Manfaat Air Alkali untuk Kesehatan Tubuh

Banyak sekali manfaat air alkali untuk kesehatan tubuh, diantaranya manfaat air alkali untuk wajah, untuk ibu hamil, untuk kulit, untuk jerawat, untuk kecantikan, untuk gagal ginjal, untuk mata, untuk rambut dan lain-lain.

Dengan mengkonsumsi air alkali setiap hari dapat meningkatkan keseimbangan pH di dalam tubuh. Air alkali memiliki molekul yang sangat mudah diserap oleh tubuh, sehingga dapat membantu mengatasi proses hidrasi yang disebabkan karena kurangnya energi dan kelelahan.

Pengertian Air Alkali

air alkali

manfaat air alkali

Air alkali merupakan jenis air yang proses pengolahannya melalui pemisahan antara fraksi asam dan alkali. Cara memisahkannya dengan menggunakan proses elektrolisis yaitu proses yang memanfaatkan ion magnesium dan kalsium dalam industri produksi air alkali.

Pentingnya Air Alkali untuk Tubuh

Semua dari kita tentu tahu akan pentingnya mengkonsumsi air mineral. Akan tetapi tahukah kita bahwa air yang kita minum memiliki pH yang berbeda-beda? Dalam air mineral murni memiliki sifat pH asam yang mana nilai pH tersebut merupakan salah satu faktor yang menentukan ukuran keasaman. Ada tiga golongan nilai skala pH, diantaranya sebagai berikut:

  • Pertama, skala 0 (sangat asam)
  • Kedua, skala 7 (normal)
  • Ketiga, skala 14 (sangat basa)

Dalam tubuh kita, jenis sifat pH yang paling dibutuhkan adalah skala basa yaitu tidak netral, tidak sangat basa, tidak asam dan tidak terlalu asam. Air alkali dengan kandungan sifat basa akan sangat membantu tubuh dalam proses penyerapan oksigen sehingga kesehatan tubuh selalu terjaga.

Dengan mengkonsumsi berbagai makanan dan minuman akan berpotensi meningkatkan pH asam di dalam tubuh. Jika pH asam dalam tubuh terus meningkat maka sistem organ serta penyerapan mineral di dalam tubuh menjadi tidak bekerja dengan baik. Oleh karena itu manfaat air alkali dapat menyeimbangkan kadar asam di dalam tubuh, sebagaimana beberapa manfaat air alkali di bawah ini.

khasiat-air-alkali

konsumsilah air alkali

Manfaat Air Alkali Sebagai Antioksidan dalam Tubuh

Setiap orang yang terkena zat radikal bebas akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Radikal bebas sangat berpotensi menimbulkan kanker, penuaan dini dan berbagai macam penyakit degeneratif lainnya. Oleh karena itu, air alkali dengan sifat basanya sangat baik mencegah radikal bebas karena sifat

khasiat-air-alkali

konsumsilah air alkali

antioksidannya. Sehingga membantu penyerapan mineral dalam tubuh serta memerangi sel-sel kanker.

Manfaat Air Alkali untuk Kulit

Air alkali sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Sifat basa dari air alkali dapat membantu meremajakan kulit. Sel-sel kulit yang mati akan hilang dan jaringan kulit yang rusak akan segera diperbaiki, sehingga kulit menjadi sehat dan lebih elastis.

Manfaat Air Alkali untuk Wajah

Air alkali juga bermanfaat untuk kesehatan wajah. Sifat basanya dapat membantu menyeimbangkan pH kulit sehingga semua racun dalam kulit akan keluar. Oleh karena itu air alkali dapat menjaga wajah terhindar dari masalah jerawat. Jerawat muncul karena akibat udara kotor, makanan, minuman serta sisa kosmetik yang tidak bersih. Bagi kamu yang memiliki jerawat cobalah obat jerawat paling ampuh.

Manfaat Air Alkali untuk Usus Besar

Air alkali memiliki sifat basa yang sangat bermanfaat untuk membersihkan racun di bagian usus besar. Pada dasarnya usus besar merupakan tempat untuk menampung seluruh sisa zat makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Jika yang kita konsumsi mengandung banyak serat, maka semua kotoran akan keluar, namun selalu ada sisa yang terus menumpuk di dalam usus besar. Akibatnya jika didiamkan akan berpotensi terkena sembelit atau bahkan kanker usus besar.

Demikianlah artikel tentang manfaat air alkali, semoga bermanfaat.

Leave a Reply