20+ Cara Membuat Anak | Kembar, Laki-laki, Perempuan yang Benar

Memiliki momongan atau anak merupakan sebuah anugerah terbesar bagi setiap orang tua. Selain sebagai anugerah, seorang anak juga menjadi penambah keharmonisan dala rumah tangga.

Namun jika kamu memiliki keinginan untuk memiliki anak baik itu kembar, laki-laki, ataupun perempuan. Pembahasan dibawah ini dapat membantu kamu mendapatkannya. Biasanya terdapat ciri-ciri khusus akan jenis kelamin anak pada saat proses mengandung sang buah hati.

Berikut ini merupakan tips cara membuat anak kembar, anak laki-laki, dan juga anak perempuan untuk para orang tua yang ingin segera memiliki momongan.

Cara Membuat Anak Kembar

cara membuat anak kembar

Anak kembar merupakan anugerah lebih yang diberikan oleh tuhan. Namun sangat jarang orang tua yang mendapatkan anak kembar jika tidak memiliki riwayat keluarga yang memiliki anak kembar. Terdapat beberapa ciri-ciri kamu sedang mengandung anak kembar diantaranya yaitu.

  1. Mual dan muntah yang berlebihan
  2. Berat badan naik drastis
  3. Ukuran perut sang ibu lebih cepat membesar
  4. Keram pada rahim
  5. Cepat merasa lelah setelah buang air kecil
  6. Timbul rasa sakit pada payudara
  7. Merasakan gerakan bayi lebih awal
  8. Detak jantung lebih kencang

Namun untuk mengetahui secara pasti apakah kamu mengandung anak kembar. Sebaiknya lakukan pemeriksaan secara rutin pada dokter kandungan. Anak kembar biasanya dapat diketahui melalui proses pemeriksaan diantara lain.

  • Pemeriksaan detak jantung janin pemeriksaan ini dapat diketahui setelah usia janin mencapai 12 minggu. Namun untuk memastikan kamu mengandung anak kembar diperlukan setidaknya 28 minggu.
  • Pemeriksaan Ultrasonografi atau lebih dikenal dengan nama USG merupakan pemeriksaan kehamilan menggunakan gelombang suara ultrasonik. Saat ini pemeriksaan kehamilan dengan USG memiliki tingkat keakuratan yang sangat tinggi. Dengan melakukan pemeriksaan USG, apabila kamu mengandung anak kembar. Maka akan terlihat 2 detak jantung dalam rahim kamu.

Jika kamu memiliki riwayat keluarga dengan banyak anak kembar. Maka tidak menutup kemungkinan kamu juga sedang mengandung anak kembar. Faktor keturunan menjadi faktor terbesar dalam mengandung anak kembar. Jika kamu menginginkan untuk mengandung ank kembar sebaiknya lakukan beberapa hal berikut ini.

Mengatur Pola Makan

Penelitian belakangan ini menunjukkan ada beberapa jenis makanan yang dapat mempengaruhi kandungan pada ibu hamil. Untuk kasus anak kembar disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang terbuat dari bahan ubi jalar.

Menyusui Saat Kehamilan

Baru baru ini ditemukan faktor menyusui pada saat kehamilan dapat membantu kamu memperoleh anak kembar. Dari data penelitian jika kamu masih dalam proses menyusui pada saat mengandung , daripada banyak kasus terdapat kemungkinan melahirkan anak kembar yang lebih besar.

Usia Pada Saat Mengandung

Wanita yang mengandung pada usia 35 tahun memiliki kemungkinan melahirkan anak kembar yang lebih tinggi. Namun perlu diwaspadai , pada usia 35 tahun kondisi fisik dan kesehatan sang ibu akan lebih sering mengalami gangguan.

Cara Membuat Anak Laki Laki

cara membuat anak laki laki

Anak laki laki merupakan penerus keluarga dan keturunan, banyak dari orang tua yang menginginkan anak pertamanya berjenis kelamin laki laki. Pada saat proses kehamilan terdapat beberapa ciri ciri kamu sedang mengandung anak dengan jenis kelamin laki laki. Diantaranya adalah :

  1. Nafsu makan lebih tinggi
  2. Lebih senang memakan makanan yang asam atau asin
  3. Warna urine saat buang air kecil biasanya lebih gelap
  4. Sangat jarang merasakan mual yang berlebihan

Untuk memastikan jenis kelamin anak dalam kandungan kamu, dapat dilakukan dengan melakukan pemeriksaan USG. Pemeriksaan USG dapat dilakukan pada saat awal kehamilan, namun untuk lebih memastikan keakuratan jenis kelamin sebaiknya lakukan pemeriksaan usg saat kandungan berusia 3 bulan atau lebih.

Berikut ini merupakan tips yang kami berikan untuk kamu yang ingin mendapatkan seorang anak dengan jenis kelamin laki laki.

