Daftar Harga Kucing Anggora Murah Terbaru 2018

Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia. Nama kucing anggora di peroleh dari suatu daerah di turki yang bernama angora atau sekarang lebih dikenal dengan kota ankara. Pada awalnya masyarakat disana hanya gemar memelihara kucing jenis ini.

Namun seiring makin banyak permintaan dari luar negri untuk mengadopsi jenis kucing ini memaksa pemerintah turki untuk membatasi penyebarannya. Maka dari itu di negara kita sendiri kucing jenis ini tergolong langka. Sangat sulit mendapatkan kucing anggora ras asli disini, kamu perlu berjuang dan mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkan yang benar benar asli.

Harga kucing anggora asli sangat tinggi di pasaran. Hal ini disebabkan sulitnya mendapatkan ras asli kucing jenis ini dari tempat asalnya. Selain itu keindahan bulu dan juga tingkahnya yang hyperaktif menambah daya tarik dari kucing anggora.

Baca Juga : Harga Kucing Persia Terbaru 2018

Harga Kucing Anggora Di Pasaran

harga kucing anggora dipasaran

Seperti yang sudah sama sama kita ketahui, kucing ini tergolong kucing langka di indonesia. Sangat jarang kita dapat menemukan kucing anggora ras asli yang dipelihara oleh seseorang. Kamu perlu usaha dan biaya ekstra untuk mendapatkan kucing jenis ini. Berikut ini adalah harga kucing anggora dipasaran.

JENISUSIAHARGA
KUCING ANGGORA KITTEN JANTAN3 BULAN500.000
KUCING ANGGORA ANAKAN2 BULAN700.000
KUCING ANGGORA ODD EYE2 BULAN1.500.000
KUCING ANGGORA SILANGAN DENGAN KUCING PERSIA HIMALAYA3 BULAN2.000.000
KUCING ANGGORA RAS ASLI6 BULAN15.000.000

Harga diatas dapat berbeda pada tiap daerahnya, tergantung kondisi dan kemurnian indukan kucing anggora itu sendiri. Kamu dapat membeli kucing anggora di peternakan kucing maupun pet shop terdekat yang berada diwilayah kamu.

BACA  Harga Minyak Cengkeh Murni Per Kg 2018

Namun sebelum kamu membeli kucing anggora ada baiknya untuk mengetahui ciri-ciri kucing anggora yang asli. Berikut ini adalah ciri ciri kucing anggora murni yang asli.

Ciri Ciri Kucing Anggora Yang Asli

  • Bentuk kepala kucing anggora oval sehingga hampir menyerupai kucing lokal
  • Hidung kucing anggora sedikit lebih mancung dari jenis kucing lainnya
  • Telinga kucing anggora lebih panjang dibandingkan kucing jenis lain
  • Warna mata kucing anggora dapat berbeda antara kiri dan kanan
  • Bulu kucing anggora biasanya berwarna putih seperti salju dan tidak terlalu panjang seperti kucing persia
  • Bentuk kaki kucing anggora sedikit lebih panjang sehingga kucing anggora terlihat lebih tinggi dari kucing jenis lain
  • Bentuk ekor kucing anggora sangat unik dengan bulu yang panjang dan halus
  • Kucing anggora memilki sikap yang hyperaktif, energik , dan sangat senang bila diajak bermain

Apa Itu Kucing Anggora

apa itu kucing anggora

Kucing anggora adalah jenis ras kucing yang berasal dari daerah angora yang sekarang telah berganti nama menjadi ankara. Daerah angora berada pada negara turki atau yang dulu disebut persia. Berbeda dengan kucing persia , kucing anggora memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri.

Dibandingkan dengan kucing persia, kucing anggora memiliki beberapa perbedaan yang menonjol antara lain.

  1. Bentuk hidung kucing anggora lebih mancung dibandingkan kucing persia
  2. Bentuk telinga kucing anggora lebih panjan dibandingkan dengan kucing persia
  3. Bulu kucing anggora menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya. Jika lingkungan sekitar bersuhu rendah maka bulunya akan panjang dan tebal, namun jika bersuhu tinggi bulunya akan pendek.
  4. Bentuk ekor kucing anggora sangat khas dan berbeda dari kucing persia
  5. Bentuk tubuh kucing anggora lebih tinggi dibandingkan dengan kucing persia

Di indonesia sangat sulit untuk mendapatkan kucing anggora yang murni. Hal ini dikarenakan sulitnya untuk memperoleh indukan kucing anggora dari negara asalnya. Pasalnya pemerintah turki membatasi penyebaran kucing anggora untuk pelestarian fauna asli disana.

