10 Daftar Film Hantu Terseram dan Terbaik yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Kamu salah satu penggemar berat film hantu? Jika benar, pastinya kamu sudah kebal dan biasa dengan adegan-adegan menyeramkan yang menegangkan. Meski begitu, film hantu terseram dibawah ini juga perlu dipertimbangkan mengingat setiap scene-nya yang begitu mendebarkan.

Tapi untuk kamu yang memang seorang penggemar dan pecinta film hantu rasanya wajib menjajal aroma adrenalin kengerian dari beberapa film hantu dibawah ini. Apa saja film hantu terseram yang recommended ditonton? Berikut ulasannya!

IT

film hantu terseram - it

film hantu terseram – it

Jika kamu lahir ditahun 90an, pastilah pernah menemui film horor dengan cerita yang mirip. IT sebenarnya adalah remake film dengan judul sama yang menceritakan teror Pennywise, seorang badut iblis yang mengincar anak-anak.

Dalam film ini juga dikisahkan tentang perjuangan dari sekelompok anak-anak yang penasaran dan ingin menyelidiki hilangnya anak-anak di kota mereka. Cerita kian menarik ketika Pennywise tak tinggal diam dan merencanakan sebuah rencana mengerikan untuk membuat anak-anak kapok.

Saking menyeramkannya, sebelum film ini rilis seorang kritikus The Hollywood Reporter bahkan sangat yakin jika IT akan menjadi film horor terseram di tahun 2017. IT sendiri diangkat dari novel karya The King of Horror, Stephen King. Sebelum di layar lebar, mini seri IT juga telah mendapatkan penghargaan bergengsi salah satunya Emmy Awards.

Rings

film hantu terseram - rings

film hantu terseram – rings

Film horor terseram ini rilis di akhir tahun 2017 tepatnya di bulan November. Dikisahkan tentang teror Samara yang kembali lagi. Cerita dimulai dari Matilda Lutz yang memerankan sebagai Julia menemui sang pacarnya. Keduanya menjalin hubungan LDR dan akhir-akhir ini nampak renggang, untuk itulah Julia ingin menemui Holt guna memerbaiki hubungannya.

Sayangnya, bukan hal bahagia yang didapat Julia, justru sebuah kengerian yang muncul. Ternyata Alex Roe yang memerankan sebagai Holt adalah anggota dari klub yang menyebarkan video Samara. Yang sangat mengejutkan, Holt mengakui jika dirinya telah melihat video tersebut sekitar 6 hari yang lalu, artinya hari itu juga dirinya akan tewas.

Mengetahui hal itu, Julia tak tinggal diam. Dirinyapun mencari jalan keluar agar Holt tidak tewas oleh Samara.

Nah, bagi kamu yang sebelumnya pernah menonton Sadako dan Samara, tentulah tahu kengerian dari film ini.

Amityville: The Awakening

film hantu terseram - Amityville The Awakening

Amityville The Awakening

Versi terbaru dari Amityville yang muncul di tahun 2005 ini benar-benar menyuguhkan aroma seram yang tak habis-habis. Dalam film kali ini cerita berfokus pada keluarga kecil yang mengalami banyak fenomena gaib di rumah yang baru mereka tinggali.

Awalnya mereka tidak menyadari asal muasal rumah yang mereka tinggali. Dan barulah ketika banyak teror mereka dapati, mereka tersadar bahwa rumah yang mereka tinggali adalah rumah tempat kejadian pembunuhan Amityville. Pengalaman-pengalaman tragis pun digambarkan dengan sangat gamblang pada film kedua Amityville ini.

Bisakah mereka lepas dari teror Amityville? Tonton filmnya sekarang juga!

Baca Juga, 10+ Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Friday The 13th

film hantu terseram - Friday The 13th

Friday The 13th

Film horor terseram selanjutnya disutradari oleh David Brucekener. Film yang bercerita tentang seorang psikopat bernama Jason ini cukup menarik dan layak dijadikan uji adrenalin. Dalam film ini dikisahkan jika Jason akan melakukan pembantaian sadis kepada siapapun yang datang ke Danau Kristal.

Sebenarnya orangtua dari Jason sadar dan tahu jika Jason adalah pelaku pembantaian tersebut. Namun bukti yang tidak pernah terungkap membuatnya selalu lolos.

Saw: Legacy

film hantu terseram - Saw Legacy

Saw Legacy

Penggemar film horor terseram tentulah tidak asing dengan film Saw. Saw: Legacy ini sendiri merupakan film kedelapan dan siap mengekor kesuksesan dari franchise Saw sebelumnya.

