Daftar 20 Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Film Action Terbaik – Diantara beberapa genre film, action merupakan salah satu genre yang paling diperhitungkan dalam indurstri perfilman dunia. Genre ini biasanya tidak berdiri sendiri, alias ada pendampingnya, bisa drama, adventure, perang, misteri, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak film action, ada beberapa film action terbaik sepanjang masa yang telah mendapat tempat di hati para penikmatnya. Film ini telah ditonton oleh ribuan pasang mata dan tidak akan jemu melihatnya kembali. Nah, apa sajakah itu?

Dilansir dari brilio dan beberapa sumber lainnya, berikut 20 film action terbaik sepanjang masa yang mestinya harus sudah Kamu lihat. Jangan ngaku penggila action, jika belum melihat seluruh film dalam list berikut!

1. Seven Samurai (1954)

Film Action Terbaik Seven Samurai

Seven Samurai

Film action terbaik selanjutnya datang dari tahun 1954. Film ini menceritakan tentang sebuah perkampungan yang diserang oleh para bandit. Seven samurai disini muncul sebagai pertahanannya.

2. Raiders of the Lost Ark (1981)

Film Action Terbaik Raiders of the Lost Ark

Raiders of the Lost Ark

Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg dengan durasi 115 menit ini menampilkan cerita petualangan Indiana Jones guna menemukan artefak Alkitab yang disebut The Ark. Sayangnya pencarian tersebut terlalu jauh hingga membuatnya harus bertempur dengan Renee Belloq, musuhnya.

3. Aliens (1986)

Film Action Terbaik Aliens

Aliens

Masih seri dari film Alien tahun 1979. Film besutan James Cameron ini mengisahkan Ellen yang ditemukan setelah 50 tahun menghilang. Dirinya kemudian dihidupkan kembali untuk menghancurkan alien serta mencari para korban yang selamat.

4. Saving Private Ryan (1988)

Film Action Terbaik Saving Private Ryan

Saving Private Ryan

Film ini berkisah tentang sekelompok tentara yang bergerak maju sampai ke garis pasukan musuh hanya untuk menyelamatkan satu orang pria anggota yang telah tewas ketika perang tersebut. Film bergenre sejarah perang ini disutradai oleh Steven Spielberg.

5. The Matrix (1999)

Film Action Terbaik The Matrix

The Matrix

Film action terbaik sepanjang masa juga muncul di tahun 1999 dengan judul The Matrix. Film bertema fantasi atau fiksi ilmiah dengan durasi 136 menit ini awalnya hanya bermodal sekitar USD 63juta saja, namun keuntungan yang diperoleh nya mencapai USD 463,5 juta. Tak hanya keuntungan yang fantastis, film ini juga sukses menggondol 4 Piala oscar.

6. Gladiator (2000)

Film Action Terbaik Gladiator

Gladiator

Film yang disutradai oleh Ridley Scott ini menampilkan sosok pria yang datang ke Roma demi membalaskan dendam keluarganya. Film ini dibintangi oleh beberapa bintang kenamaan yakni Russel Crowe, Djimon Hounsou, Connie Nielsen, Joaquin Phoenix serta Richard Harris.

7. The Bourne Identity (2002)

Film Action Terbaik The Bourne Identity

The Bourne Identity

Film yang diadaptasi dari novel Robert Ludlum ini merupakan film thriller yang diproduksi oleh Jerman dan Amerika Serikat. Didalamnya mengisahkan tentang seorang yang amnesia dan sedang berusaha mencari tahu siapa sebenarnya dirinya. Sayangnya dia harus terjebak ditengah-tengah plot pembunuhan dimana CIA menjadi dalangnya.

8. The Dark Knight (2008)

Film Action Terbaik The Dark Knight

The Dark Knight

Film yang booming di tahun 2008 ini menceritakan tentang kekacauan di kota Gotham yang diakibatkan dari ulah Joker. Meskipun harus menimbulkan beberapa kerusakan, serangan Joker akhirnya mampu diantisipasi oleh Dark Knight.

Alur cerita yang menarik dan penggarapan yang apik membuat The Dark Knight mendapatkan nilai 9.0 dengan sekitar 1.708.062 pemilih pada rating imdb. Pendapatan kotor yang didapat dari film berdurasi 152 menit ini juga cukup mencengangkan yakni sekitar USD 533,32 juta.

9. Inception (2010)

Film Action Terbaik Inception

Inception

Film Inception yang muncul di tahun 2010 ini merupakan film action bertema adventure plus sains fiksi. Film berdurasi 148 menit yang bertabur bintang ini menceritakan kisah Leonardo DiCaprio yang muncul sebagai sosok pencuri profesional. Dirinya melakukan semacam spionase korporasi dengan masuk ke alam bawah sadar dari targetnya. Film ini sukses memborong empat kemenangan pada nominasi Oscar.

10. The Dark Knight Rises (2012)

Film Action Terbaik The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises

Film ini merupakan sambungan dari The Dark Night tahun 2008. Menceritakan kedamaian kota Gotham setelah era Joker berakhir. Sayangnya kedamaian tak berlangsung lama karena setelah 8 tahun dari masa itu, dua ancaman baru yakni Catwoman dan Bane pun muncul. Dan kemunculannya juga turut memaksa Batman untuk keluar lagi dari persembunyiannya.

11. 1 (2014)

Film Action Terbaik 1 (2014)

1 (2014)

Film bergenre action misteri ini pada imdb mampu meraih angka 8.5 yang membuatnya menjadi salah satu film action terbaik. Film yang digara oleh Sukumar ini bercerita tentang bintang rock yang ingin membalaskan dendam kematian orangtuanya. Sayangnya, itu tidak mudah karena sebelumnya dirinya harus mengatasi masalah psikologisnya terlebih dulu.

12. The Raid Redemption (2012)

Film Action Terbaik The Raid Redemption

The Raid Redemption

Film ini mengisahkan tim S.W.A.T yang terjebak didalam rumah susun dimana didalamnya terdapat komplotan mafia yang kejam dan berbahaya. Film action terbaik ini mendapatkan banyak penghargaan dan salah satunya mendapat penghargaan publik sebagai film dengan apresiasi tinggi dari penonton.

13. World War Z (2013)

Film Action Terbaik World War Z

World War Z

Film action yang juga film horor ini menceritakan tentang kejadian kiamat. Disutradarai oleh Marc Frosters, membuatnya menjadi film yang menegangkan dan fantastis. Th

14. Maze Runner (2014)

Film Action Terabaik Maze Runner

Maze Runner

Film action terbaik ini muncul di tahun 2014 dan disutradarai oleh Wes Ball. Diceritakan tentang Thomas yang kehilangan ingatannya dan terjebak dalam Glade, sebuah labirin besar. Thomas berkesempatan mendapatkan ingatannya kembali dengan upaya meloloskan diri dari tempat tersebut. Film action dan fiksi ilmiah ini diangkat dari novel karya James Dashner dengan judul yang sama.

15. Central Intelligence (2016)

Film Action Terbaik Central Intelligence

Central Intelligence

Film action komedi satu ini memiliki cerita yang inik dengan plot yang sulit ditebak. Dalam film ini, The Rock menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi dua karakter yang berbeda sekaligus, serius atau bergaya komedian

16. The Nice Guys (2016)

Film Action Terbaik The Nice Guys

The Nice Guys

Beberapa pendapat mengatakan jika film The Nice Guys tidak terlalu sukses, namun sebenarnya ini adalah salah satu film action terbaik di sepanjang 2016. Digarap oleh Shane Black sebagai sutradara dan pemain berkualitas – Ryan Gosling dan Russel Crowe jelas membuatnya layak diperhitungkan.

17. Terminator (1991 – 2015)

Film Action Terbaik Terminator

Terminator

Dimulai dari seri 2, film yang digarap James Cameron ini mampu bisa dibilang sebagai film action terbaik sepanjang masa karena meski sudah lama masih saja banyak yang menyukainya. Dikisahkan seorang terminator masa depan yang mengusung misi untuk membunuh John Connor. Sedangkan cyborg yang dulunya memburu Sarah kini berbalik menjadi pelindung untuk John dan Sarah Connor. Kisahnya berlanjut dan film ini terus menjadi film action terbaik.

18. Star Wars Series (1980 – 2017)

Film Action Terbaik Star Wars Series

Star Wars Series

Film yang awal mula disutradarai Irvin Kersner ini menjadi salah satu film action terbaik sepanjang masa. Star Wars sendiri merupakan film series dan dirilis kali pertama 25 Mei 1997 oleh 20th Century Fox. Sejak itulah film ini menjadi film fenomenal yang selalu ditunggu hingga sekarang.

19. The Fast and the Furious (2001 – 2017)

The Fast and the Furious adalah Film Action Terbaik

The Fast and the Furious

Film yang berawal di tahun 2001 seakan tumbuh menjadi salah satu franchise film tersukses. Setiap kemunculan seriesnya selalu ditunggu oleh penggemarnya. Film yang kini telah berjalan hingga series ke 8 ini mengisahkan perjalanan beberapa pembalap muda dalam menyelidiki berbagai kasus.

20. Divergent Series (2014 – 2016)

Film ActionTerbaik Adalah Divergent Series

Divergent Series

Film ini mengisahkan jika setiap manusia yang lahir memiliki karakteristik yang berbeda dan mereka harus memilihnya ketika telah berusia dewasa. Film trilogi yang bermula di tahun 2014 ini dibuat berdasarkan dari novel karya Veronica Roth dengan judul yang sama.

Leave a Reply