25 Cara Mengobati Asam Urat Paling Ampuh Secara Alami

Pernahkah Anda mengalami adanya permasalahan pembengkakan, peradangan ataupun rasa nyeri pada persendian? Jika iya, bisa jadi hal tersebut merupakan salah satu tanda Anda sedang mengalami permasalahan kesehatan yang dikenal dengan sebutan asam urat. Lalu bagaimana cara mengobati asam urat?

Jika Anda merasakan hal tersebut sangat mengganggu, sudah saatnya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter guna mendapatkan solusi yang lebih ampuh. Tentunya, cara mengobati asam urat ini akan berhubungan dengan pengkonsumsian obat –obatan guna meredakan gangguan pada persendian tersebut.

Apa itu Asam Urat?

cara menyembuhkan asam urat dikaki

cara menyembuhkan asam urat dikaki

Mengenal Lebih Jauh Tentang Asam Urat

Dikenal dengan istilah gout, permasalahan asam urat ini merupakan salah satu gangguan persendian yang disebabkan oleh adanya penumpukan kadar asam urat yang sangat tinggi pada sistem sirkulasi darah. Tentunya, hal ini akan mengganggu kinerja dari adanya sistem peredaran darah tersebut. Terlepas dari cara mengobati asam urat, pada kondisi normal, asam urat yang terdapat dalam tubuh akan larut bersama urin, sehingga tidak akan terjadi penumpukan yang begitu signifikan.

Tanpa mengabaikan cara mengobati asam urat, adanya penumpukan asam urat ini akan membentuk yang namanya kristal di mana krital tersebut akan lebih sering ditemukan pada bagian persendian. Tidak mengherankan jika hal ini sering kali menyebabkan terjadinya rasa nyeri ataupun pembengkakan pada bagian dari persendian itu sendiri.

Selain pada bagian persendian, penumpukan kristal asam urat tersebut juga sangat sering ditemukan pada bagian ginjal ataupun kandungan kemih. Hal ini disebabkan adanya peluruhan asam urat yang tidak sempurna pada bagian sistem eksresi. Tentunya, kondisi yang demikian ini sangat mengganggu kinerja ginjal dan kandung kemih oleh sebab itu, pastikan Anda mengetahui cara mengobati asam urat.

Namun, siapa sangka jika tidak semua orang dengan kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh (hiperurisemia) akan terserang asam urat. Disebutkan hanya 1/3 saja dari jumlah keseluruhan. Meskipun demikian, mengenal cara mengobati asam urat sangat disarankan.

Sangat mengejutkan bukan?

Gejala Asam Urat

asam urat di sendi kaki

asam urat di sendi kaki

Bisa dibilang, terlepas dari cara mengobati asam urat, tidak ada gejala awal yang dirasakan oleh mereka yang mengalami permasalahan asam urat. Akan tetapi, permasalahan ini ke depannya akan dirasakan ketika kondisi asam urat mengalami penumpukan yang sangat banyak dan muncul rasa sakit yang berlebih di mana hal ini menandakan jika asam urat tersebut sudah dalam kondisi yang sangat akut.

BACA  Cara Mencegah Diabetes dengan Mengkonsumsi Sayur-sayuran Ini

Selanjutnya, dengan mengetahui beberapa gejala penyakit asam urat, Anda nantinya akan bisa menerapkan cara mengobati asam urat yang sesuai. Terkait hal itu, berikut beberapa gejala yang nantinya akan Anda rasakan ketika mengalami asam urat yang cukup parah.

  1. Perasaan nyeri yang teramat sangat pada bagian persendian yang awal kali dirasakan di pagi hari
  2. Adanya pembengkakan pada bagian sendi dan perasaan lunak di dalamnya
  3. Permukaan sendi yang terlihat kemerahan
  4. Perasaan panas yang dirasakan di sekitar persendian

Gejala asam urat yang tersebut di atas memang sangat sulit untuk diprediksi dan sering kali akan muncul pada tengah malam. Pada kondisi tertentu, gejala ini akan dirasakan dalam waktu beberapa jam saja dan berlangsung selama 1-2 hari.

Akan tetapi, pada kondisi yang sangat parah, perasaan nyeri ini akan muncul hingga beberapa minggu. Jika memang demikian, Anda harus mengetahui cara mengobati asam urat demi sebuah kondisi kesehatan yang lebih baik.

