kualitas Super 2019

Maka dari itu penting bagi kamu untuk menghindari kerontokan rambut akibat stres dengan cara mengoleskan minyak jarak pada rambut pada pagi hari. Kemudian kamu dapat membilasnya dengan mandi. Dan kamu akan terhindar dari masalah kerontokan pada rambut.

4. Manfaat Minyak Jarak Untuk Mengatasi Kulit Kering

Cuaca panas dan lembab seringkali membuat kulit kita menjadi kering. Hal ini tentunya akan merusak kulit dan mempercepat proses penuaan pada kulit kamu. Pentingnya menutrisi kulit dengan meminum air putih dapat membantu kamu untuk menghindari masalah kulit kering.

Atau bila perlu kamu dapat menutrisi kulit kamu menggunakan minyak jarak. Oleskan minyak jarak pada sekujur tubuh kamu. Kemudian diamkan selama 10-30 menit hingga kandungan alami minyak jarak meresap pada kulit. Lalu kamu dapat membilasnya dengan mandi.

5. Manfaat MinyakJarak Untuk Meredakan Nyeri Sendi

Nyeri sendi biasanya diderita oleh seseorang yang telah lanjut usia. Namun tidak jarang juga menimpa orang yang masih muda. Ada beberapa penyebab dari penyakit ini seperti kurang berolah raga dan pola hidup yang tidak sehat. Kamu dapat mengatasinya dengan cara mengoleskan minyak jarak pada bagian yang terasa nyeri. Kemudian lakukan pemijatan secara perlahan pada bagian tersebut. Lakukan secara rutin pada malam hari sebelum tidur. Ini akan membantu kamu untuk meredakan rasa nyeri pada sendi kamu.

Sebenarnya masih banyak manfaat lain yang dapat diberikan minyak jarak untuk tubuh. Namun kita akan membahasnya secara rinci pada lain kesempatan. Apabila terdapat kekurangan pada artikel kali ini atau kamu ingin bertanya seputar minyak jarak kamu dapat menuliskanya pada kolom komentar dibawah.

Leave a Reply