Harga Kacang Mete, Mede per kg Mentah dan Matang 2017

Harga kacang mete/mede per kg mentah dan matang 2017 – Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi harga kacang mete atau kacang mede per kg yang mentah dan matang. Dikarenakan permintaan pasar yang begitu banyak, harga kacang mete pun semakin naik.

Menurut Edi Purwanto, kacang mete/mede merupakan jenis bahan makanan yang diperdagangkan secara internasional dan juga memiliki harga per-satuan berat termahal kedua setelah vanila. Negara Indonesia merupakan penghasil mete terbesar di dunia setelah India, Vietnam, Afrika Timur, Afrika Barat dan Brasil.

Penghasil mete cashews in-shell (gelondongan, mete yang belum dibuka cangkangnya/belum dikacip) adalah Afrika Barat (25 % dari produksi dunia), disusul oleh India (22 %), Vietnam (21 %), Brazil (16 %), Afrika Timur (9 %) dan kemudian Indonesia (5 %).

Hampir seluruh produksi mete/mede di dunia (90 %) dihasilkan oleh petani kecil di pedesaan. Meskipun ada sekitar 25 negara penghasil mete, namun sebagian besar (99 %) pangsa pasar kacang mete (cashews kernels, biji mete olahan) dikuasai oleh tiga negara saja, yaitu India, Brasil dan Vietnam.

Baca juga, 10 manfaat kacang mete bagi kesehatan

Harga Kacang Mete/Mede Mentah

harga-kacang-mete-mentah

kacangmete.com

Jika Anda membeli kacang mete mentah di Superindo dengan berat 500 gram harganya Rp 94.490, berarti jika 1 kg maka harganya sekitar Rp 188.980. Cukup mahal bukan. Baiklah, kami memberikan penawaran harga yang sangat bermasyarakat dengan harga murah tetapi tetap berkualitas.

Berikut ini daftar harga kacang mete/mede mentah di toko Rejeki Nomplok, diantaranya:

Kacang Mete/Mede Mentah Grade Jumbo

Harga Rp. 150.000 per kg

Pembelian Kacang Mete/Mede Mentah Jumlah Besar

  • Harga Kacang Mete Grade Jumbo Rp. 133.000 per kg
  • Harga Kacang Mete Grade Super Rp. 125.000 per kg

SPACE IKLAN – SILAHKAN KONTAK KAMI

Penting: Kacang mete/ mede kaya akan berbagai vitamin penting seperti asam pantotenat (vitamin B5), riboflavin, piridoksin (vitamin B-6), dan thiamin (vitamin B-1). 100 g kacang mete menyediakan piridoxin 0.147 mg atau 32% tingkat harian yang disarankan. Piridoksin dapat mengurangi risiko homocystinuria serta anemia sideroblastik. Niasin akan membantu mencegah dermatitis. Selain itu, vitamin ini sangat penting untuk keperluan memetabolisme protein, lemak, dan karbohidrat pada tingkat seluler.

Harga Kacang Mete/Mede Matang

jual-kacang-mete-matang

Kacang Mete Matang

Bagi Anda yang tidak mau ribet masak, Anda juga bisa membeli yang sudah matang, siap santap. Berikut ini daftar harganya:

Kacang Mete/Mede Matang per Toples

  • Untuk yang toples 6 skat 6 rasa Rp 160.000 min order 1 toples
  • Untuk yang toples 5 skat 5 rasa Rp 145.000 min order 1 toples
  • Untuk yang toples (hardtop) 3 skat 3 rasa Rp 120.000 min order 1 toples

Kacang Mete/Mede Matang per kg.

Rasa Original (Grade Super)

  • Harga Rp 85.000 (1/2 kg)
  • Harga Rp 160.000 per kg

Rasa Wijen, Madu, Keju, Thailand, Krispi & Pedas (Grade Super)

  • Harga Rp 160.000 per kg

Rasa Wijen, Madu, Keju, Thailand, Krispi & Pedas (Grade Biasa)

  • Harga Rp 145.000 per kg

Lihat Katalognya di Kacang Mete

Keyword – Harga Kacang Mete – Harga Kacang Mede – Harga Kacang Mete Mentah – Harga Kacang Mete Matang

Gurihnya usaha kacang mete, simak video di bawah ini.

Cara Memilih dan Menyimpan Kacang Mete

Kacang mete banyak tersedia di pasar setiap tahunnya. Pilihlah kacang mete yang sudah dikupas (bukan gelondongan). Hal tersebut untuk menghindari racun yang dapat menyebabkan iritasi kulit, disebabkan kulitnya yang mengandung resin fenolik dan urushiol.

