Daftar Harga Kucing Persia Terbaru 2018 [Lengkap]

Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing yang banyak dipelihara dan dikembang biakan oleh masyarakat di indonesia. Memiliki bulu yang panjang dan halus, kucing ini sangat diminati oleh kebanyakan orang yang ingin memelihara kucing sebagai hewan peliharaan.

Selain tingkahnyayang lucu dan menggemaskan, kucing persia juga memiliki sifat yang aktif. Hal ini yang menyebabkan banyak orang yang suka memelihara kucing jenis persia ini. Kucing persia memiliki harga yang beraneka ragam tergantung pada jenis dan umur dari kucing itu sendiri. Dan berikut ini adalah harga kucing persia terbaru dari kami.

Harga Kucing Persia Di Pasaran

harga kucing persia di pasaran

Kucing persia memiliki harga yang beraneka ragam di pasaran, semua tergantung pada jenisnya. Ada beberapa jenis kucing persia yang paling banyak diminati oleh pecinta kucing. Antara lain peaknose, medium, himalaya, dan flatnose. Dan berikut ini adalah harga kucing persia yang beredar dipasaran.

TIPEUSIAHARGA
KUCING PERSIA MURNI2 - 3 BULAN5.000.000
KUCING PERSIA MURNI6 BULAN10.000.000
KUCING PERSIA MEDIUM3 BULAN2.000.000
KUCING PERSIA MEDIUM6 BULAN6.000.000
KUCING PERSIA PEAKNOSE3 BULAN6.000.000
KUCING PERSIA PEAKNOSE6 BULAN10.000.000
KUCING PERSIA FLATNOSE3 BULAN5.000.000
KUCING PERSIA FLATNOSE6 BULAN9.000.000
KUCING PERSIA HIMALAYA3 BULAN3.000.000
KUCING PERSIA HIMALAYA6 BULAN7.000.000
KUCING PERSIA HASIL SILANG INDUKAN3 BULAN250.000
KUCING PERSIA HASIL SILANG INDUKAN6 BULAN500.000

Harga diatas dapat kamu jadikan rujukan apabila ingin membeli kucing persia. Kamu dapat membeli kucing persia di penangkaran maupun toko hewan terdekat dengan daerah kamu. Harga diatas mungkin dapat berbeda di tiap daerah.

Baca Juga : Harga Kucing British Short Hair Terbaru 2018

Apa Itu Kucing Persia

apa itu kucing persia

Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing yang paling banyak dipelihara oleh pecinta hewan. Seperti namanya kucing ini berasal dari negara iran atau dulu disebut persia. Ciri khas dari kucing ini adalah memiliki bulu yang panjang dan halus. Sehingga terlihat sangat lucu dan menggemaskan apabila kamu memilikinya.

BACA  Harga Minyak Kutus Kutus Asli Bali Terbaru 2018

Kucing ini juga dipercaya oleh sebagian orang sebagai ras tertua dari kucing. Kucing persia juga banyak dipamerkan di toko toko hewan dan peternakan kucing. Kucing persia memang menjadi primadona bagi para pecinta hewan peliharaan.

Walaupun harganya terbilang tinggi, namun tetap saja tidak mempengaruhi para pecinta kucing untuk memburu kucing jenis persia ini. Jika dibandingkan dengan jenis lain, harga kucing persia bisa berkali-kali lipat. Bahkan kucing jenis persia ini ada yang memiliki harga puluhan juta.

Jenis-Jenis Kucing Persia

jenis kucing persia

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kucing persia memiliki berbagai macam jenis. Dari sekian banyak jenis kucing persia yang paling banyak diminati adalah jenis himalaya, flatnose, peaknose, dan juga medium. Berikut ini adalah penjelasan dari tiap masing masing jenis kucing persia.

1. Kucing Persia Flat Nose

Seperti namanya kucing persia jenis flatnose ini memiliki bentuk hidung yang pesek. Selain itu kucing persia flatnose juga memiliki tubuh yang hampir bulat menyerupai bola. Warna bulu kucing persia jenis flatnose biasanya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan jenis lainnya. Dengan bentuk hidung yang pesek kucing ini terlihat semakin lucu menggemaskan.

2. Kucing Persia Peak Nose

Kucing persia jenis peaknose ini hampir serupa dengan kucing persia jenis flatnose. Perbedaanya terletak pada bagian tubuhnya. Kucing persia jenis peaknose memiliki tubuh yang lebih gemuk bila dibandingkan dengan kucing persia jenis flatnose.

