Harga Cuka Apel Terbaru 2018 | di Indomaret, Apotik, Alfamart

Cuka apel merupakan hasil olahan dari buah apel yang difermentasikan menggunakan campuran ragi. Memiliki aroma yang kuat dan memiliki sangat banyak manfaat bagi kesehatan kulit dan wajah. Harganya juga relatif terjangkau, tergantung pada merk dan juga ukuran isi dari cuka apel.

Kamu juga dapat dengan mudah membelinya baik di supermarket sepertiĀ  indomart ataupun alfamart. Dapat juga kamu membelinya di apotik yang berada di daerah kamu. Merk terkenal seperti bragg, tahesta dan vinegar menjadi yang paling banyak digunakan oleh konsumen.

Manfaat dari cuka apel sendiri antara lain mencegah jerawat, sebagai toner untuk wajah, mengobati sakit pada tenggorokan, menghilangkan ketombe, dan dapat juga kamu gunakan untuk membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga : Harga Minyak Cengkeh Per Kg 2018

Harga Cuka Apel di Apotik

harga cuka apel di apotik

Di apotik besar biasanya menjual berbagai merk terkenal yang memproduksi cuka apel. Harga jual cuka apel di apotik berkisar 50.000 – 150.000 per botol tergantung pada merk dan berat bersihnya. Adapun merk merk yang kami rekomendasikan untuk kamu beli antara lain bragg, tahesta, dan vinegar.

Selain sudah diakui khasiatnya cuka apel dengan merk terkenal seperti diatas membantu kamu terhindar dari produk imitasi. Masalah harga memang biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan merk cuka apel yang lainnya. Namun dari segi kualitas kamu tidak perlu meragukannya lagi.

Baca Juga : Harga Minyak Sereh Wangi Kualitas Ekspor 2018

Harga Cuka Apel Bragg

harga cuka apel bragg

Cuka apel bragg menjadi salah satu merk yang banyak dimintai dan digunakan oleh masyarakat. Karena cuka apel brag merupakan cuka apel dengan jenis unfiltered, maka masih terdapat sari apel yang tertinggal dan warnanya juga lebih pekat jika dibandingkan dengan cuka apel yang telah di filter / saring. Berikut ini adalah harga cuka apel bragg yang beredar di pasaran.

BACA  Harga Ikan Sidat | Bibit Ikan Sidat Per Kg 2018
MERKUKURANHARGA
Bragg Apple Cider Vinegar60 ml27.500
Bragg Apple Cider Vinegar100 ml45.000
Bragg Apple Cider Vinegar473 ml125.000
Bragg Apple Cider Vinegar946 ml210.000

Harga Cuka Apel Tahesta

harga cuka apel tahesta

Cuka apel tahesta merupakan pelopor cuka apel kesehatan di indonesia. Selain sebagai pelopor, cuka apel tahesta juga selalu menempati posisi pertama dalam hal penjualan cuka apel di seluruh indonesia. Adapun harga jual cuka apel tahesta adalah sebagai berikut.

MERKUKURANHARGA
Cuka Apel Tahesta Original300 ml50.000
Cuka Apel Tahesta Original600 ml100.000
Cuka Apel Tahesta Original900 ml140.000
Cuka Apel Tahesta Original1000 ml150.000

Harga Cuka Apel Vinegar

harga cuka apel vinegar

Cuka apel vinegar biasanya memiliki warna yang lebih bening karena melalui proses penyaringan terlebih dahulu. Sehingga tidak terdapat ampas atau sari apel pada setiap kemasan produknya. Cuka apel jenis ini sering dimanfaatkan oleh wanita untuk mambantu program diet. Berikut adalah daftar harga cuka apel vinegar.

MERKUKURANHARGA
Apple Cider Vinegar900 ml210.000
Cuka Nenas Vinega500 ml75.000
Heinz Cuka Apel Vinegar473 ml58.000
Heinz Apple Cider Vinegar 32oz473 ml69.000

Khasiat Cuka Apel

khasiat cuka apel

Cuka apel memiliki sangat banyak khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. Belakangan ini sangat banyak blogger maupun vlogger yang membahas khasiat dari cuka apel.

Buah apel sendiri banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Pada buah apel terkandung zat asam tartar yang berguna untuk membunuh bakteri di dalam saluran pencernaan. Cuka apel yang merupakan olahan fermentasi dari buah apel memiliki beberapa khasiat antara lain sebagai berikut.

1. Sebagai Anti Mikroba Yang Sangat Baik Untuk Pencernaan

Kandungan asam asetat pada cuka apel dipercaya dapat membunuh bakteri patogen yang berada di dalam saluran pencernaan kamu. Pada makanan cuka apel juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri seperti E-coli.

BACA  Harga Alat Tes Kesuburan Wanita yang Paling Akurat

2. Membantu Menurunkan Tingkat Gula Dalam Darah

Bagi penderita diabetes kadar gula dalam darah harus sangat diperhatikan. Penting untuk mengontrol kadar gula dalam darah dengan cara menjaga pola makan dan olahraga secara teratur.