Parahnya lagi, ada beberapa penderita asam urat yang mengalami permasalahan pada persendian ini selama kurang lebih 6 – 12 bulan dengan intensitas rasa nyeri yang sangat berbeda di setiap harinya. Kondisi yang demikian ini dianggap sangatlah parah dan Anda harus segera melakukan pemeriksaan untuk mengetahui cara mengobati asam urat yang tepat.

Penyebab Asam Urat

cara mengobati asam urat di tangan

cara mengobati asam urat di tangan

Tingginya kadar purin yang menyebabkan asam urat pada seseorang ternyata juga disebabkan oleh beberapa hal. Tentunya, hal ini memang harus diketahui oleh penderita asam urat tersebut sehingga cara mengobati asam urat bisa diterapkan guna mengurangi dampak negative di masa yang akan datang.

Salah satu penyebab dari munculnya asam urat pada tubuh disebabkan oleh adanya pengkonsumsian makanan yang mengandung purin. Tingginya kandungan purin dalam makanan ini menyebabkan uric acid dalam tubuh mengalami peningkatan. Beberapa jenis makanan yang wajib dikurangi adalah daging dan juga makanan laut.

Selain itu, Anda juga sangat disarankan untuk mengurangi pengkonsumsian beberapa sayuran seperti kol, jamur dan juga bayam. Dengan mengurangi jumlah asupan makanan tersebut, Anda telah berperan dalam cara mengobati asam urat. Jangan lupa juga untuk mengurangi yang namanya minuman bersoda dan juga alkohol yang selalu meningkatkan produksi puric acid dalam tubuh.

Pantangan Asam Urat

Gejala Asam Urat

Gejala Asam Urat

Jika Anda terdiagnosa mengalami permasalahan asam urat, selain mengetahui cara mengobati asam urat, Anda juga sangat disarankan untuk lebih tahu tentang beberapa makanan yang memang harus dihindari.

Berikut ini beberapa makanan yang memang sangat dianjurkan untuk tidak dikonsumsi dalam menu keseharian Anda.

  1. Jeroan seperti halnya ginjal, usus, limpa, otak, lidah dan jantung
  2. Makanan laut yang memiliki kadar purin sangat tinggi seperti ikan teri, remis, ikan tuna, kerang, ikan sarden dan ikan haring
  3. Miniman dengan kadar alkohol sangat tinggi, seperti wiski, wine, bir, sake, arak dan lain sebagainya.
  4. Daging merah yang didapatkan dari sapi, babi, domba ataupun unta
  5. Daging putih yang berasal dari unggas seperti burung puyuh, kalkun, entok ataupun kelinci
  6. Sayur mayor dengan kadar purin tinggi seperti bayam, buncis, jamur, kembang kol dan kacang polong
  7. Minuman dengan kadar gula sangat tinggi, seperti soft drink, syrup serta jus dalam kemasan
BACA  10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Jika Anda sudah mengetahui pantangan yang tidak boleh dikonsumsi, sudah saatnya Anda tidak mendekati atau memasukkan makanan-makanan tersebut dalam menu keseharian Anda. dengan cara ini, maka Anda sudah menerapkan cara mengobati asam urat yang sesuai. Meskipun demikian, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi dengan kadar yang sangat sedikit, seperti kacang- kacangan, makanan laut dengan purin yang rendah serta produk olahan gandum.

Pantangan Asam Urat

Pantangan Asam Urat

Ciri – Ciri Asam Urat

Ciri – Ciri Asam Urat

Ciri – Ciri Asam Urat

Ketika Anda merasakan yang namanya ciri – ciri asam urat berikut ini, sudah saatnya Anda menjauhi beberapa pantangan yang tersebut di atas guna menjaga kesehatan tubuh untuk tetap dalam kondisi baik. selain mengetahui cara mengobati asam urat, Anda juga harus mengetahui ciri–ciri dari asam urat sebagai perwujudan pencegahan di awal.

Berikut ini beberapa tanda yang perlu difahami.