Kucing persia jenis ini juga paling banyak diminati dan dilombakan dalam ajang perlombaan kucing. Sehingga banyak sekali yang ingin memiliki kucing jenis peaknose ini untuk menjadi hewan peliharaan. Hal ini yang membuat harga jual dari kucing jenis ini menjadi sangat tinggi di pasaran.

BACA  Harga Minyak Lintah Hitam Papua Asli

3. Kucing Persia Himalaya

Kucing persia jenis himalaya ini merupakan jenis yang memiliki bulu sangat eksotis. Perbedaan warna pada bulu kucing persia himalaya sangat membuatnya terlihat lebih elegan. Hal lain yang membedakan kucing persia jenis himalaya adalah pada bagian hidung yang biasanya berwarna hitam.

4. Kucing Persia Medium

Kucing persia jenis medium ini sedikit berbeda dari jenis kucing persia lainnya. Selain hidungnya yang sedikit lebih mancung, bulu dari kucing persia jenis medium juga biasanya tidak terlalu panjang. Bentuk tubuh dari kucing persia jenis ini juga tidak terlalu gemuk.

Cara Merawat Kucing Persia

cara merawat kucing persia

Kesehatan dan kebugaran dari kucing peliharaan kamu tentunya harus menjadi perhatian utama ketika kamu memilikinya. Pemeliharaan yang kurang baik akan menyebabkan kucing kamu sangat mudah untuk terserang penyakit seperti diare dan ginjal. Kucing persia sangat rentan terhadap serangan penyakit ginjal, maka dari itu penting bagi kamu untuk merawatnya secara teratur.

Kebersihan merupakan faktor utama kesehatan kucing persia peliharaan kamu. Selain itu pemberian makanan juga harus kamu perhatikan agar bulu yang dimiliki oleh kucing kamu terhindar dari kerontokan. Berikut ini adalah cara merawat kucing persia peliharaan kamu dengan baik dan benar.

1. Perhatikan Kebersihan Kandang

Jika kamu menempatkan kucing kamu dalam kandang, kamu perlu memperhatikan kebersihan kandang kucingmu secara baik. Bersihkanlah kandang kucing kamu minimal dua sampai tiga kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan agar sisa kotoran dan makanan kucing tidak membusuk dan menimbulkan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan kucing.

2. Perhatikan Makanan Kucing

Makanan untuk kucing peliharaan kamu juga perlu kamu perhatikan dengan seksama. Pemberian makan berlebihan pada kucing persia sangat tidak dianjurkan untuk kamu lakukan. Selain dapat membuat tubuh kucing persia kamu mengalami kegemukan, pemberian makan secara paksa dapat membuat kucing peliharaan kamu menderita penyakit diare.

BACA  Harga Minyak Sereh Wangi Kualitas Ekspor 2018

3. Rutin Memandikan Kucing

Kucing persia memiliki bulu yang panjang dan lebat. Oleh karena itu sangat penting bagi kamu untuk rutin memandikan kucing persia peliharaan kamu. Hal ini bertujuan agar kucing terhindar dari kutu yang dapat mengganggu kesehatannya.

4. Perhatikan Kebersihan Kuku Kucing

Kuku pada kucing peliharaan kamu juga harus rutin kamu potong. Kucing sangat suka mencakar cakar sesuatu. Hal ini dilakukannya untuk membersihkan kukunya secara naluriah. Kuku kucing yang panjang dapat merusak properti yang berada dalam rumah kamu.

5. Memberi Vaksin Agar Kucing Tidak Mudah Sakit

Pemberian vaksin pada kucing peliharaan kamu bertujuan agar kucing kamu tidak mudah terserang penyakit. Seperti yang sudah kamu ketahui , kucing persia sangat rentan terhadap penyakit ginjal dan juga diare. Pemberian vaksin terhadap kucing diharapkan mampu untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan kamu.

Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing yang banyak diminati oleh pecinta hewan peliharaan. Kucing persia mampu hidup hingga 10 tahun jika dipelihara secara baik. Harga dari kucing persia juga terbilang sangat tinggi. Keindahan bulu yang dimiliki oleh kucing persia menjadi salah satu faktor menarik dari kucing jenis ini.

Jika kamu berencana untuk memelihara kucing persia, kamu dapat membelinya di peternakan kucing, pet shop, maupun secara online. Saat ini kamu tidak akan kesulitan jika ingin membeli kucing jenis ini. Karena setiap pet shop maupun peternakan kucing pasti membudidayakan kucing jenis ini.

Apabila terdapat pertanyaan dari artikel mengenai kucing persia diatas, kamu dapat bertanya pada klom komentar dibawah ini.

Leave a Reply