18 Cara Mengecilkan Perut tanpa Harus Menguras Kantong

Cara Mengecilkan Perut – Memiliki perut buncit bukanlah impan setiap orang. Malahan hal ini sangat dihindari. Perut buncit tak hanya membuat penampilan menjadi kurang manis, namun kadang kala menyimpan begitu banyak penyakit. Jika Anda memiliki perut buncit dan memimpikan memiliki perut rata, maka beberapa cara mengecilkan perut dibawah ini bakal bisa membantu.

Setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut. Cara pertama yakni dengan menerapkan kebiasaan sehat dalam kehidupan sehari-hari, dan cara kedua yakni dengan memaksimalkan olahraga mengecilkan perut. Bagaimana detail lengkapnya? Berikut ulasannya!

Kebiasaan sehari-hari yang membantu mengecilkan perut

minum jus untuk mengecilkan perut

minum jus untuk mengecilkan perut

Kebiasaan buruk seperti tidur setelah makan atau makan-makanan cepat saji digadang bisa mempercepat pembentukan perut buncit. Karena hal itulah, sebisa mungkin lakukan beberapa kebiasaan sehat untuk menghindari perut buncit.

Dilansir dari Elle.com, ada beberapa cara mengecilkan perut yang bisa dicoba dan kadang sering terlupakan. Penasaran? Berikut lengkapnya!

  1. Selalu atur posisi tubuh
    Kebiasaan mengatur posisi tubuh memiliki banyak manfaat. Hal ini diungkapkan oleh seorang pelatih olahraga, Kim Lyons. Kebiasaan mengatur posisi tubuh tak hanya bermanfaat untuk memperbaiki posisi tulang, namun juga bermanfaat untuk mengencangkan otot perut.
  2. Minum air yang cukup
    Kebiasaan minum air bukan kebiasaan yang buruk. Meminum cukup air dalam sehari mampu membantu tubuh untuk membuang segala zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Memang kebutuhan air setiap orang berbeda, namun agar manfaat lebih terasa, Lyon menyarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari.
    Selain mampu mengecilkan perut, konsumsi cukup air putih juga baik untuk membuat tubuh dan kulit nampak lebih segar dan sehat.
  3. Memperbanyak H2O
    Jaclyn London, seorang Direktur Nutrisi di Good Housekeeping Institute menyarankan memperbanyak mengonsumsi salad, sup dan buah-buahan. Selain air putih, H2O juga bisa didapatkan dari sayur dan buah, jadi kedua jenis makanan ini sangat disarankan.
  4. Mengonsumsi Almond
    Cara mengecilkan perut yang mudah dan lezat yakni dengan mengonsumsi almond. Kacang satu ini memiliki kandungan gizi yang cukup banyak mulai dari omega 3, 6 dan 9. Tak hanya itu, kandungan protein yang tinggi pada almond sangat membantu proses metabolisme sehingga bisa mengusir lemak yang menumpuk.
  5. Minum kopi
    Tak hanya sebagai teman begadang, kopi yang kaya kafein mampu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Hasilnya, lemak yang ada dalam tubuhpun lebih cepat terbakar. Nah, karena kandungan kafein yang cukup banyak juga, usahakan mengonsumsinya dalam batas wajar. Terlalu banyak konsumsi harian kopi juga tidak begitu baik untuk kesehatan.
  6. Sarapan rutin
    Banyak orang yang mengindahkan sarapan. Padahal, kebiasaan makan pagi ini merupakan cara mengecilkan perut yang terbilang mudah dan sehat. Sarapan akan lebih maksimal lagi jika Anda memasukkan sereal atau susu low fat kedalam menu sarapan Anda.
    Nah, dua menu diatas kaya kalsium, potasium dan magnesium akan membantu tubuh untuk menyeimbangkan kadar sodium.
  7. Menghindari kebiasaan menahan buang air kecil
    Tak jarang kita temui seseorang yang menahan air kencingnya karena ada ditengah perjalanan, atau karena hal lain. Menahan air kencing bisa nampak sebagai sesuatu yang sepele, namun jika dilakukan terus menerus mampu memperlambat proses pengecilan perut. Kenapa?
    Diungkapkan oleh Judith Reichman seorang profesor Kebidanan dan Ginekologi dari University of California, ketika kita membuang air kecil, ketika itu pula sampah dan racun akan terbuang dari tubuh. Lebih lama anda menahannya, lebih lama pula sampah dan racun mengendap dalam tubuh.
  8. Tidak tergesa-gesa saat makan
    Semakin kita terburu-buru dalam makan, maka semakin tinggi risiko gangguan pencernaan yang akan terjadi. Hal tersebut diungkapkan Dr. Reichman. Timbulanya gas berlebih dan gangguan pencernaan karena tubuh bekerja keras menguraikan makanan pada usus. Nah, kondisi ini juga bisa menyebabkan perut mudah kembung.
  9. Konsumsi probiotik
    Cara mengecilkan perut juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan kaya probiotik seperti asinan kubis, miso, yogurt, atau kimchi. Diungkapkan oleh Jonny Bowden PhD, seorang ahli gizi dan juga penulis buku The Natural Cures on Earth, probiotik merupakan bakteri baik yang mampu menguraikan makanan serta mampu mencegah gastroinestinal.
  10. Bersantai
    Tahukah Anda jika bersantai merupakan cara mengecilkan perut. Perut yang sembelit tidak hanya datang karena masalah makanan, namun juga karena hormon stress dan produksi steroid yang meningkat. Nah, untuk itulah sebisa mungkin kondisikan tingkat stress Anda, bersantailah.