Saw kali ini mengisahkan tentang kematian dari Jigsaw Killer pada Saw 3, kira-kira 10 tahun setelah kematiannya. Meskipun Jigsaw tidak nampak dalam film ini, tapi kesadisan dan kengerian khas Saw benar-benar akan nampak real.
Jika kamu seorang yang takut melihat adegan berdarah-darah dan sadis, ada baiknya untuk tidak menonton film ini.

Get Out

film horor terseram - Get Out

Get Out

Film horor terseram ini mengisahkan kisah cinta Chris, seorang laki-laki kulit hitam yang diperankan oleh Daniel Kaluuya dengan Rose, seorang gadis kulit putih yang diperankan oleh Allison Williams.

Cerita seram dimulai ketika Chris berkunjung kerumah sang kekasih. Tak disangka jika sebelumnya rumah tersebut telah dikutuk untuk orang kulit hitam. Dikisahkan jika orangtua Rose, dulunya pernah memiliki masalah dengan pria kulit hitam di masa lalu, dan inilah yang mendasari kutukan pada rumah tersebut.

Kunjungan yang digadang menjadi kunjungan yang menyenangkanpun berubah menjadi kunjungan yang menyeramkan. Beragam kejadian buruk seperti teror mistis mulai mengitarinya. Sesuatu yang dulunya tak sempat terbayangkan kini muncul nyata dihadapannya.

The Bye Bye Man

film horor terseram - The Bye Bye Man

The Bye Bye Man

Film horor terseram selanjutnya memiliki genre horor thriller. Didalamnya diceritakan tentang 3 orang mahasiswa yang memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah yang lokasinya berada di luar kampus.

Tak disadari, rumah tua yang mereka tinggali ternyata sangat berbahaya dan sarat akan aroma mistis. Banyak kejadian aneh yang mereka alami yang sebelumnya jauh dari prasangkaan mereka. Puncaknya muncullah The Bye Bye Man, sesosok supranatural yang menjadikan ketiga mahasiswa tersebut sebagai mangsa.

Agar bisa selamat dari teror The Bye Bye Man, merekapun saling bantu membantu untuk menyelamatkan nyawanya. Penasaran bagaimana kengerian The Bye Bye Man ketika meneror mereka?

Baca juga, 15 Film Romantis Terbaik [Indonesia, Korea, Barat, Thailand, Hollywood]

Split

film horor terseram - Split

Split

Film Split dimulai dengan kisah tiga orang gadis remaja yang diculik oleh seorang yang misteriur. Kasus penculikan ini terjadi ketika mereka hendak masuk kedalam mobil. Seketika mereka tersadar, mereka sudah berada di sebuah bunker tertutup dalam keadaan tersekap. Hal yang cukup mengerikan disini adalah kepribadian sang penculik yang sering berubah-ubah.

Penculik dalam film ini bernama Kevin dan diperankan oleh James McAvoy. Kevin sendiri memiliki kelainan dimana dirinya memiliki 23 kepribadian dan inilah yang membuat sifatnya berbeda-beda. Bahkan ada sifatnya dimana dirinya memposisikan sebagai anak berumur 9 tahun atau seorang wanita.

Agar bisa terlepas dari cengkraman sang penculik, Casey mencoba untuk memengaruhi salah satu kepribadian Kevin. Sayangnya hal ini tidak berjalan mulus mengingat Hedwig bercerita jika The Beast akan muncul. The Beast adalah kepribadian Kevin yang paling mengerikan.

Lantas bagaimana cara mereka bertiga bisa keluar dari cengkraman Kevin?

Insidious: The Last Key

film horor terseram - Insidious The Last Key

Insidious The Last Key

Pecinta film horor pastilah tidak asing dengan film horor Insidious. Film sebelumnya sukses mengalirkan aroma kengerian yang membuat bulu kuduk penonton berdiri. Dan kali ini, Insidious pun muncul dengan cerita yang lebih menyeramkan dibandingkan dengan film terdahulunya.

Film horor terseram ini berkisah tentang Quinn Benner seorang gadis remaja yang hidup di sebuah apartemen bersama dengan adik laki-laki dan ayahnya. Cerita serampun bermula ketika Quinn Benner bisa terhubung dengan ibunya yang sudah meninggal. Karena dirasa ada yang aneh Quinn pun meminta tolong kepada Elise untuk membantunya.

Insidious: The Last Key ini mengambil setting sebelum peristiwa yang terjadi pada dua film sebelumnya. Banyak orang yang memprediksi jika Insidious bakal menjadi salah satu film horor terseram di tahun 2017 sehingga begitu recommended untuk ditonton.

Leave a Reply