Kerajinan Clay Kaktus

kerajinan clay kaktus

Fakta Unik Kaktus

1. Tanaman kaktus ini adalah tanaman yang termasuk kedalam anggota keluarga dari Cactaceae yang memiliki banyak varietes dan jenis sekitar 2.000 dengan berbagai warna dan juga bentuk yang berbeda – beda.

2. Tanaman kaktus juga dikenal dengan tanaman sekulen, dikarenakan tanaman ini memiliki bentuk tubuh yang terdiri dari batang, akar dan daun untuk menyimpan cadangan air dan bertahan hidup dalam kondisi kekeringan.

3. Tanaman kaktus memiliki tubuh yang terdiri jaringan spons tebal berdaging yang dapat bisa menahan air saat hujan turun, dan bagian batang tanaman ini juha di lapisi dengan zat lilin yang dapat mencegah penguapan air.

4. Tanaman kaktus dikenal juga memiliki duri yang tak lain adalah daunnya. Daun kaktus ini tumbuh dari sebuah struktur yang di kenal dengan sebutan areole.

5. Tanaman kaktus memiliki sistem perakaran yang rumit yang mengkinkan untuk melakukan penyerapan air di dalam tanah. Namun, anehnya tanaman kaktus ini memiliki perakaran yang sangat kecil dengan panjang sekitar 10 cm dan menyebar di permukaan dengan panjang 2 m.

6. Bunga tanaman kaktus ini berukuran sangat besar dan juga memiliki warna yang sangat beragam mulai dari merah, kuning, pink dan lainnya. Perlu di ketahui, bunga tanaman kaktus ini bermekaran pada malam hari yang akan di bantu oleh binatang sekitar untuk melakukan proses penyerbukaan.

7. Tanaman kaktus ini dapat tumbuh dengan baik sekitar umur 25-300 tahun. Hal ini dikarenakan tanaman kaktus ini memiliki karakteristik yang sangat unik dengan melakukan masa tumbuh dan istirahat .

8. Tanaman kaktus jenis Pachycereus pringle ini dapat mencapai ketinggian 20 m, sedangkan yang terpendek adalah jenis tanaman kaktus Blossfeldoa liliputiana dengan ketinggian beberapa meter saja.

9. Tanaman kaktus ini juga memiliki kesan lainnya sangat unik adalah tanaman ini memiliki peranan yang penting sebagai reservoir air alami

10. Keunikan terakhir tanaman ini akan menimbulkan aroma yang sangat menyengat ketika pada malam hari dan juga pagi hari, serta akan mengalami keguguran bunga pada waktu tertentu saja.

Leave a Reply