Olahraga untuk mengecilkan perut

Olahraga untuk mengecilkan perut

Olahraga untuk mengecilkan perut

Tak hanya membiasakan kebiasaan sehat, olahraga juga perlu dilakukan. Olahraga ini haruslah dilakukan dengan rutin agar hasilnya bisa maksimal. Bagi Anda yang belum terbiasa, minggu-minggu awal bisa saja sangat berat, tapi karena mengecilkan perut adalah sebuah ‘perjuangan’, jadi berjuanglah.

Berikut ini beberapa cara mengecilkan perut dengan olahraga yang bisa membantu Anda mengecilkan perut.

  1. Bersepeda
    Bersepeda bisa dilakukan pagi atau siang hari. Selain mengecilkan perut, bersepeda juga baik untuk mengecilkan lengan dan paha. Lakukan secara kontinyu agar hasilnya bisa maksimal.
  2. Jogging atau jalan cepat
    Tidak punya sepeda? Jogging, lari, atau jalan cepat juga hobi yang tepat untuk mengecilkan perut. Anda hanya perlu celana training, kaos tanpa harus menguras kantong.
    Sama halnya bersepeda, olahraga ini juga mampu mengecilkan kaki dan paha. Lakukan secara rutin dan seimbangkan dengan konsumsi makanan sehat untuk memaksimalkannya.
  3. Push up
    Kekuatan otot dan kadar testosteron dapat dijaga dengan push up. Lewat sebuah studi juga diketahui jika lemak perut bisa ditekan dengan hormon testosteron. Lakukanlah rutin sehari 5 kali di minggu pertama, jika sudah terbiasa, tambahlah jumlahnya secara bertahap untuk hasil maksimal.
  4. Sit up
    Sit up merupakan posisi olahraga dengan posisi tubuh berbaring dan lutut ditekuk sedikit. Posisikan lengan dibelakang kepala didekat telinga. Angkat perlahan tubuh Anda. Jika belum bisa melakukannya sendiri, Anda bisa meminta orang lain untuk membantu. Awalnya olahraga ini akan sangat sulit, namun tetaplah berusaha melakukannya rutin setiap hari karena olahraga ini sangat efektif sebagai cara mengecilkan perut.
  5. Vertical Leg Crunch
    Cara mengecilkan perut ini mirip seperti sit up. Posisikan tubuh seperti hendak melakukan sit up dengan tangan dibelakang kepala. Angkat kedua kaki lurus keatas kemudian angkatlah tubuh seperti melakukan sit up.
  6. Hola Hop
    Olahraga yang menggunakan sebuah cincin berukuran besar ini tak hanya bermanfaat untuk mengecilkan perut, namun juga otot pinggul.
  7. Berenang
    Olahraga air ini memiliki banyak manfaat, salah satunya mengecilkan perut. Ketika berenang, seluruh tubuh akan bergerak sehingga semua lemak yang ada pada lengan, tangan, perut serta paha bisa berkurang dengan maksimal.
  8. Lompat tali
    Olahraga klasik yang booming di era 90an ini digadang mampu mengecilkan perut jika dilakukan dengan teratur. Selain bagian perut, lompat tali juga mampu mengecilkan lengan tangan, perut, paha serta lengan kaki.

