Share

Harga Kayu Gaharu Asli Indonesia Terbaru 2017

Harga Kayu Gaharu – Jenis kayu yang dikenal dengan ciri khasnya berupa aroma yang wangi ini sudah banyak menyita perhatian dari masyarakat. Bahkan, kayu yang memiliki warna batang kehitaman dan banyak tumbuh subur di wilayah Asia, khususnya di Indonesia ini digolongkan ke dalam Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK).

Bicara soal kayu gaharu, berapa sih harga kayu gaharu saat ini?

Penentuan harga kayu gaharu saat ini dihitung berdasarkan grade. Artinya, grade kayu gaharu tinggi menunjukan kualitas resin yang padat. Semakin padat resin di dalam kayu gaharu maka akan tinggi pula nilai jual kayu ini. Gubal gaharu untuk kualitas super king merupakan yang paling tinggi sebagai penentuan grade. Harga kayu gaharu super king ini bisa menyentuh ratusan juta rupiah perkilonya.

Namun untuk menemukan grade super king ini sudah begitu sulit. Biasanya grade super king hanya diperoleh dari hasil pemburuan kayu gaharu alam. Untuk kayu gaharu yang direkayasa atau inokulasi biasanya hanya bisa memperoleh kelas medang atau tri chip saja. Namun, untuk kelas ini saja harga gaharu bisa menyentuh di atas dua puluh juta rupiah.

Chip gaharu berkualitas tinggi biasanya dijual sekitar US$ 4.000 per kilo (setara Rp 53 juta), tapi sering juga ditemukan di pasaran nilainya jauh lebih tinggi mencapai $ 10,000 USD (Rp 133 juta) lebih per kilo. Di dunia modern, permintaan minyak kayu gaharu terus meningkat dan harga jual seluruh minyak berkualitas tinggi bisa mencapai US$ 20.000 sampai US$ 50.000 per liter (setara Rp 266 juta – Rp 666 juta). Wow fantastis bukan. Mungkin Anda juga bertanya-tanya…

Lalu dimana dan bagaimana saya bisa mendapatkan kayu gaharu yang asli, bagus dan pas di kantong?

Jual Kayu Gaharu

Kami menjual kayu gaharu asli kualitas bagus. Kayu gaharu yang kami jual ada 4 jenis, yaitu: Gaharu Zebra, Ramin, Agatis, dan Buaya. Semuanya dalam bentuk tetelan atau bongkahan kecil-kecil. Aromanya wangi dan segar. Bisa dijadikan sebagai aromatherapy dan pengharum ruangan. Aromanya ini juga memiliki khasiat untuk menenangkan pikiran dan membantu orang memusatkan perhatian mereka serta meningkatkan bakat mental. Berikut ini adalah daftar harga kayu gaharu yang kami jual.

Harga Kayu Gaharu

Jenis Berat Harga
Gaharu Zebra 500 gram Rp. 650.000
1 kg Rp. 1.250.000
Gaharu Ramin 500 gram Rp. 650.000
1 kg Rp. 1.250.000
Gaharu Agatis 500 gram Rp. 650.000
1 kg Rp. 1.250.000
Gaharu Buaya 500 gram Rp. 650.000
1 kg Rp. 1.250.000

*Harga bisa berubah sewaktu-waktu
*Produk dijamin asli

Cara Pesan Kayu Gaharu

Bagi Anda yang ingin pesan diharapkan SMS atau WA ke nomor ini 0857-8039-1203, dengan format seperti yang ada di bawah ini:

Format Pemesanan:

Nama:
Alamat Lengkap:
Produk:
Jumlah Produk:

Contoh:

Nama: Rizal
Alamat: Jln. Widuri RT 15/04 No. 112 Kec. Cakung Jaktim
Produk: Gaharu Buaya
Jumlah Produk: 1 kg

Manfaat Kayu Gaharu untuk Kesehatan

Perlu diketahui ada berbagai hal yang menyebabkan kayu gaharu ini dihargai sangat tinggi. Hal ini terjadi ketika kayu gaharu tersebut telah berusai 25 tahun dan telah terinfeksi sebuah microb yang dikenal dengan sebutan fusarium sp.

