Harga Alpukat Mentega Super Per Kg 2018

Alpukat mentega merupakan salah satu varietas unggul dibandingkan dengan jenis alpukat lainnya. Selain karena kandungan manfaanya yang lebih tinggi, jenis alpukat mentega juga tidak disukai oleh hama. Karena mengandung zat enzim antiproitase yang dapat menghambat perkembang biakan ulat hama.

Memiliki daging buah yang berwarna kuning seperti mentega, ini menjadi dasar penamaan jenis alpukat ini. Harga jual jenis alpukat mentega juga biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan jenis alpukat lainnya.

Kali ini kita akan membahas harga alpukat mentega yang konon memiliki sangat banyak manfaat dan nilai investasi yang menjanjikan.

Harga Apukat Mentega Per Kg

harga alpukat mentega per kg

Harga alpukat mentega tidak selalu sama pada tiap daerahnya. Hal ini dipengaruhi oleh faktor distribusi dan juga tempat. Namun perbedaanya tidak terlalu besar dan relativ stabil. Berikut ini kami berikan list harga alpukat mentega dalam bentuk tabel.

 

WilayahHarga Per KgIsi Per KgKualitas
Harga Alpukat Mentega Wilayah Jakarta17.5002 - 3 buahSuper
Harga Alpukat Mentega Wilayah Surabaya17.5002 - 3 buahSuper
Harga Alpukat Mentega Wilayah Malang17.0002 - 3 buahSuper
Harga Alpukat Mentega Wilayah Pasuruan17.2002 - 3 buahSuper
Harga Alpukat Mentega Wilayah Medan17.5002 - 3 buahSuper
Harga Alpukat Mentega Wilayah Palembang17.7002 - 3 buahSuper
Harga Alpukat Mentega Wilayah Lampung17.5002 - 3 buahSuper
Harga Alpukat Mentega Wilayah Makasar17.6002 - 3 buahSuper
Harga Alpukat Mentega Wilayah Balikpapan17.5002 - 3 buahSuper
Harga Alpukat Mentega Wilayah Pontianak17.7002 - 3 buahSuper
BACA  Harga Emas Antam Hari Ini | Update Terbaru 2018

 

Harga diatas dapat kamu jadikan rujukan jika ingin membeli alpukat mentega di pasar tradisional maupun supermarket di daerah kamu. Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu akibat faktor faktor lain dan ketersediaan stok di daerah kamu.

Namun sebelum kamu membeli alpukat mentega ini ada baiknya untuk mengenali ciri-ciri alpukat mentega serta perbedaanya dengan alpukat jenis lainnya. Alpukat ini memiliki ciri khusus pada daging buahnya yang berwarna kuning seperti mentega. Berikut ini adalah ciri alpukat mentega yang harus kamu ketahui.

Baca Juga : Harga Kopi Luwak

Ciri Alpukat Mentega

ciri alpukat mentega

Selain warna daging buahnya yang kuning seperti mentega, alppukat mentega juga memiliki beberapa ciri-ciri lain yaitu lapisan kulit luar yang mulus dan berwarna hijau kecoklatan, daging buah tebal yang tebal dan tidak memiliki serat, serta aromanya yang khas.

1. Kulit Luar Halus

Sebelum membeli alpukat mentega sebiaknya kamu memperhatikan bagian kulit luar pada alpukat. Jika itu adalah alpukat mentega bisanya memiliki kulit luar yang halus tanpa retakan dan juga berwarna hijau kecoklatan untuk alpukat mentega yang sudah masak.

2. Daging Buah Yang Tebal Dan Tidak Ada Serat

Berikutnya kamu dapat memperhatikan sample daging buah alpukat yang biasanya diberikan oleh pedagang, jika berwarna kuning seperti mentega dan memiliki daging buah yang tebal serta tidak memiliki serat. Maka dapat dipastikan itu adalah jenis alpukat mentega kualitas super.

3. Aroma Yang Khas Dan Lebih Kuat

Alpukat mentega juga memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan dengan jenis alpukat pada umumnya. Kamu dapat mengendus bagian pangkal pada alpukat untuk memastikan aroma dari alpukat mentega.

Selain ciri-ciri diatas yang dapat kamu jadikan referensi dalam membeli alpukat mentega. Kamu juga perlu mengenali jenis alpukat mentega yang sudah siap untuk kamu konsumsi. berikut ini adalah tips memilih alpukat mentega yang sudah masak dan siap untuk dikonsumsi.