Kebiasaan sehat dan olahraga diatas haruslah dilakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal. Selain itu, hindari mengonsumsi makanan berlemak atau makanan cepat saji dalam jumlah yang berlebih.

Jika memiliki waktu longgar, setiap dua minggu sekali ada baiknya melakukan beberapa olahraga berat seperti voli, futsal, tenis dan lain sebagainya. Olahraga ini akan membantu membakar lemak serta membuat otot tubuh lemas, khususnya otot perut.

Mengkonsumsi Biji Polokyo, Cara Cepat Mengecilkan Perut

Mengkonsumsi Biji Polokyo, Cara Cepat Mengecilkan Perut

Mengkonsumsi Biji Polokyo, Cara Cepat Mengecilkan Perut

Saat ini biji polokyo telah menjadi biji primadona yang bisa dengan cepat menurunkan berat badan. Bukan hanya itu biji polokyo juga memiliki banyak manfaat dan khasiat.

Manfaat Biji Polokyo

Cara Mengecilkan Perut tanpa Harus Menguras Kantong

manfaat biji polokyo, mengecilkan perut secara cepat

Biji polokyo memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh, diantara manfaat biji polokyo adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai peluntur lemak, melangsingkan tubuh, cocok untuk diet.
  2. Melancarkan peredaran darah dan membersihkan sumbatan yang ada di dalam pembuluh darah. Karena darah yang menggumpal bisa menyebabkan kram atau kesemutan, sehingga peredaran darah tidak lancar.
  3. Menstabilkan tekanan darah (hipertensi) agar terhindar dari serangan stroke dan jantung.
  4. Menurunkan berat badan sehingga tubuh menjadi ramping, lincah dan ringan.
  5. Meningkatkan daya metabolisme tubuh.
  6. Membersihkan racun atau toksin akibat ketergantungan obat.
  7. Membunuh sel-sel kanker.
  8. Menyembuhkan bengkak akibat wasir atau ambien.
  9. Membasmi virus dalam tubuh, termasuk virus HIV.
  10. Mengobati penyakit asam urat, tumor, kolesterol, tiroid, trigliserid dan diabetes.
  11. Mengatasi gangguan alat reproduksi.
  12. Mengobati kista.
  13. Memulihkan kemampuan sel agar bisa mereproduksi sel baru yang sudah rusak.

Harga Biji Polokyo

Biji polokyo kualitas super (grade A)

Biji polokyo kualitas super (grade A)

Harga biji polokyo di pasaran mencapai Rp. 10.000/biji. Namun perlu Anda cermati banyak yang menjual biji polokyo dengan harga murah, kualitas rendah dan biji banyak yang kopong. Menghindari hal tersebut Toko Rejekinomplok memberikan harga terbaik untuk paket biji polokyo.

Deskripsi ProdukHarga PaketJumlah
Biji Polokyo Grade BiasaRp. 80.00010 Biji
Biji Polokyo Grade ARp. 90.00010 Biji
Grosir Biji PolokyoRp. 1.850.0001 Kg

Cara Membeli Biji Polokyo

Jika Anda berminat untuk membeli biji polokyo dari toko kami, silahkan hubungi SMS/WA 0857-8039-1203 atau PIN BB 5B8D8D36. Nah sebelum Anda membelinya, Anda harus tahu lebih dalam tentang biji ajaib ini. Silahkan kunjungi Biji Polokyo.

Baiklah cukup sekian ulasan cara mengecilkan perut, lakukan dengan maksimal dan katakan “Selamat tinggal perut buncit”

BACA  Harga Biji Polokyo Kualitas Impor Terbaru 2017

Leave a Reply