  1. Perasaan nyeri pada sendi kaki saat digerakkan sering menjadi cirri awal dari asam urat.
  2. Rasa nyeri pada jempol kaki juga merupakan gejala dari asam urat yang ditandai dengan kadar asam urat yang sangat tinggi
  3. Munculnya perasaan kaki yang terbakar sehingga menyebabkan penderitanya tidak nyaman
  4. Adanya pengerasan pada jaringan persendian yang berpeluang mengalami kelumpuhan jika tidak ditindak lanjuti.
  5. Pembengkakan pada persendian yang dibarengi dengan munculnya beberapa masalah gula darah yang tinggi
  6. Munculnya rasa gatal ataupun bersisik pada bagian sendi
  7. Keterbatasan dalam melakukan gerak juga dianggap sebagai gejala awal asam urat

Jika Anda menemukan ciri – ciri tersebut ada pada diri Anda, akan sangat baik jika Anda melakukan pemeriksaan segera. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir permasalahan kesehatan di masa yang akan datang. Melakukan konsultasi kepada dokter juga sangat disarankan sebagai bagian dari cara mengobati asam urat.

Ini Dia Cara Jitu Dan Ampuh Mengobati Asam Urat Pada Diri Anda

Jual Obat Asam Urat Paling Ampuh

obat asam urat di kaki

obat asam urat di kaki

Kami menjual kayu ular khusus asam urat. Sudah dikupas bisa langsung digunakan, lebih praktis dan lebih hemat. Klik link berikut ini untuk mengetahui manfaat kayu ular.

BACA  10 Obat Asam Urat Alami Paling Ampuh
Paket Kayu UlarIsiHarga
Paket Kecil5 Batang50000
Paket Medium10 Batang95000
Paket Hemat15 Batang140000

*hitungan per batang, bukan hitungan gram/kiloan

Cara Pakai Kayu Ular Papua Kupas Untuk Asam Urat

1 batang untuk 1 gelas

  1. Diseduh dengan air biasa 180 ml (aqua gelas) selama 2 menit. Atau bisa juga,
  2. Diseduh dengan air hangat 180 ml selama 1 menit
  3. 1 batang bisa dipakai 3-5 kali seduh

***Untuk pemesanan silahkan hubungi SMS/WA 085780391203***

Gambar Kayu Ular Papua Kupas

jual kayu ular papua kupas kulit harga kayu ular papua kupas kulit kayu ular papua kualitas bagus

Cara Mengobati Asam Urat

Pengobatan tradisional sering kali menjadi pilihan utama mereka yang mengalami permasalahan asam urat. cara mengobati asam urat melalui cara tradisional ini tentunya tidak menyebabkan efek samping dalam jangka panjang.

Berikut ini beberapa cara mengobati asam urat yang bisa Anda lakukan ketika Anda menyadari adanya gejala asam urat tersebut hadir pada diri Anda.

  1. Mengkonsumsi ceri

Dikenal akan sifat anti inflamasinya, ceri merupakan cara mengobati asam urat yang nantinya akan membantu dalam menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan allopurinol. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengkonsumsi ceri sebanyak 15 – 20 buah. Anda juga bisa memvariasikannya dalam bentuk jus buah ceri.

  1. Minum cuka apel

cara mengobati asam urat yang lain bisa dilakukan dengan mengkonsumsi cuka apel 1 sendok setiap harinya. Pengkonsumsian cuka apel ini dikenal akan menurunkan rasa sakit karena sifat anti inflamasi yang ada di dalamnya mampu meredakan rasa sakit yang berlebih. Pastikan dalam pengkonsumsiannya Anda mencampurkannya dengan madu serta air hangat.

  1. Makan pisang

Kandungan potassium dalam pisang ternyata juga sangat baik untuk  membantu dalam menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Dengan demikian, kristal asam urat tersebut akan bisa keluar dengan lebih mudah. Cara mengobati asam urat dengan pisang bisa dilakukan dengan mengkonsumsi 2 buah pisang setiap harinya.

  1. Minum air lemon

Mengkonsumsi air lemon juga dianggap sebagai cara mengobati asam urat yang hal ini dikarenakan oleh kandungan vitamin C di dalamnya. Adanya kandungan tersebut, maka akan membantu dalam menetralisir kadar asam urat yang sangat tinggi dalam tubuh. Sebagai solusi pengobatan, Anda bisa mengkonsumsi ½ yang diperas dan dicampur dengan menggunakan air hangat.

Permasalahan asam urat disebabkan oleh adanya penumpukan kristal pada bagian persendian ataupun sistem ekskresi. Hal ini tentunya akan menjadikan Anda merasakan beberapa hal yang kurang mengenakkan seperti halnya rasa nyeri, pembengkakan hingga rasa panas pada bagian tertentu selama beberapa waktu. Untuk itu, Anda harus menerapkan cara mengobati asam urat yang tersebut di atas guna menghindari efek samping yang lebih lanjut.

Leave a Reply