Kondisi Tiberias 2004 sampai 2012

kondisi tiberias 2004 sampai 2012

“Laut Galilea, juga Kinneret, Danau Genesaret, atau Danau Tiberias (Ibrani:יָם כִּנֶּרֶתYahudi-Aramic:יַמּא דטבריא, Arab:بحيرة طبرية), adalah danau air tawar terbesar di Israel, sedang lingkarnya sekitar 53km (33mil), panjangnya sekitar 21km(13mil), dan lebarnya mencapai 13km (8,1mil). Danau ini memiliki luas wilayah 166km persegi (64sq mi), dan kedalaman maksimum sekitar 43m atau 141kaki.”

Air dari Danau Tiberias merupakan sumber air bersih yang utama bagi bangsa Yahudi dan pemerintahan Zionis Israel. Pemerintah Israel sangat khawatir karena keberadaan air Danau Tiberias sudah kian menepis akhir-akhir ini.

Bertahun-tahun curah hujandi bawah rata-rata telah menyebabkan level airberada di “garis hitam,” dimana air tidak bakal dapat dipompa lagi tanpa menyebabkan kerusakan parah pada pasokanair secara keseluruhan. Meskipun ada rencana untuk membangun pabrik desalinasi, ia tidak akan beroperasi selama beberapa tahun, sehingga menjadi tugas kita bersama untuk menghemat air!

Informasi ini bagi kita umat Muslim-mukmin yang peduli dengan tanda-tanda Akhir Zaman sangat berharga dan sangat serius. Mengapa? Karena dalam sebuah hadits panjang yang diriwayatkan oleh Imam Muslim terdapat kata “Danau Tiberias”. Dan hadits tersebut berkaitan erat dengan keluarnya fitnah paling dahsyat sepanjang zaman, fitnah al-Masih Ad-Dajjal.

Dalam hadits tersebut dikisahkan bagaimana seorang pelaut Arab Nasrani bernama Tamim Ad-Dari bersama 30 orang awak kapalnya terdampar di sebuah pulau. Kemudian di dalam pulau itu ia berjumpa dengan seorang lelaki yang menurutnya digambarkan sebagai ”orang terbesar yang pernah kami lihat, paling kuat dan tangannya terbelenggu di leher, antara lutut dan mata kakinya terbelenggu besi”. Lalu terjadi dialog antara Tamim Ad-Dari dengan lelaki misterius yang ternyata adalah Al-Masih Ad-Dajjal.

Leave a Reply