Berbagai macam jenis kacang mete juga tersedia, ada yang grade biasa, grade super, jumbo, belah dan menir. Belilah kacang mete yang telah dikupas dengan warna krem yang cerah serta seragam dalam hal ukuran. Pastikan terasa berat di tangan. Kacang mete yang akan anda beli harus utuh/tidak retak, bebas jamur, dan bintik-bintik serta tidak berbau tengik.

Untuk kacang mete telah dikupas, simpanlah dalam wadah yang kedap udara dan letakkan dalam lemari es untuk menghindari bau tengik. Dalam kondisi ideal, kacang segar dapat disimpan selama 5-6 bulan.

Tips Bisnis Kacang Mete

1. Stok kacang mede

Kacang mede memang tergolong cukup langka untuk didapatkan. Untuk menghasilkan kacang mede dibutuhkan bahan baku berupa kacang mede mentah seharga Rp. 45.000 – Rp. 50.000 per kilo (harga bisa berubah-ubah). Kisaran harga tersebut tergantung pada jenis atau kualitas kacang mede. Biasanya kacang mede super adalah kacang mede dengan ukuran besar sedangkan kacang mede biasa adalah campuran dari kacang mede berukuran sedang dan kecil.

2. Buatlah kemasan yang menarik

Cobalah mengemas kacang mete dalam kemasan yang berbeda dari biasanya. Kalau biasanya kacang mete dikemas dalam plastik, coba kemas kacang mete anda dalam kotak kardus dengan pemisah yang dihias cantik seperti kotak cokelat. Anda bisa mengurangi biasa produksi dengan menggunakan kardus daur ulang atau bekerjasama dengan orang lain yang anda pekerjakan untuk membuat kardus kemasan yang cantik.

3. Strategi pemasaran

Dalam menjalankan strategi pemasaran , Anda bisa mulai menggandeng keluarga, tetangga, teman dekat, maupun kolega Anda untuk menjadi agen maupun reseller produk Anda. Semakin banyak agen maupun reseller produk yang bekerjasama dengan Anda, maka semakin besar pula peluang Anda untuk mempromosikan bisnis camilan tersebut secara luas.

Manfaatkan strategi promosi dari mulut ke mulut untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan beberapa toko swalayan, supermarket, toko oleh-oleh, dan restoran serta cafe di sekitar lokasi usaha Anda untuk menitipkan aneka jenis camilan kacang mete di toko mereka.

Selanjutnya untuk pemasaran online, Anda bisa mengoptimalkan peran dunia cyber atau internet untuk membuka lapak dagang di dunia maya. Promosikan produk Anda di beberapa situs online yang menyediakan lapak iklan gratis maupun berbayar, mendaftar di beberapa forum bisnis yang menyediakan fasilitas direktori online ataupun berbayar, serta memanfaatkan situs jejaring sosial seperti misalnya facebook, youtube, twitter, linked-in, google plus, dan lain sebagainya untuk mempublikasikan keberadaan bisnis Anda di ranah maya.

Demikian informasi mengenai tips bisnis kacang mete ini. Sebuah usaha dinyatakan belum berhasil jika anda tidak pernah serius dalam menjalankannya.

Kunci sukses dalam menjalankan sebuah bisnis adalah dengan tetap fokus, tetap menjaga dan mempertahankan kualitas produk yang dihasilkan. Dengan selalu menjaga kualitas produk, maka pelanggan anda akan selalu mengingat bahwa produk yang anda hasilkan sangat bagus dan pelanggan pun tidak akan kecewa.

Selain itu, sebagai pebisnis kita tidak boleh putus asa, harus kerja keras, terus belajar, berusaha, dan selalu bangkit dari kegagalan. Dengan melakukan hal-hal tersebut yakinlah bahwa bisnis dapat berjalan dengan baik.

20 Comments

  1. fenty Juni 16, 2016
    • andi Rahmad Februari 17, 2017
      • Taqim Maret 1, 2017
  2. roni November 28, 2016
  3. Freddy Januari 18, 2017
    • arif Februari 7, 2017
  4. arif Februari 7, 2017
    • Bagus Februari 9, 2017
  5. Hosaini Februari 8, 2017
    • siti.m Februari 9, 2017
    • alif Februari 9, 2017
    • Taqim Februari 12, 2017
    • Judith Maret 11, 2017
  6. indri Februari 9, 2017
  7. OLEH SOLEH Februari 13, 2017
    • Iva Februari 21, 2017
  8. Ardani Februari 26, 2017
  9. yaya Februari 28, 2017
  10. ARIFIN Maret 3, 2017
    • Bu Heddy Maret 10, 2017

Leave a Reply