Cara Mengusir Kecoa Paling Ampuh | di Rumah, Kamar Mandi dan Mobil

Taukah kamu kecoa merupakan salah satu hewan purba yang masih idup sampai saat ini ?. Menurut penilitian terbaru, kecoa merupakan hewan yang sudah hidup sejak 280 tahun yang lalu. Hal ini dikarenakan kecoa memiliki tingkat daya hidup yang tinggi. Bahkan kecoa dipercaya dapat hidup tanpa kepala selama 8 hari.

Namun dibalik itu semua kecoa merupakan hewan yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Diantaranya kecoa dapat menyebabkan alergi dan keracunan akibat kontaminasi bakteri pada kecoa. Maka dari itu penting bagi kamu untuk mengusir hewan ini dari tempat tinggal kamu. Pembahasan kali ini akan membahas tentang cara mengusir kecoa paling ampuh.

Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami

cara mengusir kecoa dengan bahan alami

Cara mengusir kecoa dapat dilakukan dengan bermacam cara. Salah satunya dengan bahan alami. Bahan alami dipercaya lebih efektif dan tidak memiliki efek samping dalam penggunaanya. Selain itu bahan alami juga mudah ditemui disekiar kamu.

Selain itu menurut beberapa sumber yang dapat dipercaya. Kamu tidak diperbolehkan untuk membunuh kecoa dengan memukulnya hingga menyebabkan keluarnya bagian dalam kecoa. Ini dikarenakan dalam tubuh kecoa terdapat cacing dan bakteri yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Maka dari itu cara yang paling baik adalah dengan cara membunuh dengan semprotan ataupun menjebaknya. Berikut ini adalah bahan alami yang dapat mengusir kecoa :

1. Mengusir Kecoa Dengan Menggunakan Garam

Garam dipercaya tidak disukai oleh banyak jenis serangga. Garam juga dapat kamu temukan dengan mudah dirumah. Cara mengusir kecoa dengan garam adalah dengan mencampurkannya dengan air. Kemudian semprotkan langsung kearah kecoa atau digunakan untuk campuran saat mengepel lantai.

2. Mengusir Kecoa Dengan Kapur Barus

Aroma menyengat dari kapur barus dipercaya dapat mengusir kecoa dari tempat tinggal kamu. Kapur barus dapat kamu letakan di sudut-sudut rumah, lemari, maupun area yang terdapat banyak kecoa. Namun perlu kamu ingat agar menjauhi dari jangkauan anak-anak.

3. Mengusir Kecoa Dengan Lada

Lada yang memiliki rasa yang pedas juga dipercaya dapat membasmi kecoa ditempat tinggal kamu. Kamu dapat menghaluskan lada dengan cara ditumbuk maupun diulek. Kemudian campurkan dengan air dan tempatkan dalam wadah untuk menyemprot kecoa.

Semprotkan cairan lada secara langsung pada kecoa. Tidak lama kemudian dapat dipastikan kecoa tersebut akan mati dengan sendirinya. Bersihkan area tempat kecoa mati dengan cara menyemprotkan cairan lada dan mengelapnya dengan kain.

4. Mengusir Kecoa Dengan Lemon

Selain aromanya yang wangi dan menyegarkan. Lemon juga dipercaya dapat mengusir kecoa dari rumah kamu. Caranya adalah dengan mengiris lemon tipis-tipis, Kemudian kamu bisa memerasnya dan dicampurkan dengan air.

Semprotkan ke area yang rawan dilalui kecoa, diantaranya meja makan, meja dapur, tempat mencuci piring dan lain sebagainya.

5. Mengusir Kecoa Dengan Timun

Mengusir kecoa dengan timun dapat kamu lakukan dengan cara, meletakan potongan mentimun pada wadah berupa kaleng yang terbuat dari alumunium. Secara alami timun dan kaleng alumunium akan bereaksi dan menimbulkan aroma yang dapat membunuh kecoa.

Letakkan ditempat yang terdapat banyak kecoa / sarang kecoa. Maka secara alami kecoa akan mati atau mereka akan pergi meninggalkan sarangnya.

Cara Mengusir Kecoa di Rumah

cara mengusir kecoa dirumah

Cara mengusir kecoa paling ampuh dirumah adalah dengan menggunakan bahan alami. Selain tidak memiliki efek samping bahan alami biasanya juga sangat mudah ditemukan dirumah.

Kamu dapat menggunakan bahan alami seperti garam, lemon, dan lada. Gunakan sebagai cairan untuk menyemprot kecoa atau dapat kamu gunakan pewangi saat mengepel lantai. Yang terpenting agar kecoa tidak menggangu di rumah kamu adalah dengan menjaga kebersihan rumah.

Usahakan untuk menjaga kebersihan rumah dengan cara membersihkannya minimal 2 kali sehari. Pel lantai dengan campuran garam ataupun lemon agar kecoa tidak berkeliaran dirumah kamu.

Cara Mengusir Kecoa di Kamar Mandi

cara mengusir kecoa di kamar mandi

Kamar mandi juga merupakan tempat yang sangat disukai oleh kecoa. Kamar mandi yang lembab merupakan tempat favorit kecoa untuk bersarang. Kamu perlu menghindari kecoa untuk bersarang dikamar mandi.

Cara yang paling mudah adalah dengan menaruh kapur barus di sudut-sudut kamar mandi. Selain aromanya yang wangi, dengan kapur barus kamu dapat mengusri kecoa untuk membuat sarang disana. Kamu juga perlu membersihkan tempat sampah yang berada dalam kamar mandi kamu.

Baca Juga : Cara Mengusir Nyamuk Paling Ampuh

Cara Mengusir Kecoa di Mobil

cara mengusir kecoa di mobil

Di mobil kamu terdapat kecoa ? pasti sangat mengganggu bukan ?. Namun kamu tidak perlu khawatir dengan itu. Cara mudah mengusir kecoa di dalam mobil dapat dilakukan dengan cara yang sangat praktis.

Gunakan wewangian beraroma lemon di dalam mobil kamu. Dengan menggunakan wewangian beraroma lemon di mobil. Kecoa tidak akan berani masuk kedalam maobil kamu. Namun kamu juga harus menjaga kebersihan dengan membersihkan sisa makanan yang berada dalam mobil.

Untuk mencegah kecoa masuk sebaiknya kamu tidak membiasakan makan makanan didalam mobil. Karena makanan yang tersisa dapat mengundang kecoa untuk masuk kedalam mobil.

Cara Mengusir Kecoa Dalam Lemari Pakaian

cara mengusir kecoa di lemari baju

Lemari pakaian merupakan tempat bersembunyi bagi kecoa. Selain membuat baju kamu menjadi bau, dapat juga menyebabkan alergi pada kulit jika terdapat kecoa di lemari baju kamu. Dan yang lebih berbahaya apabila kecoa bertelur di dalam lemari kamu.

Jika kecoa sudah bertelur dan berkembang biak dalam lemari. Cara satu-satunya adalah dengan mengeluarkan seluruh isi lemari dan mulai membasmi kecoa dengan semprotan lada / garam. Cuci semua pakaian kamu yang telah terkontaminasi oleh kecoa.

Cara paling ampuh untuk mengusir kecoa dari lemari adalah dengan cara menggantungkan kapur barus dilemari pakaian kamu. Kecoa sanat tidak menyukai aroma dari kapur barus. Dengan meletakkannya di lemari, maka tidak akan ada kecoa yang bersembunyi di lemari baju kamu.

Baca Juga : Cara Mengusir semut Agar Tidak Kembali Lagi

Cara Membuat Perangkap Kecoa

cara membuat perangkap kecoa

 

Membuat perangkap kecoa tidak lah sulit. Karena kecoa merupakan hewan rakus yang sangat mudah untuk memancingnya. Pertama-tama yang perlu kamu siapkan adalah bahan untuk membuat jebakan ini, diantaranya :

  1. Botol plastik bekas air mineral dengan ukuran sedang
  2. Kapas
  3. Air
  4. Gula
  5. Minyak goreng
  6. Lem / Selotip

Setelah semua bahan terkumpul mari kita buat jebakan untuk kecoa :

  • Potong botol plastik menjadi 2 bagian. Bagian atas ( bagian yang terdapat corong ) dan bagian bawah. Potong dengan menggunakan cutter ataupun gunting.
  • Setelah itu letakkan kapas pada bagian bawah botol. Letakkan juga gula pada area kapas dan tuangkan air sebanyak 1 sendok.
  • Kemudian rekatkan bagian atas botol dengan posisi terbalik ( corong menghadap kebawah )
  • Setelah itu kamu oleskan minyak goreng pada pinggiran botol. Ini bertujuan agar kecoa yang terjebak tidak dapat naik dan kabur.
  • Setelah itu kamu hanya perlu meletakkan jebakan di dapur , kamar mandi, maupun kamar tidur atau tempat biasa terdapat kecoa.

Selain murah jebakan kecoa ini terbukti ampuh untuk menjebak kecoa dirumah. Namun penting bagi kamu untuk menjaga kebersihan agar tidak terdapat banyak kecoa dan hama lainnya dirumah kamu.

Baca Juga : Kumpulan Artikel Cara Mengusir Hewan Lainnya

Leave a Reply

privacy policy