Untuk lebih lanjut lagi, berikut beberapa manfaat kayu gaharu untuk mengatasi permasalahan sehari-hari yang perlu anda ketahui.

1. Mengatasi permasalahan ginjal

Salah satu manfaat kayu gaharu yang dilihat dari segi kesehatan adalah sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan dari ginjal, sehingga permasalahan ginjalpun seperti halnya batu ginjal hingga gagal ginjalpun akan bisa segera terselesaikan.

Untuk anda yang ingin mendapatkan manfaat dari kayu gaharu ini, maka anda bisa memanfaatkan bagian dari batangnya yang dipotong kecil-kecil dan kemudian bisa anda seduh. Dengan mengkonsumsi secara teratur, maka anda akan memiliki ginjal yang lebih sehat.

2. Mengatasi permasalahan sakit perut

Jika memang suatu ketika anda mengalami permasalahan sakit perut, maka anda tidak perlu pusing lagi. Pasalnya, manfaat kayu gaharu ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat herbal yang akan berkhasiat untuk mengatasi sakit perut anda.

Kaitannya dengan sakit perut ini, ragam gangguan sakit perut yang bisa diselesaikan dengan memanfaatkan kayu gaharu adalah permasalahan diare, masuk angin hingga sembelit.

3. Membantu dalam menurunkan tekanan darah

Kaitannya dengan manfaat kayu gaharu yang lainnya adalah bahwa kayu jenis ini ternyata sangatlah ampuh dalam memantu anda yang mengalami permasalahan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Dalam hal ini, melalui pengkonsumsian minuman yang dibuat dari kayu gaharu, anda akan merasakan manfat berupa pelebaran pembuluh darah sehingga permasalahan penyumbatan pada sistem peredaran darah tidak akan lagi terjadi.

Uniknya lagi, terpisah dari manfaat kayu gaharu untuk kesehatan, jenis kayu ini juga dipercaya sangat ampuh dalam menangkal ilmu sihir.

4. Mencegah resiko penuaan dini

Menjadi tua dalam waktu yang cepat bukanlah impian setiap orang, sehingga untuk menghindari hal ini, maka manfaat kayu gaharu bisa dijadikan sebagai solusi kesehatan anda. dikatakan bahwa adanya tindakan penyulingan kayu gaharu yang berupa limbah ini akan menghasilkan apa yang dikenal dengan sebutan minyak atsiri. Dengan memanfaatkan minyak atsiri ini, maka anda akan terbebas dari permasalahan kulit sekaligus kulit anda juga akan terlindung dari paparan sinar matahari.

5. Mengatasi perkembangan tumor lebih ganas

Permasalahan penyakit tumor memang sangatlah berbahaya jika dibiarkan begitu saja. oleh sebab itu, akan lebih baik jika anda mencoba untuk mendapatkan manfaat kayu gaharu yang dalam hal ini untuk mengatasi permasalahan tumor.

Khasiatnya yang sangat ampuh semacam ini disebabkan oleh kandungan dari flavonoid yang akan tetap menjaga agar kesehatan sel selalu dalam kondisi baik. Dengan adanya manfaat kayu gaharu ini, maka anda akan menjadi lebih sehat dan terbebas dari tumor.

6. Mengatasi permasalahan kanker

Selain berfungsi untuk mengatasi permasalahan tumor, manfaat kayu gaharu juga bisa untuk menyembuhkan penyakit kanker, terutama jenis kanker usus. Dalam praktiknya, tindakan pengobatan yang memanfaatkan kayu gaharu ini telah lama dilakukan di China. Hal ini terbukti sangatlah efektif mengingat sebuah penelitian yang terbaru mengatakan bahwa manfaat kayu gaharu ternyata sangat ampuh dalam membunuh sel kanker yang ada di dalam tubuh.

