Asyiknya Newbie Jaman Now Bersama Domainesia

Hai nomplokers, salam cinta dariku untuk kalian semua. Kali ini aku akan share pengalamanku waktu masih jadi newbie. Aku mulai membuat website dan memutuskan untuk menjadi blogger pada Februari 2016, yaa sudah hampir 2 tahunan. Meskipun demikian sampai saat ini pun aku masih banyak belajar dengan para Mastah.

Kisahku ini berawal dari pasca wisuda November 2015. Menjadi fresh graduate tidaklah mudah. Ada banyak tuntutan yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah punya pekerjaan. Sudah menjadi tren di masyarakat, seorang sarjana yang tidak punya pekerjaan akan menjadi aib bagi keluarganya, kampusnya dan dirinya sendiri.

Pilihan Mondok Jadi Jalan Tengah

pondok pesantren sintesa

source image sintesa.net

Mengantongi selembar ijazah S1, kuberanikan diri untuk melamar banyak lowongan. Hari demi hari kutunggu, tapi tak kunjung datang panggilan. Akhirnya aku cek kembali persyaratan, mungkin saja ada yang kurang. Ternyata benar, ada poin yang mengharuskan “penampilan menarik". Hmm.. akupun jadi su’udzon, tampaknya gara-gara poin ini casing luar lebih diutamakan daripada isi kepala. Yaa.. begitulah jaman now.

Perjuangan belum berkahir, aku terus mencari informasi, berdoa dan bertawakal. Akhirnya disalah satu group WhatsApp, ada yang men-share informasi tentang pondok pesantren khusus belajar internet marketing. Awalnya tidak tertarik, tapi setelah dibaca lebih lanjut, ternyata ini bukan pesantren biasa.

Karena tertarik dengan pelajaran dan metode pengajarannya dan juga untuk mengisi kekosongan, akhirnya aku putuskan untuk mendaftar dan Alhamdulillah diterima. Sambil menunggu tanggal masuk pesantren, banyak juga teman yang tanya “lu kerja dimana bro?" untung bisa langsung jawab “Gw mau menuntut ilmu dulu bro di pesantren". Yaa, ada yang kasih support, ada juga yang senyum-senyum ngeledek.

Pada intinya setiap keputusan yang kita ambil pasti ada yang dukung dan ada juga yang menolak. Tinggal kita yang harus optimis dan bisa membuktikan. “Catet…"

Aku optimis dengan pondok pesantren ini. SINTESA namanya. Berada di sebuah desa yang damai, tidak terlalu pelosok dan tidak terlalu kekotaan. Pesantren ini menawarkan program 1 tahun belajar. Materi pelajarannya tidak seperti pondok pesantren pada umumnya. Di pondok ini diajarkan ilmu internet marketing, membuat website sendiri, SEO, publisher Adsense, Adword dan Facebook Ads. Ada juga target hafalan Al-Qur’an dengan metode talaqqi.

Jadi, aku melihat pondok pesantren SINTESA ini sebagai pondok yang mengajarkan bekal dunia akhirat. Diajarkan bagaimana cara cerdas mendapatkan fulus dan bagaimana cara punya banyak tabungan diakhirat. Pokoknya wow sekali dah.

Awal Mula Jadi Newbie

awal mula jadi newbie libreshot.com

source image libreshot.com

Jujur istilah “newbie, mastah, suhu" itu baru aku dapatkan ketika di SINTESA. Pelajaran pertama itu seputar pengertian dan istilah-istilah. Seperti pengertian domain, hosting, blogger, dan lain-lain. Dari sinilah perjalananku sebagai newbie dimulai.

Aku sangat termotivasi dan terinspirasi oleh sang guru. Akrab dengan panggilan Mas Vatih. Beliau adalah pendiri Ponpes SINTESA. Di umurnya yang masih muda (lebih muda dari saya), beliau memiliki visi misi yang tinggi nan mulia. Beliau dengan ikhlas mengajarkan ilmunya tanpa dipungut biaya sepeser pun. Semua fasilitas sudah beliau sediakan, mulai dari makan, minum, tempat tidur, mesin cuci dan lain-lain.

Saat materi tentang cara menentukan nama domain dan membelinya. Beliau menyarankan untuk membeli domain di Domainesia. Disini lah aku baru mengenal Domainesia. Dari sekian nama yang sudah aku list. Akhirnya aku memilih nama REJEKINOMPLOK.NET sebagai nama domain pribadi. Dengan domain ini aku berharap website rejekinomplok.net menjadi website yang bisa memberikan banyak manfaat dan banyak rejeki. Aamiin.

Kenapa Domainesia?

instantdeploy

instantdeploy

Kalau aku pribadi, harga yang ditawarkan Domainesia sangat murah dibandingkan penyedia domain dan hosting lain. Oleh sebab itu aku selalu membeli domain untuk keperluan bisnis di Domainesia.

Selain itu Domainesia juga menyediakan hosting dan SSD Virtual Server yang sangat baik. Jadi cocok bagi kamu para newbie sepertiku untuk punya hosting di Domainesia. Semua kriteria dan tips memilih hosting untuk pemula ada semua lengkap di Domainesia.

Punya Murid

mengajar seo

source image pixabay.com

Setelah lulus dari SINTESA, alhamdulillah website rejekinomplok.net sudah mulai menghasilkan. Baik dari Adsense-nya dan jualan online-nya. Hal inilah yang membuat aku yakin. Bismillah.. aku fokusin. Ada tawaran lowongan pekerjaan aku biarin, ada tawaran dafar CPNS aku cuekin, tetangga bilang pengangguran.. terimakasih udah ngingetin. Karena aku optimis bahwa Internet Marketer adalah aku, passion-ku dan pekerjaanku.

Akhirnya tanpa direncana, ada beberapa dari remaja sekitar rumah yang tertarik untuk belajar internet marketing. Bahkan dari teman-teman kuliah dulu juga ada yang tertarik. Itu semua mungkin karena mereka sudah lihat earning-ku dan cara kerjaku, Hehe.. Oleh karena itu aku buat kelas kecil-kecilan untuk men-share ilmu yang sudah kudapat di SINTESA kepada mereka.

Alhamdulillah punya sedikit murid. Yaa.. setidaknya ilmu yang sudah kuperoleh dari Mas Vatih bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain. Sama seperti dulu di SINTESA, aku juga promosiin Domainesia kepada para murid, tempat paling greget buat beli domain dan hosting. So, siap-siap ya mas Fuad Rahman N ada transferan borongan, Hehe..

Sebuah Kesimpulan

Menurutku menjadi seorang newbie internet marketer di jaman now sangatlah mudah. Akses informasi yang kaya bisa langsung didapat secara instant dengan biaya yang relatif murah. Bisa dengan membeli buku, ebook, mengikuti seminar dan kelas khusus.

Atau kalau mau gratis tis dan dibimbing sampai bisa, coba mulai dengan memperbanyak silaturrahim kepada para mastah. Fokus berguru dengan satu guru dulu. Kalau sudah dekat dengan mastah, apalagi punya tekad yang sungguh-sungguh. Ya tinggal nunggu di ACC jadi muridnya aja, hehe.

Atau kalau mau yang lebih mudah lagi. Cari saja mastah atau suhu yang mendirikan lembaga atau sejenisnya yang fokus belajar internet marketing (SEO, Adsense, dll). Sudah dulu ya, semoga kisahku ini bermanfaat. Terima kasih.

Jum’at, 17 November 2017

Leave a Reply

Share
Additional Info