Melakukan Hubungan Pada Masa Subur

Jika kamu menginginkan anak laki laki, berhubungan dimasa subur akan menambah kemungkinan untuk kamu mengandung anak dengan jenis kelamin laki laki. Karena pada masa subur biasanya kromosom Y akan lebih baik dibandingkan dengan pada masa tidak subur.

Menjaga Tingkat Ke Asaman Pada Kemaluan

Kromosom Y sangat terpengaruh oleh tingkat keasaman pada kemaluan kamu. Untuk menjaga kromosom Y agar melahirkan anak berjenis kelamin laki laki. Kamu perlu menjaga tingkat keasaman pada kemaluan dengan cara rajin mengkonsumsi buah buahan.

Mendahulukan Wanita Untuk Orgasme

Untuk menjaga tingkat keasaman pada kemaluan wanita agar kromosom Y dapat mencapai rahim. Cara yang efektif adalah mendahulukan wanita untuk orgasme. Karena pada saat wanita mengalami orgasme , tingkat keasaman pada kemaluan wanita akan berkurang.

Lakukan Penetrasi Dekat Dengan Rahim

Kromosom Y diketahui memiliki ketahanan yang lebih cepat dibandingkan dengan kromosom X. Maka dari itu sebaiknya untuk laki laki melakukan penetrasi sedekat mungkin pada rahim agar kromosom Y dapat langsung menuju kerahim dan dibuahi.

 

Baca Juga : Kumpulan Artikel Tentang Malam Pertama

Cara Membuat Anak Perempuan

cara membuat anak perempuan

Jika kamu sedang mengandung anak dengan jenis kelamin perempuan, biasanya dapat dilihat dari ciri ciri kehamilan seperti diantaranya :

  1. Sering merasakan mual dan muntah
  2. Wajah calon ibu akan terlihat lebih bersih
  3. Terlihat lebih cantik dari biasanya
  4. Timbul jerawat pada wajah
  5. Warna urine saat buang air kecil lebih bening
  6. Nafsu makan menurun

Mengandung anak perempuan biasanya merupakan kebalikan daripada mengandung anak laki laki. Namun untuk memastikan jenis kelamin anak yang kamu kandung sebaiknya kamu melakukan pemeriksaan USG di dokter kandungan.

Berikut ini merupakan beberapa cara agar kamu mendapatkan anak dengan jenis kelamin perempuan :

Melakukan Hubungan Sebelum Masa Subur

Jika kamu menginginkan anak perempuan, sebaiknya lakukan hubungan disaat 5 – 7 hari sebelum masa subur. Ini akan membantu mengurangi kromosom Y dan meningkatkan kemungkinan kamu mengandung anak dengan jenis kelamin perempuan.

Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Vitamin C

Makanan seperti buah buahan dan sayuran sangat membantu jika kamu menginginkan anak dengan jenis kelamin perempuan. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C maka kromosom X akan lebih unggul dibandingkan dengan kromosom Y.

Lakukan penetrasi Jauh Dari Rahim

Hindari penetrasi terlalu dekat dengan rahim. Ini bertujuan agar kromosom X dapat lebih lama bertahan dan dibuahi. Melakukan penetrasi baik jauh atau dekat dengan rahim saat berhubungan, diketahui memiliki pengaruh besar pada jenis kelamin anak yang akan kamu kandung.

Baca Juga : Malam Pertama Setelah Pernikahan

Cara Membuat Anak Cerdas

cara membuat anak cerdas

Faktor kecerdasan pada anak dimulai ketika dalam masa kamu mengandung. Anak yang cerdas merupakaan kebanggan setiap orang tua. Untuk mendapatkan anak yang cerdas lakukanlah persiapan dan kesiapan sebelum memutuskan untuk mengandung seorang anak.

Berikut ini adalah tips untuk para orang tua agar anak dalam kandungan kamu menjadi cerdas.

Perhatikan Asupan Makanan Dan Gizi

Para ahli didunia melakukan penelitian bahwa asupan makanan saat kehamilan dapat mempengaruhi faktor kecerdasan pada anak. Sebaiknya pada saat kehamilan kamu diharuskan mengkonsumsi makanan yang memiliki asupan gizi dan vitamin yang seimbang.

Suasana Hati Yang Kondusif

Suasana hati calon ibu yang kondusif dan tenang, dipercaya sebagai salah satu faktor yang menyebabkan kecerdasan pada anak. Sebaiknya saat proses mengandung , kamu tidak memikirkan banyak hal. Selain berpengaruh bagi kesehatan , ini juga mempengaruhi tingkat kecerdasan pada anak.

Hindari Obat Obatan

Belakangan ini banyak terdapat obat obatan yang katanya dapat mengembangkan kecerdasan pada anak. Faktanya selain mempengaruhi kehamilan obat obatan kimia juga dapat berpengaruh langsung pada kesehatan anak kamu. Sebaiknya kamu menghindari obat obatan saat proses kehamilan berlangsung.

Baca Juga : Cara Melakukan Malam Pertama

Leave a Reply

privacy policy