BACA  Harga Ikan Sidat | Bibit Ikan Sidat Per Kg 2018

1. Pilih Yang Memiliki Kulit Berwarna Hijau Tua Kecoklatan

Alpukat mentega yang sudah masak memiliki warna hijau tua dan sedikit kecoklatan. Perhatikan juga retakan pada kulit alpukat, karena alpukat mentega tidak memiliki retakan pada kulit lapisan luarnya.

2. Goyangkan Dan Dengarkan Suara Biji Alpukat

Kemudian kamu dapat menggoyangkan alpukat mentega untuk memastikan apakah buah alpukat yang kamu beli sudah masak dengan sempurna. Jika kamu mendengar suara biji alpukat yang terlepas dari daging buahnya maka sudah dapat dipastikan bahwa alpukat sudah siap untuk dikonsumsi.

3. Perhatikan Bagian Tangkai Buah Alpukat

Buah alpukat mentega yang masih segar dapat kamu lihat pada bagian tangkai buah. Jika masih terlihat segar dan tampak sedikit berair, itu membuktikan bahwa alpukat mentega yang kamu beli masih segar dan belum membusuk.

Manfaat Alpukat Mentega

manfaat alpukat mentega

Sangat banyak manfaat yang terkandung pada alpukat mentega, diantaranya adalah mencegah penyakit seperti jantung dan kangker, dapat membantu menurunkan berat badan, mencegah penuaan dini pada kulit dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alpukat mentega sendiri memiliki kandungan vitamin A , B , C , D , E , dan juga K yang sanggup untuk memenuhi nutrisi harian tubuh kamu. Selain itu alpukat mentega juga memiliki banyak kandungan zat besi yang sangat berguna membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Dan juga terdapat magnesium , potasium, dan fosfor yang berguna untuk regenerasi sel.

Berikut ini adalah manfaat yang diberikan alpukat mentega untuk kesehatan tubuh kamu.

1. Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan alpukat mentega yang kaya akan gizi dan zat-zat yang mampu meregenerasi sel dan menggantinya dengan yang baru ini dipercaya dapat mencegah penyakit jantung yang sangat berbahaya bagi tubuh kamu.

2. Mencegah Kangker

Penyakit yang paling banyak membunuh umat manusia satu ini memang menjadi momok paling menakutkan dalam kehidupan kita. Pasalnya seorang yang didiagnosa memiliki penyakit kangker maka kemungkinan sangat sulit untuk tertolong.

BACA  Harga Ayam Broiler Hari Ini | Update Terbaru 2018

Namun kamu tidak perlu khawatir karena kandungan alpukat mentega mampu mencegah pertumbuhan sel kangker dalam tubuh. Tentunya kamu harus mengimbanginya dengan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan menjaga pola makan.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A yang terdapat pada alpukat mentega mampu membantu kamu dalam menjaga kesehatan mata. Di era modern ini banyak sekali aktifitas yang mampu menurunkan kualitas kesehatan mata kamu. Maka dari itu kamu perlu banyak mengkonsumsi vitamin A untuk tetap menjaga kesehatan mata kamu.

4. Sumber Antioksidan Alami

Antioksidan alami dari alpukat mentega dapat membantu mencegah radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Antioksidan sendiri banyak terkandung pada buah buahan dan sayuran, maka dari itu perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti buah buahan dan sayuran.

5. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Sangat banyak kandungan gizi dan vitamin yang terkandung dalam satu buah alpukat mentega. Hal ini dipercaya jika kamu mengkonsumsi satu buah alpukat mentega setiap harinya akan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

6. Menyehatkan Kulit

Sudah tidak asing lagi jika buah alpukat dijadikan bahan dasar untuk kecantikan wajah dan kulit. Banyak sekali jenis lotion dan masker yang terbuat dari bahan dasar alpukat. Kamu juga dapat membuat masker wajah ataupun kulit sendiri dari alpukat. Kandungan alpukat dipercaya mampu meregenerasi sel sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel sel kulit baru. Sehingga kamu akan tampil awet muda.

 

Alpukat mentega belakangan ini memang sedang banyak diminati oleh kebanyakn orang. Selain rasanya yang sangat enak juga terdapat banyak sekali manfaat yang terkandung. Dari pembahasan diatas tentunya kamu sudah memahami jenis alpukat mentega ini.

Jika kamu merasa ada yang kurang pada artikel kali ini, kamu dapat menambahkanya pada kolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply