Harga Ayam Potong Hari Ini | Update Terbaru 2018

Semakin hari permintaan masyarakat akan daging ayam potong melonjak drastis. Kebutuhan akan daging ayam sudah menjadi menu makanan sehari hari. Kini hampir setiap lapisan masyarakat mengkonsumsi daging ayam setidaknya satu kali dalam seminggu.

Daging ayam dapat dijadikan berbagai macam olahan kuliner. Mulai dari ayam goreng, ayam rica rica, ayam kecap, maupun opor ayam yang menjadi salah satu olahan favorit saat hari raya. Selain rasanya yang lezat olahan dari daging ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat baik bagi tubuh.

Tingginya permintaan menyebabkan harga daging ayam potong sangat bergantung pada stok dari peternak ayam. Bahkan harga dapat melambung tinggi pada saat tertentu seperti pada saat menjelang lebaran dan tahun baru. Berikut ini adalah list harga ayam potong terbaru bulan ini.

List Harga Ayam Potong Di Pasar Tradisional

harga ayam potong di pasar

Harga ayam potong dipasar tradisional mengacu pada harga terendah dari nilai jual ayam potong di pasaran. Pasalnya kebanyakan konsumen yang membeli ayam potong di pasar tradisional adalah pelaku bisnis kuliner. Namun tidak sedikit juga ibu rumah tangga yang memilih membeli daging ayam potong di pasar tradisional.

WILAYAHSATUANHARGA
DKI JAKARTA/ EKOR35.000
JAWA BARAT/ EKOR33.000
JAWA TENGAH/ EKOR33.000
JAWA TIMUR/ EKOR34.000
SUMATERA UTARA/ EKOR34.000
SUMATERA BARAT/ EKOR34.000
SUMATERA SELATAN/ EKOR34.000
BALI/ EKOR35.000
BACA  Harga Velg Mobil | Ring 14, 15, 16, 17 Terbaru 2018

Harga diatas dapat berbeda sewaktu waktu tergantung pada distribusi ayam potong di tiap tiap daerah.

Baca Juga : Harga Ayam Broiler Terbaru Hari Ini

Harga Ayam Potong di Supermarket

harga ayam potong di supermarket

Di supermarket tertentu juga menjual ayam potong yang siap untuk diolah menjadi berbagai menu masakan. Selain dijual utuh di supermarket juga menjual daging ayam bagian tertentu mulai dari bagian paha, sayap, dada, maupun jeroan ayam dijual berjejer rapi pada rak pendingin.

Biasanya supermarket menjual daging ayam dengan satuan gram maupun kilogram tergantung keinginan dari pembeli. Kamu dapat memilih untuk membeli daging ayam utuh maupun hanya bagian yang kamu suka jika kamu membeli daging ayam potong di supermarket. Berikut ini adalah daftar harga ayam potong di supermarket.

PRODUKBERATHARGA
AYAM POTONG BAGIAN DADA/ 100 GRAM8.050
AYAM POTONG BAGIAN PAHA/ 100 GRAM7.000
AYAM POTONG UTUH/ EKOR35.000

 

Cara Memilih Daging Ayam Yang Masih Segar

cara memilih daging ayam yang masih segar

Dalam membeli daging ayam potong kamu sebaiknya juga memperhatikan kualitas daging ayam. Banyak oknum penjual nakal yang menjual daging ayam yang sudah tidak segar bahkan daging ayam yang sudah membusuk.

Untuk itu penting bagi kamu untuk mengetahui ciri ciri daging ayam yang masih segar. Berikut ini adalah cara memilih daging ayam yang masih segar.

1. Amati Warna Ayam

Daging ayam yang segar biasanya berwarna merah muda dan cerah. Hindari untuk membeli daging ayam yang berwarna pucat , kebiru biruan , mengkilap dan tidak dihinggapi oleh lalat.

2. Amati Tekstur Daging

Daging ayam yang masih segar jika ditekan dengan jari akan kembali seperti semula. Sedangkan daging ayam yang sudah tidak segar maka akan terdapat bekas tekanan jari kamu pada daging ayam.

BACA  Harga Emas Antam Hari Ini | Update Terbaru 2018

3. Periksa Aroma Dari Daging Ayam

Jika kamu menemukan daging ayam yang memiliki bau busuk dan tidak sedap, sudah dapat dipastikan bahwa daging ayam tersebut tidak layak untuk dikonsumsi. Daging ayam yang segar biasanya tidak memiliki bau yang menyengat.

4. Hindari Darah Pada Daging Ayam

Daging ayam yang dipotong dengan baik biasanya tidak tersisa darah dari dalam tubuhnya. Jika kamu menemukan daging ayam yang masih terdapat banyak darah pada tubuhnya sebaiknya hindari untuk membelinya.

Manfaat Mengkonsumsi Daging Ayam

manfaat daging ayam

Daging ayam terkenal memiliki kandungan protein yang tinggi yang sangat baik bagi tubuh. Selain protein daging ayam juga mengandung mineral dan juga vitamin yang sangat baik bagi pertumbuhan tubuh anak.

Penelitian menunjukan 100 gram daging ayam mengandung berbagai zat yang penting bagi tubuh seperti mineral, protein, lemak, lemak jenuh, dan juga berbagai vitamin seperti vitamin C , B1, B6, B12, A dan vitamin E.

Karena banyaknya kandungan gizi dan protein yang terdapat pada daging ayam. Tentunya daging ayam memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari daging ayam.

1. Menaikan Berat Badan

Memiliki berat badan yang ideal menjadi keinginan dari setiap orang. Selain memberikan kepercayaan diri lebih tinggi, memiliki berat badan yang ideal dapat menjadi tolak ukur kebugaran tubuh kamu. Bagi kamu yang mengalami kesulitan untuk menaikan berat badan. Kamu dapat secara rutin mengkonsumsi daging ayam untuk sumber protein harian.

Daging ayam terkenal memiliki kandungan protein yang tinggi. Sehingga dapat kamu konsumsi untuk menaikan berat badan sehingga berat badan kamu lebih ideal. Namun bagi kamu yang memiliki berat badan berlebih atau dalam program diet. Sebaiknya kamu menghindari untuk mengkonsumsi daging ayam secara berlebihan.

BACA  Daftar Harga Kucing British Shorthair Terbaru 2018

2. Sumber Protein Bagi Tubuh

Tubuh kita memerlukan setidaknya 1 gram / 1 kg berat badan protein setiap harinya. Untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh, kamu dapat mengkonsumsi 100 gram daging ayam setiap harinya. 100 gram daging ayam memiliki kandungan protein sebesar kurang lebih 18 gram. Maka dengan rutin mengkonsumsi daging ayam , kebutuhan protein dala tubuh akan terpenuhi.

3. Mengontrol Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti stroke dan lain sebagainya. Penting bbagi kamu untuk menjaga pola hidup sehat dan makan dengan teratur. Daging ayam ternyata mampu untuk mengontrol tekanan darah pada tubuh. Hal ini telah dibuktikan pada penderita hipertensi. Tentunya juga harus diimbangi dengan buah buahan dan sayur.

4. Meringankan Gejala Flu

Daging ayam juga memiliki manfaat meringankan gejala flu. Caranya adalah dengan mengolah daging ayam menjadi sup ayam. Selain rasanya yang lezat sup ayam juga sangat efektif untuk meringankan gejala flu dan dapat mengembalikan stamina tubuh kamu.

Sekian artikel yang membahas tentang harga daging ayam potong terbaru. Apabila terdapat kekurangan pada artikel kali ini kamu dapat menambahkanya di kolom komentar pada bagian bawah.

Leave a Reply