7. Untuk relaksasi pikiran

Siapa sangka jika sebuah kayu ternyata sangat ampuh untuk membantu dalam mengatasi permasalahan pikiran yang capek dan penat. Disebutkan bahwa wangi kayu gaharu bisa dijadikan sebagai aromaterapi alami yang nantinya dengan manfaat kayu gaharu semacam ini, maka anda akan menjadi lebih rileks.

Jika anda penasaran dengan manfaat ini, maka anda bisa menyeduh kayu gaharu tersebut atau bisa saja dengan membakar kayu tersebut. Melalui cara yang demikian ini, maka manfaat kayu gaharu bisa anda rasakan khasiatnya sebagai bahan relaksasi pikiran.

8. Mengatasi permasalahan asma

Gangguan pernafasan yang satu ini memang sangat tidak mengenakkan, sehingga untuk mengatasi permasalahan ini, maka anda bisa memanfaatkan kayu gaharu. Dikatakan bahwa manfaat kayu gaharu sebagai obat herbal untuk mengatasi asma ini akan bisa anda dapatkan dengan menghirup wangi batang tersebut. keampuhan dari kayu gaharu ini dikarenakan oleh adanya sifat anti asmatik yang bisa membantu dalam melegakan sistem pernafasan.

9. Membantu untuk mengatasi permasalahan insomnia

Merujuk pada manfaat kayu gaharu yang dijadikan sebagai relaksasi, maka tindakan pemanfaatan kayu ini juga bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan insomnia. Cara ini bisa anda lakukan dengan menghirup wangi dari kayu gaharu, sehingga akan membantu anda dalam membuat lebih cepat tidur dan terbebas dari permasalahan insomnia.

10. Mencegah permasalahan diabetes

Jika memang kadar gula dalam darah anda mengalami kenaikan, maka bisa dibilang anda sedang mengalami permasalahan diabetes. Gangguan kesehatan yang satu ini bisa anda selesaikan dengan mengambil manfaat kayu gaharu yang diseduh dan dijadikan sebagai minuman. Akan jauh lebih baik jika anda mencampurkannya dengan kayu manis secukupnya. Melalui pengkonsumsian yang teratur, maka kadar gula dalam darah anda akan mengalami penurunan.

11. Sebagai detoksifikasi

Siapa sangka jika ternyata manfaat kayu gaharu juga bisa dijadikan sebagai detok untuk mengusir berbagai jenis racun di dalam tubuh. Dengan mengacu pada khasiat kayu gaharu yang memiliki efek diuritik, maka hal inipun akan membantu dalam meningkatkan frekuensi buang air kecil yang akan berlangsung selama kurun proses detoksifikasi.

12. Mengatasi permasalahan stroke

Ketika anda didiagnosa dan memiliki peluang terkena stroke, maka anda tidak perlu lagi sedih, sebab anda bisa mendapatkan manfaat kayu gaharu yang akan ampuh dalam mengatasi peramsalahan stroke.

Melalui penggunaan kayu gaharu ini, peredaran darah yang sebelumnya tersumbat akan lancar kembali meskipun hal ini juga membutuhkan waktu yang lama dan tidak bisa terlihat singkat.

***

Beragam manfaat kayu gaharu akan sangat ampuh dalam mengatasi permasalahan kesehatan yang dalam hal ini seperti yang tersebut di atas. Dalam hal ini, aroma wangi yang khas pada kayu gaharu akan sangat berpotensi dalam berbagai hal baik itu untuk kesehatan hingga untuk menenangkan pikiran.

Jadi, jika memang berminat mendapatkan manfaat dari kayu gaharu, anda bisa mengolahnya dengan berbagai cara, baik itu diseduh ataupun dibakar demi mendapatkan khasiatnya.

Leave a Reply