Cuka apel memiliki sifat anti glitemik yang berguna sebagai pengontrol insulin. Cuka apel dapat membantu kamu dalam memperlambat respon insulin sehingga mampu untuk menurunkan tingkat gula dalam darah. Melambatnya respon insulin juga dapat menurunkan nafsu makan yang sangat baik untuk program diet.

3. Membantu Mengatasi Jerawat

Jerawat pada wajah seringkali mengakibatkan turunnya tingkat kepercayaan diri seseorang. Tidak jarang juga jerawat pada wajah sulit sekali untuk dihilangkan. Cuka apel diindikasi mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan menstabilkan PH pada kulit.

Cara penggunaanya adalah dengan mencampurkan 3 – 4 tetes cuka apel pada segelas air hangat. Lalu usapkan pada area wajah kamu menggunakan tisu. Kemudian diamkan selama 5 – 10 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah

Cuka apel memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat berguna untuk meremajakan sel sel kulit mati. Masalah flek hitam pada wajah kamu dapat kamu atasi dengan menggunakan cuka apel sebagai masker alami.

Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan cuka apel dengan 2 sendok makan air. Kemudian kamu dapat menambahkan perasan lemon untuk membuat masker. Lalu oleskan merata pada wajah. Diamkan beberapa saat hingga nutrisi dari cuka apel meresap pada kulit wajah kamu. Kemudian bilas dengan air bersih.

5. Mengatasi Gatal Akibat Gigitan Serangga

Seringkali gigitan serangga membuat kulit kamu terasa sangat gatal dan memerah. Tidak jarang pula gigitan serangga meninggalkan bekas pada kulit. Cuka apel dapat kau jadikan solusi apabila kamu mengalami permasalahan seperti ini.

Kamu dapat menuangkan beberapa tetes cuka apel pada kapas. Kemudian oleskan pada area kulit yang terdapat gigitan serangga. Kandungan asam dari cuka apel akan menghilangkan efek gatal pada kulit dan zat anti inflimasi dapat meredakan pembengkakakan serta mempercepat proses pemulihan.

Cara Minum Cuka Apel

cara minum cuka apel

Cuka apel dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kamu apabila diminum atau dikonsumsi dengan takaran yang tepat. Meminumnya secara berlebihan akan berbahaya bagi kesehatan kamu. Maka perlu untuk mengetahui cara meminum cuka apel yang paling tepat. Berikut ini adalah cara-cara meminum cuka apel yang paling baik untuk tubuh kamu.

  1. Tuangkan 2 sendok makan cuka apel pada segelas air putih hangat. Kamu dapat meminumnya pada waktu sebelum tidur atau sebelum makan.
  2. Tuangkan 1 sendok makan cuka apel pada segelas teh hangat. Ini berguna untuk mengurangi tekanan darah.
  3. Campurkan segelas jus jeruk dengan 2 sendok makan cuka apel. Hal ini berguna untuk membantu kamu dalam menurunkan berat badan.
BACA  Harga Bawang Dayak Per Kg 2018

Meminum cuka apel secara langsung tidak direkomendasikan untuk kamu. Cuka apel memiliki kandungan asam yang sangat kuat sehingga mampu menimbulkan rasa sakit pada tenggorokan jika kamu meminumnya secara langsung.

Efek Samping Cuka Apel

efek samping cuka apel

Penggunaan cuka apel yang tidak sesuai dengan takaran disebut sebut dapat mendatangkan permasalahan baru untuk kamu. Cuka apel sendiri memiliki beberapa efek samping jika kamu tidak mengkonsumsinya sesuai dengan kebutuhan. Diantara efek samping pada cuka apel adalah sebagai berikut.

1. Gangguan Sistem Pencernaan

Jika kamu mengkonsumsi cuka apel dalam dosis yang banyak maka kamu akan mengalami masalah pada sistem pencernaan. Cuka apel memiliki kandungan asam yang kuat. Bila kamu meminumnya secara berlebihan maka akan berpotensi memicu berbagai penyakit seperti magh dan diare.

2. Berkurangnya Nafsu Makan

Cuka apel mengandung senyawa yang dapat memperlambat proses insulin. Ini mengakibatkan perasaan kenyang yang lebih lama. Dalam penggunaan jangka panjang, hal ini dapat menurunkan nafsu makan kamu secara signifikan.

3. Masalah Pada Gigi

Meminum cuka apel secara langsung dapat mengikis lapisan enamel pada gigi kamu. Dalam waktu yang lama akan menyebabkan gigi kamu menjadi kuning dan memicu permasalahan gigi sensitiv.

Berbagai manfaat yang diperoleh dari cuka apel dapat sangat berbahaya jika kamu menggunakannya secara berlebihan. Gunakanlah cuka apel sesuai dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya agar kamu terhindar dari efek samping yang berbahaya.

Leave a Reply