Baca Juga : Harga Kucing British Short Hair Terbaru 2018

Jenis-Jenis Kucing Anggora

jenis kucing anggora

Ada beberapa jenis kucing anggora yang berada di penangkaran maupun di pet shop. Perlu kamu ketahui kucing anggora yang dijual secara bebas kebanyakan merupakan hasil silang dari kucing anggora dengan kucing jenis lain. Dan berikut ini merupaka jenis jenis dari kucing anggora yang sering kita jumpai.

BACA  Harga Bawang Dayak Per Kg 2018

1. Kucing Anggora Kitten Baby

Kucing anggora kitten baby biasanya merupakan kucing anggora yang baru lahir dari induknya. Biasanya kucing anggora jenis ini diperoleh dari hasil penyilangan maupun indukan murni. Jika kucing masih dalam usia kitten ini sangat sulit untuk mengetahui kucing anggora jenis silangan atau indukan murni.

2. Kucing Anggora Normal Eye

Seperti ang telah kita ketahui bersama mata kucing anggora dapat berbeda antara yang kiri dengan yang kanan. Hal ini normal bahkan menambah keunikan dari kucing anggora itu sendiri. Kucing anggora normal eye memiliki mata  yang sama dengan jenis kucing lainnya.

3. Kucing Anggora Bermata Ganjil

Jenis kucing anggora yang satu ini merupakan jenis kucing anggora yang paling langka didunia. Pasalnya kucing anggora bermata ganjil merupakan hewan yang sangat dilindungi oleh pemerintah turki sebaga warisan kekayaan fauna disana.

Kamu tidak bisa sembarangan mengadopsi kucing anggora jenis ini. Butuh perjuangan untuk mendapatkan kucing langka jenis anggora bermata ganjil. Kamu harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk mengadopsi dan mendapatkannya. Harga jual kucing anggora jenis satu ini sangat tinggi dipasaran. Hal ini dipengaruhi karena sulitnya proses untuk mendapatkannya.

Cara Merawat Kucing Anggora

cara merawat kucing anggora

Merawat hewan peliharaan sangat penting untuk kamu perhatikan. Apalagi jika kamu memelihara kucing anggora dengan jenis anggora bermata ganjil. Kamu harus melakuka perawatan yang maksimal agar kucing anggora peliharaan kamu tumbuh dengan baik.

Kucing anggora memiliki sifat yang hyperaktif, jadi kamu sangat tidak disarankan untuk menaruhnya dikandang yang sempit. Berikut ini adalah cara merawat kucing anggora yang baik dan benar.

1. Perhatikan Makanan Dan Minuman Untuk Kucing

Ada sangat banyak produk makanan untuk hewan peliharaan terutama kucing. Mulai dari merk yang terkenal sampai dengan yang tidak bermerk turut di jual di pet shop maupun di media online. Kamu harus pandai dalam memilih produk makanan kucing yang berkualitas untuk kucing anggora yang kamu miliki. Karena tidak semua jenis makanan cocok untuk kucing anggoramu.

BACA  Harga Kayu Manis Terbaru | Tersedia Minyak dan Bubuk

Kamu juga perlu memperhatikan tempat untuk memberi makan kucing. Usahakan setelah kamu memberi makan kucing kamu, tempat makanan harus segera dicuci hingga bersih. Hal ini bertujuan untuk menghindari bakteri akibat sisa makanan yang membusuk.

2. Menjaga Kebersihan Badan Dan Bulu Kucing

Selain kebersihan tempat , kebersihan tubuh kucing anggora juga perlu kamu perhatikan. Rutinlah untuk membersihkan atau memandikan kucing kamu agar tidak mengalami kutuan. Kucing yang terserang kutu akan nampak gelisah dan tidak nyaman. Hal ini juga dapat mengganggu kesehatan kucing anggora peliharaan kamu.

3. Rutin Memberikan Vaksin Dan Vitamin

Pemberian vaksin pada kucing sangat berguna untuk melindungi kucing anggora kamu dari serangan penyakit. Kucing anggora sangat rentan terserang penyakit cacingan dan muntah muntah. Maka dari itu pemberian vaksin pada kucing anggora kamu diharapkan mampu untuk menghindari kucing terjangkit penyakit.

Pemberian vitamin untuk kucing juga bertujuan untuk melancarkan pertumbuhan tubuh kucing. Sehingga kucing anggora kamu akan memiliki tubuh yang baik untuk menunjang sifat kucing anggora yang sangat hyperaktif.

Memelihara hewan peliharaan dirumah dapat mengurangi stress kamu akibat rutinitas sehari hari. Tingkah yang lucu dan menggemaskan dari kucing anggora mampu menghibur kamu ketika kamu kelelahan dan juga mampu mengembalikan mood kamu yang rusak. Jika kamu memiliki pertanyaan dari artikel kali ini kamu dapat bertanaya pada kolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply